Permata KPR Bijak 2022 : Syarat, Simulasi, Biaya & Tabel Angsuran

Permata KPR Bijak – Pilihan KPR memang semakin banyak sehingga kadang membuat banyak orang bingung dalam mengambilnya. Produk unggulan yang masih banyak peminatnya adalah Permata KPR Bijak dimana dapat dimanfaatkan untuk pembiayaan pembelian rumah baru, bekas dari developer maupun non developer, rumah belum jadi serta take over.

Kelebihan utama Permata KPR Bijak adalah memiliki limit plafond mencapai 10 miliar rupiah dengan tenor maksimal 20 tahun. Berbeda dengan subsidi KPR BTN dimana jangka waktunya lebih singkat ditambah dengan pembiayaan tidak sebesar KPR Bijak.

Citayam

Kelebihan lainnya adalah suku bunga tetap maksimal dalam periode 2 tahun dengan besaran cukup rendah sehingga mampu menguntungkan nasabah Bank Permata. Pengalaman KPR Bank Permata terutama dari produk KPR Bijak memang cukup positif karena juga memberikan fasilitas pelunasan dipercepat sesudah melewati masa fixed rate.

KPR Bijak juga bersinergi langsung dengan rekening tabungan nasabah sehingga banyak keuntungan yang bisa diperoleh. Ketika menggunakan fasilitas KPR Bijak nasabah bisa meringankan beban cicilan dengan menambah saldo tabungan dimana 75% akan diperhitungkan sebagai pengurangan dari pokok pinjaman.

Bunga & Biaya KPR Bijak

Nasabah juga bisa tetap bertransaksi menggunakan rekening yang sama dengan terdaftar pada KPR Bijak. Kesempatan memperoleh bunga sampai 0% juga terbuka lebar karena cukup menambahkan saldo tabungan. Selain itu khusus untuk nasabah payrol berkesempatan memperoleh bunga rendah sekitar 1,25% dari bunga normalnya sesuai masa fixed.

Nasabah Permata KPR Bijak juga akan lebih fleksibel karena dapat mengatur waktu pelunasan sesuai rekening tabungan ataupun kemampuan bayar. Kemudian untuk soal bunga dan biaya Permata KPR Bijak silahkan simak pada tabel dibawah ini.

Biaya & BungaNominal
PlafondRp.100.000.000-Rp.10.000.000.000
Biaya provisi1% dari nominal pinjaman
Biaya provisi khusus nasabah PayrollDiskon 50%
Biaya admin0,1% dari plafond pinjaman (minimal Rp.400.000)
Premi Untuk Asuransi Jiwa & KebakaranMenyesuaikan ketentuan perusahaan rekanan Bank Permata
Biaya NotarisMengikuti notaris rekanan Bank Permata
Biaya akad KPR bank PermataSesuai ketentuan bank
Biaya Admin PerbulanRp.20.000/bulan
Biaya Admin khusus nasabah PayrollGratis
Suku bunga khusus nasabah PayrollPotongan bunga hingga 1,25% dari bunga ataupun margin normal sesudah masa fix
Suku bunga tetap7,99%
Suku bunga variabel 10,71%
Penalti pelunasan KPR Permata2% dari cicilan perbulan per keterlambatan

Pada dasarnya untuk penalti pelunasan KPR Permata akan berlaku ketika terjadi keterlambatan atau gagal pembayaran sehingga wajib diperhatikan. Kemudian dari suku bunganya juga cukup berbeda terutama karena adanya bunga tetap serta floating.

Terdapat juga biaya administrasi bulanan karena memang produk KPR ini diintegrasikan langsung dengan rekening tabungan kalian. Selain itu biaya provisinya tergolong rendah sehingga tidak akan membebani diawal pencairan kreditnya.

Syarat Pengajuan

Dari rincian biaya KPR Permata bank diatas dapat dikatakan lebih terjangkau apabila terdaftar sebagai nasabah payroll atau yang mendapatkan gaji lewat Bank Permata. Selain itu berbeda dengan KPR BTN belum dipotong, dipastikan nasabah payroll mendapatkan bunga jauh lebih rendah sampai 1,25%.

Memang sasaran utama Permata KPR Bijak adalah untuk golongan karyawan, pengusaha maupun profesional. Kemudian untuk mengajukan Permata KPR Bijak diperlukan persyaratan sehingga wajib untuk kalian tahu seperti dibawah ini.

  • Warga Negara Indonesia.
  • Karyawan, Pengusaha serta Profesional
  • Memiliki pendapatan tetap serta berkesinambungan.
  • Usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun.
  • Khusus pengusaha usia maksimalnya 65 tahun.
  • Perorangan (bukan badan usaha).
  • Melengkapi seluruh persyaratan administrasi.

Dalam pengajuan Permata KPR Bijak dibutuhkan dokumen yang disesuaikan dengan profesi atau pekerjaan nasabah. Setiap dokumen wajib diserahkan mulai dari identitas, informasi gaji, pekerjaan maupun penghasilan, lebih lengkapnya simak ditabel berikut.

DokumenKaryawanWirausahaProfesional
Fotocopy KTP Pemohon (Suami/istri)
Fotocopy Kartu Keluarga
Fotocopy Akta Nikah/Cerai/Pisah Harta
Fotocopy Surat WNI serta Ganti Nama/Akta Lahir Suami/Istri (khusus WNI non pribumi)
Slip Gaji Terakhir Asli/Surat Keterangan Kerjaxx
Fotocopy Buku Tabungan/Rekening Koran 3 bulan terakhir
Fotocopy NPWP Pribadi/ SPT PPH 21
Fotocopy SIUP, TDP, keterangan domisili/akta pendirian dan laporan keuangan terakhirxx
Fotocopy Surat Ijin Praktek/SK Pengangkatan xx
Pas Photo Pemohon (Suami/Istri)
Surat Pernyataan
Bukti Transfer Sudah Membayar Uang Muka

Simulasi KPR Bijak Permata

Kemudian apabila penasaran dengan simulasi KPR Bijak Permata maka kalian bisa mengakses langsung website resminya. Didalam websitenya terdapat simulasi secara online untuk mendapatkan cicilan atau angsuran perbulan dengan instan.

Nasabah dengan bebas bisa memasukkan harga properti maupun mengatur tenor pinjaman maksimalnya. Kelebihan lainnya adalah hasil simulasinya bisa diunduh sehingga mudah dijadikan referensi, lebih jelasnya silahkan kalian simak cara berikut.

1. Buka laman simulasi KPR Bijak Permata maka muncul tampilan seperti dibawah ini. Mulai dengan memasukkan harga rumah atau bangunan kemudian tentukan prosentase uang muka (down payment).. Berikutnya masukkan suku bunga fix serta floating lalu total saldo tabungan Bijak.

simulasi KPR Bijak Permata

2. Berikutnya kamu tinggal memilih jangka waktu fixed dan juga tenor cicilan maka secara otomatis plafon pinjaman muncuk. Lalu kamu tinggal tekan Hitung

simulasi KPR Bijak

3. Hasil perhitungan Permata KPR Bijak akan muncul berupa angsuran bulanan sehingga dapat dijadikan referensi. untuk menyimpan tekan Download hasil

biaya akad KPR bank Permata

Tabel Angsuran KPR Permata Bijak

Setelah bisa mengetahui simulasi dari Permata KPR Bijak bagaimana jika ingin melihat angsuran secara penuh? Melalui tabel angsuran Permata KPR Bijak kalian bisa mendapatkan informasi pinjaman lengkap dengan pokok, suku bunga, angsuran sampai rata rata saldo yang harus mengendap.

Karena plafond minimal mulai 100 juta sampai 10 miliar maka kalian lebih mudah memperkirakan pengeluaran angsuran perbulannya. Selain itu tabel angsuran juga akan membantu kalian memilih nominal pembiayaan yang sesuai seperti berikut ini.

tabel angsuran KPR
tabel angsuran

Kesimpulan

Secara langsung Permata KPR Bijak dapat menjadi pilihan untuk kalian yang ingin mendapatkan kredit rumah dengan bunga rendah. Selain itu harus diperhatikan bahwa persyaratannya memang cukup banyak, namun kemudahan yang didapatkan juga tak kalah.

Dalam satu tabungan Permata KPR Bijak kalian dapat memperoleh potongan bunga langsung sesuai saldo yang tersimpan. Sekian pembahasan mengenai Permata KPR Bijak yang bisa dirangkum rkonline.id, semoga bisa jadi referensi dan juga gambaran.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles