KPR BTN Belum Dipotong : Pengertian, Cara Cek & Keuntungan

KPR BTN Belum Dipotong – Kredit Pemilikan Rumah (KPR) menjadi solusi paling tepat bagi setiap orang yang ingin memiliki rumah tetapi belum memiliki uang lebih dari cukup, untuk itu kebanyakan orang menggunakan KPR. Terlebih lagi setiap perbankan yang ada di Indonesia menyediakan produk pinjaman seperti tersebut salah satunya adalah Bank BTN dan menariknya lagi bank tersebut memberikan program subsidi bunga KPR.

Subsidi KPR BTN menjadi angin segar bagi banyak orang yang ingin memiliki sebuah rumah impian, program dari pemerintah yang berlangsung selama 6 bulan namun besar kemungkinan akan berlanjut nantinya. Namun bagi penerima subsidi tersebut pastikan terlebih dahulu berapa besaran KPR BTN belum dipotong, sehingga bisa mengetahui besaran potongan yang diberikan sesudah atau belum.

Citayam

Berbicara soal potongan KPR BTN memang tidak semua orang bisa mendapatkan karena hanya pengguna tertentu saja, jadi untuk itu kalian semua wajib mengetahui berapa besar belum dipotong dan setelah di potong. Pasalnya program subsidi tersebut hanya berlangsung selama 6 bulan saja, setelah masa waktu dipotong sudah habis maka selanjutnya nasabah dikenakan dengan tagihan seperti biasa.

Dikarenakan program dari pemerintah akan dipotong langsung maka setia nasabah yang berhak mendapatkan subsidi KPR dari Bank BTN memang wajib mengetahui berapa besar KPR BTN belum dipotong, jadi nantinya dapat mengetahui setiap bulannya dapat dipotong seberapa besar. Jadi, setelah masa dipotong sudah habis bisa mengetahui berapa besaran tagihan setiap bulannya dan untuk jelasnya dapat simak ulasan dari rkonline sebagai berikut.

KPR Belum Dipotong

Untuk mengawali perjumpaan kali ini langsung saja bahas sesuai dengan judul seperti diatas yakni KPR BTN Belum Dipotong, ada banyak nasabah dari bank BTN bertanya tanya kenapa KPR BTN belum dipotong. Menurut informasi yang sudah disampaikan oleh direktur Wholesale Risk and Asset Management BTN Elizabeth Novie Riswanti mengatakan jika pihaknya sudah memberikan subsidi bunga kepada setiap nasabah yang memang berhak mendapatkan.

Jadi setiap nasabah yang memiliki angsuran kredit KPR sudah mendapat potongan atau belum dimana saldo didalamnya tidak terjadi potongan lewat subsidi bunga tersebut, hanya saja dipotong selama 6 bulan tersebut dalam 3 bulan terakhir tidak sepenuhnya atau semakin mengecil. Jadi setelah masa waktu potongan selesai maka setiap nasabah akan dikenakan angsuran sesuai dengan perjanjian pada saat melakukan pengajuan belum nya.

Jika kalian salah satu nasabah yang mendapatkan potongan KPR Bank BTN namun belum mendapatkan potongan maka dipersilahkan terlebih dahulu untuk melakukan pengecekan angsuran. Setelah pengecekan dan dirasa belum dipotong maka hal yang bisa kalian lakukan cukup lakukan komplain ke kantor cabang, nantinya disana kalian akan mendapatkan penjelasan dari pihak bank BTN.

Cara Cek Penerima Potongan KPR BTN

Program potongan dari pemerintah tersebut memang tidak semua orang mendapatkannya, oleh karena itu setiap nasabah dari Bank BTN wajib untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu. Adapun untuk cara cek penerima potongan KPR BTN bisa dilakukan lewat beberapa cara sudah tersedia salah satunya lewat mesin ATM, untuk mengetahui caranya dapat simak langsung sebagai berikut.

  • Silahkan kunjungi saja mesin anjungan tunai mandiri (ATM) terdekat dengan lokasi kalian saat ini.
  • Lalu langkah berikutnya tinggal masukkan kartu ATM kemudian masukkan PIN kartu ATM kalian.
  • Berikutnya tinggal lakukan cek mutasi rekening untuk mengetahui apakah terdapat potongan atau belum, jika tidak ada potongan maka kalian termasuk salah satu yang mendapatkan program dari pemerintah tersebut.
  • Untuk mengetahui informasi lebih jelas dan detailnya sangat disarankan sekali untuk kunjungi kantor cabang bank BTN terdekat.
  • Silahkan tanyakan kepa CS dari bank BTN akan status KPR nya apakah benar benar mendapatkan subsidi atau tidak, jika kalian termasuk salah satunya tentu akan diberikan informasi penting tentang program tersebut.

Suku Bunga KPR BTN

Jika anda salah satu nasabah dari Bank BTN yang memiliki angsuran KPR maka wajib mengetahui dipotong berapa besar dan pastikan juga mengetahui suku bunga yang diberikan, maka dari itu pada kesempatan sangat baik ini kami akan informasikan secara jelas dan detail. Menurut informasi yang sudah didapatkan dari beberapa sumber terpercaya, setiap nasabah mendapat potongan selama 6 bulan.

Jika melihat dari situs resmi dari bank BTN telah menetapkan suku bunga sebesar 5,00% fixed sepanjang masa waktu membayar angsuran kredit KPR, namun semua itu dapat berubah sewaktu waktu tanpa ada pemberitahuan dahulu dari pihak Bank BTN. Sedangkan untuk uang muka yang diberikan sebesar 1%, suku bunga tersebut KPR belum dipotong dan sampai disini apakah kalian sudah jelas dan paham.

Kriteria Penerima Subsidi KPR BTN

Seperti sudah kami sampaikan kepada kalian semua dimana program subsidi KPR BTN yang diberikan terdapat kriteria sesuai dengan ketentuan, jadi tidak semua nasabah bisa mendapatkan potongan KPT BTN. Untuk mengetahui secara detail kriteria penerima subsidi KPR BTN, silahkan simak langsung ulasan sudah kami persiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

  • Pastinya sudah memiliki kartu debit maupun pembiayaan aktif.
  • Bukan termasuk dalam salah satu daftar hitam nasional.
  • Memenuhi kriteria skor kredit performing loan lancar dengan kolektibitas 1 maupun 2.
  • Pastinya memiliki NPWP jika belum memiliki bisa mengajukan terlebih dahulu atau bisa menyusul nantinya.
  • Sudah mendapatkan restrukturisasi dari lembaga pembiayaan dengan kumulatif mulai dari Rp 500.000.000 sampai Rp 10.000.000.000.

Kelebihan dan Kekurangan KPR BTN

Sebagai informasi tambahan buat kalian semua, setiap produk pinjaman dari bank BTN memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing termasuk dengan produk pinjaman Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan, silahkan simak langsung ulasan sudah kami persiapkan untuk kalian semua seperti dibawah ini.

Kelebihan KPR BTN

  • Terdapat beberapa produk KPR BTN Subsidi dan non subsidi.
  • Suku bunga rendah fixed sepanjang jangka waktu kredit.
  • Tenor cicilan hingga 20 tahun.
  • Banyak program menarik seperti dipotong bunga KPR.
  • Uang muka hanya sebesar 1%.

Kekurangan KPR BTN

  • Tidak semua orang bisa mengajukan KPR dengan mudah karena belum melengkapi syarat dan ketentuan.
  • Program dari pemerintah tidak semua orang bisa mendapatkan.
  • Untuk pengecekan informasi lengkap harus lewat kantor cabang.

Kesimpulan

Wajib kalian ketahui kenapa KPR bank BTN belum dipotong disertai dengan cara mengetahui apakah mendapat subsidi bunga KPR dipotong. Nantinya pihak dari bank BTN akan membantu proses pengajuan serta memberikan bantuan lebih detail mengenai alur dalam pengajuan subsidi KPR BTN sampai diterima oleh pihak terkait.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai KPR BTN Belum dipotong disertai dengan pengertian, suku bunga, kriteria penerima dan cara cek penerima subsidi KPR BTN dapat rkonline sampaikan. Semoga saja dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkannya.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles