KPR Maybank 2022 : Suku Bunga, Tabel Angsuran & Simulasi

KPR Maybank – Untuk mendapatkan rumah impian memang dibutuhkan usaha keras, oleh karena itu banyak orang memanfaatkan fasilitas KPR demi memperoleh kemudahan dalam pembiayaan. KPR Maybank menjadi pilihan karena dapat digunakan untuk pembelian rumah, ruko, rukan, apartemen bahkan sampai tanah kavling.

Apabila dibandingkan dengan produk Permata KPR Bijak maka Maybank lebih diunggulkan karena menawarkan suku bunga fixed rate sampai dengan 5 tahun. Selain itu proses pengajuannya tergolong mudah tanpa memakan waktu lama sehingga memudahkan impian rumah terwujud.

KPR Maybank juga memiliki tenor pinjaman panjang sampai maksimal 20 tahun sehingga semakin meringankan beban cicilan perbulannya. KPR juga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan pembelian properti bekas ataupun take over serta top up sehingga lebih luas kegunaannya.

Promo KPR Maybank juga cukup menarik karena memberikan potongan bunga rendah dan juga uang muka terjangkau sehingga semua orang bisa memilih properti yang akan dibeli secara lebih murah. Kemudian untuk soal biaya maupun tarif yang diberikan oleh Maybank juga masuk akal dan masih tergolong normal.

Suku Bunga KPR Maybank

Selain untuk ditempati pribadi, KPR Maybank juga dapat dimanfaatkan sebagai investasi jangka panjang pada bidang properti. Hal ini dibuktikan dengan jenis properti yang dapat diambil mencakup rumah toko, apartement maupun rumah kantor.

Apabila bicara masalah KPR Maybank akan ada perbedaan untuk pembelian properti baru, bekas maupun take over. DIakui memang suku bunga untuk pembelian baru jauh lebih rendah dibandingkan dengan bangunan second ataupun hasil take over.

Kalian bisa memilih suku bunga fixed sesuai dengan tenor angsuran, apabila lebih waktu cepat pelunasannya maka secara otomatis bunganya lebih rendah. Kelebihannya suku bunganya berlaku untuk semua jenis properti sehingga pemilihannya akan jauh lebih fleksibel.

Suku Bunga Primary Suku Bunga Secondary Take Over/Top Up
3,99% fixed 1tahun, tenor minimal 5tahun4,12% fixed 1tahun, minimal jangka waktu 5tahun4,99% fixed 1tahun, tenor minimal 5tahun
4,99% fixed 3tahun, tenor minimal 7tahun5,12% fixed 3tahun, minimal jangka waktu 7tahun5,99% fixed 3tahun, tenor minimal 7tahun
5,99% fixed 5tahun, tenor minimal 10tahun6,12% fixed 5 tahun, minimal jangka waktu 10tahun6,99% fixed 5tahun, tenor minimal 10tahun
8,66% fixed 10tahun, tenor minimal 10tahun9,12% fixed 10tahun, minimal jangka waktu 10tahun9,99% fixed 10tahun, minimal jangka waktu 10tahun

Tarif & Biaya

Hal lain yang perlu kalian ketahui mengenai KPR Maybank adalah tarif maupun biaya untuk debitur. Maybank memberikan biaya maupun limit pada tiap layanannya termasuk KPR yang berguna untuk memberi perlindungan, meningkatkan pelayanan dan juga kenyamanan transaksi.

Jenis BiayaBiaya
Provisi1,00% dari nominal kredit
BAK0,10% dari nominal kredit (minimal Rp.400.000)
Asuransi Jiwa &KebakaranMenyesuaikan ketentuan
Biaya NotarisMenyesuaikan ketentuan
Biaya Taksasi InternalRp.500.000 untuk plafond ≤ Rp 1 Milyar
Rp.750.000 untuk plafond > Rp 1 Milyar
Pelunasan ≤ Masa fixed + 3 tahun3%
Pelunasan > Masa fixed  + 3 tahun1%
Biaya penyimpanan dokumen jaminan sesudah pelunasan 2 bulanRp.20.000/hari

Jika dilihat dari biaya diatas maka bisa dipastikan untuk kredit dibawa 1 milyar maka nasabah tidak dikenakan biaya taksasi. Kemudian untuk biaya provisinya tergolong rendah sehingga mampu bersaing dengan produk KPR dari bank lainnya.

Syarat Pengajuan

Sesuai dengan KPR Maybank review, nasabah harus memenuhi semua persyaratan dan juga dokumen supaya dapat disetujui. Kelebihan utama dari KPR Maybank adalah memiliki persyaratan yang relatif cukup mudah dipenuhi serta realistis.

Namun memang untuk sasaran dari KPR Maybank ditujukan bagi karyawan, pengusaha maupun profesional yang memiliki pendapat rutin bulanan. Apabila ingin mengetahui syarat umum KPR Maybank maka silahkan simak dibawah ini.

  • Merupakan Warga Negara Indonesia.
  • Berusia minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun ketika jatuh tempo kredit.
  • Mempunyai penghasilan rutin bulanan.
  • Masa kerja minimum 2 tahun.
  • Tempat tinggal, kantor ataupun objek jaminan wajib berada pada area operasional Maybank.

Selain syarat umum, calon debitur KPR Maybank wajib menyerahkan semua dokumen yang sudah ditentukan. Dokumen mencakup identitas diri, penghasilan maupun ijin khusus pengusaha dan profesional yang harus dipenuhi semuanya.

DokumenKaryawanPengusahaProfesional
Formulir aplikasi permohonan
Fotocopy KTP suami & istri
Fotocopy Kartu Keluarga
Fotocopy Akta Nikah/Perjanjian Pranikah/Akte Kematian/Akte Cerai
Surat keterangan kerja asli
Slip gaji asli
Fotocopy tabungan/rekening koran 3 bulan terakhir
Fotocopy NPWP pribadi
Surat pemesanan rumah, denah bangunan, sertifikat, IMB, AJB serta PBB
Fotocopy Akta Pendirian Perusahaan, akta perubahan, NPWP Perusahan, SIUP, TDP
Fotocopy Izin Praktek

Simulasi KPR Maybank

Seperti halnya KPR BTN belum dipotong, Maybank juga terdaftar kedalam salah satu lembaga keuangan sehingga juga akan ada potongan dari pemerintah. Berikutnya bagaimana jika ingin mengetahui berapa cicilan perbulan secara akurat?

Kalian bisa memanfaatkan fasilitas simulasi KPR Maybank yang dapat diakses secara online sehingga memudahkan mendapatkan hasil cicilan atau angsuran perbulannya. Fitur kalkulator KPR Maybank akan sangat membantu nasabah mendapatkan gambaran mengenai berapa besar pembiayaan maupun bunganya seperti dibawah ini.

1. Buka laman simulasi KPR Maybank maka muncul tampilan seperti dibawah ini. Pilih apakah akan mengajukan untuk properti baru ataupun bekas kemudian tekan LANJUT

simulasi kpr maybank

2. Pilih salah satu properti mencakup rumah, apartemen, ruko/rukan maupun tanah kavling. Tekan LANJUT

kpr maybank review

3. Pilih lokasi provinsi dan juga kota sesuai domisili propertinya. Berikutnya ketikkan informasi tambahan dan tekan LANJUT

promo

4. Tampil kalkulator KPR Maybank, mulai masukkan harga propertinya dan total uang muka.

suku bunga

5. Klik pada bagian suku bunga muncul pilihan bunga dari KPR Maybank untuk properti baru dan second. Silahkan kalian pilih salah satunya.

suku bunga kpr maybank

6. Berikutnya pilihlah tenor cicilan mulai 1 sampai 20 tahun kemudian tekan HITUNG

kredit rumah

7. Hasil akan muncul mencakup jumlah pembiayaan, tenor, bunga dan juga cicilan perbulannya.

kalkulator kpr maybank

Tabel Angsuran KPR Maybank

Dengan simulasi KPR Maybank nasabah memang dapat memperoleh gambaran mengenai cicilan perbulan sehingga akan memudahkan dalam pengambilan keputusan. Sebagai bahan pertimbangan kalian juga bisa menggunakan tabel angsuran KPR Maybank untuk memperoleh informasi cicilan berdasarkan tenornya.

Salah satu kelebihan dari KPR Maybank adalah memiliki pilihan bunga sehingga akan mengurangi resiko gagal bayar ataupun kredit macet. Debitur dapat menyesuaikan sendiri kemampuan mengangsur perbulannya, supaya lebih jelas simak tabel angsurannya dibawah ini.

tabel angsuran maybank

Kesimpulan

Secara langsung KPR Maybank dapat menjadi pilihan terbaik karena memberikan kemudahan dan juga akses pembiayaan tanpa perlu proses panjang. Setelah melengkapi persyaratan kalian bisa langsung mengajukan KPR ke kantor cabang Maybank terdekat.

Keunggulan lainnya adalah suku bunganya bisa ditentukan dan juga biayanya cukup terjangkau untuk semua kalangan masyarakat Indonesia. Demikian ulasan dari rkonline.id semoga dapat membantu kalian mendapatkan kredit pemilikan rumah terbaik.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.