KPR BNI Griya 2022 : Bunga, Biaya, Syarat, Simulasi & Tabel Angsuran

KPR BNI Griya – Kredit Pemilikan Rumah atau KPR banyak digunakan nasabah Bank untuk mendapatkan pembiayaan dengan tujuan membeli rumah, renovasi ataupun pengambil alih hak properti. Salah satu produk yang banyak jadi pilihan adalah KPR BNI Griya dimana memberikan kemudahan proses dan juga suku bunga rendah.

Bagi yang belum tahu, KPR BNI Griya adalah fasilitas pembiayaan yang dimanfaatkan untuk tujuan pembelian bangungan, renovasi, refinancing, top up maupun take over. Seperti halnya tabel angsuran KUR Bank Sulselbar, pengguna bisa mengambil tenor jangka panjang sehingga memudahkan dalam cicilan pelunasannya.

KPR BNI Griya dapat digunakan untuk berbagai objek properti seperti apartemen, vila, rumah tinggal, ruko, rukan (rumah kantor), kondominium bahkan sampai tanah kavling. Selain bisa membiayai kepimilikannya, take over KPR BNI juga dapat dilakukan oleh nasabah apabila memerlukannya.

Suku bunga KPR BNI yang termasuk rendah menjadi keuntungan bagi pegawai, pengusaha ataupun profesional mendapatkan akses kredit secara mudah. BNI Griya secara langsung dapat menjadi pilihan untuk membeli rumah idaman dengan sistem angsuran jangka panjang.

Biaya & Suku Bunga KPR BNI Griya

BNI Griya memberikan suku bunga mulai 4,75% pertahun fixed untuk jangka waktu 2 tahun pertama. Sedangkan untuk 1 tahun selanjutnya bunganya berubah menjadi 6,75% pertahunnya. Memang BNI Griya dapat disandingkan dengan beberapa produk KPR Bank lain karena memang bunganya dapat dijangkau semua kalangan.

Bunga yang dimaksud bersifat fixed atau tetap sehingga tidak akan mengalami penambahan biaya ataupun prosentase ketika kredit sudah berjalan. Hal ini menjadi keuntungan bagi nasabah BNI, supaya lebih jelasnya kalian bisa simak gambaran bunganya pada tabel dibawah ini.

TenorSuku Bunga KPR BNI Griya
Fix 2 Tahun Pertama4,75%
Fix 1 Tahun Berikutnya6,75%

BNI Griya juga memberikan tenor jangka panjang sampai 30 tahun sehingga kalian bisa secara fleksibel mengatur cicilan perbulannya. Kelebihan lainnya adalah maksimal pembiayaan bisa mencapai 5 miliar rupiah dimana cocok untuk semua jenis bangunan.

Kalian juga bisa secara bebas memilih lokasi properti sesuai keinginan sehingga tidak akan ada batasan. Kemudian bagaimana dengan biaya BNI Griya? Untuk lebih jelas mengenai biaya apa saja yang akan dikeluarkan termasuk dendanya simak dibawah ini.

Nominal PinjamanRp.15.000.000 – Rp.5.000.000.000
Tenor 1-30 Tahun
Biaya Provisi1% maksimal kredit eenmalig
Biaya Admin Rp500.000 – Rp.2.000.000
Biaya Pelunasan DipercepatMasa fixed rate = 2% dari sisa pokok pinjaman
Setelah fixed rate = 2,5% dari sisa pokok pinjaman
Denda Keterlambatan 0,2% dari cicilan bulanan
Biaya AppraisalRp.300.000
Biaya asuransi Sesuai ketentuan BNI Griya

Syarat Pengajuan

Untuk bisa memperoleh fasilitas KPR BNI Griya nasabah harus memenuhi persyaratan yang sudah diatur. Perlu diketahui bahwa untuk pemohon wajib memiliki penghasilan tetap dengan pekerjaan mencakup karyawan tetap, pengusaha ataupun profesional. Kemudian persyaratan KPR BNI Griya secara umum seperti dibawah ini.

  • Adalah Warga Negara Indonesia.
  • Bekerja sebagai karyawan tetap, pengusaha atau profesional.
  • Usia minimum 21 tahun.
  • Usia maksimal untuk karyawan tetap 55 tahun, sedangkan pengusaha dan profesional 65 tahun.
  • Melakuan pengisian formulir serta melengkapi syarat dokumen.

Syarat lain yang tidak termasuk kedalam ketentuan umum adalah penghasilan minimal Rp.3.000.000 dimana menyesuaikan BNI Cabang. Kemudian selain syarat umum sudah disebutkan bahwa pemohon KPR BNI Griya harus melengkapi semua persyaratan dokumen seperti dibawah ini.

Syarat Dokumen Karyawan tetapProfesionalWIraswasta
Fotokopi KTP Suami Istri✔ ✔ 
Fotokopi Kartu Keluarga✔  ✔
Fotokopi Surat Nikah (Jika Sudah Menikah)✔  ✔
Fotokopi NPWP Pribadi (SPT PPh 21) ✔
Fotokopi Rekening Gaji 3 Bulan Terakhir✔ ❌ 
Fotokopi Rekening Koran 6 Bulan Terakhir❌ ✔ ✔ 
Surat Keterangan Kerja & Slip Gaji✔ ❌ ❌ 
Fotokopi Ijin Praktek Profesi❌ ✔ 
Fotokopi Legalitas Usaha atau Surat Ijin Usaha atau Surat Keterangan Usaha Perusahaan didapat dari Pemerintah Daerah Setempat❌ ❌ ✔ 
Pas Photo 4×6 Suami atau Istri✔ ✔ ✔ 
Fotokopi Dokumen Jaminan (Sertifikat, IMB, Rencana Anggaran Biaya, bukti lunas PBB tahun terakhir)✔ ✔ ✔ 
Fotokopi Laporan Keuangan 2 Tahun Terakhir❌ ❌ ✔ 

Simulasi KPR BNI

Setelah memenuhi persyaratannya kalian bisa mengajukan KPR BNI Griya langsung di kantor cabang terdekat ataupun memakai fasilitas e-form secara online. Biasanya proses pengajuannya memakan waktu verifikasi sekitar 7 sampai 14 hari sebelum dananya bisa cari.

Lantas bagaimana yang ingin mengetahui perhitungan KPR BNI Simulasi? Tersedia layanan e-form BNI Griya dengan fasilitas simulasi dimana kalian dapat memasukkan informasi mulai dari pendapatan perbulan, tenor dan juga suku bunga untuk di kalkulasikan.

1. Silahkan kalian kunjungi halaman eform.bni.co.id/BNI_eForm/griyaSimulation maka muncul tampilan seperti dibawah ini. Mulai masukkan penghasilan perbulan yang kalian peroleh, lanjutkan mengetikkan tenor dan juga suku bunganya.

kpr bni simulasi

2. Setelah semua informasi dimasukkan kalian tinggal menekan Kalkulasi

e-form bni griya

3. Berikutnya akan tampil informasi nominal maksimal pembiayaan KPR yang bisa diambil dan juga gambaran cicilan perbulannya.

suku bunga kpr bni

Tabel Angsuran KPR BNI Griya

Melalui menu simulasi memang nasabah bisa memperhitungkan dan memperkirakan pengambilan KPR untuk tenor waktu tertentu. Salah satu kelebihan dari KPR BNI Griya adalah sistem autodebet dimana tiap bulannya cicilan diporong otomatis dari saldo rekening sehingga semuanya lebih simple.

Kelebihan KPR dibanding jenis kredit lainnya adalah suku bunganya rendah ditambah dengan tenor panjang bahkan sampai puluhan tahun. Apabila dari simulasi KPR BNI Griya kalian belum bisa mendapatkan gambaran mengenai cicilan perbulannya maka silahkan simak tabel angsuran dibawah ini.

Apabila dibandingkan tabel angsuran KUR BPD Bengkulu memang cicilan perbulan dari KPR BNI Griya tidak kalah murahnya. Nasabah BNI Griya tetap bisa menikmati bunga rendah dengan rate fixed dimana tidak akan ada perubahan nominal cicilan ditengah jalan. Berbeda dengan kredit lain dimana ada biaya tambahan ataupun bunganya bisa berubah setiap saat.

Call Center BNI Griya

Kalian bisa mengajukan KPR BNI Griya selama jam kerja pada kantor operasional Bank BNI terdekat. Namun apabila ada pertanyaan maka kamu bisa menanyakannya kapan saja melalui fasilitas call center BNI Griya sehingga mendapatkan informasi lebih cepat.

  • BNI Call : 1500046
  • Mobile : +62-21-30500046
  • Fax : 62-21-25541203
  • Email : bnicall@bni.co.id
  • Instagram : @bni46
  • Twitter: @BNI & @BNICustomerCare
  • Facebook: BNI

Kesimpulan

Secara langsung KPR BNI Griya memang menawarkan kemudahan untuk karyawan tetap, pengusaha ataupun profesional yang ingin mendapatkan properti impian. Kelebihan utamanya persyaratan cukup mudah dipenuhi dan juga proses verifikasinya cukup cepat maksimal 2 minggu.

Fasilitas KPR BNI Griya juga lengkap mulai dari tenor panjang, pilihan nominal sampai 5 miliar bahkan sampai minimnya biaya administrasi. Sekian dulu rangkuman dari rkonline.id semoga bisa menjadi gambaran kalian ketika akan mengambil KPR terbaik.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *