8 Syarat BSI Griya Mabrur 2022 : Manfaat Layanan & Keunggulan

Syarat BSI Griya Mabrur – Pilihan KPR syariah memang mulai banyak dijumpai di Indonesia sehingga memudahkan dalam kepemilikan rumah. BSI merupakan salah satu lembaga perbankan yang mendukung program KPR syariah melalui berbagai fasilitas pembiayaannya.

Produk yang cukup menarik adalah BSI Griya Mabrur dimana juga memiliki perencanaan haji sehingga lebih lengkap. Seperti halnya syarat KPR Griya SiMuda BSI, debitur bisa dengan mudah memenuhi seluruh persyaratan untuk mendapatkan pembiayaan bunga ringan.

Hadirnya BSI Griya Mabrur mampu memudahkan nasabah mewujudkan impiannya untuk memiliki rumah sekaligus naik haji. Jadi ketika cicilan rumah KPR lunas maka nasabah bisa berangkat haji sesuai dengan ketentuan pembiayaannya.

Dengan BSI Griya Mabrur kalian dapat membeli rumah, apartemen hinga take over bangunan baik baru serta bekas dengan syarat mudah. Hingga saat ini BSI sudah menjalin kerjasama dengan 3000 developer ternama di Indonesia sehingga aksesnya jauh lebih mudah.

Apa itu BSI Griya Mabrur

Griya Mabrur adalah produk pembiayaan kepemilikan rumah dan perencanaan haji dari BSI (Bank Syariah Indonesia). Ketika pembiayaan disetujui maka nasabah bisa memperoleh kepemilikan rumah dengan hadiah porsi haji dengan waktu tunggu sampai 30 tahun.

Seperti halnya tabungan haji BSI, nasabah melakukan setor tunai perbulannya bersamaan dengan cicilan Griya Mabrur hingga mencapai target. Ketika pelunasan rumah telah selesai maka debitur berhak mendapatkan porsi naik haji secara langsung.

BSI Griya Mabrur menggunakan akad murabahah meliputi pembelian rumah, apartemen, take over baik jenis bangunan baru maupun bekas. Karena menggunakan prinsip syariah maka akan bebas dari riba sehingga lebih aman dan nyaman.

Sampai saat ini KPR syariah memang menawarkan kemudahan karena sistem angsurannya jauh lebih ringan dan dapat disesuaikan dengan penghasilan bulanan. Akses ke developer properti juga lebih mudah sehingga nasabah bisa memilih hunian terbaik.

Manfaat Layanan

Berbeda dengan bank komvensional, syarat BSI Griya Mabrur dirasa lebih mudah dipenuhi dan sistemnya lebih transparan. Debitur bisa memperoleh kepastian jumlah angsuran dan menyepakati akad pembiayaan sesuai kemampuan pelunasan.

BSI Griya Mabrur menawarkan tenor hingga maksimal 30 tahun sehingga termasuk cukup panjang. Selain cicilan bisa lebih ringan, nasabah juga bisa mendapatkan waktu tunggu untuk mendapatkan kapasitas haji dan dipastikan dapat berangkat.

Kemudian plafond dana yang diberikan juga cukup besar sehingga mampu membeli berbagai jebis bangunan. Ketika KPR sudah lunas maka nasabah akan bisa berangkat haji untuk memenuhi sarekat Islam, keuntungannya jadi lebih banyak.

Griya Mabrur BSI akan memberikan banyak manfaat terutama untuk nasabah muslim yang ingin sekaligus mengikuti perencanaan haji. Kemudian akan beberapa manfaat utama yang bisa diperoleh nasabah dalam proses pembiayaan Griya Mabrur BSI seperti dibawah ini.

  • Angsuran ringan setiap bulannya karena tetap dan tidak mengalami perubahan. Pastinya manfaat yang dapat dinikmati sampai pelunasan cicilannya flat sama seperti awal.
  • Mudah dalam membayar angsuran menggunakan fasilitas autodebet Tabungan BSI. Secara langsung tiap bulannya saldo tabungan dipotong sehingga tidak perlu pusing.
  • Proses pengajuan BSI Griya Mabrur sangat mudah dan syarat gampang dicari.
  • Pengajuan bisa secara online menggunakan fasilitas dari BSI.
  • Bebas dari biaya provisi, penalti dan appraisal. Nasabah bisa dibebaskan dari biaya appraisal sampai nominal 5 miliar rupiah.
  • Uang muka atau DP mulai 0% sehingga sangat meringankan beban debitur.
  • Nasabah bisa mendapat porsi haji dan langsung mudah digunakan ketika cicilan dilunasi.

Syarat BSI Griya Mabrur

Lantas apa saja syarat BSI Griya Mabrur? Seperti halnya persyaratan tabungan haji BSI nasabah harus memenuhi persyaratan dan ketentuan yang sudah diatur Bank Syariah Indonesia. Namun kalian jangan kawatir karena syarat cukup mudah dipenuhi.

Syarat akan meliputi identitas dari debitur, properti dan juga plafond dana yang dapat diambil. Terdapat syarat BSI Griya Mabrur umum dan juga khusus yang wajib untuk diperhatikan saat proses pengajuannya seperti dibawah ini.

Syarat Umum

  1. Warga Negara Indonesia yang saat ini domisilinya di Indonesia
  2. Berprofesi sebagai pegawai tetap, profesional serta wiraswasta.
  3. Umur minimal 21 tahun ataupun sudah menikah.

Syarat Khusus

  1. Plafond dana pembiayaan minimal Rp.300.000.000.
  2. Tenor minimal 15 tahun dan maksimal 30 tahun.
  3. Tujuan dari pembiayaan meliputi ruko, rukan, rumah, apartemen baik dalam keadaan baru dan bekas.
  4. Pembiayaan take over bangunan.
  5. Bonus porsi haji dengan nominal Rp.25.000.000 bagi nasabah yang membayar angsuran lancar dalam waktu 24 bulan.

Keunggulan BSI Griya Mabrur

Bisa dikatakan syarat BSI Griya Mabrur dapat dipenuhi secara mudah sehingga proses untuk pengajuannya akan lebih lancar. Memang hanya diperuntukkan bagi karyawan tetap, wiraswasta dan profesional karena memang membutuhkan jaminan dari sisi penghasilan bulanan.

Dibanding KPR tanpa BI Checking pastinya Griya Mabrur jauh lebih diunggulkan karena memiliki lebih banyak manfaat bagi konsumen. Selain itu tidak akan ada kenaikan bunga sehingga cicilannya flat dari awal sampai dengan akhir pelunasannya.

Pilihan BSI Griya Mabrur memang memberikan layanan cukup berbeda dengan program dari bank konvensional. Lantas apa saja kelebihan dari BSI Griya Mabrur? Nasabah bisa memperoleh beberapa keunggulan utama seperti dibawah ini.

Biaya Ringan

Kelebihan utama BSI Griya Mabrur adalah biayanya sangat ringan sehingga mampu memudahkan konsumen mendapatkan layanan terbaik. Pastinya akan bebas dari biaya provisi, penalti bahkan appraisal, khusus appraisal akan dibebaskan hingga nominal 5 miliar.

Pengajuan Cepat

Dengan syarat BSI Griya Mabrur yang mudah nasabah bisa langsung mengajukannya sehingga menghemat waktu. Selain itu pengajuannya bisa online sehingga mampu menghemat waktu karena tidak perlu pergi ke kantor operasional BSI.

Porsi Haji

Ketika cicilan lancar dalam waktu 2 tahun maka nasabah akan mendapatkan porsi haji secara langsung dengan nominal Rp.25.000.000. Tabungan haji juga bisa dikreditkan tiap bulan ke rekening Griya Mabrur ketika sudah mencapai bulan ke 25 untuk pendaftaran haji.

Kesimpulan

BSI Griya Mabrur menerapkan nominal margin menari dengan sistem berjenjang dimulai dari 3,33% untuk tahun pertama, 4,5% fixed berlaku 3 tahun ataupun 5,9% fixed sampai 5 tahun. Pastinya nasabah lebih diuntungkan karena tidak perlu bayar biaya admin serta pengeluaran lainnya.

Pastinya dengan syarat BSI Griya Mabrur yang simple semakin memudahgkan tiap orang mendapatkan rumah impian dan merencanakan pergi haji. Demikian pembahasan mengenai syarat BSI Griya Mabrur dari rkonline.id, semoga dapat jadi referensi bagi kalian.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.