4 KPR Bank UOB 2022 : Jenis, Syarat & Suku Bunga

KPR Bank UOB – Kredit Pemilikan Rumah atau disingkat KPR menjadi salah satu produk pinjaman perbankan yang banyak dimanfaatkan oleh debitur. Melalui KPR kalian bisa dengan mudah mendapatkan akses pembiayaan untuk properti baru dan juga lama meliputi apartemen, rumah, rukan, ruko, kebutuhan refinancing dan juga take over.

Salah satu pilihan terbaik adalah KPR Bank UOB karena mempunyai suku bunga yang cukup ringan sampai akhir pelunasannya. Cukup berbeda dengan KPR Bank Muamalat yang menggunakan sistem margin, KPR Bank UOB memakai suku bunga. Pada dasarnya pengalaman KPR UOB cukup menguntungkan karena banyak kelebihannya.

Citayam

KPR Bank UOB menawarkan cukup banyak promo dimana dapat dimanfaatkan untuk meringankan beban cicilan debitur. Secara langsung KPR Bank UOB dapat dimanfaatkan untuk pembelian rumah pertama, kedua, mengurangi cicilan dan mendapatkan pembiayaan multiguna. Kemudian terdapat berbagai pilihan tenor jangka panjang dimana mampu memudahkan dalam proses pelunasan cicilan.

Proses pengajuan KPR Bank UOB juga termasuk cepat apabila dibandingkan lembaga perbankan lainnya. Selain itu biaya angsuran perbulannya juga tidak banyak sehingga minim potongan, hal ini membuat nominal cicilan lebih rendah. Kemudian ada sistem jaminan atau agunan menggunakan dokumen sertifikat properti.

Jenis KPR Bank UOB

Terdapat beberapa jenis KPR Bank UOB yang bisa kalian sesuai dengan kebutuhan masing masing. Misalnya untuk pembelian rumah pertama ataupun kedua terdapat produk khusus yang dapat digunakan. Lalu masing masing layanan KPR Bank UOB juga menawarkan fleksibilitas cicilan dan juga uang muka ringan.

Ketika kamu ingin memindahkan ataupun take over dari Bank lain maka dapat dilakukan dengan mudah. Kamu bisa menghemat cicilan karena akan mengikuti sistem bunga pinjaman Bank UOB. Lebih jelasnya untuk tiap jenis produknya simak dibawah ini.

1. KPR UOB Regular

Merupakan produk kredit yang cocok untuk membeli rumah pertama dengan sistem yang dirancang khusus. Memiliki uang muka atau DP yang sangat terjangkau yaitu 5% dari jumlah total pembiayaan rumah pertama.

Kemudian kamu bisa mendapatkan cicilan terjangkau sampai dengan 360 kali sehingga tenor kreditnya panjang. Soal cicilannya ringan karena memiliki biaya 0,9% perbulan dari harga rumah. Kemudian untuk asuransi maupun jenis biaya lainnya dapat langsung dicicil memakai kartu kredit UOB.

2. KPR Flexi Bank UOB

Adalah produk KPR dengaan sistem pembayaran fleksibel menyesuaikan tempo yang diinginkan. Kamu bisa menyetorkan pembayaran tambahan dengan tujuan mempercepat ataupun mengurangi bunga sehingga pelunasannya lebih mudah.

Lewat UOB Flexi Home kamu bisa menarik dana yang berlebihan kapanpun ketika darurat. KPR ini cocok untuk kamu yang mempunyai uang ekstra dimana mampu mendapatkan suku bunga rendah hingga 0%. Sudah pasti pelunasannya lebih cepat kemudian saldo tabungan bisa ditarik kapanpun.

3. UOB Take Over

Adalah produk yang bisa dimanfaatkan ketika ingin memindahkan KPR dari Bank lainnya untuk mengurangi suku bunga. Take over KPR Bank UOB menawarkan skema kredit serta pembiayaan baru dimana memiliki jangka panjang.

Kamu bisa menghemat cicilan perbulan sampai dengan 10% dimana termasuk lebih rendah dari Bank lainnya. Proses dan syarat pengajuannya sangat mudah dilakukan oleh semua nasabah. Kemudian asuransi maupun biayanya bisa dicicil memakai pinjaman top up.

4. Kredit Multi Guna (Refinancing)

Merupakan produk refinancing KPR dimana bisa memperoleh dana tunai dari properti. Refinancing bisa dimanfaatkan untuk berbagai jenis kebutuhan konsumtif misalnya renovasi, pendidikan, pernikahan, liburan maupun lainnya.

Bisa dimanfaatkan untuk nasabah yang sudah memiliki properti dan tidak dijaminkan pada Bank lainnya. Kamu akan mendapatkan angsuran terjangkau dengan tenor mencapai 15 tahun. Proses pengajuannya cepat hanya 3 hari kerja, selain itu semua biaya bisa dicicil memakai fasilitas Bank UOB.

Syarat Pengajuan KPR

Cukup berbeda dengan KPR CIMB Niaga Syariah, UOB memang menawarkan produk konvensional dimana hampir sama seperti Bank lainnya. Pilihan layanan kreditnya cukup lengkap sehingga dapat kalian pilih sesuai kebutuhan.

Kemudian untuk syarat pengajuan KPR Bank UOB termasuk sangat mudah untuk dipenuhi. Kamu cukup memenuhi kriteria syarat umum dan melengkapi dokumen berdasarkan profesi atau pekerjaan. Dengan melengkapi persyaratan akan semakin memudahkan kalian mendapatkan akses kredit.

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Perseorangan dan tidak termasuk badan usaha
  • Usia minimum21 tahun ataupun sudah menikah
  • Usia maksimum 60 tahun untuk karyawan dan 65 tahun untuk wiraswasta/profesional
  • Memiliki pendapatan tetap minimal Rp.10.000.000 perbulan.

Syarat Dokumen

DokumenKaryawanWiraswastaProfesional
Fotokopi KTP pemohon&pasangan
Fotokopi Kartu Keluarga&Akta Nikah
Fotokopi NPWP Pribadi
Fotokopi NPWP Perusahaan
Fotokopi Rekening Koran/Tabungan 3 bulan terakhir
Slip Gaji/Bukti Penghasilan/SPT PPH 21
Fotokopi Dokumen Agunan
Fotokopi Surat Izin Profesi
Laporan Keuangan
SIUP, Akta Pendirian dan Perubahan

Suku Bunga KPR Bank UOB

Beriktunya kita akan membahas suku bunga KPR Bank UOB dimana terdapat suku bunga fix dan juga floating. Untuk suku bunga fix diterapkan pada awal cicilan dengan tenor yang sudah ditentukan, nantinya dilanjutkan dengan bunga floating pada tahun berikutnya.

Kelebihan KPR UOB adalah memiliki bunga yang rendah sehingga mampu meringankan beban angsuran perbulan. Kemudian tersedia minimal tenor yang dibedakan berdasarkan jenis KPR dan juga agunannya, lebih jelasnya simak pada tabel dibawah ini.

Jenis KPRJenis AgunanSuku Bunga FixSuku Bunga FloatingMinimal Tenor
PrimaryRumah/Apartemen3,99% fix 1 tahunSBN+3,00 % Tahun 2-3
SBN+5,75% Tahun 4-jatuh tempo Kredit
6Tahun
PrimarySemua4,75% Fix 3 tahunSBN+6,99% sampai jatuh tempo10Tahun
PrimarySemua4,90% 6 Bulan PertamaSBN+1,50 % Tahun 1- 2
SBN+5,00% Tahun 3-jatuh tempo
5Tahun
PrimaryRumah/Apartemen4,25% Fix 1 Tahun
(Khusus karyawan & lokasi Agunan Tertentu)
SBN+3,50% Tahun 2- 3
SBN+6,25% Tahun 4-jatuh tempo
6Tahun
PrimarySemua5,50% Fix 3 tahunSBN+6,50%-jatuh tempo10Tahun
PrimarySemua5,25% 6 Bulan PertamaSBN+2,00 % Tahun 1- 2
SBN+5,50% Tahun 3-jatuh tempo
5Tahun

Kesimpulan

Bisa dikatakan bunga KPR UOB menjadi daya tarik utama mengapa banyak debitur yang beralih atau menggunakannya sejak awal. Bisa dilihat dari tabel angsuran KPR Bank UOB dimana cicilan perbulan lebih ringan karena memiliki suku bunga rendah.

Karena bunganya kompetitif maka mampu bersaing dengan beberapa lembaga perbankan lainnya. Sekian pembahasan rkonline.id, semoga memudahkan kamu dalam pengajuan kredit dan mendapatkan layanan KPR terbaik.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles