KPR CIMB Niaga Syariah 2021 (Bunga, Biaya, Syarat & Pengajuan)

KPR CIMB Niaga Syariah – Siapa sih yang tidak ingin segera memiliki rumah impian? kami rasa hampir semua orang tentunya ingin segera memiliki tempat tinggal layak huni. Akan tetapi bagi sebagian orang harapan tersebut kerap kali terhenti karena untuk bisa memiliki rumah di masa sekarang setidaknya membutuhkan biaya besar.

Melihat hal tersebut, banyak lembaga keuangan baik konvensional maupun syariah memberikan solusi dengan menawarkan fasilitas pembiayaan KPR atau Kredit Pemilikan Rumah. Termasuk di antaranya adalah bank CIMB Niaga Syariah yang juga ikut serta menjadi jembatan bagi masyarakat yang ingin segera memiliki rumah.

Sebagai salah satu bank Syariah terbaik. Setidaknya sampai dengan saat ini CIMB Niaga Syariah telah menawarkan beberapa fasilitas pembiayaan KPR yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan nasabah. Pilihan tenor panjang, angsuran ringan serta menggunakan prinsip syariah menjadi keunggulan utamanya.

Buat kalian yang memang tertarik dengan fasilitas pembiayaan KPR CIMB Niaga Syariah, setidaknya sebelum melakukan pengajuan. Ada baiknya untuk mencari lebih dulu informasi tentang jenis, bunga, biaya serta syarat pengajuannya. Dengan begitu, kalian akan dapat memperoleh gambaran yang lebih jelas.

Jenis KPR CIMB Niaga Syariah

Jenis KPR CIMB Niaga Syariah

Menyinggung masalah KPR CIMB Niaga Syariah. Seperti sempat kami singgung di atas, sampai dengan detik ini setidaknya ada beberapa pilihan jenis Kredit Pemilikan Rumah dari CIMB Niaga Syariah. Beberapa diantaranya adalah KPR iB Fix dan KPR iB Flexi.

Walaupun sama-sama menawarkan kemudahan bagi nasabah yang ingin segera memiliki hunian dengan memanfaatkan prinsip syariah. Tentunya kedua jenis pinjaman tersebut punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Berikut penjelasan detailnya.

1. KPR iB Fix

KPR iB Fix merupakan fasilitas pembiayaan untuk mewujudkan rumah idaman dengan prinsip syariah. Menjadikan akad Murabahah sebagai bentuk kesepakatan dua belah pihak, pada KPR CIMB Niaga Syariah iB Fix, setidaknya kalian akan memperoleh suku bunga rendah, angsuran tetap serta jangka waktu pinjaman hingga 15 tahun.

2. KPR iB Flexi

Selain iB Fix, CIMB Niaga Syariah juga memiliki jenis fasilitas pembiayaan rumah lain. Yaitu KPR iB Flexi atau Flexible. Dengan menawarkan plafond pinjaman yang cukup tinggi, di KPR iB Flexi setidaknya setiap nasabah akan bisa mendapatkan pilihan tenor hingga 25 tahun. Selain itu DP atau Uang Muka yang dibutuhkan pun hanya 5%.

Baca  7 Tabel Angsuran KPR CIMB Niaga Syariah 2021 (Plafon, Tenor & Fitur)

Suku Bunga KPR CIMB Niaga Syariah

Suku Bunga KPR CIMB Niaga Syariah

Menjadi salah satu KPR SYARIAH TERBAIK dengan angsuran murah dan fleksibel. Ternyata CIMB Niaga Syariah juga memberikan penawaran menarik lain. Termasuk pada besaran suku bunga yang bisa dibilang sangat kompetitif dan bisa bersaing dengan beberapa pembiayaan KPR bank lain.

Untuk lebih jelas mengenai besaran suku bunga Kredit Pemilikan Rumah bank CIMB Niaga Syariah, berikut sudah rkonline.id buatkan tabel rinciannya.

KeteranganSuku Bunga
Suku bunga flat 1 – 3 tahun7,50%
Suku bunga flat 4 – 6 tahun 8,25%
Suku bunga flat 7 – 10 tahun 8,66%
Suku bunga flat 11 – 15 tahun 10,66%

Biaya KPR CIMB Niaga Syariah

Biaya KPR CIMB Niaga Syariah

Seperti halnya kebanyakan fasilitas pembiayaan KPR lainnya. Ketika melakukan pengajuan untuk fasilitas pembiayaan Kepemilikan Rumah di CIMB Niaga Syariah, setidaknya terdapat berbagai biaya yang harus kalian keluarkan selain DP atau Uang Muka.

Berikut adalah tabel rincian biaya KPR CIMB Niaga Syariah yang harus kalian keluarkan.

KeteranganBiaya
Biaya provisi1% dari plafon kredit
Biaya appraisalRp 1 juta
Biaya administrasi 0.1% dari plafon kredit atau min Rp 500 ribu
Biaya notarisKurang lebih 2.5% dari plafon kredit
Biaya asuransi jiwaDitentukan berdasarkan umur pengajuan KPR
Biaya asuransi kebakaranBiaya ditentukan berdasarkan nilai bangunan hasil appraisal bank CIMB Niaga Syariah

Syarat KPR CIMB Niaga Syariah

Syarat KPR CIMB Niaga Syariah

Menawarkan suku bunga rendah dan juga flat selama masa pinjaman. Tentunya hal ini menjadi salah satu keuntungan yang akan bisa didapat masyarakat ketika menjadikan Kredit Pemilikan Rumah CIMB Niaga Syariah menjadi pilihan ketika ingin segera mewujudkan hunian impian.

Adapun seperti halnya pengajuan pinjaman fasilitas pembiayaan syariah maupun non-syariah pada umumnya. CIMB Niaga juga mengharuskan kalian untuk melengkapi berkas persyaratan baik syarat umum maupun dokumen berikut ini.

Syarat Umum

  • Warna Negara Indonesia (WNI) & berdomisili Indonesia.
  • Perorangan dan bukan Badan Usaha.
  • Usia minimal 21 tahun.
  • Usia Maksimal pada akhir masa pembiayaan 58 Tahun atau sesuai ketentuan pensiun perusahaan untuk karyawan.
  • Usia Maksimal pada akhir masa pembiayaan 70 Tahun untuk profesional/ wiraswasta.
Baca  12 KPR Syariah Paling Murah 2021 Fitur, Syarat & Cara Pengajuan

Syarat Dokumen

KeteranganKaryawanWiraswastaProfesional
Form Aplikasi
Fotokopi KTP
Fotokopi NPWP
Fotokopi Kartu Keluarga dan Surat Nikah
Fotokopi Rekening Koran/Tabungan 3 bulan terakhir
Slip Gaji asli/Surat keterangan Gaji/SPT PPh 21/ePay slip
Laporan Keuangan
Fotokopi Surat ijin Praktik/Ijin Operasi
Fotokopi Akte SIUP, TDP, NPWP, Perusahaan, Akte pendirian dan perubahannya

Adapun syarat minimal gaji yang wajib dimiliki kreditur ketika ingin mengajukan KPR CIMB Niaga Syariah yaitu sebesar Rp 5.000.000 per bulan. Setelah semua berkas dokumen tersebut sampai ke pihak bank CIMB Niaga Syariah. Maka nantinya pihak analis akan melakukan perbandingan antara pemasukan dan pengeluaran bulanan untuk menentukan resiko gagal bayar cicilan.

Cara Mengajukan KPR CIMB Niaga Syariah

Cara Mengajukan KPR CIMB Niaga Syariah

Setelah mengetahui apa saja jenis fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah CIMB Niaga seperti di atas kami sampaikan, kemudian bunga, biaya dan juga syarat pengajuan. Apabila memang kalian tertarik untuk menjadikan fasilitas pembiayaan ini sebagai pilihannya. Maka berikut ini adalah cara simple mengajukan pinjaman kredit KPR CIMB Niaga Syariah.

  1. Siapkan semua berkas persyaratan yang sudah kami sampaikan di atas.
  2. Kunjungi kantor bank CIMB Niaga Syariah terdekat.
  3. Ambil nomor antrian dan tunggu sampai dipanggil untuk menemui Customer Service.
  4. Ketika nomor antrian di panggil, silahkan temui petugas dan katakan bahwa kalian berminat untuk mengajukan pinjaman KPR untuk membeli rumah (baru/second), apartemen, ruko dan atau gedung.
  5. Petugas akan memberi informasi terkait jenis, plafond, fitur, cicilan, uang muka dan juga tenor pinjaman serta memberi formulir pengajuan yang harus diisi dan di tandatangani.
  6. Silahkan kalian isi semua bagian yang diperlukan dan pastikan semua data yang kalian masukkan benar dan dapat dipertanggungjawabkan.
  7. Setelah semua formulir terisi, serahkan kembali ke petugas disertai semua berkas persyaratan.
  8. Petugas pun akan melakukan evaluasi dan menganalisa semua berkas persyaratan yang kalian serahkan termasuk formulir pengajuan. Biasanya membutuhkan beberapa hari antara 1 -3 hari kerja.
  9. Saat pihak analis telah memutuskan pengajuan diterima atau ditolak.
  10. Apabila pengajuan diterima, biasanya kalian akan di beri kabar lanjutan atau setidaknya diminta untuk mendatangi kantor untuk persetujuan dan pengesahan pengajuan.

Call Center CIMB Niaga Syariah

Call Center CIMB Niaga Syariah

Dari penjelasan singkat di atas, setidaknya kalian akan dapat memperoleh penjelasan mengenai bagaimana prosedur cara pengajuan KPR CIMB Niaga Syariah lengkap dengan syarat dan beberapa penjelasan lainnya. Namun jika memang masih ada pertanyaan yang ingin disampaikan, kami sarankan segera hubungi Call center CIMB Niaga Syariah di bawah ini.

  • Layanan Contact Center CIMB Niaga 14041 / +6221-29978888 dari luar negeri.
  • Email : 14041@cimbniaga.co.id
  • Facebook : CIMB Niaga
  • Twitter : @cimbniaga
  • Instagram : @cimb_niaga

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, setidaknya bisa kami ambil kesimpulan bahwa KPR yang ditawarkan CIMB Niaga Syariah memiliki penawaran menarik serta dapat diajukan oleh semua kalangan masyarakat. Bahkan baik nasabah maupun non nasabah CIMB Niaga Syariah. Bahkan syarat dan tenor pinjamannya pun tergolong mudah dan panjang.

Demikian kiranya informasi yang dapat rkonline.id sampaikan terkait penjelasan mengenai jenis, bunga, syarat, biaya dan cara mengajukan KPR CIMB Niaga Syariah. Semoga bisa menjadi referensi dan bahan pertimbangan terbaik sebelum memutuskan untuk mengajukannya.

5/5 - (2 votes)

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *