5 Cara Cek Angsuran Bank CIMB Niaga (Online, ATM, HP)

Cara Cek Angsuran Bank CIMB Niaga – Menjadi satu dari sekian banyak bank yang memberi pelayanan terbaik bagi nasabahnya. Tak kalah dari bank besar lainnya, CIMB Niaga juga mempunyai cukup banyak fasilitas keuangan yang dapat diandalkan guna melengkapi kebutuhan dana tunai.

Hadirnya fasilitas pinjaman yang ditawarkan bank CIMB Niaga sendiri cukup lengkap dan bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan. Beberapa fasilitas pinjaman yang bisa di antaranya seperti KTA CIMB Niaga, KPR, Xtra Cash, Xtra Dana dan juga CIMB Niaga Auto Finance.

Apabila memang berminat menggunakan fasilitas tersebut, ada satu hal yang pasti dan harus kalian ingat. Yaitu angsuran cicilan perbulan yang wajib dibayar sesuai dengan tanggal jatuh tempo. Jika telah atau bahkan tidak membayarnya sama sekali, sudah bisa dipastikan denda serta bunga pun akan semakin besar.

Maka dari itu, ketika proses pengajuan pinjaman ke CIMB Niaga sudah kalian lakukan dan proses di terima. Untuk terhindar dari tumpukan denda, tidak ada salahnya selalu cek cicilan kredit bank CIMB Niaga. Untuk memudahkan hal tersebut, disini akan rkonline.id bagikan panduan lengkap cara cek angsuran Bank CIMB Niaga online & offline.

Syarat Cek Angsuran Bank CIMB Niaga

Tidak jauh berbeda dengan CARA CEK ANGSURAN PINJAMAN BCA atau bank lainnya. Untuk melakukan pengecekan sisa angsuran pinjaman Bank CIMB Niaga yang kalian miliki. Setidaknya ada beberapa hal yang perlu disiapkan, termasuk di antaranya seperti:

  • Nomor kontrak pinjaman CIMB Niaga
  • Nomor rekening CIMB Niaga
  • Serta Identitas diri seperti KTP (saat cek saldo di kantor)
  • Serta koneksi jaringan internet jika kalian cek lewat fasilitas online.

Pastikan semua berkas persyaratan diatas telah kalian lengkapi sehingga cara cek sisa angsuran CIMB Niaga dapat kalian lakukan dengan mudah serta cepat. Sementara untuk prosedur cara cek angsurannya dapat kalian lihat pada panduan di bawah ini.

Cara Cek Angsuran Bank CIMB Niaga

Sampai dengan saat ini setidaknya ada beberapa metode atau cara yang dapat digunakan untuk cek sisa angsuran pinjaman Bank CIMB Niaga. Baik itu pinjaman KTA, KPR, Xtra Dana, Xtra Cash atau Autor Finance. Nah beberapa metode atau cara tersebut diantaranya seperti:

1. Cek Angsuran Bank CIMB Niaga Lewat ATM

Cek-Angsuran-Bank-CIMB-Niaga-Lewat-ATM

Cara cek sisa tagihan pinjaman bank CIMB Niaga yang pertama dapat kalian lakukan yakni dengan memanfaatkan mesin ATM. Saat memilih menggunakan metode ini, pastikan kalian membawa nomor kontrak atau kode pelanggan yah.

  • Masukkan kartu ATM CIMB Niaga dengan posisi benar.
  • Input PIN ATM dengan benar.
  • Setelah itu silahkan pilih menu Transfer Antar Bank.
  • Masukkan kode bank 7899 diikuti nomor kontrak pinjaman.
  • Kemudian konfirmasi & detail angsuran pun akan terlihat, mulai dari tagihan, denda, sisa angsuran dan juga tanggal jatuh temponya.

2. Cek Angsuran Lewat Call Center Bank CIMB Niaga

Cek-Angsuran-Lewat-Call-Center-Bank-CIMB-Niaga

Salah satu proses cek angsuran pinjaman yang bisa dilakukan yaitu dengan memanfaatkan fasilitas panggilan telepon atau Call Center. Dengan menggunakan metode ini, kalian tidak perlu lagi keluar rumah, namun pastikan siapkan data diri, nomor rekening & nomor kontrak kemudian panggil 14041.

  • Sipakan pulsa dengan minimal sebesar Rp 30.000.
  • Bukan menu telepon pada HP dan ketik 14041 dan panggil.
  • Tunggu sampai tersambung dan pilih layanan bicara dengan call center.
  • Saat sudah tersambung, silahkan katakan bahwa kalian ingin cek sisa angsuran pinjaman.
  • Berikan nomor kontrak atau nomor rekening CIMB Niaga untuk di proses.
  • Petugas pun akan memberitahu detail angsuran dari tanggal, sisa angsuran dan denda atau total tagihan yang ada.

3. Cek Angsuran Lewat Email CIMB Niaga

Cek-Angsuran-Lewat-Email-CIMB-Niaga

Metode atau cara lain untuk cek sisa angsuran bank CIMB Niaga yang dapat nasabah gunakan yakni dengan memanfaatkan layanan surat elektronik atau email. Sama seperti panggilan telepon, memanfaatkan metode ini juga membuat kalian akan dapat tetap tinggal di rumah.

Namun jangan lupa siapkan nomor kontrak dan nomor rekening. Setelah semua kalian siapkan dengan baik. Untuk dapat melakukan pengecekan sisa cicilan Bank CIMB Niaga, silahkan buka aplikasi email di HP dan kirim pesan pertanyaan sisa angsuran ke 14041@cimbniaga.co.id. Silahkan ikuti panduan yang ditawarkan petugas.

4. Cek Angsuran Lewat Media Sosial Resmi

Cek-Angsuran-Lewat-Media-Sosial-Resmi

Hadirnya fasilitas contact center di media sosial seperti Twitter, Instagram dan juga Facebook. Setidaknya cukup membantu kita dalam berbagai macam keperluan, termasuk cek sisa angsuran cicilan CIMB Niaga. Adapun pilihan paling tepat saat menggunakan metode ini yakni dengan memilih fasilitas twitter karena lebih cepat dibalas.

  • Siapkan nomor kontrak dan nomor rekening & KTP.
  • Buka salah satu akun resmi media sosial bank CIMB Niaga baik facebook (@CIMBIndonesia), twitter (@cimbniaga) atau Instagram (@cimb_niaga).
  • Setelah itu silahkan DM, mention / chat salah satu akun resmi CIMB Niaga tersebut untuk menanyakan perihal sisa angsuran.
  • Pastikan kalian lengkapi dulu nomor kontrak dan nomor rekening untuk proses pengecekan.
  • Jika petugas sudah membaca, nantinya akan di bantu pengecekan ulang sisa tagihan atau angsuran, tanggal jatuh tempo, denda dan lain-lainnya.

5 Cek Angsuran Bank CIMB Niaga Lewat Kantor

Cek-Angsuran-Bank-CIMB-Niaga-Lewat-Kantor

Bila memang cara yang satu ini dapat menjadi pilihan terbaik, kali sangat meyakini bahwa proses cek angsuran pinjaman bank CIMB Niaga sendiri dapat dilakukan secara mudah. Yah cara cek angsuran CIMB Niaga lewat kantor cabang jadi pilihan terbaik, namun pastikan juga bawa KTP, Buku Rekening dan Nomor Kontrak.

  • Kunjungi kantor bank CIMB Niaga terdekat di daerah kalian.
  • Kemudian masuk dan ambil antrian bertemu Customer Service.
  • Saat nomor antrian di panggil, silahkan temui petugas.
  • Katakan bahwa kalian ingin mengecek sisa angsuran atau tagihan belum terbayar, jatuh tempo, denda dan juga lainnya.
  • Berikan nomor rekening / Nomor kontrak dan tunggu.
  • Saat data sudah muncul, maka kalian akan diberitahu detail sisa angsuran bank CIMB Niaga kalian.

Kesimpulan

Dari semua penjelasan di atas, bisa kita tarik kesimpulan bahwa cara cek angsuran bank CIMB Niaga dapat dilakukan dengan mudah dan simple. Baik itu cara cek secara online lewat HP maupun offline lewat kantor bank CIMB Niaga. Sekian pembahasan yang bisa rkonline.id sampaikan semoga membantu.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *