KTA Bank CIMB Niaga 2021 : Bunga, Biaya, Syarat & Cara Pengajuan

KTA Bank CIMB NIAGA 2021 – Belakangan ini, Kredit Tanpa Agunan atau KTA kerap dijadikan opsi oleh beberapa orang ketika sedang membutuhkan dana tunai cepat cair. Sebab, KTA merupakan sebuah layanan pinjaman tanpa jaminan yang dapat diajukan oleh semua kalangan, mulai dari karyawan, pengusaha hingga profesional.

Selain lembaga fintech, saat ini beberapa pihak perbankan di Indonesia juga sudah menyediakan produk Kredit Tanpa Agunan, salah satunya yaitu Bank CIMB Niaga. Dimana produk KTA Bank CIMB Niaga tersebut dapat diajukan entah itu oleh nasabah CIMB Niaga ataupun nasabah bank lainnya.

Salah satu alasan mengapa KTA Bank CIMB Niaga sangat kami sarankan yaitu karena persyaratannya tergolong sederhana serta proses pencairan dananya cepat. Selain itu, layanan pengajuan KTA CIMB Niaga juga dapat dilakukan di semua cabang sehingga menjadi keuntungan tersendiri bagi nasabah.

Meskipun syarat dan cara pengajuannya terbilang mudah dilakukan, namun kalian juga harus tetap memahami seluk beluknya. Oleh sebab itu, di bawah ini akan kami jelaskan secara lengkap mengenai KTA Bank CIMB Niaga 2021 mulai dari suku bunga, biaya, prosedur pengajuan hingga tabel angsurannya.

Fitur & Keuntungan KTA CIMB Niaga

FITUR KEUNTUNGAN KTA

Seperti dijelaskan sebelumnya, ketika nasabah mengajukan pinjaman KTA di Bank CIMB Niaga, mereka berhak mendapatkan sejumlah fitur yang pastinya akan menguntungkan. Adapun beberapa fitur dan keuntungan KTA Bank CIMB Niaga tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Plafon KTA CIMB Niaga mulai dari Rp 3 juta sampai Rp 200 juta.
  • Tenor KTA CIMB Niaga maksimal 4 tahun.
  • Suku bunga mulai dari 1.59% per bulannya.
  • Proses pencairan dana KTA terbilang cepat, yaitu hanya sekitar 1 atau 2 pekan dari pengajuan.
  • KTA Bank CIMB Niaga dapat diajukan di seluruh kantor cabang seluruh Indonesia.

Jenis KTA Bank CIMB Niaga

Perlu diketahui, saat ini Bank CIMB Niaga memiliki dua macam Kredit Tanpa Agunan, yaitu Xtra Dana serta Xtra Kasbon. Nah, sebelum membahas prosedur pengajuan KTA Bank CIMB Niaga 2021 lebih lanjut, ada baiknya pahami terlebih dahulu kedua jenis pinjaman tanpa jaminan tersebut berikut ini.

Xtra Dana

XTRA DANA

Xtra Dana Bank CIMB Niaga merupakan jenis KTA yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pada konsumennya, mulai dari renovasi rumah, liburan, pendidikan, pernikahan dan lain sebagainya. KTA Xtra Dana CIMB Niaga dapat diajukan dengan plafon maksimal Rp 200 juta serta tenor hingga 5 tahun.

Xtra Kasbon

XTRA KASBON

Sementara Xtra Kasbon diperuntukkan bagi nasabah CIMB Niaga yang memiliki status karyawan atau pegawai. Xtra Kasbon Bank CIMB Niaga memberikan penawaran plafon mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 10 juta dengan tenor maksimal 30 hari.

Bunga KTA Bank CIMB Niaga 2021

BUNGA KTA BANK CIMB NIAGA 2021

Seperti halnya KTA BANK DANAMON, kedua jenis KTA Bank CIMB Niaga juga memiliki ketentuan terkait suku bunga angsurannya. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah besaran bunga KTA Bank CIMB Niaga 2021, baik itu produk Xtra Dana ataupun Xtra Kasbon.

Xtra Dana

Jenis PengajuanBunga Flat Per Bulan
Nasabah Payroll CIMB Niaga0.99% s.d 1.79%
Nasabah Tabungan CIMB Niaga0.99% s.d 1.39%
Nasabah Kartu Kredit CIMB Niaga1.19 % s.d 1.79%
Nasabah Kartu Kredit Bank Lain1.59 % s.d 1.79%
Nasabah Pegawai1.59%

Xtra Kasbon

Khusus untuk KTA Xtra Kasbon CIMB Niaga, perhitungan bunga yang ditetapkan adalah bunga tetap per harinya, yaitu 0.27%. Bunga tersebut juga berlaku untuk semua besaran plafon pinjamannya, mulai dari Rp 500.000, Rp 1.000.000, Rp 2.000.00, Rp 5.000.000 sampai Rp 10.000.000.

Biaya KTA Bank CIMB Niaga 2021

BIAYA KTA BANK CIMB NIAGA 2021

Selain suku bunga Bank CIMB Niaga juga memiliki peraturan terkait biaya pengurusan Kredit Tana Agunan. Biaya tersebut nantinya harus dibayarkan oleh nasabah saat proses pengajuan KTA ataupun dalam masa angsuran.

  • Biaya keterlambatan angsuran Rp 150.000.
  • Biaya administrasi sebesar 4% dari total plafon pinjaman.
  • Biaya pelunasan dipercepat sebesar 7% dari sisa pokok pinjaman KTA.

Syarat Pengajuan KTA Bank CIMB Niaga 2021

SYARAT PENGAJUAN KTA BANK CIMB NIAGA 2021

Mungkin syarat pengajuan KTA BANK CIMB NIAGA 2021 hampir sama seperti pengajuan KTA BANK BNI. Pasalnya, debitur diharuskan memenuhi syarat dan ketentuan utama agar nantinya pengajuan KTA dapat disetujui oleh pihak Bank CIMB Niaga.

  • Berkedudukan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) serta berdomisili di Indonesia.
  • Minimal usia 21 tahun dan maksimal 55 tahun (Usia termasuk jangka waktu pinjaman).
  • Memiliki pekerjaan tetap atau paling tidak sudah menjadi nasabah Bank CIMB Niaga.
  • Khusus non nasabah CIMB Niaga diwajibkan melampirkan fotokopi Kartu Kredit bank lainnya.
  • Mengisi formulir aplikasi pengajuan KTA.

Selain syarat utama di atas, seseorang yang hendak mengajukan KTA di Bank CIMB Niaga juga diwajibkan melengkapi beberapa berkas atau dokumen pendukung lainnya. Di bawah ini adalah sejumlah dokumen pendukung sesuai dengan profesi konsumen.

Berkas PersyaratanKaryawanNasabah CIMB NiagaNasabah Pemegang Kartu Debit
Fotokopi KTPYaYaYa
Slip Gaji AsliYa
Fotokopi Kartu KreditYa
Fotokopi NPWP (khusus pengajuan KTA di atas Rp 50 juta)YaYaYa

Cara Pengajuan KTA Bank CIMB Niaga 2021

CARA PENGAJUAN KTA BANK CIMB NIAGA 2021

Jika dirasa semua syarat dan ketentuan di atas sudah terpenuhi, selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana tata cara pengajuannya. Sebenarnya, cara pengajuan KTA Bank CIMB Niaga cukup mudah untuk dilakukan, sebab nasabah bisa mengajukannya secara langsung melalui kantor cabangnya.

Atau calon nasabah juga bisa mengajukan KTA Bank CIMB Niaga secara online melalui aplikasi OCTO Mobile ataupun website resmi CIMB Niaga. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini akan kami berikan tata cara pengajuan KTA Bank CIMB Niaga via OCTO Mobile.

  1. Silahkan jalankan aplikasi OCTO Mobile di smartphone kalian.
  2. Setelah itu, klik banner Xtra Dana di OCTO Mobile.
  3. Lalu masukkan nominal, tenor serta tujuan pengajuan KTA.
  4. Nantinya nilai angsuran dan bunga akan muncul di layar.
  5. Selanjutnya pilih rekening yang digunakan, yakni rekening Payroll.
  6. Masukkan email kantor tempat kalian bekerja.
  7. Isilah semua formulir aplikasi data diri pengajuan KTA sesuai dengan kartu identitas kalian.
  8. Apabila sudah terisi semuanya, nantinya akan muncul konfirmasi terkait rincian pengajuan KTA.
  9. Jika semua data sudah benar, silahkan lakukan konfirmasi dengan memasukkan PIN OCTO Mobile.
  10. Jika sukses, maka pengajuan Xtra Dana Bank CIMB Niaga berhasil dilakukan.

Tabel Angsuran KTA Bank CIMB Niaga 2021

Bank CIMB Niaga juga kerap membagikan brosur yang berisikan tabel angsuran produk Kredit Tanpa Agunan. Di dalam tabel tersebut biasanya tertera besaran plafon hingga tenor pinjamannya. Nah, di bawah ini kami berikan beberapa tabel angsuran KTA Bank CIMB Niaga 2021.

TABEL ANGSURAN KTA BANK CIMB NIAGA

Call Center Bank CIMB Niaga

CALL CENTER BANK CIMB NIAGA

Di atas sudah kami jelaskan secara lengkap mengenai seluk beluk KTA Bank CIMB Niaga 2021 mulai dari bunga, biaya, prosedur pengajuan hingga tabel angsurannya. Jika masih bingung, sebaiknya tanyakan secara langsung dengan cara menghubungi customer care Bank CIMB Niaga di beberapa contact center berikut ini.

  • Telepon : 14041
  • Email : 14041@cimbniaga.co.id
  • Facebook : CIMB Niaga
  • Twitter : @cimbniaga

Kesimpulan

Demikian penjelasan dari Rkonline.id seputar KTA Bank CIMB Niaga 2021 mulai dari suku jenis, suku bunga, biaya hingga prosedur pengajuannya. Agar pengajuan pinjaman dapat diterima dan disetujui, saran kami sebaiknya lengkapilah seluruh dokumen persyaratannya.

Jika memang pengajuan KTA sudah disetujui serta cair, pastikan kalian tidak melanggar masa cicilan melebihi tanggal jatuh tempo. Sebab, pihak Bank CIMB Niaga memiliki kebijakan berupa denda biaya keterlambatan kepada para nasabahnya.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *