KPR Xtra Manfaat 2022 : Tabel Angsuran, Simulasi & Syarat CIMB Niaga

KPR Xtra Manfaat – Saat ini banyak bank menawarkan KPR dengan bunga rendah sehingga dapat meringankan beban sebagian orang yang ingin mendapatkan rumah impian. Karena harga properti yang terus naik banyak orang memanfaatkan KPR untuk kebutuhan pribadi maupun komersial, dengan bantuan Bank semuanya jadi lebih cepat terwujud.

KPR Xtra manfaat merupakan salah satu layanan kredit dari CIMN Niaga yang cukup menarik disimkan karena menawarkan pilihan suku bunga yang kompetitif. Tidak kalah dengan KPR BRI, nasabah CIMB Niaga juga mendapatkan kemudahan angsuran dengan tenor sampai maksimal 25 tahun.

Kelebihan KPR Xtra manfaat adalah rekening tabungan kalian tidak ditahan pihak bank dan tidak ada pembatasan untuk mengakses dana didalamnya. Selain itu KPR Xtra juga memberikan kemudahan untuk pembiayaan berbagai jenis bangunan baik baru dan bekas.

Kemudian KPR Xtra manfaat juga dapat menghubungkan dengan rekening apabila menghendaki pembayaran menggunakan 80% saldo harian tabungan supaya meringankan beban pinjaman. Dipastikan proses pelunasan akan berjalan lebih cepat.

Apa itu KPR Xtra Manfaat ?

KPR Xtra adalah fasilitas Kredit Pemilikan Rumah dari Bank CIMB Niaga yang dapat dihubungkan dengan maksimum 9 rekening tabungan dimana 80% saldo mengendap juga diperhitungkan untuk pengurangan jumlah pinjaman. KPR Xtra manfaat dapat digunakan untuk pembelian rumah, apartemen, rukan, ruko, tanah kavling, take over, top up, renovasi bahkan sampai multiguna/refinancing.

Meskipun 80% saldo harian digunakan meringankan beban KPR namun pihak Bank tidak menahan dana tabungannya sehingga akses penuh tetap ditangan nasabah. Pelunasan menggunakan sistem angsuran perbulan sesuai tenor dan juga suku bunga yang dipilih.

Keuntunganya kamu bisa memperoleh pengurangan porsi dari bunga angsuran tiap bulan menyesuaikan manfaat dari saldo tabungan. Tidak menutup kemungkinan kalian bisa mendapatkan cicilan bunga 0% menggunakan manfaat saldo tabungannya.

Biaya & Bunga

Nasabah bisa menghubungkannya dengan tabungan Xtra CIMB Niaga ataupun rekening lain untuk memperoleh keringanan cicilan. Bicara masalah angsuran pastinya tidak lepas dari bunga, perlu diketahui bahwa KPR Xtra manfaat memiliki 3 pilihan bunga.

Terdapat bunga KPR tetap (fixed) dan juga mengambang (floating) yang bisa dipilih sesuai tenor maupun limit kreditnya. Perlu diketahui bahwa bunga berlaku efektif anuitas atau pertahun mulai dari minimal 5%, supaya lebih jelasnya simak pada tabel dibawah ini.

Suku BungaTenorLimit Kredit
7,50% Fixed 3 tahun10-20 tahunRp.300.000.000 – Rp.30.000.000.000
7,25% Fixed 5 tahun15-20 tahunRp.300.000.000 – Rp.30.000.000.000
13% Floating1-20 tahunRp.300.000.000 – Rp.30.000.000.000

Seperti produk KPR lainnya, KPR Xtra manfaat juga memiliki beberapa jenis biaya mulai dari provisi sampai dengan apraisal. Masing masing biaya sudah menyesuaikan aturan KPR di Bank Niaga dimana wajib diketahui sebelum memutuskan mengambilnya.

Biaya Rincian
Provisi1% dari nominal kredit
Admin0,1% dari nominal kredit atau minimal Rp.500.000
Materai Kurang lebih 15 Lembar
Peningkatan Agunan Variatif sesuai lokasi
Apraisal InternalRp.500.000
Apraisal EksternalMminimal Rp.1.320.000 sesuai aturan Kantor Jasa Penilaian Publik – KJPP
Denda0,20% dari angsuran tertunggak perhari, minimal Rp.50.000
Pelunasan Dipercepat3% dikali jumlah pinjaman yang dilunasi

Syarat Pengajuan KPR Xtra Manfaat

Memang apabila dibandingkan KPR Instant Approval persyaratan KPR Xtra manfaat kurang lebih sama sehingga dapat menjadi pilihan. KPR Xtra manfaat hanya bisa diambil oleh karyawan, wiraswasta serta profesional yang memenuhi syarat umum sebagai berikut.

  • Warga Negara Indonesia dan berdomisili Indonesia
  • Perseorangan.
  • Usia minimum 21 tahun.
  • Usia maksimum untuk karyawan perusahaan 58 tahun.
  • Usia maksimum untuk profesional/ wiraswasta 70 Tahun.

Selain persyaratan umum nasabah CIMB Niaga harus menyiapkan beberapa jenis dokumen. Setiap dokumen harus dicopy untuk pengajukan langsung di kantor CIMB niaga, supaya lebih jelas kalian bisa simak lengkapnya pada tabel dibawah ini.

DokumenKaryawanWiraswastaProfesional
Form Aplikasi
Fotocopy KTP suami istri
Fotocopy NPWP
Fotocopy Kartu Keluarga dan Akta Nikah
Fotocopy rekening koran atau tabungan 3 bulan terakhir
Slip Gaji asli/Surat keterangan Gaji/ePay slip/SPT PPh 21XX
Laporan KeuanganXX
Fotocopy Ijin Operasi/Surat ijin PraktikXX
Fotocopy Akte SIUP, NPWP Perusahaan, TDP, Akte pendirian & perubahannyaXX

Simulasi KPR CIMB Niaga

KPR memang memberikan akses untuk tiap orang mendapatkan pembiayaan secara cepat dengan memenuhi persyaratan berlaku. Selain itu tiap debitur akan diberikan bunga tertentu yang dapat disesuaikan dengan kemampuan pelunasan.

Lantas bagaimana untuk memperhitungkan dan cara simulasi KPR CIMB Niaga? Agar lebih mudah kalian dapat langsung memanfaatkan fasilitas simulasi KPR Xtra manfaat dari website, cukup memasukkan informasi pembiayaan dan akan muncul angsurannya.

1. Silahkan masuk ke halaman Kalkulator KPR yang disediakan CIMB Niaga, maka akan tampil seperti dibawah ini.

kpr xtra adalah

2. Mulai dengan memasukkan harga properti ataupun nominal pembiayaan, uang muka minimal 20%, suku buinga pilihan dan juga tenor. Untuk mengetahui angsuran KPR Xtra manfaat tekan Hitung Sekarang

simulasi kpr cimb niaga

3. Secara otomatis estimasi angsuran KPR Xtra manfaat perbulan akan tampil.

kpr di bank niaga

Namun perlu diperhatikan dari simulasi KPR Xtra manfaat belum termasuk beberapa biaya seperti apraisal, asuransi, notaris maupun lainnya. Kemudian ada juga biaya materai yang harus dibayar ketika terjadi akad kredit dimana ditanggung oleh nasabah.

Tabel Angsuran KPR CIMB Niaga Xtra Manfaat

Dapat dikatakan suku bunga KPR Xtra manfaat cukup rendah dan mampu bersaing dengan beberapa penyedia kredit lainnya. Selain itu proses pengajuannya tergolong sangat mudah karena dapat langsung melalui kantor operasional CIMB Niaga diseluruh Indonesia.

Setelah mengetahui cicilan perbulan KPR Xtra manfaat dari simulasi online mungkin kalian penasaran bagaimana tabel angsurannya. Berikut ini kami berikan tabel angsuran KPR Xtra manfaat yang dapat menjadi bahan pertimbangan sebelum mengambil fasilitas kreditnya.

Apabila dibandingkan dengan tabel angsuran KUR Bank Sulutgo memang KPR Xtra manfaat jauh lebih ringan cicilannya. Selain itu KPR Xtra juga memiliki fasilitas yang jauh lebih lengkap sehingga jauh lebih memudahkan pemenuhan kebutuhan nasabah.

Kesimpulan

Bisa ditarik kesimpulan bahwa KPR Xtra manfaat menawarkan keunggulan dari soal cicilan karena bisa mencapai bunga 0%. Hal tersebut mungkin jika nasabah memiliki nilai tabungan yang tetap sebesar 125% dari sisa pokok KPR sehingga membuat tidak terkena bunga cicilan.

Selain itu nasabah juga bebas menghubungkan KPR Xtra manfaat sampai maksimal 9 rekening sehingga membuat kesempatan memperoleh bunga 0% semakin besar. Hal inilah yang tidak dimiliki oleh penyedia KPR lain sehingga dirasa menjadi keunggulan tersendiri.

Persyaratan dan proses pengajuan KPR manfaat juga tergolong mudah untuk semua kalangan di Indonesia. Ditambah dengan suku bunga pilihan yang cukup kompetitif, apakah kalian tertarik untuk memanfaatkan fasilitas kredit diatas?

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *