4 Cara Mencairkan Shopee Paylater ke OVO 2022

Cara Mencairkan Shopee Paylater ke OVO – Bukan hanya memberi kemudahan dalam hal pencarian dan pembelian barang kebutuhan atau hobi, Shopee juga merupakan salah satu platform marketplace yang menyediakan pinjaman untuk keperluan pembayaran belanjaan dengan nama Shopee Paylater.

Keuntungan membeli barang dengan Shopee Paylater jelas bisa menggunakan sistem kredit / cicilan dengan tenor mulai dari 3, 9 dan 12 bulan. Dengan begitu pembelian barang pun akan terasa semakin ramah di kantong.

Citayam

Akan tetapi, meski hanya bisa digunakan untuk proses pembayaran belanjaan Shopee. Namun tidak sedikit para pengguna yang berhasil mencairkan limit kredit Shopee Paylater mereka untuk keperluan finansial lainnya ke rekening bank maupun ke e-Wallet seperti OVO maupun DANA.

Apabila kalian juga tertarik mencairkan Shopee Paylater ke OVO atau dompet digital lainnya, mungkin pembahasan tentang cara mencairkan Shopee Paylater ke OVO yang akan rkonline.id sampaikan di bawah ini akan bisa menjadi panduan yang tepat untuk bisa kalian ikuti.

Bisakah Shopee Paylater Dicairkan?

Bisakah limit Shopee Paylater dicairkan? yah, pertanyaan tersebut mungkin banyak sekali kita jumpai di berbagai media sosial maupun pencairan Google. Mengingat tidak sedikit minat pengguna Shopee yang telah berhasil mendapatkan limit kredit Shopee Paylater ingin mencairkan guna kebutuhan lain.

Namun apakah bisa dicairkan? mengutip langsung dari halaman pusat bantuan Shopee terkait pertanyaan tersebut. Shopee menjelaskan bahwa Shopee Paylater hanya dapat digunakan untuk membayar belanjaan yang dilakukan di aplikasi Shopee.

Jadi bisa kita simpulkan, mencairkan limit Shopee Paylater sebenarnya tidak bisa dilakukan!!!. Karena pada dasarnya Shopee sama sekali tidak memberikan kebebasan para pengguna untuk menggunakan limit Shopee Paylater di luar aplikasi Shopee.

Lantas kenapa di atas kami katakan banyak pengguna yang “berhasil” mencairkan limit Shopee Paylater ke OVO?.

Karena ternyata ada tips dan trik khusus yang dapat kita gunakan untuk mencairkan limit Shopee Paylater menjadi uang tunai agar dapat digunakan untuk keperluan lainnya. Dan perlu kami katakan pula, bahwa pencairan limit Shopee Paylater ini akan memanfaatkan bantuan pihak ketiga.

Maka dari itu pastikan jika kalian ingin mengikuti panduan cara mencairkan Shopee Paylater ke OVO yang akan rkonline.id sampaikan di bawah ini. Pastikan pula bahwa kalian sedang tidak mengalami masalah Shopee Paylater tidak bisa digunakan / limit Shopee Paylater yang tiba-tiba turun.

Syarat & Ketentuan Mencairkan Shopee Paylater ke OVO

Masuk ke tahap awal mencairkan Shopee Paylater ke OVO, ada beberapa hal perlu menjadi perhatian khusus agar proses pencairan ini dapat dilakukan dengan lancar. Yang dimana hal-hal tersebut mungkin akan lebih mudah bila kita katakan sebagai syarat mencairkan Shopee Paylater ke OVO.

Lalu apa saja syarat mencairkan Shopee Paylater ke OVO?

  • Proses pencairan dapat dilakukan dengan memanfaatkan pihak ketiga sebagai jasa convert Shopee Paylater.
  • Untuk proses ini rkonline memilih menggunakan metode pembelian pulsa kemudian kita convert pulsa ke saldo OVO.
  • Pihak ketiga yang akan kita gunakan disini adalah aplikasi Viapulsa.
  • Setiap transaksi convert pulsa ke saldo OVO akan dikenakan biaya administrasi.
  • Setiap transaksi convert pulsa ke OVO akan mengikuti rate tukar yang telah di tetapkan oleh viapulsa. Rate dapat langsung kalian lihat di situs https://www.viapulsa.com/.

Rate tukar pulsa ke saldo OVO mungkin dapat berubah sewaktu-waktu.

Cara Mencairkan Shopee Paylater ke OVO

Setelah memahami maksud kami di atas, bagi kalian yang sudah tidak sabar lagi ingin mencairkan SPaylater ke OVO. Silahkan simak panduan yang akan kami jelaskan di bawah ini. Namun perlu kami sampaikan terlebih dahulu bahwa cara ini akan kami bagi menjadi dua langkah

  • Pertama melakukan pembelian pulsa dengan Shopee Paylater di aplikasi Shopee.
  • Kedua melakukan convert pulsa ke saldo OVO lewat via pulsa.

Tanpa panjang lebar lagi, mari sama-sama kita ikuti panduan lengkapnya berikut ini.

1. Beli Pulsa Pakai Shopee Paylater

Untuk langkah pertama proses mencairkan Shopee Paylater ke OVO yakni melakukan pembelian pulsa dengan menggunakan limit Shopee Paylater. Nah untuk langkah-langkahnya, dapat kalian ikuti di bawah ini.

  • Buka aplikasi Shopee, login akun masing-masing kemudian pilih menu Pulsa, Tagihan & Tiket.
pilih menu Pulsa, Tagihan & Tiket
  • Setelah itu, silahkan pilih menu Pulsa.
Pilih Menu Pulsa
  • Masukkan Nomor HP yang akan kalian isi pulsa dengan menggunakan Shopee Paylater.
Masukkan Nomor HP
  • Pilih nominal pulsa sesuai dengan kebutuhan pencairan lalu tekan tombol Lanjutkan.
Pilih Nominal
  • Di halaman pembayaran, silahkan klik bagian Metode Pembayaran.
Pilih Metode Pembayaran
  • Disini silahkan pilih SPaylater kemudian tentukan tenor angsuran / cicilan yang diinginkan dan tap Konfirmasi.
Pilih Shopee Paylater
  • Jika sudah maka tampilan akan kembali ke halaman pembelian, klik tombol Bayar Sekarang.
Klik Bayar Sekarang
  • Masukkan 6 digit PIN ShopeePay dengan benar untuk menyelesaikan proses pembelian pulsa.
Input Pin Shopee

Setelah proses pembelian pulsa berhasil maka langkah selanjutnya kalian dapat langsung mengconvert pulsa yang sudah kalian beli tersebut ke saldo OVO. Namun pastikan pulsa sudah benar-benar masuk ke nomor HP yang kalian pilih yah.

2. Convert Pulsa ke Saldo OVO

Apabila pulsa sudah benar-benar masuk ke nomor HP yang kalian isi. Maka tahap mencairkan limit SPaylater ke OVO pun sudah dapat dilakukan dengan menggunakan jasa convert pulsa viapulsa / lainnya. Nah untuk tahapan seperti apa langkah convert pulsa ke saldo OVO, silahkan simak panduannya berikut ini.

  • Download dan instal aplikasi viapulsa di playstore atau app store sesuai tipe HP masing-masing, kemudian buka.
  • Buat akun dengan cara tap Sign In seperti gambar di bawah ini.
Buka Viapulsa
  • Selesaikan proses persetujuan ketentuan layanan dengan cara melakukan tanda tangan digital, checklist kotak yang tersedia. Jika sudah tap tombol Setuju.
Setujui Syarat & Ketentuan
  • Di halaman awak aplikasi viapulsa, kalian dapat memilih provider apa yang ingin kalian convert pulsanya. Disini pastikan provider yang dipilih sama dengan nomor HP yang telah diisi pulsa dengan Shopee Paylater.
Pilih Provider
  • Lalu masukkan nominal convert dan nomor HP yang sudah diisi pulsa sebelumnya kemudian tap Lanjut.
Masukkan Nomor HP & Nominal
  • Pada halaman berikutnya, silahkan pilih rekening tujuan OVO dan tap Lanjut.
Pilih OVO
  • Masukkan nomor HP OVO yang ingin kalian jadikan tempat untuk mencairkan limit Shopee Paylater dan Nama Akun OVO kemudian klik Lanjut.
Masukkan Nomor OVO
  • Kalian akan di arahkan ke halaman konfirmasi, silahkan kalian pastikan semua data yang ada sudah benar dan sesuai lalu silahkan tap Lanjut.
Konfirmasi Convert
  • Kalian puna kan diminta untuk melakukan transfer pulsa, silahkan tap tombol Klik Disini kemudian ikuti panduan yang diberikan pihak viapulsa.
Lakukan Transfer Pulsa ke OVO
  • Tunggu sampai proses trasfer pulsa berhasil dan pihak viapulsa akan langsung mengirim sejumlah uang sesuai nominal ke rekening OVO kalian.
  • Selesai.

Batas waktu transfer pulsa di viapulsa hanya 15 menit setelah kalian klik proses, jika lebih dari itu dan belum terjadi transaksi maka proses akan dibatalkan.

Jika kalian bingung bagaimana cara melakukan transfer pulsa, silahkan ikuti seluruh panduan yang telah disediakan oleh pihak viapulsa. Dan pastikan jika semu data yang diminta pun sesuai agar proses tidak gagal.

Biaya Mencairkan Shopee Paylater ke OVO

Terkait biaya mencairkan Shopee Paylater ke OVO, setidaknya proses ini akan sangat tergantung dari pihak ketiga yang kita gunakan sebagai jasa convert pulsa ke OVO. Namun pada saat artikel ini kami buat, biaya admin yang dibebankan viapulsa yakni sebesar 0.73% dari nominal pulsa yang akan di convert.

Itu artinya jika kalian mencairkan pulsa dengan nominal 100.000 maka saldo saldo OVO yang masuk sebesar Rp73.000 ribu rupiah karena biaya admin akan langsung di potong dari nilai saldo yang di convert tersebut.

biaya admin bisa berubah sewaktu-waktu.

Apabila nilai biaya admin tersebut terlalu besar, maka kami sarankan untuk mencoba jasa convert pulsa ke OVO lainnya seperti:

  • https://www.sukmaconvert.com/
  • http://pusvo.com/
  • tukar.co.id
  • dll

Kesimpulan

Jadi seperti itulah kiranya proses cara mencairkan Shopee Paylater ke OVO yang kali ini dapat rkonline.id sampaikan. Memang secara garis besar cara ini memerlukan trik & tips khusus, mengingat Shopee sendiri tidak memberikan opsi untuk pemakaian limit kredit SPaylater diluar Shopee dan diluar pembayaran belanjaan.

Sumber Gambar: rkonline.id, youtube @Tips Gadget, @Channel Razka

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles