Kenapa Limit Shopee Paylater Turun? Ini Penjelasan Lengkapnya

Limit Shopee Paylater Turun – Layanan paylater milik Shopee atau dikenal juga dengan Shopee Paylater memang saat ini banyak menjadi andalan utama ketika berbelanja di layanan Shopee maupun merchant lainnya. Dimana pengguna juga bisa memilih metode pembayaran baik secara bayar nanti atau cicilan hingga 12 bulan. Bisa dikatakan bahwa Shopee Paylater sampai saat ini masih menjadi salah satu paylater terbaik yang hadir di Indonesia.

Ya, Shopee Paylater memang hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja. Namun pihak Shopee juga memberikan beberapa ketentuan kepada setiap penggunanya untuk bisa mendapatkan penawaran satu ini. Jika kalian menjadi salah satu pengguna SPaylater, apakah kalian pernah mengalami masalah dimana limit Shopee Paylater turun? Belakangan ini banyak pengguna yang mengeluh karena limit SPaylater mereka berkurang.

Citayam

Limit Shopee Paylater turun ini tentu bukan tanpa penyebab, penyebab yang utama biasanya karena pengguna telah menggunakan limit tersebut untuk berbelanja. Namun bagaimana jadinya jika limit tidak pernah digunakan, namun limit tetap berkurang? Nah hal ini yang harus kita cari tahu informasinya. Kalian bisa langsung bertanya kepada CS terkait masalah ini. Selain itu masih ada juga beberapa penyebab lain yang nanti akan kami sampaikan kepada kalian semua.

Kemudian menyinggung sedikit mengenai solusi, kalian bisa meminta bantuan kepada pihak Shopee melalui Live Chat di aplikasi Shopee, email atau bisa juga menghubungi Call Center Shopee. Nantinya kalian akan bisa mendapatkan jawaban sekaligus solusi agar limit bisa kembali seperti semula. Baiklah tanpa berlama-lama lagi, langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai penyebab kenapa limit Shopee Paylater turun berikut ini.

Limit Shopee Paylater Turun

Jawaban CS Terkait Limit SPaylater Berkurang

Pada poin pertama disini kami akan menjelaskan lebih dulu terkait jawaban yang diberikan oleh pihak Shopee terkait penurunan limit paylater yang dilakukan. Perlu kalian ketahui bahwasanya penurunan limit ada kaitannya dengan pandemi Covid-19. Seperti diketahui juga bahwa pandemi yang terjadi belakangan ini memang telah melumpuhkan semua sektor perekonomian, sehingga banyak para pekerja dan wirausaha yang gulung tikar.

Dengan melihat hal tersebut, pihak Shopee akhirnya menetapkan kebijakan sementara untuk menurunkan limit kredit kepada beberapa penggunanya. Memang tidak semua pengguna mendapatkan penurunan limit SPaylater, akan tetapi tidak sedikit pula yang mendapatkan penurunan limit. Lalu apa hubungannya pandemi dengan SPaylater? Perlu di garis bawahi bahwasanya dengan melihat perekonomian yang lumpuh, tentu hal ini bisa berdampak pada kemampuan untuk membayar cicilan.

Penyebab Limit Shopee Paylater Turun

Untuk itu pihak Shopee akhirnya memutuskan untuk menurunkan limit SPaylater beberapa penggunanya. Cukup masuk akal jika pihak Shopee mengeluarkan kebijakan ini bukan? Namun selain hal tersebut ada juga beberapa penyebab lain di luar kebijakan tersebut yang memungkinkan limit pengguna diturunkan oleh pihak Shopee. Lebih jelasnya langsung saja simak penjelasan penyebab berikut ini.

1. Memiliki Tagihan yang Belum Dibayar

Penyebab pertama adalah karena pengguna masih memiliki tunggakan tagihan di bulan-bulan sebelumnya. Bukan hanya itu saja, potensi gagal bayar yang dilakukan pengguna juga bisa menjadikan penurunan limit bahkan sampai pemblokiran akun SPaylater secara permanen dan pihak Shopee juga akan melakukan penagihan lapangan menggunakan jasa ketiga atau Debt Collector.

2. Jarang Bertransaksi Menggunakan Shopee Paylater

Kemudian penyebab kedua mengapa limit Shopee Paylater turun adalah karena pengguna jarang melakukan transaksi menggunakan limit Shopee Paylater tersebut. Jarang menggunakan limit untuk transaksi juga akan menjadikan pihak Shopee merasa bahwa kalian bukanlah pengguna yang aktif, sehingga limit akan diturunkan.

3. Kebijakan dari Pihak Shopee

Dan terakhir seperti sudah kami sampaikan sebelumnya bahwa ini sudah menjadi kebijakan khusus dari pihak Shopee. Kebijakan ini bersifat prerogatif yang tentu tidak bisa diganggu gugat.

Tips Agar Limit Shopee Paylater Kembali Semula

Dengan melihat banyaknya pengguna yang mengalami penurunan limit, kami menyarankan untuk langsung menghubungi pihak Shopee untuk meminta jawaban atas penurunan limit yang kalian alami. Di bawah ini ada beberapa layanan yang bisa kalian pilih untuk menyampaikan keluhan kalian, diantaranya:

  • Call Center Shopee : 08001500702
  • Email : support@shopee.co.id
  • Sosial Media :
    • Facebook
    • Instagram
    • Twitter
    • LinkedIn
    • Kampus Shopee

Lalu adapun untuk tips agar limit Shopee Paylater bisa kembali seperti semula, kalian bisa melakukan beberapa tips di bawah ini.

  • Sering menggunakan limit SPaylater untuk berbelanja.
  • Bayar tagihan tepat waktu dan jangan sampai melebih batas tempo yang ditentukan.
  • Lengkapi informasi data diri kalian agar pihak Shopee lebih percaya.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas terkait kenapa limit Shopee Paylater turun, disini dapat disimpulkan bahwa ini memang sudah menjadi kebijakan pihak Shopee sendiri. Namun kami rasa kebijakan ini bersifat sementara, apabila kondisi perekonomian masyarakat sudah pulih, bukan tidak mungkin limit tersebut akan kembali seperti semula.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai limit Shopee Paylater turun. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa rkonline.id sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles