6 Cara Mengganti Jatuh Tempo Shopee Paylater, Mudah Pasti ACC !!

Cara Mengganti Jatuh Tempo Shopee Paylater – Shopee memang saat ini masih menjadi marketplace nomor 1 di Indonesia. Banyaknya promo menarik yang kerap diberikan kepada pengguna memang menjadi salah satu faktor mengapa Shopee semakin populer di kalangan masyarakat. Selain itu Shopee juga menghadirkan beberapa fitur unggulan seperti ShopeePay, Shopee Pinjaman dan juga Shopee Paylater.

Layanan pinjaman online dan juga Paylater merupakan layanan yang paling banyak diminati, melihat hal tersebut Shopee akhirnya menghadirkan Shopee Pinjaman dan Shopee Paylater. Diantara keduanya, Shopee Paylater mungkin yang paling banyak diminati. Hanya saja tidak semua pengguna bisa menggunakan Shopee Paylater ini, karena hanya pengguna beruntung yang bisa mendapatkan layanan Shopee Paylater satu ini.

Membahas mengenai Shopee Paylater, sama halnya dengan layanan serupa lainnya. Ketika melakukan aktivasi Shopee Paylater, kalian nantinya akan diminta untuk memilih Jatuh Tempo terlebih dahulu. Shopee Paylater memberikan 2 pilihan jatuh tempo, yakni tanggal 5 setiap bulan atau 25 di setiap bulannya. Mengenai jatuh tempo, ada beberapa pertanyaan dari pengguna, bagaimana cara mengganti jatuh tempo Shopee Paylater? Apakah bisa?

Cara mengganti jatuh tempo Shopee Paylater sebenarnya tidak bisa dilakukan, karena di aplikasi Shopee tidak terdapat fitur untuk mengganti jatuh tempo Shopee Paylater. Namun terkadang ada beberapa metode lain yang mungkin bisa digunakan, seperti dengan menghubungi Call Center Shopee, email maupun sosial media dengan mengirim pesan. Untuk lebih jelasnya mengenai pembahasan tersebut, langsung saja simak informasi cara mengganti jatuh tempo Shopee Paylater berikut ini.

Cara Mengganti Jatuh Tempo Shopee Paylater

Apa Itu Jatuh Tempo?

Di poin pembahasan pertama, kami akan memberikan penjelasan terkait apa yang dimaksud dengan jatuh tempo. Ada 2 penjelasan, yakni menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia dan juga menurut Bank Indonesia. Maksud daripada jatuh tempo menurut KBBI adalah batas waktu pembayaran atau penerimaan sesuatu yang telah ditetapkan melebihi batas waktu atau kadaluwarsa. Sedangkan menurut Bank Indonesia, jatuh tempo merupakan tanggal ditetapkan sebagai waktu pelunasan hutang atau kewajiban kreditur.

Penyebab Mengubah Jatuh Tempo

Di poin pembahasan kedua adalah mengenai penyebab mengapa pengguna SPaylater mengganti tanggal jatuh tempo. Ada beberapa penyebab mengapa pengguna memilih untuk mengubah jatuh tempo SPaylater. Biasanya dikarenakan mereka salah memilih jatuh tempo ketika melakukan aktivasi Shopee Paylater tersebut. Sebagai contoh, mereka ingin memilih tanggal 25 sebagai jatuh tempo, karena gajian di tanggal 22-23. Akan tetapi mereka salah memilih tanggal 5 untuk jatuh tempo. Sebenarnya hal ini memang bukan alasan jika mereka takut telat bayar, atau gajian masih lama.

Perlu diingat lagi bahwa jatuh tempo SPaylater ini per tanggal 5 atau per tanggal 25 di setiap bulan. Jadi sebenarnya bukan masalah ketika kalian memilih tanggal 5 atau atau 25, kalian masih bisa melakukan pembayaran tanpa takut melebih batas jatuh tempo. Namun lain halnya ketika gajian di tanggal 27 namun kalian memilih tanggal 25 untuk jatuh temponya. Kemudian untuk alasan selain karena tanggal gajian yang mepet, biasanya ada banyak alasan-alasan unik yang diberikan agar mengganti jatuh tempo bisa disetujui.

Pilihan Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater

Mengenai informasi pilihan jatuh tempo Shopee Paylater, sebelumnya Shopee memiliki 3 pilihan tanggal jatuh tempo, yakni tanggal 5, 11 dan 25, namun per tahun 2021, jatuh tempo SPaylater hanya ada 2 pilihan yakni tanggal 5 dan 25 di setiap bulannya.

Cara Mengganti Jatuh Tempo Shopee Paylater

Nah untuk soal cara mengganti jatuh tempo Shopee Paylater, disini kami akan memberikan 3 metode yang bisa kalian lakukan. Lebih jelasnya langsung saja simak penjelasan di bawah ini.

1. Ganti Jatuh Tempo Shopee Paylater Lewat Email Shopee

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah melalui email Shopee. Kalian bisa mengirim pesan email ke support@shopee.co.id yang berisi permohonan untuk mengganti jatuh tempo Shopee Paylater. Namun biasanya pihak Shopee kurang tanggap ketika membalas email, maka dari itu kami tidak terlalu merekomendasikan metode ini.

2. Ganti Jatuh Tempo Shopee Paylater Lewat Sosial Media

Selain menggunakan cara diatas, kalian juga bisa mengirim pesan ke akun sosial media milik Shopee, seperti di bawah ini. Disana kalian bisa berkomunikasi dengan CS Shopee via chat.

3. Ganti Jatuh Tempo Shopee Paylater Lewat Call Center

Dan untuk cara mengganti jatuh tempo Shopee Paylater yang terakhir adalah dengan menghubungi Call Center Shopee langsung di nomor 1500702 dan 021-39500300. Berikan informasi lengkap terkait alasan mengapa kalian memilih untuk mengganti jatuh tempo. Jika dirasa alasan yang diberikan masuk akal, biasanya pihak Shopee akan menyetujui permohonan tersebut. Pastikan pulsa mencukupi karena akan ada biaya ketika kalian menghubungi pihak Shopee.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara mengganti jatuh tempo SPaylater. Penting diketahui bahwa Shopee sebenarnya tidak memiliki fitur mengubah jatuh tempo, baik untuk Shopee Paylater ataupun Shopee Pinjam. Namun tidak ada salahnya jika kalian mencoba menggunakan metode yang kami sampaikan diatas untuk mengganti jatuh tempo pembayaran SPaylater diatas. Alangkah baiknya jika kalian lebih dulu mengecek jatuh tempo yang sebelumnya dipilih dengan melihat tagihan Shopee Paylater terlebih dahulu. Disana akan terlihat jatuh tempo pembayaran yang telah kalian pilih sebelumnya. Jika dirasa ingin mengganti jatuh tempo, kalian bisa mencoba menghubungi Call Center Shopee.

Demikian informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara mengganti jatuh tempo Shopee Paylater. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat rkonline.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menjadi referensi bagi kalian yang mungkin ingin mencoba mengganti tanggal jatuh tempo di layanan tersebut.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *