15 Cara Melihat Tagihan Shopee Paylater 2021 (Sisa & Jumlah)

Cara Melihat Tagihan Shopee Paylater – Shopee menawarkan cukup banyak metode pembayaran untuk bisa digunakan. Selain metode transfer bank maupun gerai minimarket. Shopee juga punya Shopee Paylater yang memungkinkan para pelanggan bisa membeli barang kebutuhan dengan sistem cicilan tanpa kartu kredit.

Cicilan dapat dilakukan dengan pilihan tenor 3, 6 dan 12 bulan. Bila saat ini kalian sudah menggunakannya sebagai pilihan cara pembayaran belanjaan Shopee. Maka sudah seharusnya untuk membayar tagihan tepat waktu. Jika tidak, denda dan BUNGA SHOPEE PAYLATER pun akan semakin tinggi.

Nah menyikapi masalah tersebut, buat kalian yang mungkin pengguna baru Shopee Paylater dan belum mengetahui secara pasti bagaimana cara melihat tagihan Shopee Paylater. Kami rasa tepat sekali ada pada halaman ini, karena seperti di atas kami sampaikan.

Di bawah ini akan rkonline.id sampaikan secara rinci bagaimana cara melihat tagihan Shopee Paylater beserta cara cek sisa cicilan SPaylater yang ada pada akun masing-masing. Nah tanpa perlu lama-lama lagi, berikut adalah panduan lengkap cara cek tagihan Shopee Paylater.

Tanggal Jatuh Tempo SPaylater

Tanggal-Jatuh-Tempo-SPaylater

Selain jumlah tagihan dan sisa tagihan yang harus diketahui setiap pengguna Shopee Paylater. Hal lain yang juga tidak kalah pentingnya adalah tanggal jatuh tempo Shopee Paylater. Untuk itu sebelum kita bahas bagaimana cara melihat tagihan Shopee Paylater, berikut adalah penjelasan tanggal jatuh tempo SPaylater.

Baca  Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan? Penyebab & Cara Mengatasi

Apabila kalian adalah salah satu pengguna baru SPaylater, perlu di ketahui bahwa tanggal jatuh tempo Shopee Paylater yakni ada di setiap tanggal 5, 11, atau 25 setiap bulannya. Pilihan tanggal tersebut dapat kalian sesuaikan dengan kebutuhan ketika awal kali pertama melakukan aktivasi.

Meski begitu, banyak sekali pengguna yang bertanya dapatkah MENGGANTI TANGGAL JATUH TEMPO SHOPEE PAYLATER?. Jika melihat syarat dan ketentuan kemungkinan kecil mengganti tanggal jatuh tempo memang sulit, namun ada beberapa cara ko yang bisa digunakan untuk membatu tanggal jatuh tempo berubah.

Cara Melihat Tagihan Shopee Paylater

Pentingnya melihat tagihan ShopeePay setiap saat memungkinkan keterlambatan pembayaran cicilan tak akan pernah terjadi. Namun pada kenyataannya tidak sedikit dari pengguna Shopee Paylater sama sekali tidak tahu seperti apa cara melihatnya.

Maka dari itu, jika kalian adalah pengguna Shopee Paylater baru, kami rasa tepat sekali ada di sini. Karena sesuai dengan judul yang kalian baca, disini akan rkonline.id buatkan tutorial cara melihat tagihan Shopee Paylater langsung dari aplikasi Shopee. Seperti apa kiranya langkah-langkahnya? mari kita simak di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Shopee

Pertama pastikan aplikasi Shopee yang digunakan sudah memakai versi terbaru, setelah itu silahkan buka aplikasi.

1-Buka-Aplikasi-Shopee

2. Pilih Menu Profil

saat aplikasi sudah terbuka lanjutkan dengan memilih menu profil di bagian pojok kanan bawah.

2.-Pilih-Menu-Profil

3. Pilih Shopee Paylater (SPaylater)

Kemudian untuk melihat tagihan Shopee Paylater, pada halaman profil ini silahkan tap menu SPaylater seperti kami tunjuk di bawah ini.

3-Pilih-Shopee-Paylater-(SPaylater)

4. Total Tagihan Terlihat

Jika tagihan sudah muncul, maka semua tagihan yang harus dibayar ada pada halaman ini.

4-Total-Tagihan-Terlihat

5. Klik Bayar Sekarang

Untuk melihat detail rincian tagihan, kalian dapat langsung tap bayar sekarang. Maka rincian tagihan yang ada pun akan bisa kalian lihat dengan jelas.

5-Klik-Bayar-Sekarang

Seperti itulah kiranya cara yang dapat kalian lakukan ketika ingin melihat tagihan SPaylater. Pastikan cara ini harus kalian pahami agar sewaktu-waktu bisa melakukan pengecekan tagihan.

Baca  14 Cara Melunasi Cicilan Shopee Paylater Sebelum Jatuh Tempo 2021

Cara Melihat Sisa Tagihan SPaylater

Jika di atas merupakan panduan cara melihat tagihan Shopee Paylater yang harus segera dibayar. Mungkin ada dari kalian yang juga penasaran dengan sisa tagihan Shopee Paylater yang tersisa.

Maka dari itu, di bawah ini akan kami sampaikan pula bagaimana langkah demi langkah cara melihat sisa tagihan Shopee Paylater yang bisa kalian ikuti.

1. Masuk Shopee Aplikasi

Cara pertama silahkan buka aplikasi Shopee dan silahkan kalian tunggu sampai loading selesai.

1-Masuk-Shopee-Aplikasi

2. Ketuk Profil

Pada halaman utama silahkan tap menu profil yang ada di sisi pojok kanan bawah.

2-Ketuk-Profil

3. Pilih SPaylater

Ketika sudah berada pada halaman profil, langsung saja tap menu SPaylater.

3-Pilih-SPaylater-Aplikasi

4. Pilih Tagihan Saya

Selanjutnya silahkan tap pada tagihan belum lunas yang terlihat pada halaman ini.

4-Pilih Tagihan Saya

5. Rincian Transaksi Terlihat

Pada halaman ini semua transaksi menggunakan Shopee Paylater akan terlihat lengkap dengan nominal tagihan setiap bulannya.

5-Rincian-Transaksi-Terlihat

6. Pilih Salah Satu Transaksi

Nah untuk melihat sisa tagihan SPaylater yang kalian miliki, silahkan tap pada salah satu transaksi yang ada.

6-Pilih Salah Satu Transaksi

7. Sisa Tagihan Terlihat

Silahkan scroll ke atas dan kalian pun akan melihat sisa tagihan yang belum terbayar.

7-Sisa-Tagihan-Terlihat

Kesimpulan

Dari penjelasan singkat yang telah rkonline.id sampaikan di atas, bisa kita tarik kesimpulan bahwa baik cara cek tagihan dan sisa tagihan Shopee Paylater cukup mudah dilakukan. Jadi untuk bisa terhindar dari denda telat bayar Shopee Paylater sebaiknya selalu rutin untuk melihat tagihan Shopee Paylater masing-masing yah.

5/5 - (1 vote)

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *