Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan ? Begini Cara Mengatasinya

Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan – Shopee Paylater merupakan salah satu produk pinjaman atau cicilan belanja online di aplikasi Shopee. Metode pembayaran ini tentu sangat membantu pengguna yang tidak memiliki biaya namun ingin belanja di e-commerce tersebut. Sistem Shopee Paylater yang difasilitasi oleh PT Commerce Finance ini memiliki cara kerja yang sama seperti kartu kredit. Maka dari itu tidak heran jika Shopee Paylater menjadi salah satu layanan yang paling banyak diminati oleh para pengguna Shopee.

Membahas mengenai Shopee Paylater, seperti sudah kami jelaskan di pertemuan sebelumnya bahwasanya layanan ini hanya diperuntukkan kepada pengguna terpilih saja. Jadi, tidak semua pengguna Shopee bisa menikmati layanan cicilan atau bayar nanti dari Shopee Paylater. Namun bagi kalian yang belum mendapatkan penawaran dari Shopee, kalian tidak perlu kecewa karena ada beberapa syarat ketentuan untuk bisa mendapatkannya. Yaitu dengan cara mengaktifkan ShopeePay, kemudian berbelanja di Shopee dengan memilih metode pembayaran ShopeePay tersebut.

Citayam

Khusus pada pertemuan kali ini, tim rkonline.id akan memberikan informasi terkait masalah yang kerap dihadapi oleh para pengguna daripada Shopee Paylater ini. Berbicara mengenai masalah, ada sebagian pengguna yang mengalami masalah bahwa Shopee Paylater tidak bisa digunakan ataupun Shopee Paylater hilang. Namun disini kami akan menjelaskan lebih detail mengenai masalah limit Shopee Paylater tidak bisa digunakan. Setiap pengguna yang sudah berhasil melakukan aktivasi tentu akan mendapatkan limit SPaylater yang nantinya bisa digunakan untuk keperluan belanja di Shopee.

Namun terkadang limit tersebut tidak bisa digunakan untuk berbelanja, padahal limit pengguna masih tersisa dan cukup untuk membayar belanjaan mereka. Lalu apa yang menjadi penyebab mengapa Shopee Paylater tidak bisa digunakan? Dan bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut agar nantinya bisa digunakan kembali seperti sedia kala? Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi mengapa limit Shopee Paylater tidak bisa digunakan yang telah rkonline.id siapkan berikut ini.

Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan

Alasan Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan

Kendala di dalam sebuah layanan paylater memang kerap menjadi hal yang cukup lumrah. Namun ketika menemui masalah, alangkah baiknya jika kalian mencari lebih dulu apa saja yang menjadikan masalah tersebut terjadi, seperti halnya ketika Shopee Paylater tidak bisa digunakan. Disini kalian harus mencari tahu apa saja masalah umum yang menjadi penyebab SPaylater tidak bisa digunakan. Di bawah ini ada beberapa masalah umum SPaylater tidak bisa digunakan yang bisa kalian pahami berikut ini.

  • Pengguna tidak bisa masuk ke halaman menu Shopee Paylater.
  • Pengguna tidak bisa klik Bayar di menu pembayaran Shopee Paylater.
  • Pengguna tidak bisa menemukan metode pembayaran Shopee Paylater ketika bertransaksi di toko tertentu.
  • Kode pembayaran tidak muncul setelah memilih metode pembayaran.
  • Tidak bisa bayar tagihan Shopee Paylater.
  • Limit tidak bisa digunakan.

Dari beberapa masalah umum diatas, limit Shopee Paylater tidak bisa digunakan juga menjadi salah satu yang paling banyak ditemui. Secara umum ketika limit tidak bisa digunakan biasanya dikarenakan pengguna melakukan pembelanjaan yang melebihi sisa limit SPaylater tersebut. Akan tetapi ada juga yang nominal belanjaan sedikit dan sisa limit cukup namun tetap tidak bisa menggunakan Shopee Paylater. Nah hal ini yang akan kami kupas secara detail di pertemuan kali ini.

Cara Mudah Mengatasi Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan

Setelah mengetahui beberapa masalah atau penyebab mengapa SPaylater tidak bisa digunakan diatas, berikutnya kita masuk ke pembahasan cara mudah mengatasi Shopee Paylater tidak bisa digunakan. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak tips dan cara mengatasi SPaylater tidak bisa digunakan yang telah kami siapkan berikut ini.

1. Hapus Cache Aplikasi

Untuk bisa menggunakan layanan Shopee Paylater kembali, kalian bisa coba untuk menghapus cache aplikasi Shopee. Langkah-langkahnya pun cukup mudah.

  • Masuk ke menu Pengaturan
  • Pilih Aplikasi dan kemudian pilih Shopee
  • Pilih menu Informasi
  • Dan klik bersihkan cache.

Setelah cache dibersihkan kalian coba kembali masuk ke aplikasi Shopee dan masuk ke menu Shopee Paylater. Biasanya setelah cache dibersihkan, Shopee Paylater bisa digunakan kembali untuk metode transaksi.

2. Update Shopee Versi Terbaru

Cara kedua adalah dengan melakukan update aplikasi Shopee ke versi terbaru. Setiap aplikasi tentu akan selalu mengalami pembaruan di sistemnya. Ketika pembaruan terjadi, tentunya ada beberapa layanan yang tidak bisa digunakan, bisa jadi SPaylater tersebut. Nah untuk mengatasi permasalahan ini, coba lakukan update aplikasi Shopee ke versi terbaru. Update versi tersebut ini bisa dilakukan dengan mudah melalui Play Store untuk pengguna smartphone Android ataupun App Store untuk pengguna smartphone berbasis iOS.

3. Lunasi Semua Tagihan

Pihak Shopee sendiri akan selalu mengawasi aktivitas penggunanya, maka dari itu ketika kalian memiliki tunggakan tagihan sebelumnya, bisa jadi ini yang menjadi masalah mengapa limit SPaylater tidak bisa digunakan. Nah maka dari itu kalian bisa mencoba untuk melunasi semua tunggakan tagihan sebelumnya agar akses penggunaan limit bisa dibukan kembali oleh pihak Shopee.

4. Perbaiki Skor Kredit

Memiliki tunggakan tagihan tentu akan sangat berpengaruh dengan skor kredit pengguna tersebut, hal Ini berkaitan erat dengan poin diatas. Perbaiki skor kredit menjadi tips yang bisa kalian lakukan untuk bisa menggunakan Shopee Paylater kembali. Perbaikan skor kredit bisa juga dengan cara melakukan pembelanjaan dengan pembayaran cash/tunai sesering mungkin atau bisa juga dengan menggunakan ShopeePay. Bukan tidak mungkin jika nantinya limit SPaylater dapat kalian gunakan kembali.

5. Hubungi CS Shopee

Dan untuk cara terakhir adalah dengan meminta bantuan ke pihak Shopee. Bantuan pemecahan masalah ini bisa dilakukan melalui pusat bantuan di aplikasi Shopee atau bisa juga dengan menghubungi Call Center Shopee di nomor 1500702. Kami lebih menyarankan untuk langsung saja menghubungi CS Shopee di nomor tersebut agar kalian bisa mendapatkan jawaban pasti terkait masalah tersebut. Pihak Shopee juga akan memberikan tips-tips jitu agar SPaylater bisa digunakan kembali.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai Shopee Paylater tidak bisa digunakan. Disini bisa disimpulkan bahwasanya limit SPaylater tidak bisa digunakan biasanya dikarenakan adanya perbaikan sistem dan juga total belanjaan yang melebihi sisa limit pengguna. Selain itu, masalah lainnya bisa dikatakan cukup jarang terjadi kecuali jika pengguna memiliki skor kredit yang buruk. Bahkan pahitnya, akun dan limit tersebut bisa diblokir untuk sementara waktu oleh pihak Shopee.

Itulah beberapa penjelasan lengkap terkait Shopee Paylater tidak bisa digunakan yang dapat kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa rkonline.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua, khususnya para pengguna Shopee Paylater.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles