5 Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater 2021

Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater – Shopee merupakan salah satu e-Commerce yang sering kali digunakan masyarakat untuk berbelanja online. Berbagai macam pilihan barang kebutuhan dan juga hobi dapat kita temukan dengan harga  relatif terjangkau.

Mudahnya proses pemesanan serta lengkapnya metode pembayaran yang disediakan menjadi salah satu keunggulan yang ada. Bahkan seperti kita semua ketahui, bahwa selain menyediakan metode transfer dan juga ShopeePay.

Shopee juga menyediakan metode pembayaran dalam bentuk Shopee Paylater. Dimana metode pembayaran ini memungkinkan kalian melakukan pembelian barang menggunakan metode cicilan setiap bulan tanpa harus memiliki kartu kredit.

Cicilan atau tagihan harus di bayar sesuai dengan tanggal jatuh tempo agar tidak terkena denda. Akan tetapi, bagi sebagian orang mengubah tanggal jatuh tempo Shopee Paylater menjadi pertanyaan apakah bisa dan bagaimana cara bisa dilakukan.

Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater

Tanggal-Jatuh-Tempo-Shopee-Paylater

Menggunakan Shopee Paylater sebagai alat pembayaran belanjaan di Shopee memang menarik. Namun sebagai pengguna kalian juga harus paham bahwa seperti kebanyakan cicilan atau angsuran bulanan lainnya. Shopee Paylater juga menerapkan tanggal jatuh tempo.

Nah sebelum kita bahas bagaimana cara mengubah tanggal jatuh tempo Shopee Paylater. Perlu untuk kalian pahami bahwa jatuh tempo Shopee Paylater sendiri ada di tanggal 5, 11, atau 25. Dan tagihan akan muncul di bulan berikutnya.

Pilihan Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater

Pilihan-Tanggal-Jatuh-Tempo-Shopee-Paylater

Seperti sudah kami sampaikan di atas, setidaknya ada beberapa pilihan tanggal jatuh tempo pembayaran cicilan bulanan Shopee paylater. Biasanya rincian tagihan dan cicilan serta jatuh tempo akan bisa dilihat disaat transaksi sudah berhasil di lakukan dan di konfirmasi.

Baca  Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan? Penyebab & Cara Mengatasi

Namun perlu diketahui, sistem penagihan Shopee Paylater sendiri bisa kita tentukan saat proses aktivasi SPaylater. Dan berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai pilihan tanggal jatuh tempo Shopee Paylater bisa kalian tentukan ketika proses aktivasi.

  1. Tanggal 5 : Jika memilih tanggal 5 sebagai jatuh temponya, maka rincian tagihan baru kan muncul di tanggal 25.
  2. Tanggal 11 : Dan jika memilih tanggal 11 sebagai tanggal jatuh tempo, maka detail rincian tagihan baru akan keluar di tanggal 1.
  3. Tanggal 25 : Itu artinya pembayaran paling akhir pada tanggal 25 setiap bulannya dan rincian akan keluar di tanggal 15.

Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater

Pemilihan tanggal jatuh tempo pembayaran Shopee Paylater memang ditentukan saat pertama kali aktivasi dilakukan. Hanya saja sebagian orang mungkin bertanya-tanya adakah cara mengubah tanggal jatuh tempo Shopee Paylater?.

Mengacu pada syarat dan ketentuan, secara garis besar perubahan tanggal jatuh tempo pembayaran Shopee Paylater memang tidak bisa di ubah. Akan tetapi bila memang kalian menginginkan perubahan, sebaiknya lakukan cara – cara yang akan rkonline.id berikut ini.

1. Bayar Tagihan Lebih Awal

Melakukan pelunasan tagihan lebih awal menjadi salah satu pilihan cara mengubah tanggal jatuh tempo Shopee Paylater. Sebab ketika menggunakan metode ini, maka kalian akan dapat melakukan pembayaran cicilan 2 – 3 bulan sekaligus dalam waktu bersamaan.

Atau jika memang menginginkan cara lebih cepat, maka kami sarankan untuk MELUNASI TAGIHAN SHOPEE PAYLATER semuanya. Untuk menggunakan fitur bayar lebih awal sendiri prosesnya tidak jauh berbeda dengan pembayaran tagihan seperti biasanya.

2. Pakai Metode Tagihan Tempo 30 Hari

Kemudian cara kedua yang dapat kalian pakai ketika ingin mengubah tanggal jatuh tempo Shopee Paylater yakni dengan memanfaatkan cicilan tempo 30 hari. Selain tidak akan menjumpai tanggal jatuh tempo setiap bulannya.

Baca  25 Cara Aktifkan Paylater Lazada 2021 (Limit, Syarat & Keuntungan)

Kalian juga tidak akan dikenai BUNGA SHOPEE PAYLATER. Hanya saja ketika melakukan transaksi menggunakan metode ini, mau tidak mau kalian harus menyiapkan uang sejumlah transaksi hanya dalam kurun waktu 30 hari saja.

3. Lakukan Transaksi Tanggal 25

Cara lain dapat digunakan untuk mengubah tanggal jatuh tempo berikutnya yakni melakukan transaksi di akhir bulan atau setidaknya ada di tanggal 25. Karena dengan melakukan transaksi di tanggal tersebut.

Maka periode cicilan yang akan ditagih masuk ke tanggal 5 dengan keringanan 1 bulan. Sebagai contoh, kalian melakukan transaksi pada tanggal 26 September, maka tagihan baru akan keluar pada tanggal 5 November.

4. Hubungi Call Center Shopee

Cara merubah tanggal jatuh tempo Shopee Paylater terakhir bisa dilakukan yakni dengan meminta bantuan kepada pihak Shopee. Adapun cara yang harus kalian lakukan yakni dengan menghubungi call center Shopee.

Untuk metode ini, setidaknya ada beberapa cara bisa kalian pakai, salah satunya menghubungi layanan telepon di nomor 1500702. Atau juga bisa dengan menghubungi pihak Shopee melalui email dan media sosial untuk menanyakan dan meminta bantuan perubahan jatuh tempo SPaylater.

Kesimpulan

Demikian kiranya informasi mengenai cara mengubah tanggal jatuh tempo Shopee Paylater yang dapat rkonline.id sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga penjelasan singkat di atas kalian bisa memahami bagaimana cara mengubah jatuh tempo fasilitas Shopee Paylater.

5/5 - (1 vote)

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *