14 Cara Melunasi Cicilan Shopee Paylater Sebelum Jatuh Tempo 2021

Cara Melunasi Cicilan Shopee Paylater Sebelum Jatuh Tempo – Sebagaimana diketahui, fitur Paylater pada aplikasi Shopee sangat mirip dengan fasilitas Kartu Kredit. Dimana penggunanya bisa berbelanja terlebih dahulu sementara untuk pembayarannya bisa dilakukan di kemudian hari.

Secara garis besar, proses aktivasi Shopee Paylater sebenarnya tergolong mudah dan cepat untuk dilakukan. Menariknya lagi, pengguna Shopee Paylater saat ini sudah bisa melakukan pembayaran atau pelunasan cicilan bulan berikutnya menjadi lebih awal sebelum tanggal jatuh tempo angsurannya.

Meskipun cara melunasi semua tagihan Shopee Paylater lebih awal terbilang mudah dilakukan, namun masih ada sebagian penggunanya yang merasa bingung bagaimana tahapan-tahapannya. Selain itu, agar pelunasan Shopee Paylater tersebut bisa berhasil, pengguna juga perlu memenuhi semua syarat beserta ketentuannya.

Oleh sebab itu, sebelum melunasi cicilan tersebut alangkah baiknya cari tahu terlebih dahulu apa saja persyaratannya serta bagaimana tata cara melakukannya. Nah, untuk membantunya kali ini kami akan membahas secara tuntas terkait cara melunasi cicilan Shopee Paylater sebelum jatuh tempo.

Keuntungan Melunasi Cicilan Shopee Paylater Lebih Awal

Keuntungan Melunasi Cicilan Shopee Paylater Lebih Awal

Sebelum pembahasan utama mengenai cara melunasi cicilan Shopee Paylater sebelum jatuh tempo berlanjut, ada baiknya pahami terlebih dahulu beberapa keuntungannya. Adapun beberapa keuntungan pembayaran Shopee Paylater lebih awal tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Pengguna berkesempatan mendapatkan kenaikan limit Shopee Paylater.
  • Shopee Paylater bisa diajukan kembali untuk pembelian barang baru.
  • Pengajuan selanjutnya bisa menjadi lebih mudah dan pastinya disetujui oleh pihak Shopee.
  • Akun pengguna menjadi lebih dipercaya karena riwayat pembayaran tagihannya lancar.
  • Pelunasan sebelum jatuh tempo tidak akan dikenai penalti.

Syarat Melunasi Cicilan Shopee Paylater Sekaligus

Syarat Melunasi Cicilan Shopee Paylater Sekaligus

Seperti dijelaskan di atas, saat hendak melunasi semua cicilan sekaligus di dalam Shopee Paylater, tentunya pengguna diwajibkan memenuhi semua syarat serta ketentuannya. Sebab, jika syarat tersebut tidak terpenuhi, kemungkinan besar transaksi dapat gagal ataupun tidak berhasil.

Oleh sebab itu, usahakan kalian mematuhi semua syarat dan ketentuan pembayaran cicilan Shopee Paylater tersebut. Daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik syarat dan ketentuan pembayaran cicilan Shopee Paylater sebelum jatuh tempo di bawah ini.

  • Pengguna mempunyai tagihan Shopee Paylater aktif.
  • Sudah membayar cicilan Shopee Paylater sebelumnya.
  • Tidak pernah mengalami telat pembayaran angsuran.
  • Memiliki aplikasi Shopee versi terbarunya.
  • Koneksi jaringan internet lancar dan stabil.

Cara Melunasi Cicilan Shopee Paylater Sebelum Jatuh Tempo

Sebenarnya tata cara melunasi semua cicilan di dalam aplikasi Shopee Paylater sebelum jatuh tempo terbilang mudah dilakukan, asalkan mengetahui tahapan-tahapannya. Sedikit informasi, secara umum fitur Paylater milik Shopee Paylater sebenarnya hampir mirip seperti KTA KILAT.

Hanya saja KTA Kilat merupakan pinjaman berbentuk dana tunai sedangkan Shopee Paylater ialah sebuah pinjaman untuk melunasi barang belanjaan. Nah, agar lebih jelasnya berikut adalah tata cara melunasi cicilan Shopee Paylater lebih awal sebelum jatuh tempo.

1. Buka Aplikasi Shopee

Buka Aplikasi Shopee

Cara pertama, buka dan jalankan aplikasi Shopee di smartphone kalian. Sebelumnya, pastikan bahwa ponsel tersebut sudah memiliki aplikasi Shopee versi terbaru serta mempunyai koneksi jaringan internet lancar.

2. Masuk Ke Menu Saya

Masuk Ke Menu Saya

Langkah selanjutnya, silahkan masuk ke menu Saya. Biasanya menu Saya berada di bagian pojok kanan bawah pada halaman Beranda aplikasi Shopee.

3. Pilih Fitur SPayLater

Pilih Fitur SPayLater

Setelah berhasil masuk ke menu Saya, nantinya akan muncul beberapa fitur dari Shopee. Kemudian cari dan pilihlah menu Shopee Paylater atau SPayLater.

4. Ketuk Total Tagihan Bulan Ini

Ketuk Total Tagihan Bulan Ini

Pada menu SPayLater, pengguna akan menemukan beberapa opsi mengenai tagihan Shopee Paylater. Untuk melanjutkannya, silahkan ketuk menu Total tagihan bulan ini.

5. Masuk ke Opsi Tagihan Berikutnya

Masuk ke Opsi Tagihan Berikutnya

Setelah itu akan muncul dua pilihan tagihan, yaitu Tagihan saat ini serta Tagihan Berikutnya. Cara selanjutnya yaitu masuklah ke opsi Tagihan Berikutnya.

6. Bayar Tagihan Berikutnya

Bayar Tagihan Berikutnya

Lalu akan muncul besaran angsuran atau cicilan Shopee Paylater serta tanggal jatuh tempo di bulan selanjutnya. Untuk melunasi SPayLater sebelum tanggal jatuh tempo, silahkan klik Bayar Lunas.

7. Tentukan Metode Pembayaran Cicilan

Tentukan Metode Pembayaran Cicilan Shopee Paylater

Nantinya kalian diminta menentukan metode pembayaran tagihan Shopee Paylater, mulai dari Indomaret ataupun transfer virtual account melalui pihak perbankan. Setelah menentukan metode pembayarannya, ketuk Konfirmasi.

8. Melunasi Cicilan Shopee Paylater

Melunasi Cicilan Shopee Paylater

Cara selanjutnya, akan keluar jumlah cicilan Shopee Paylater dan klik Bayar Lunas. Terakhir akan muncul nomor virtual account (VA) pembayaran Shopee Paylater lalu lunasilah sesuai dengan pemilihan metode pembayarannya.

Penyebab Gagal Melunasi Cicilan Shopee Paylater

Penyebab Gagal Melunasi Cicilan Shopee Paylater

Meskipun tata cara melunasi cicilan Shopee Paylater sebelum jatuh tempo di atas terlihat mudah dilakukan, namun masih ada sebagian penggunanya mengeluhkan bahwa transaksi mereka tidak berhasil atau gagal. Biasanya kegagalan tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Koneksi jaringan internet buruk.
  • Belum update aplikasi Shopee ke versi terbarunya.
  • Aplikasi Shopee mengalami permasalahan (crash).
  • Pengguna melewati batas waktu pembayaran apabila melunasinya menggunakan nomor virtual account.

Kesimpulan

Dari informasi di atas bisa diambil kesimpulan bahwa pelunasan cicilan atau angsuran Shopee Paylater hanya bisa dilakukan apabila pengguna sudah melunasi angsuran sebelumnya. Selain itu, supaya transaksi tersebut dapat berhasil, pastikan kalian sudah memperbarui aplikasi Shopee ke versi terbarunya.

Demikian penjelasan seputar cara melunasi cicilan Shopee Paylater sebelum jatuh tempo dilengkapi syarat hingga ketentuannya versi Rkonline.id. Semoga pembahasan di atas bermanfaat serta dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak membayar semua tagihan Shopee Paylater lebih awal.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *