15 KTA Kilat 2021 : Bunga, Biaya, Syarat & Cara Pengajuan

KTA Kilat – Di tengah-tengah himpitan ekonomi seperti sekarang ini, kebutuhan akan dana tunai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat sangat dibutuhkan. Untungnya, saat ini beberapa lembaga perbankan ataupun non perbankan menyediakan fasilitas berupa pinjaman dana tunai tanpa jaminan cepat cair.

Dimana produk pinjaman dana tunai cepat cair tersebut disebut dengan Kredit Tanpa Agunan atau KTA Kilat. Hadirnya fasilitas pinjaman tersebut semakin membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya, baik itu kebutuhan konsumtif ataupun produktif.

Mengacu pada pengertiannya, KTA Kilat merupakan sebuah produk pinjaman online tanpa jaminan atau agunan yang bisa dicarikan kapan saja dan dimana saja dalam waktu singkat. Menariknya lagi, di Indonesia sendiri saat ini sudah tersedia cukup banyak produk pinjaman online tanpa jaminan, entah itu dari fintech maupun lembaga perbankan.

Oleh sebab itu, sebelum mengajukannya, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan Kredit Tanpa Agunan Kilat serta apa saja jenis-jenisnya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai KTA Kilat mulai dari pengertian, jenis hingga tata cara pengajuannya.

Apa Itu KTA Kilat?

Apa Itu KTA Kilat

Sebelum membahas KTA Kilat lebih dalam, ada baiknya pahami terlebih dahulu pengertiannya. Seperti dijelaskan sebelumnya, KTA Kilat merupakan sebuah produk pinjaman online tanpa jaminan ataupun agunan yang bisa dicairkan dalam kurun waktu relatif singkat.

Dimana fasilitas pinjaman tersebut bisa dicairkan oleh penggunanya dalam beberapa hari, jam ataupun beberapa menit saja. Oleh sebab itulah KTA Kilat mulai hangat diperbincangkan sebagian besar masyarakat di Indonesia karena segudang fitur dan keunggulannya.

Kelebihan dan Kekurangan KTA Kilat

Kelebihan dan Kekurangan KTA Kilat

Meskipun produk pinjaman tanpa jaminan cepat cair tersebut memiliki sejumlah keunggulan, namun bukan berarti KTA tidak memiliki kekurangan sedikitpun. Sebagai bahan pertimbangan sebelum mengajukan dan menggunakannya, di bawah ini akan kami berikan beberapa kelebihan serta kekurangannya.

1. Kelebihan

  • Proses pengajuan tidak membutuhkan agunan ataupun jaminan.
  • Proses pencairan dana relatif cepat serta sederhana.
  • Besar angsurannya tetap setiap bulannya.
  • Biaya administrasi terbilang ringan.
  • Tenor pinjaman fleksibel.
  • Dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan.

2. Kekurangan

  • Besaran plafon pinjaman biasanya ditentukan berdasarkan penghasilan pemohon.
  • Tingkat suku bunga relatif lebih tinggi.
  • Memiliki limit pinjaman terbatas.
  • Beberapa jenis KTA akan membebankan denda apabila debitur melanggar jatuh tempo angsuran.

Jenis KTA Kilat

Sebagaimana diketahui, di Indonesia sendiri saat ini sudah tersedia cukup banyak beberapa lembaga perbankan maupun non perbankan yang menawarkan produk KTA Kilat. Setiap jenis fasilitas pinjaman tersebut tentunya memiliki karakteristiknya masing-masing. Agar lebih jelasnya, berikut akan kami berikan beberapa rekomendasi KTA Kilat yang bisa diajukan dengan mudah dan cepat.

1. Akulaku

Akulaku KTA Kilat

Sebagai salah satu perusahaan fintech terbesar di Indonesia, Akulaku menawarkan produk pinjaman tanpa jaminan cepat cair bernama KTA ASETKU AKULAKU kepada pada konsumennya. Akulaku menawarkan KTA dengan limit pinjaman cukup besar, yaitu mencapai Rp 15 juta. Selain itu, tenor atau jangka waktu angsurannya juga cukup fleksibel, bahkan mencapai 15 bulan.

2. Kredit Pintar

Kredit Pintar KTA Kilat

Rekomendasi KTA Kilat selanjutnya buat kalian datang dari perusahaan fintech Kredit Pintar. Dimana Kredit Pintar menawarkan fasilitas cicilan tanpa jaminan mulai dari Rp 600 ribu sampai Rp 2.3 juta dengan tenor maksimal 9 bulan. Proses persetujuan pengajuannya juga tergolong cepat, kurang lebih sekitar 24 jam saja.

3. Indodana

Indodana KTA Kilat

Mungkin sebagian besar dari kalian sudah mengenal Indodana dengan produk PayLater. Sebenarnya, Indodana juga memiliki produk pinjaman online cepat cair dengan plafon mencapai Rp 8 juta. Menariknya lagi, perusahaan tersebut juga memberlakukan perhitungan suku bunga cukup rendah, mulai dari 0.8% per harinya.

4. Julo

Julo KTA Kilat

Tidak mau kalah dengan perusahaan fintech di atas, Julo menawarkan produk pinjaman dana tunai cepat cair dengan plafon mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 8 juta. Namun sayangnya, KTA Kilat tersebut hanya bisa diajukan bagi konsumen yang berdomisili di Jabodetabek saja serta memiliki penghasilan tetap sebesar Rp 2 juta per bulannya.

5. Finmas

Finmas KTA Kilat

Finmas juga termasuk ke dalam daftar rekomendasi penyedia KTA Kilat terbaik. Dimana Finmas menawarkan duda produk pinjaman cepat cair kepada para pelanggannya, yaitu FinCash serta FinFast. Pastinya kedua fasilitas tersebut sudah bisa diajukan secara online melalui aplikasi Finmas.

6. Tunaikita

Tunaikita

Tunaikita menawarkan fasilitas KTA Kilat sebesar Rp 1 juta sampai Rp 1.5 juta dengan tenor maksimal 2 bulan (60 hari). Perusahaan tersebut juga memberlakukan kebijakan mengenai suku bunga mulai dari 0.8%. Akan tetapi, jika nasabah telat membayar angsuran, maka mereka akan dikenai denda.

7. Tunaiku

Tunaiku

Perlu diketahui, Tunaiku merupakan salah satu bagian dari Amar Bank. Perusahaan tersebut menawarkan layanan pinjaman online cepat cair mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 20 juta dengan tenor maksimal 12 bulan. Salah satu syarat utama supaya KTA Kilat Tunaiku bisa disetujui yaitu konsumen harus memiliki penghasilan bersih sebesar Rp 2 juta per bulannya.

8. Kredivo

Kredivo

Seperti diketahui, Kredivo merupakan salah satu perusahaan fintech terbesar di Indonesia yang menawarkan produk Kredit Tanpa Agunan dengan limit maksimal Rp 30 juta. Jangka waktu angsurannya juga bisa disesuaikan, mulai dari 30 hari, 3 bulan, 6 bulan sampai 12 bulan dengan bunga 0% – 2.95% per bulannya.

9. Digibank

Digibank

Digibank merupakan salah satu pihak bank digital di Indonesia yang menawarkan layanan pinjaman tanpa jaminan cepat cair. Digibank menawarkan produk KTA dengan plafon maksimal Rp 30 juta serta tenor hingga 36 bulan. Perusahaan tersebut memberlakukan sistem perhitungan bunga flat sebesar 1.29% – 3.29% per bulannya.

10. Standard Chartered

Standard Chartered

Bank Standard Chartered juga menawarkan produk Kredit Tanpa Agunan kepada para nasabahnya. Dimana KTA BANK STANDARD CHARTERED tersebut diperuntukkan bagi karyawan, profesional maupun wiraswasta. Namun sayangnya, KTA Kilat Standar Chartered hanya bisa diajukan bagi nasabah yang berdomisili di Jabodetabek serta Surabaya saja.

11. OCBC NISP

OCBC NISP

OCBC NISP dinilai menjadi salah satu penyedia KTA Kilat terbaik di Indonesia. Pasalnya, perusahaan tersebut menawarkan produk pinjaman dana tunai cepat cair kepada para konsumennya mulai dari Rp 5 juta sampai Rp 200 juta. Sementara untuk jangka waktu angsurannya sendiri bisa mencapai 3 tahun dengan suku bunga tetap sebesar 11.88% – 24.6% per tahunnya.

12. Jenius Flexi Cash

Jenius Flexi Cash

Bank Digital selanjutnya yang menyediakan layanan Kredit Tanpa Agunan kepada para konsumennya yaitu Jenius. Dimana jenius menghadirkan produk KTA Kilat bernama Jenius Flexi Cash yang bisa diajukan secara online melalui aplikasinya. Bank digital tersebut menawarkan plafon pinjaman tergolong besar, yaitu Rp 2.5 juta sampai Rp 50 juta.

13. SPinjam

SPinjam

SPinjam merupakan salah satu produk pinjaman online tanpa jaminan cepat cair milik Shopee dengan plafon maksimal Rp 5 juta. Untuk mendapatkan SPinjam juga sebenarnya sangat gampang. Sebab, pengguna hanya perlu mengupdate data diri di aplikasi Shopee serta melampirkan KTP hingga foto selfie bersama KTP.

14. UangTeman

UangTeman

Selain termasuk ke dalam daftar KTA Kilat terbaik, UangTeman juga masuk ke dalam rekomendasi KTA TANPA KARTU KREDIT TERBAIK. UangTeman sudah terawasi dan terdaftar secara resmi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga terjamin tingkat keamanannya. Tentunya pengajuan pinjaman UangTeman tersebut sudah bisa dilakukan secara online melalui aplikasinya.

15. Rupiah Cepat

Rupiah Cepat

Rekomendasi penyedia KTA Kilat terbaik terakhir yaitu Rupiah Cepat. Rupiah Cepat menawarkan fasilitas pinjaman dana tunai cepat cair kepada para penggunanya dengan plafon maksimal Rp 10 juta. Bunga angsurannya juga terbilang cukup rendah, yaitu hanya sekitar 24% per tahunnya.

Cara Mengajukan KTA Kilat

Cara Mengajukan KTA Kilat

Di atas sudah kami jelaskan secara lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan KTA Kilat beserta daftar rekomendasi perusahaan penyedianya. Selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana tata cara mengajukan pinjaman dana tunai cepat cair tersebut.

Mengingat fasilitas Kredit Tanpa Agunan tersebut memiliki prinsip cepat cair, maka dapat dipastikan proses pengajuannya dilakukan secara online melalui aplikasi ataupun situs resminya. Jadi, saat hendak mengajukannya, pastikan kalian memiliki smartphone dengan koneksi jaringan internet yang lancar dan stabil.

Selain itu, jangan lupa penuhi semua syarat dan ketentuannya supaya proses pengajuan KTA bisa diterima serta disetujui dengan cepat. Kami ingatkan sekali lagi bahwa semua perusahaan penyedia pinjaman online cepat cair di atas sudah terawasi oleh OJK sehingga terjamin tingkat keamanannya.

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Rkonline.id seputar seluk beluk KTA Kilat mulai dari pengertian, kelebihan dan kekurangan, daftar penyedia hingga prosedur pengajuannya. Semoga ulasan di atas bermanfaat serta bisa dijadikan sebagai acuan ketika hendak mengajukan Kredit Tanpa Agunan cepat cair secara online.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *