KTA Asetku Akulaku 2021 : Bunga, Biaya, Syarat & Cara Pengajuan

KTA Asetku Akulaku – Sebagaimana diketahui, Akulaku merupakan sebuah perusahaan fintech berbasis aplikasi online terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Dimana perusahaan fintech tersebut menyediakan fasilitas berupa pinjaman berbentuk dana tunai ataupun kredit sebuah suatu barang.

Dengan kata lain, Akulaku memungkinkan penggunanya mendapatkan kredit apa saja, kapan saja serta dimana saja dengan cepat dan mudah. Karena kemudahannya tersebut membuat Akulaku mudah diterima di semua kalangan masyarakat Indonesia, entah itu anak muda hingga dewasa.

Hingga kini Akulaku sudah menyediakan berbagai macam produk pembiayaan kepada para penggunanya, salah satunya yaitu Kredit Tanpa Agunan Asetku. Mengacu pada pengertiannya sendiri, KTA atau Kredit Tanpa Agunan merupakan sebuah fasilitas pinjaman tanpa mengharuskan adanya jaminan ataupun agunan.

Ketika seseorang hendak mengajukan produk pinjaman tanpa jaminan di Akulaku, tentunya mereka diharuskan memenuhi semua syarat beserta ketentuannya. Oleh sebab itu, kali ini kami akan membahas secara tuntas mengenai seluk beluk KTA Asetku Akulaku mulai dari suku bunga, biaya, prosedur pengajuan hingga cara pembayarannya.

Apa Itu KTA Asetku Akulaku?

Apa Itu KTA Asetku Akulaku

Seperti dijelaskan sebelumnya, KTA Asetku merupakan sebuah fasilitas kredit ataupun pinjaman tanpa mengharuskan nasabahnya melampirkan sebuah jaminan atau agunan. KTA Asetku ialah sebuah pinjaman dana tunai dalam jumlah kecil yang proses pencairannya terbilang cukup cepat.

Produk yang sebelumnya bernama KTA Kilat ini dapat diajukan oleh seluruh pengguna atau konsumen Akulaku. Dimana pelanggan Akulaku tersebut dapat mengajukan limit pinjaman Kredit Tanpa Agunan Asetku maksimal Rp 3 juta dengan tenor 15 hari ataupun 22 hari, sesuai keinginan masing-masing pengguna.

Fitur & Keuntungan KTA Asetku

Fitur & Keuntungan KTA Asetku

Salah satu fitur KTA Asetku Akulaku yang pastinya menguntungkan bagi penggunanya yaitu syarat pengajuannya terbilang sangat ringan. Selain itu terdapat juga beberapa keunggulan lainnya dari produk KTA Asetku, diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • Dana awal kembali ke pelanggan.
  • Pengendalian risiko didukung oleh teknologi machine learning.
  • Proses pencairan dana tergolong cepat.
  • Tingkat keamanannya sudah terjamin karena Akulaku sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bunga KTA Asetku Akulaku

Bunga KTA Asetku Akulaku

Perlu diketahui, Akulaku memberlakukan perhitungan suku bunga terhadap produk Kredit Tanpa Agunan Asetku. Dimana Akulaku menetapkan bunga sebesar 0.20% per periode yang dikenakan setiap kali pengguna melakukan pinjaman, entah itu untuk jangka waktu 15 hari maupun 22 hari.

Akulaku juga memberlakukan perhitungan bunga pinjaman sesuai dengan besaran plafon kreditnya, 3% untuk tenor 15 hari serta 4.34% untuk tenor 22 hari. Pastinya ketentuan tersebut harus dipatuhi oleh semua pengguna yang mengajukan produk KTA Asetku di dalam aplikasi Akulaku.

Biaya KTA Asetku Akulaku

Biaya KTA Asetku Akulaku

Seperti halnya KTA BANK BRI, produk pinjaman tanpa jaminan milik Akulaku juga memiliki peraturan mengenai biaya administrasi dalam pengajuannya. Perusahaan Akulaku membebankan konsumennya biaya administrasi sebesar 9% untuk tenor 15 hari dan 13.17% untuk tenor 22 hari.

Di sisi lain, konsumen juga wajib mengikuti ketentuan mengenai biaya premi asuransi sebesar 1%, baik itu tenor 15 hari ataupun 22 hari. Meskipun demikian, sebenarnya besaran biaya KTA Asetku Akulaku tersebut masih tergolong ringan jika dibandingkan dengan pinjaman di lembaga fintech lainnya.

Syarat Pengajuan KTA Asetku

Syarat Pengajuan KTA Asetku

Sebenarnya, tidak ada syarat khusus bagi pengguna ketika hendak mengajukan produk pinjaman KTA Asetku di Akulaku. KTA Asetku tersebut dapat digunakan oleh siapa saja tanpa terkecuali, baik itu pengguna baru ataupun pengguna lama yang baru saja mendaftar.

Pasalnya, pada dasarnya KTA Asetku memang diterbitkan untuk menyasar pengguna baru yang membutuhkan dana tunai cepat cair. Jadi, hanya bermodalkan KTP saja, pengguna sudah bisa mengajukan pinjaman online tanpa jaminan cepat cair di dalam aplikasi Akulaku.

Cara Pengajuan KTA Asetku

Mengingat Akulaku merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang digital, tentunya metode pengajuan produk atau layanannya juga dilakukan secara online. Nah, daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik tata cara pengajuan KTA Asetku di dalam aplikasi Akulaku di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Akulaku

Buka Aplikasi Akulaku

Cara pertama, silahkan buka aplikasi Akulaku di smartphone kalian. Sebelumnya, pastikan bahwa aplikasi Akulaku sudah diupdate ke versi terbarunya.

2. Masuk Menu Kredit

Masuk Menu Kredit

Setelah berhasil masuk ke halaman beranda atau halaman utama, nantinya akan tersedia berbagai macam fitur Akulaku. Langkah selanjutnya silahkan masuk ke menu Kredit pada bagian bawah layar smartphone.

3. Pilih Produk KTA Asetku

Pilih Produk KTA Asetku

Kemudian akan muncul kembali beberapa jenis produk pinjaman dari Akulaku. Karena disini kalian akan mengajukan pinjaman dana tunai tanpa jaminan, maka silahkan pilih KTA Asetku.

4. Tentukan Nominal dan Tenor Pinjaman

Tentukan Nominal dan Tenor Pinjaman

Lalu kalian diminta untuk menentukan besar plafon pinjaman produk KTA Asetku sesuai keinginan dan kebutuhan. Selain itu, jangan lupa untuk menentukan tenor atau jangka waktu pinjamannya.

5. Ajukan Pinjaman

Ajukan Pinjaman

Setelah itu nantinya secara otomatis akan keluar rincian data tagihan pembayaran KTA Asetku. Jika sudah sesuai, silahkan centang kolom yang tersedia lalu klik Ajukan Sekarang.

6. Tunggu Proses Persetujuan Akulaku

Tunggu Proses Persetujuan Akulaku

Langkah terakhir yaitu akan muncul halaman berisikan proses verifikasi atau persetujuan dari pihak Akulaku. Apabila sudah sampai pada tahap ini, maka pengajuan KTA Asetku di aplikasi Akulaku sudah berhasil dilakukan.

Perlu diingat, Akulaku menyediakan beberapa metode pembayaran tagihannya, mulai dari Indomaret, Alfamart, Kartu Kredit (Visa, MasterCard), BCA VCA, Mandiri VA, BNI VA, BRI VA serta virtual account bank lainnya. Jadi, pastikan kalian membayar tagihannya sebelum tanggal jatuh tempo agar terhindar dari denda keterlambatan pembayaran.

Simulasi Pinjaman KTA Asetku

Simulasi Pinjaman KTA Asetku

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai KTA Asetku Akulaku mulai dari suku bunga, biaya, syarat hingga cara pengajuannya. Sebagai bahan pertimbangan, di bawah ini juga akan kami berikan simulasi pinjaman produk KTA Asetku sesuai dengan besaran plafon serta tenor pinjamannya.

1. Tenor 15 Hari

NominalBunga & BiayaTotal Pembayaran
Rp 300.000Rp 39.000Rp 339.000
Rp 600.000Rp 78.000Rp 678.000
Rp 900.000Rp 117.000Rp 1.017.000
Rp 1.200.000Rp 156.000Rp 1.356.000
Rp 1.500.000Rp 198.000Rp 1.698.000

2. Tenor 22 Hari

NominalBunga & BiayaTotal Pembayaran
Rp 300.000Rp 55.000Rp 355.000
Rp 600.000Rp 111.000Rp 711.000
Rp 900.000Rp 166.000Rp 1.066.000
Rp 1.200.000Rp 222.000Rp 1.422.000
Rp 1.500.000Rp 280.000Rp 1.780.000

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas dapat diambil kesimpulan bahwa produk pinjaman tanpa jaminan milik Akulaku dapat diajukan oleh siapapun, bahkan oleh pengguna baru sekalipun. Selain itu, syarat dan cara pengajuan KTA Asetku juga tergolong sangat mudah dan cepat sehingga menjadi keuntungan tersendiri bagi para pelanggannya.

Itulah sekiranya penjelasan seputar seluk beluk KTA Asetku Akulaku mulai dari fitur, perhitungan suku bunga, ketentuan biaya, prosedur pengajuan hingga simulasi pinjamannya versi Rkonline.id. Semoga informasi di atas bermanfaat serta bisa dijadikan sebagai gambaran ketika hendak mengajukan produk pinjaman dana tunai tanpa jaminan di aplikasi Akulaku.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *