KTA Bank Standard Chartered 2021 : Syarat & Cara Pengajuan

KTA Bank Standard Chartered 2021 – Di tengah-tengah himpitan kebutuhan ekonomi seperti sekarang ini, Kredit Tanpa Agunan atau KTA memang kerap diandalkan oleh sebagian besar orang. Sebab, tanpa mengharuskan memberikan jaminan, seseorang berkesempatan mendapatkan pinjaman dengan nominal tergolong besar.

Untungnya, saat ini produk KTA sudah bisa didapatkan dengan mudah oleh para masyarakat, baik itu dari pihak lembaga perbankan maupun non perbankan. Nah, salah satu pihak perbankan di Indonesia yang menyediakan layanan pinjaman tanpa jaminan tersebut yaitu Bank Standard Chartered.

Standard Chartered Bank atau SCB mengemas produk Kredit Tanpa Agunan dengan segudang keunggulannya, mulai dari syarat pengajuan mudah, suku bunga ringan dan masih banyak lagi. Menariknya lagi, produk tersebut dapat diajukan oleh nasabahnya secara online tanpa perlu mengunjungi kantor cabangnya.

Namun, sebelum mengajukannya alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu seluk beluk KTA Bank Standard Chartered. Untuk membantunya, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai KTA Bank Standard Chartered 2021 mulai dari suku bunga, biaya hingga prosedur pengajuannya.

Fitur & Keuntungan KTA Bank Standard Chartered

Fitur & Keuntungan KTA Bank Standard Chartered

Seperti dijelaskan sebelumnya, Bank Standard Chartered menghadirkan produk Kredit Tanpa Agunan yang dapat diajukan oleh nasabahnya secara online. Di sisi lain, KTA Bank Standard Chartered juga memiliki sejumlah fitur lainnya dan pastinya menguntungkan bagi nasabah. Berikut adalah beberapa fitur beserta keuntungan KTA SCB.

  • Suku bunga tergolong ringan, yaitu hanya sekitar 0.65%.
  • Tenor pinjaman fleksibel, mulai dari 12 sampai 60 bulan.
  • Proses pencairan dana KTA mudah dan cepat.
  • Kemudahan dalam metode pembayaran angsurannya.
  • Plafon pinjaman terbilang besar, mencapai Rp 300 juta.

Bunga KTA Bank Standard Chartered 2021

Bunga KTA Bank Standard Chartered 2021

Perlu diketahui, Bank Standard Chartered memberlakukan suku bunga dengan perhitungan anuitas (efektif). Dimana persentase cicilan bunga akan lebih besar di awal pinjaman, akan tetapi besaran angsuran per bulannya tetap sama sampai akhir masa pinjaman. Agar lebih jelasnya, di bawah ini akan kami berikan bunga KTA Bank Standard Chartered 2021 baik untuk karyawan, wiraswasta ataupun profesional.

Jumlah PinjamanTenor 1 – 2 TahunTenor 3 – 5 Tahun
Rp 3 juta – ≤ Rp 50 juta1.59%1.69%
> Rp 50 juta – Rp 100 juta1.39%1.49%
> Rp 100 juta – Rp 200 juta1.19%1.29%
> Rp 200 juta – Rp 300 juta0.65%0.95%
Rp 3 juta – Rp 300 juta (khusus wiraswasta)1.59%1.69%

Biaya KTA Bank Standard Chartered 2021

Biaya KTA Bank Standard Chartered 2021

Selain memberlakukan ketentuan mengenai suku bunga, KTA Bank Standard Chartered juga memiliki peraturan mengenai biaya administrasinya. Adapun besaran biaya Kredit Tanpa Agunan Bank Standard Chartered tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

KeteranganBiaya
Biaya keterlambatan pembayaran6% dari angsuran per bulan atau Rp 225.000
Biaya pelunasan dipercepat ≤ 24 bulan7% dari sisa pokok kredit + Rp 200.000
Biaya pelunasan dipercepat > 24 bulan7% dari sisa pokok kredit
Biaya provisi tahun ke 13.5% dari total kredit yang disetujui
Biaya tahunan ke 2 – 5Rp 150.000 per tahun

Syarat Pengajuan KTA Bank Standard Chartered 2021

Syarat Pengajuan KTA Bank Standard Chartered 2021

Seperti halnya pengajuan KTA BANK BCA, saat nasabah mengajukan KTA di Bank Standard Chartered juga diharuskan memenuhi semua syarat beserta ketentuannya. Daripada penasaran, berikut ini sudah kami rangkum beberapa syarat utama pengajuan KTA Bank Standard Chartered 2021.

  • Hanya berlaku bagi Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Nasabah harus berumur 21 – 55 tahun.
  • Nasabah harus memiliki pendapatan bersih minimal Rp 8.000.000 per bulan.
  • Nasabah harus memiliki Kartu Kredit Utama dengan limit minimal Rp 12.000.000 serta masa keanggotaan lebih dari 1 tahun.
  • Nasabah harus berdomisili di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bogor, Bekasi, Bandung serta Surabaya.

Apabila dirasa sudah memenuhi beberapa syarat utama di atas, nasabah juga diharuskan memenuhi beberapa dokumen ataupun berkas pendukung lainnya. Dokumen pendukung ini biasanya di bedakan berdasarkan profesi nasabah, entah itu karyawan, wiraswasta maupun profesional.

KeteranganKaryawanWiraswasta/Profesional
Fotokopi KTPYaYa
Fotokopi NPWPYaYa
Fotokopi Kartu Kredit UtamaYaYa
Fotokopi Sampul Buku TabunganYaYa
Fotokopi SIUP/SITU dan Perizinan serta Akta Pendirian PerusahaanYa

Cara Pengajuan KTA Bank Standard Chartered 2021

Cara Pengajuan KTA Bank Standard Chartered 2021

Setelah mengetahui beberapa syarat dan ketentuan pengajuan KTA Bank Standard Chartered 2021, selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana cara pengajuannya. Untuk saat ini pengajuan pinjaman tanpa jaminan di Bank Standard Chartered dapat dilakukan secara online melalui website resminya.

Nantinya, nasabah diharuskan mengisi semua formulir pengajuan KTA seperti data pribadi, data pekerjaan, data kerabat hingga data transfer. Selain itu, nasabah juga harus mengunggah beberapa dokumen seperti yang sudah dijelaskan di atas sesuai profesinya.

Setelah pengajuan KTA diterima oleh pihak Bank Standard Chartered, biasanya proses pencairannya akan membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 3 sampai 5 hari kerja. Untuk pembayaran angsurannya sendiri dapat dilakukan teller bank yang sudah bekerjasama dengan SCB ataupun melalui mesin ATM Jaringan ATM Bersama/Prima.

Tabel Angsuran KTA Bank Standard Chartered 2021

Setiap tahun, Bank Standard Chartered mengeluarkan sebuah brosur mengenai tabel angsuran produk yang ditawarkannya kepada nasabah, termasuk KTA. Nah, di bawah ini akan kami berikan beberapa tabel angsuran pinjaman KTA Bank Standard Chartered 2021.

Tabel Angsuran KTA Bank Standard Chartered 2021
Tabel Angsuran KTA SCB

Cara Simulasi Online KTA Bank Standard Chartered

Perlu diketahui, nasabah yang hendak mengajukan KTA di Bank Standard Chartered juga bisa melakukan simulasi perhitungan angsuran terlebih dahulu. Dimana simulasi KTA tersebut juga hampir mirip seperti KTA BANK MANDIRI karena dapat dilakukan secara online melalui situs resmi Bank Standard Chartered.

1. Kunjungi Website Resmi Bank Standard Chartered

site Resmi Bank Standard Chartered

Langkah pertama, silahkan buka website resmi Bank Standard Chartered melalui smartphone, laptop maupun komputer. Pastikan sebelumnya status koneksi jaringan di perangkat kalian dalam keadaan stabil dan lancar.

2. Pilih Produk KTA

Pilih Produk KTA

Tahap berikutnya, silahkan cari produk Kredit Tanpa Agunan milik Bank Standard Chartered. Biasanya produk KTA tersebut berada di dalam opsi Pinjaman.

3. Hitung Angsuran KTA

Hitung Angsuran KTA

Kemudian akan muncul halaman perhitungan angsuran KTA Bank Chartered. Silahkan masukkan data sesuai kebutuhan dan keinginan, mulai dari tenor hingga jumlah pinjamannya. Nantinya secara otomatis besaran cicilan hingga indikasi per bulan akan muncul di bawahnya.

Call Center Bank Standard Chartered

Call Center SCB

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap terkait KTA Bank Standard Chartered 2021 mulai dari besaran suku bunga, biaya administrasi, prosedur pengajuan hingga tabel angsurannya. Jika masih bingung, sebaiknya tanyakan secara langsung kepada pihak Bank Standard Chartered di beberapa contact center berikut ini.

  • Telepon : (021) 5799 9988
  • Facebook : @StandardChartered
  • Twitter : @StanChart

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa besaran pinjaman Kredit Tanpa Agunan di Bank Standard Chartered bisa mencapai Rp 300 juta. Menariknya lagi, pengajuan KTA di bank tersebut sudah dapat dilakukan secara online melalui website resminya.

Itulah sekiranya ulasan seputar KTA Bank Standard Chartered 2021 mulai dari perhitungan suku bunga, besaran biaya hingga prosedur pengajuannya versi Rkonline.id. Semoga informasi di atas dapat dijadikan gambaran ketika hendak mengajukan KTA di Bank Standard Chartered.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *