7 Cara Menaikkan Limit Indodana 2022 Batas Minimal & Cara Cek

Cara Menaikkan Limit Indodana – Fasilitas paylater semakin memudahkan setiap orang memenuhi kebutuhan dengan cepat. Salah satu paylater terbaik di Indonesia saat ini adalah Indodana karena menawarkan limit besar mencapai maksimal 25 juta rupiah.

Banyak orang sudah mengenal apa itu paylater dan sistem kerjanya sehingga jauh lebih mudah dimanfaatkan berbelanja bayar di akhir bulan. Ketika ingin cairkan limit Indodana seringkali pengguna merasa kurang karena nominalnya tidak memenuhi jumlah transaksi.

Oleh karena itu beberapa cara menaikan limit paylater dilakukan supaya bisa membeli barang ataupun produk digital sesuai keinginan. Perlu diketahui untuk cara menaikkan limit Indodana tidak bisa instan karena membutuhkan penilaian dan verifikasi berdasarkan skor kredit pengguna.

Karena Indodana sudah terdaftar resmi dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan maka tidak sembarangan dapat memberikan akses kredit paylater kepada penggunanya. Semuanya harus melalui proses verifikasi data dan memastikan apabila konsumen tidak masuk kedalam blacklist OJK atau BI Checking.

Batas Limit Indodana

Limit Indodana minimal Rp.500.000 sampai maksimal Rp.25.000.000 dimana akan diberikan dengan nominal berbeda untuk tiap pengguna. Limit kredit Indodana memiliki sifat revolving loan sehingga ketika akan bertransaksi tidak memerlukan registrasi ulang.

Minimal transaksi senilai Rp.10.000 pada berbagai merchant online maupun offline sehingga memudahkan pengguna untuk bayar akhir bulan. Setelah pengajuan kalian akan mendapatkan limit awal, kemudian dapat melakukan cara menaikkan limit Indodana secara bertahap.

Cara Cek Limit Indodana

Lantas bagaimana cara cek limit Indodana? Pada aplikasi kamu bisa mendapati fasilitas paylater yang sudah terdaftar dengan nominal limit tertentu. Setiap konsumen Indodana akan memiliki jumlah limit berbeda, silahkan cek dengan cara berikut ini.

  • Silahkan login aplikasi Indodana, pada menu utama masuk ke menu Pusat PayLater.
Cara Cek Limit Indodana
  • Akan muncul limit Indodana dengan status aktif yang dapat langsung digunakan bertransaksi.
Cek Limit Indodana

Cara Menaikkan Limit Indodana

Banyak orang sudah mengenal apa itu pinjaman online dan menggunakannya untuk pemenuhan kebutuhan sehari hari. Namun ketika limit tidak mencukupi maka mau tidak mau harus menaikkan nominalnya supaya bisa mencukupi transaksi.

Memang cara menaikkan limit Indodana membutuhkan waktu verifikasi karena dilihat dari riwayat transaksi dan juga skor kredit penggunanya. Apabila kalian ingin menaikkan limit Indodana maka dapat melakukan beberapa cara ampuh sebagai berikut.

1. Menggunakan Indodana Sesering Mungkin

Cara pertama menaikkan limit adalah dengan bertransaksi sesering mungkin memakai Indodana sehingga memperbaiki riwayat kredit kalian. Kamu bisa menggunakannya pada beberapa merchant misalnya Elevenia, Unipin, Tokopedia dan masih banyak lainnya.

Kamu bisa membeli berbagai jenis produk mulai dari alat elektronik, gadget, top up, isi paket data sampai dengan berbagai produk digital. Ketika banyak transaksi yang diselesaikan maka membuat pihak Indodana akan memberikan kenaikan limit.

2. Lunasi Tagihan Indodana Tepat Waktu

Untuk bisa menaikkan limit Indodana kalian dapat melakukan pelunasan tagihan tepat waktu dan jangan sampai terlambat. Ketika catatan pelunasannya baik maka akan menaikkan skor kredit sehingga memperbesar kemungkinan kalian mendapatkan limit dengan nominal besar.

3. Hindari Melakukan Gestun Indodana

Silahkan kalian hindari melakukan gestun atau gesek tunai dengan kata lain mencairkan limit Indodana menggunakan cara ilegal demi mendapatkan uang cepat. Hindari memakai jasa pencairan karena akan dianggap sebagai pelanggaran ketentuan Indodana. Akibatnya limit indodana tidak aktif bahkan sampai paylater indodana tidak bisa digunakan.

4. Jangan Sampai Gagal Bayar

Gagal bayar merupakan tindakan tidak membayar atau melunasi tagihan sampai jangka waktu maksimal 180 hari. Dipastikan nama kalian akan masuk kedalam blacklist BI Checking sehingga akun Indodana kemungkinan besar diblokir dan tidak dapat menaikkan limit.

5. Atur Pemakaian Limit Indodana

Cara menaikkan limit Indodana yang sangat efektif dilakukan adalah dengan membatasi penggunaannya tiap bulan. Jangan sampai kalian menghabiskan limit Indodana sekaligus karena akan dianggap memiliki kebiasaan kredit buruk sehingga skor berkurang. Usahakan memakai limit Indodana sesuai kebutuhan saja.

6. Memakai Rumus Cicilan Ideal

Kemudian cara menaikkan limit Indodana lainya adalah dengan pemakaian sebesar 30% dari penghasilan bulanan kalian. Sesuai dengan pedoman kredit yang baik pengguna memang lebih ideal apabila menggunakan akses cicilan 30% dari penghasilan bulanan supaya penilaiannya baik.

7. Menggunakan Fitur Tambah Limit Indodana

Kemudian apabila kalian sudah mendapatkan notifikasi pada aplikasi maka bisa melakukan cara menaikkan limit Indodana. Biasanya notifikasi kenaikan limit akan muncul setelah semua kriteria kredit terpenuhi, kamu cukup menggantinya seperti berikut.

  • Login aplikasi Indodana, berikutnya pada menu utama silahkan akses tombol TAMBAH LIMIT
cara menaikan limit paylater
  • Kemudian silahkan pilih salah satu limit yang kamu inginkan sesuai kebutuhan.
Pusat paylater
  • Setelah itu kamu berhasil menaikkan limit Indodana dan memiliki status aktif.
limit indodana

Kesimpulan

Bisa dikatakan menaikkan limit memang tidaklah mudah karena memerlukan waktu dan proses tersendiri. Sebagai pengguna kita harus lebih berhati hati dalam penggunakan paylater karena akan mempengaruhi skor kreditnya.

Kalian berkesempatan mendapatkan limit maksimal mencapai 25 juta rupiah apabila melakukan beberapa langkah diatas. Sekian ulasan dari rkonline.id semoga kalian bisa menaikkan limit secara cepat dan juga aman.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.