Apa Itu Gopay Paylater Cicil : Limit, Bunga, Biaya & Keuntungan

Apa Itu Gopay Paylater Cicil – Berbicara soal fitur paylater diketahui minat untuk menggunakan memang sangat tinggi, tentu bukan karena tidak ada alasan kuat kenapa menggunakan fitur seperti tersebut. Terlebih lagi untuk sekarang ini ada cukup banyak perusahaan turut menghadirkan sebagai contoh saja Shopee memiliki Shopee Paylater, Lazada memiliki Lazada Paylater, Akulaku, Kredivo dan tak ketinggalan juga Gojek yakni Gopay Paylater.

Jika berbicara soal produk paylater dari perusahaan transportasi on-demand yakni Gojek diketahui memiliki layanan yang mana pengguna tidak bisa memilih pembayaran dengan cara cicil, sebab tersedia pilihan pembayaran di akhir bulan. Akan tetapi hal tersebut sudah tidak berlaku lagi dikarenakan terdapat pembaruan dimana kini tersedia Gopay Paylater cicil, jadi nantinya setiap pengguna bisa membeli barang dengan cara kredit dengan tenor hingga 12 bulan.

Citayam

Karena hampir sebagian besar pengguna Gopay Paylater hanya mengetahui fitur akhir bulan saja maka sangat wajar jika banyak yang mempertanyakan apa itu Gopay Paylater cicil mulai dari limit yang diberikan, bunga, biaya dan apakah hadir secara meluas. Dikarenakan banyak yang belum begitu paham maka pada pertemuan sangat baik ini kami akan menjelaskan mengenai pengertian dari paylater besutan dari Gojek yakni Gopay Paylater cicil.

Merupakan hadir secara resmi belum lama ini jadi sebagian besar belum mendapatkan fitur cicilan, meskipun terdapat cukup banyak pengguna yang sudah dapat pemberitahuan untuk aktivasi Gopay Paylater cicil. Jika kalian semua penasaran dengan semuanya maka simak terus artikel ini sampai selesai agar paham dan jelas, baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua silahkan simak ulasan dari Rkonline.id mengenai apa itu Gopay Paylater cicil seperti dibawah ini.

Apa Itu Gopay Paylater Cicil

Sebagaimana sudah dijelaskan dari awal pembahasan bahwa Gojek menjadi salah satu perusahaan ternama di Indonesia dimana memberikan kenyamanan kepada setiap pengguna setianya, begitu juga dengan dilengkapi dengan adanya fitur paylater. Sesuai dengan judul seperti diatas pada pertemuan sangat baik ini kami akan menjelaskan pengertian apa itu Gopay Paylater cicil kepada kalian semua, karena ada cukup banyak poin poin penting yang akan di sampaikan.

Singkatnya Gopay Paylater adalah sistem pembayaran terbaru hasil kerja sama antara Gojek dan Findaya sehingga setiap pengguna bisa membeli barang, hobi, tiket dengan cara kredit dengan pilihan tenor mulai dari 2 bulan sampai 12 bulan. Nah itulah pengertian dari fitur paylater, namun sekali lagi jika ingin menikmati semua layanan yang ada wajib untuk aktivasi terlebih dahulu setelah itu baru bisa digunakan di merchant pilihan.

Dengan adanya Gopay Paylater cicil maka ada cukup banyak keuntungan bisa kalian dapatkan sebagaimana seperti fungsi utama pada layanan tersebut yakni bisa melakukan pembelian beli sekarang bayar nanti serta kredit dengan tenor maksimal 12 bulan. Adapun itu semua terdapat syarat dan ketentuan yakni limit, bunga dan biaya penanganan yang dikenakan.

Limit & Bunga Gopay Paylater Cicil

Bila berbicara soal fitur paylater maka akan tertuju dengan yang namanya limit, sama halnya dengan Gopay Paylater cicil tentu kebanyakan orang akan mempertanyakan berapa besar limit diberikan ketika berhasil aktivasi. Jadi setiap pengguna akan diberikan limit sebesar Rp 500 ribu ketika berhasil melakukan aktivasi GoPaylater cicil, namun kemungkinan besar akan lebih dari itu.

Lalu limit maksimal yang diberikan sebesar Rp 15 juta, namun untuk mendapatkan limit maksimal wajib untuk sering melakukan transaksi di dalam aplikasi ataupun merchant dari Gojek. Dengan semakin sering melakukan transaksi maka semakin besar limit akan naik, hal tersebut memang sudah menjadi ketentuan tidak hanya dari Gopay saja berlaku juga pada produk lainnya.

Tidak hanya itu saja harus diketahui oleh semua pengguna, mengenai bunga juga wajib ketahui berapa besar bunga yang dikenakan bagi setiap pengguna. Sesuai dengan ketentuan berlaku besaran suku bunga sebesar 2.75% per cicilan yang bakal dikenakan setiap bulannya, lebih menariknya lagi bahwa perusahaan tersebut menjamin bahwa tidak ada biaya tambahan lagi.

Biaya & Denda Gopay Paylater Cicil

Diatas memang sudah kami jelaskan kepada kalian semua bahwa pihaknya memang sudah menjamin setiap pengguna tidak dikenakan biaya tambahan apapun selain bunga per cicilan, hal ini berbeda dengan fitur akhir bulan dimana dikenakan biaya layanan mulai dari Rp 15.000 akan tetapi jika kalian tidak menggunakan maka tidak dibebankan biaya apapun.

Lantas perihal denda, apakah Gopay Paylater cicil skemanya sama seperti Gopay Paylater akhir bulan, dikutip dari website resmi dari Gojek dan pengalaman dari mimin berbicara soal denda telat bayar tagihan setiap bulannya dikenakan denda sebesar Rp 2.000 per hari.

Selain itu pihaknya memberikan keringanan selama 5 hari setelah akhir jatuh tempo, jika dilihat memang dendanya yang dikenakan memang sama antara keduanya. Tentu ini menjadi salah satu keuntungan dapat kalian dapatkan jika menggunakan Gopay Paylater cicil ataupun akhir bulan, jadi sangat wajar jika peminatnya sangat banyak.

Kekurangan & Keuntungan Gopay Paylater

Sebagai informasi tambahan buat kalian semua, terutama untuk semua pengguna yang sudah berhasil aktivasi atau juga baru mendapatkan notifikasi untuk melakukan aktivasi. Sebelum mengakhiri pembahasan kali ini terlebih dahulu informasikan mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan dari Gopay Paylater kepada kalian semua, agar lebih jelasnya simak langsung ulasan seperti dibawah ini.

Keuntungan

  • Adanya paylater di aplikasi Gojek memang sangat menguntungkan, karena masih bisa melakukan order meskipun saat ini kondisi tidak memiliki uang.
  • Pembayaran bisa akhir bulan ataupun cicilan dengan maksimal 12 bulan.
  • Denda telat bayar tagihan hanya dikenakan sebesar Rp 2.000 per hari.
  • Diberikan keringanan selama 5 hari setelah akhir jatuh tempo.
  • Bisa melakukan pembelian di aplikasi Tokopedia.

Kekurangan

  • Fitur tersebut tidak sepenuhnya bisa di nikmati oleh semua pengguna Gojek atau Gopay.
  • Hanya bisa digunakan di merchant pilihan saja.
  • Metode pembayaran tagihan setiap bulannya terbatas.

Kesimpulan

Jika melihat dari pembahasan sudah dijelaskan seperti diatas, bahwa fitur Gopay Paylater cicil merupakan terobosan baru dari pihak Gojek sehingga minat untuk menggunakan semakin banyak, apalagi denda dan bunga yang dikenakan terbilang rendah. Hanya saja metode pembayaran tersebut hanya berlaku di beberapa merchant terpilih saja, bahkan di Tokopedia belum bisa.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai apa itu Gopay Paylater cicil dilengkapi dengan limit, suku bunga, biaya, denda serta kelebihan dan kekurangan dapat Rkonline.id sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkan penjelasan seperti tersebut.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles