14 Cara Aktivasi Gopay Paylater Cicil 2022 : Syarat, Limit & Bunga

Cara Aktivasi Gopay Paylater Cicil – Bagi setiap pengguna dompet digital besutan dari Gojek yaitu Gopay terbilang sangat banyak, hal tersebut dilihat dari aktivitas pembayaran menggunakan Gopay begitu naik tajam baik itu offline maupun online. Bahkan saat ini setiap pengguna bisa menikmati layanan terbaru yakni pembelian dengan cara cicil hingga 12 bulan, hanya saja tidak semua pengguna bisa menikmati Gopay Paylater cicil.

Mungkin sebagian besar pengguna hanya tahu Gopay Paylater akhir bulan saja dimana setiap pembelian bisa dibayarkan di akhir bulan, hal tersebut memang perlu di maklumi sebab masih banyak pengguna belum mengetahuinya. Seperti sudah dijelaskan pada pembahasan sebelumnya mengenai apa itu Gopay Paylater cicil, jika fitur terbaru ini baru diberikan kepada pengguna terpilih saja yang mana dianggap memenuhi syarat dan ketentuan.

Karena di pembahasan sebelumnya belum dilengkapi dengan syarat dan cara aktivasi seperti apa maka pada pertemuan sangat baik ini kami akan informasikan cara aktivasi Gopay Paylater cicil kepada kalian semua yang kebetulan sudah mendapatkan notifikasi untuk aktifkan. Dikarenakan terdapat banyak informasi penting yang akan disampaikan, sangat disarankan agar tetap simak artikel ini sampai selesai agar proses aktivasi mendapat persetujuan dari pihak Gojek dan Findaya.

Mungkin bagi setiap pengguna yang terbiasa menggunakan paylater tidak bingung ketika ingin melakukan aktivasi, namun berbeda cerita jika si pengguna baru pertama kali mencobanya pasti akan merasa bingung akan caranya seperti apa. Namun kalian semua tidak perlu khawatir karena kali ini Rkonline.id hendak informasikan itu semua, agar lebih jelasnya simak ulasan mengenai cara aktivasi Gopay Paylater cicil seperti dibawah ini.

Sekilas Tentang Gopay Paylater Cicil

Sebelum lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul seperti diatas pada pertemuan sangat baik ini akan kami informasikan kepada kalian semua sekilas tentang Gopay Paylater cicil kepada kalian semua. Selain itu juga dilengkapi dengan perbedaan dari Gopay Paylater Akhir bulan dan cicil, dari limit serta keuntungan.

Singkatnya Gopay Paylater adalah sistem pembayaran terbaru hasil kerja sama antara Gojek dan Findaya sehingga setiap pengguna bisa membeli barang, hobi, tiket dengan cara kredit dengan pilihan tenor mulai dari 2 bulan sampai 12 bulan. Nah itulah pengertian dari fitur paylater, namun sekali lagi jika ingin menikmati semua layanan yang ada wajib untuk aktivasi terlebih dahulu setelah itu baru bisa digunakan di merchant pilihan.

Syarat Aktivasi Gopay Paylater Cicil

Agar proses aktivasi dapat berjalan dengan lancar sebaiknya lengkapi terlebih dahulu beberapa persyaratan wajib harus kalian lengkapi, pertama pastinya identitas diri berupa KTP. Dimana nantinya kalian harus upload foto KTP serta foto selfie sambil pegang KTP, pastikan kualitas foto bagus agar sistem mudah membacanya.

Selain itu beberapa hal harus diketahui ialah nama ibu kandung, informasi data diri serta informasi pekerjaan dan usahakan kalian mengisi dengan benar sesuai dengan data yang ada. Mungkin hanya itu saja si mengenai persyaratan, selebihnya bisa menusul pada saat melakukan aktivasi Gopay Paylater cicil.

Limit & Bunga Gopay Paylater Cicil

Lalu limit maksimal yang diberikan sebesar Rp 15 juta, namun untuk mendapatkan limit maksimal wajib untuk sering melakukan transaksi di dalam aplikasi ataupun merchant dari Gojek. Dengan semakin sering melakukan transaksi maka semakin besar limit akan naik, hal tersebut memang sudah menjadi ketentuan tidak hanya dari Gopay saja berlaku juga pada produk lainnya.

Tidak hanya itu saja harus diketahui oleh semua pengguna, mengenai bunga juga wajib ketahui berapa besar bunga yang dikenakan bagi setiap pengguna. Sesuai dengan ketentuan berlaku besaran suku bunga sebesar 2.75% per cicilan yang bakal dikenakan setiap bulannya, lebih menariknya lagi bahwa perusahaan tersebut menjamin bahwa tidak ada biaya tambahan lagi.

Cara Aktivasi Gopay Paylater Cicil

Kemudian berlanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul seperti diatas yakni cara aktivasi Gopay Paylater cicil, disini kami anggap bahwa kalian sudah paham syarat dan ketentuan berlaku. Jadi langsung saja ke caranya, agar lebih jelasnya simak langsung sebagai berikut.

1. Buka Aplikasi Gojek

1 Buka Aplikasi Gojek

Langkah pertama silahkan jalankan terlebih dahulu aplikasi Gojek, karena produk uang virtual Gopay hanya bisa di akses pada aplikasi Gojek.

2. Pilih Menu Gopay Paylater

2 Pilih Menu Gopay Paylater

Ketika sudah berhasil masuk ke tampilan utama, nantinya akan ada banyak menu tersedia silahkan langsung pilih menu Gopay Paylater.

3. Tap Menu Cicil

3 Tap Menu Cicil

Apabila sudah mendapat pemberitahuan aktivasi maka ada dua opsi yakni akhir bulan dan cicil, jadi disini kalian cukup pilih Cicil.

4. Tap Aktifkan Gopay Paylater Cicil

4 Tap Aktifkan Gopay Paylater Cicil

Nantinya akan muncul informasi penting akan metode pembayaran tersebut, jika sudah jelas maka lanjut klik Aktifkan Gopay Paylater Cicil.

5. Masukkan Nomor HP

5 Masukkan Nomor HP

Untuk melanjutkan proses aktivasi, silahkan masukkan nomor HP dan pastikan bahwa nomor yang dimasukkan sama dengan Gopay atau Gojek gara pengajuan disetujui.

6. Input Kode OTP

6 Input Kode OTP

Berikutnya tinggal masukkan kode OTP yang masuk lewat pesan SMS pada nomor sudah dimasukkan tadi.

7. Klik Aktivasi Gopay Paylater Cicil

7 Klik Aktivasi Gopay Paylater Cicil

Lalu langkah berikutnya kembali lanjut klik Aktivasi Gopay Paylater Cicil.

8. Tap Saya Menyetujui S&K

8 Tap Saya Menyetujui S&K

Berikutnya tinggal scroll saja sampai kebawah, selepas itu tinggal tap Saya Menyetujui Syarat dan Ketentuan.

9. Upload Foto KTP

9 Upload Foto KTP

Kemudian tinggal lanjut upload foto KTP, pastikan kalian ambil foto dengan kualitas bagus.

10. Upload Foto Selfie

10 Upload Foto Selfie

Ketika ambil foto selfie sambil memegang KTP juga seperti demikian, agar sistem lebih mudah membacanya.

11. Lengkapi Data Pribadi

11 Lengkapi Data Pribadi

Apabila sudah berhasil upload foto, selanjutnya tinggal isi data diri kalian mulai dari nama lengkap, nama ibu dan lain sebagainya.

12. Lengkapi Data Pekerjaan

12 Lengkapi Data Pekerjaan

Kemudian lanjut lengkapi data pekerjaan mulai dari nama perusahaan, lama bekerja, serta pendapatan perbulan.

13. Berhasil

13 Berhasil

Sampai disini sudah berhasil, berikutnya tinggal nunggu persetujuan.

14. Selesai

14 Selesai

Setelah hari berikutnya tinggal buka aplikasi Gojek kembali untuk melakukan tanda tangan digital, setelah berhasil maka kalian akan mendapatkan limit.

Kesimpulan

Dari penjelasan seperti diatas, memang cara aktivasi GoPaylater Cicil memang sangat mudah, cuma membutuhkan proses persetujuan kurang lebih 1×24 jam namun itu bukan menjadi sebuah masalah. Namun sangat disarankan ketika melakukan aktivasi untuk mengisi data yang sebenarnya, dengan tujuan lebih mudah disetujui.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara aktifkan dapat Rkonline.id sampaikan mulai dari limit, bunga dan syarat dapat disampaikan kepada kalian semua. Semoga saja dengan adanya informasi diatas dapat membantu setiap pengguna sedang membutuhkannya.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.