16 Cara Mengaktifkan PayLater LinkAja 2022 : Syarat Pengajuan & Limit

Cara Mengaktifkan PayLater LinkAja – Saat ini cara pembayaran menggunakan paylater sudah menjadi hal yang lumrah karena kemudahannya. Banyak perusahaan keuangan beralih menyediakan jasa layanan paylater, salah satunya termasuk LinkAja.

LinkAja secara langsung menggandeng beberapa perusahaan seperti Kredivo, Indodana dan juga BRI Ceria untuk memberikan fasilitas paylater kepada pengguna. Jadi kamu bisa mencoba cara menaikkan limit Indodana untuk bertransaksi dengan jumlah lebih besar.

Bagi yang sudah memiliki akun Kredivo, Indodana maupun BRI Ceria tinggal menghubungkannya saja. Namun bagaimana dengan yang belum mendaftar? Kalian bisa mengaktifkan PayLater LinkAja menggunakan persyaratan yang dibutuhkan dengan cukup mudah.

Dengan mengaktifkan PayLater LinkAja kamu bisa menikmati cara pembayaran cashless tanpa memerlukan kartu fisik. Selain itu PayLater LinkAja membuat pengguna akan lebih mudah melakukan pembayaran ataupun transaksi dengan sistem pelunasan bulan berikutnya.

Apa itu PayLater LinkAja

PayLater LinkAja adalah layanan pembayaran pascabayar atau postpaid yang membuat penggunanya bisa bertransaksi memakai limit kemudian pelunasannya pada bulan berikutnya. Limit PayLater LinkAja akan berbeda beda berdasarkan jenis layanan yang dipilih pengguna mencakup Kredivo, Indodana ataupun BRI Ceria.

Cara mengaktifkan PayLater LinkAja dapat dilakukan langsung melalui aplikasi LinkAja dengan melengkapi seluruh persyaratan. Cara penggunaan paylater juga sangat simple dan mendukung berbagai jenis transaksi sehingga mampu diandalkan semua orang.

Limit PayLater LinkAja

Sesuai pada lama aplikasi LinkAja sudah tercantum limit PayLater LinkAja yang disesuaikan dengan tiap penyedia layanannya. Demikian pula besaran biaya admin yang wajib kamu tahu supaya lebih nyaman ketika menggunakan paylater.

LayananLimitBiaya Admin
PayLater LinkAja BRI CeriaMulai Rp.500.000
PayLater LinkAja KredivoSampai Rp.3.000.00002% per transaksi
PayLater LinkAja IndodanaHingga Rp.300.000Mulai Rp.5000

Bisa dikatakan PayLater LinkAja Kredivo menjadi pilihan terbaik karena memberikan nominal cukup besar sampai 3 juta rupiah. Selain itu biaya admin PayLater LinkAja juga cukup terjangkau mulai dari 2% per transaksi sehingga lebih menghemat pengeluaran.

Syarat PayLater LinkAja

Ketika kalian ingin mengaktifkan PayLater LinkAja maka wajib menyiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan. Namun tenang saja karena persyaratannya sangat mudah dipenuhi mulai dari dokumen pribadi sampai dengan pendapatan perbulan.

  • Foto KTP asli.
  • Foto selfie pemohon.
  • Nomor handphone.
  • Alamat email.
  • Penghasilan minimal Rp.3.000.000 perbulan.
  • Berusia 18 sampai 60 tahun.
  • Melengkapi formulir data diri di aplikasi LinkAja.

Cara Mengaktifkan PayLater LinkAja

Lantas bagaimana cara mengaktifkan PayLater LinkAja apabila tidak memiliki akun Kredivo, Indodana ataupun Ceria? Kalian dapat mengaktifkan PayLater LinkAja dengan mengakses menu pinjaman di LinkAja kemudian lakukan beberapa cara berikut.

1. Buka aplikasi LinkAja kemudian masuk ke menu Lainnya.

2. Muncul Produk LinkAja, lanjutkan menuju ke menu Keuangan dan tekan PayLater

3. Muncul pilihan layanan Paylater mencakup Kredivo, Indodana ataupun BRI Ceria dengan status belum terhubung. Silahkan kalian pilih salah satunya, misalnya kami contohkan Kredivo

limit paylater linkaja

4. Kemudian kamu akan diminta mengunggah foto KTP dan juga selfie. Tekan ikon upload kemudian unggah gambarnya.

paylater linkaja bri

5. Ketika foto KTP serta selfie selesai diunggah silahkan tekan Kirim

syarat paylater linkaja

6. Isikan informasi data diri mulai nama lengkap, nomor HP, email, nama ibu kandung, pendidikan terakhir, alamat lengkap, status perkawinan, pendapatan dan juga informasi pekerjaan.

informasi pribadi

7. Setelah datanya sudah terisi semua lanjutkan centang persetujuan dibawahnya. Tekan Kirim

syarat ketentuan

8. Tampil notifikasi pengajuan paylater terkirim. Kamu tinggal tekan Oke

Mengaktifkan PayLater

9. Berikutnya kamu akan dibawa ke menu akivasi PayLater LinkAja dimana statusnya menunggu proses verifikasi. Kurang lebih verifikasinya akan memakan waktu maksimal 1 hari kerja.

Akivasi PayLater LinkAja

10. Ketika PayLater LinkAja aktif maka kamu akan mendapatkan notifikasi lewat SMS berisi informasi limit.

Mengaktifkan LinkAja PayLater

11. Kembali ke aplikasi LinkaAja, berikutnya muncul informasi aplikasi disetujui. Berikutnya untuk cara mengaktifkan PayLater LinkAja silahkan tekan tombol AKTIVASI AKUN

Aktivasi akun

12. Berikutnya muncul menu verifikasi, kamu akan menerima SMS berisi kode OTP. Setelah itu masukkan 4 kode OTP ke aplikasi LinkAja.

kode otp link aja

13. Selanjutnya kamu akan diminta membuat PIN baru terdiri dari 6 digit. Ketikkan pada kolom PIN baru dan juga konfirmasi PIN dengan sama. Setelahnya tekan Lanjut

linkaja paylater

14. Kemudian kamu diminta membuat pertanyaan keamanan PayLater LinkAja dan mengetikkan jawabannya. Selanjutnya tekan Lanjut

Cara Mengaktifkan LinkAja PayLater

15. Selamat, cara mengaktifkan PayLater LinkAja berhasil dilakukan dan tekan CEK AKUN

menu pinjaman di linkaja

16. Pada menu Paylater LinkAja akan tercantum bahwa akun sudah terhubung dan dapat digunakan.

paylater linkaja kredivo

Kelebihan Pay Later LinkAja

Bisa dikatakan cara mengaktifkan PayLater LinkAja memang mudah dilakukan sehingga dapat jadi pilihan masa kini. Dibanding dengan tabel angsuran KUR BPD DIY pastinya PayLater LinkAja memiliki nominal lebih sedikit, namun pengajuannya jauh lebih cepat.

Ketika mengaktifkan PayLater LinkAja kamu bisa memilih layanan mana yang sesuai dengan keinginan baik Kredivo, Indodana ataupun Ceria. Selain itu ada beberapa keunggulan lain dari PayLater LinkAja yang dapat kalian nikmati sebagai berikut ini.

  • Tenor cukup panjang mulai dari 1 sampai 12 bulan sehingga memudahkan dalam pembayaran dan pengembalian dana.
  • Ada banyak penawaran dan promo menarik sehingga membuat pengguna lebih hemat. Apalagi ketika ada event khusus kamu bisa mendapatkan cashback ataupun potongan harga cukup besar.
  • Secara mudah dipakai untuk membayar berbagai jenis produk ataupun bertransaksi secara online dan juga offline. Dalam pembayarannya tidak memerlukan kartu ataupun uang tunai.
  • Proses pendaftaran sangat mudah bermodal KTP sehingga dapat dimanfaatkan semua orang. LinkAja juga sudah tersedia untuk platform iOS serta Android.

Memang fitur PayLater LinkAja dapat memudahkan banyak orang mendapatkan layanan belanja sekarang bayar nanti. Meskipun limitnya tidak begitu besar namun dapat diandalkan kapan saja dibutuhkan apalagi pada saat mendesak dan genting.

Kesimpulan

Dengan cara mengaktifkan PayLater LinkAja kamu bisa memperoleh nominal pinjaman setiap bulannya untuk mendukung berbagai jenis transaksi. Tujuan PayLater LinkAja memang diarahkan ke masyarakat kalangan menengah kebawah untuk memperoleh fitur cicilan cepat

PayLater LinkAja juga akan terus berkembang memberikan jenis layanan keuangan lainnya seperti transfer, tarik tunai maupun pembayaran tagihan. Sekian rangkuman dari rkonline.id semoga dapat menjadi referensi jika kamu ingin mengaktifkan Paylater LinkAja.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *