Apa Itu Jenius Paylater ? Keunggulan, Manfaat & Limit

Apa Itu Jenius Paylater – Saat ini layanan paylater memang banyak digunakan oleh kebanyakan masyarakat di Indonesia. Dimana penggunaan layanan yang mudah dan proses aktivasi yang cepat inilah yang menjadi faktor mengapa paylater lebih banyak diminati. Hadirnya paylater juga sudah pasti akan menggeser sedikit posisi kartu kredit yang sebelumnya menjadi layanan yang paling banyak diminati. Akan tetapi dikarenakan syarat dan proses pengajuan yang sulit alhasil banyak orang yang mengurungkan niatnya dan beralih ke paylater.

Membahas mengenai layanan paylater, saat ini ada banyak aplikasi paylater yang bisa diunduh secara gratis melalui App Store maupun Play Store, sebut saja seperti Kredivo, Akulaku, Shopee Paylater, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bisa dikayakan untuk perbankan masih cukup sedikit yang menyediakan layanan paylater ini. Baru-baru ini kabarnya Jenius juga akan menghadirkan layanan paylater yang diberi nama Jenius Paylater.

Citayam

Nah informasi mengenai apa itu Jenius Paylater akan menjadi topik utama di pembahasan kali ini. Apa itu Jenius Paylater? Mungkin banyak yang bertanya-tanya mengenai hal ini, khususnya mereka yang merupakan nasabah Bank BTPN pengguna aplikasi bank digital Jenius. Penting diketahui bahwa seperti pada umumnya, layanan paylater Jenius juga kabarnya hanya bisa diberikan kepada pengguna terpilih saja. Nantinya pengguna bisa melakukan aktivasi apabila terdaftar sebagai pengguna terpilih.

Menyinggung sedikit terkait limit, Jenius Paylater ini memiliki limit yang cukup rendah, yakni hanya Rp 500.000. Namun tidak menutup kemungkinan jika kedepannya pengguna bisa mendapatkan limit yang lebih tinggi. Selain informasi tersebut, masih ada banyak lagi informasi lainnya yang akan kami sampaikan di pertemuan kali ini. Untuk itu, daripada berlama-lama lebih baik langsung saja kita masuk ke topik pembahasan utama mengenai apa itu Jenius Paylater yang telah kami siapkan berikut ini.

Apa Itu Jenius Paylater?

Di pembahasan pertama kami akan langsung menjelaskan lebih dulu apa yang dimaksud dengan layanan Jenius Paylater. Jenius Pay Later adalah sebuah fitur terbaru yang dihadirkan oleh pihak Jenius yang memudahkan pengguna ketika bertransaksi dengan pembayaran di bulan berikutnya. Kami rasa dari cara kerja tidak berbeda jauh dengan beberapa layanan paylater lainnya. Sukses dengan pinjaman Flexi Cash Jenius, kami rasa Jenius Paylater juga akan bisa membantu nasabah Jenius yang menggunakan layanan ini.

Keunggulan & Manfaat Jenius Paylater

Setelah mengetahui informasi diatas, berikutnya kami akan menjelaskan mengenai keunggulan dan juga manfaat yang dimiliki oleh Jenius Pay Later. Mengenai manfaat, para pengguna nantinya akan dimudahkan dengan beberapa pilihan pembayaran ketika bertransaksi, baik menggunakan saldo utama, Flexi Cash atau paylater. Jika memilih menggunakan paylater, kalian hanya perlu membayar tagihan di bulan berikutnya. Kalian juga tidak perlu khawatir karena biaya yang dibebankan juga sangatlah ringan.

Dan terkait keunggulan, sudah pasti Jenius Pay Later memiliki beragam keunggulan yang bisa dinikmati oleh penggunanya. Keunggulan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Terintegrasi dengan akun Jenius.
  • Tanpa bunga dan biaya tersembunyi.
  • Bisa dipakai di merchant QRIS.
  • Aktivasi hanya cukup dua langkah.
  • Mudah dipantau dari menu Credit.

Limit & Biaya

Nah berikutnya kita akan membahas mengenai informasi biaya dan juga limit. Pertama adalah mengenai limit, seperti sudah kami singgung diatas bahwasanya Jenius Paylater ini untuk sementara hanya akan memberikan limit sebesar Rp 500.000 kepada setiap penggunanya. Namun kalian tidak perlu khawatir karena kedepannya limit tersebut akan dinaikkan lagi secara berkala. Terkait berapa informasi limit maksimalnya, pihak Jenius belum menginformasikan akan hal ini.

Lalu perihal biaya, disini kalian akan dikenakan biaya yang cukup ringan, yakni hanya Rp 15.000 per bulan. Sebagai informasi penting, disini kalian tidak akan dikenai bunga dan biaya lainnya, kalian hanya akan dikenai biaya layanan saja. Sedangkan untuk denda keterlambatan, Jenius hanya akan membebani denda sebesar Rp 1.000 per hari atau denda maksimal Rp 30.000. Kami rasa dalam hal biaya dan denda, Jenius membebani dengan nominal yang sangat ringan dibandingkan layanan serupa lainnya.

Syarat Mendapatkan Jenius Paylater

Seperti kami jelaskan diatas bahwasanya hampir semua layanan Pay Later hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja yang memenuhi kriteria, tidak beda halnya dengan Jenius Paylater ini. Saat ini Jenius Pay Later hanya tersedia untuk pengguna terpilih yang memenuhi kriteria sebagai berikut.

  • Sudah memiliki akun Jenius.
  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berusia 21 s.d. 60 tahun saat melakukan pengajuan.
  • Berdomisili sesuai cakupan area Jenius.
  • Memiliki pekerjaan yang tidak termasuk dalam Daftar Pekerjaan Sensitif.
  • Tidak termasuk dalam Blacklist Internal Bank.

Untuk bisa mengetahui apa kita mendapatkan penawaran Jenius Pay Later atau tidak, kalian bisa melihatnya melalui kota terbaru di halaman utama atau bisa juga melalui menu Credit di halaman Wealth.

Kesimpulan

Mengenai informasi diatas terkait apa itu Jenius Pay Later, disini dapat kami simpulkan bahwasanya Jenius Paylater ini menjadi salah satu layanan terbaru yang dihadirkan oleh Jenius. Hanya saja layanan ini diperuntukkan bagi para pengguna terpilih yang sudah memenuhi seluruh ketentuan internet bank.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai apa itu Jenius Paylater. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat rkonline.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles