8 Cara Aktivasi Jenius Paylater : Syarat dan Prosedur Lengkap

Cara Aktivasi Jenius Paylater – Transaksi keuangan saat ini bisa dilakukan dengan mudah melalui beberapa fasilitas, seperti Mobile Banking, Dompet Digital maupun Bank Digital. Ketiga aplikasi tersebut menjadi yang paling banyak digunakan oleh kebanyakan orang, bahkan tidak sedikit diantara mereka yang juga menggunakan ketiganya. Mengenai beberapa aplikasi tersebut, Jenius juga menjadi salah satu aplikasi bank digital terbaik yang banyak digunakan, khususnya oleh para nasabah BTPN.

Jenius memiliki cara kerja yang tidak berbeda jauh dengan M Banking maupun dompet digital. Hanya saja dari segi fitur, Jenius memiliki fitur yang lengkap dibandingkan aplikasi kedua tadi. Tersedia juga layanan atau fitur seperti pinjaman online dan baru-baru ini kabarnya Jenius juga menghadirkan fitur baru bernama Jenius Paylater. Seperti sudah di bahas sebelumnya, Jenius Paylater memang hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja, jadi tidak semua pengguna bisa menikmati layanan ini.

Citayam

Jika kalian menjadi pengguna terpilih yang mendapatkan penawaran, untuk bisa menikmati layanan ini maka kalian harus segera melakukan aktivasi. Cara aktivasi Jenius Paylater ini cukup mudah untuk dilakukan, namun masih ada juga beberapa yang belum mengetahui dan bingung seperti apa cara mengaktifkan layanan paylater ini. Bagi kalian yang belum mengetahuinya, kalian tidak perlu khawatir karena disini kami akan menjelaskan lengkap seperti apa tutorial cara aktivasi Jenius Paylater.

Proses aktivasi ini juga cukup cepat, persetujuan hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit. Penting diketahui bahwa pada tahap ini kalian nantinya akan diminta memasukkan beberapa data. Jadi jangan lupa menyiapkan kartu identitas dan beberapa data yang diperlukan nantinya. Baiklah tanpa berlama-lama lagi lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai cara aktivasi Jenius Paylater yang telah kami siapkan berikut ini.

Syarat Aktivasi Jenius Paylater

Di pembahasan pertama kami akan menjelaskan lebih dulu terkait apa saja syarat diperlukan dalam proses aktivasi ini. Seperti sudah kami singgung diatas bahwa disini kalian bisa menyiapkan kartu identitas diri atau KTP. Nantinya akan ada beberapa data yang di input mulai dari nama lengkap, nama ibu kandung, nomor HP dan juga nomor kontak darurat. Jika semua poin tersebut sudah kalian siapkan, maka proses aktivasi bisa segera dilakukan.

Sebelum berlanjut, kami akan membahas sedikit mengenai informasi limit dan juga biaya layanan yang dibebankan. Untuk informasi limit, nantinya para pengguna yang sudah berhasil melakukan aktivasi akan mendapatkan limit sebesar Rp 500.000. Sampai saat ini pihak Jenius masih belum mengkonfirmasi apakah limit tersebut dapat dinaikkan atau tidak. Lalu untuk informasi biaya layanan, pengguna hanya akan dibebani biaya sebesar Rp 15.000 per bulan. Selain biaya tersebut tidak ada biaya lain yang akan dibebankan.

Cara Aktivasi Jenius Paylater

Selanjutnya kita akan membahas mengenai cara aktivasi Jenius Paylater. Pada bagian ini kalian bisa melihat tutorial lengkap yang akan kami bagikan. Tutorial ini juga akan kami sertakan gambar di setiap langkahnya untuk memudahkan kalian yang belum mengetahui seperti apa caranya. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak tutorial berikut.

1. Buka Aplikasi Jenius

Langkah pertama kalian bisa masuk lebih dulu ke aplikasi Jenius. Kemudian di halaman utama kalian bisa pilih menu Wealth.

2. Pilih Menu Credit

Nah di halaman Wealth, disini kalian akan melihat beberapa menu, mulai dari Cash, Investment dan juga Credit. Untuk melakukan aktivasi silahkan pilih menu Credit. Nantinya akan terlihat penawaran Jenius Paylater dan tap Aktifkan Sekarang.

3. Masukkan Data Pribadi

Pada tahap selanjutnya kalian akan diminta untuk memasukkan data pribadi. Disini input nama lengkap, jumlah tanggungan dan pendidikan terakhir.

4. Masukkan Informasi Kerabat

Berikutnya kalian juga masih diminta untuk menginput beberapa data kembali. Disini masukkan nama lengkap, nama ibu kandung dan nomor HP. Jika sudah tap Kirim.

5. Setujui Syarat Ketentuan

Lalu di halaman selanjutnya akan muncul syarat ketentuan yang bisa kalian pelajari lebih dulu. Jika sudah, tap Centang untuk persetujuan dan kemudian pilih Kirim.

6. Masukkan Password Jenius

Masukkan Password Jenius untuk menyelesaikan proses aktivasi Jenius Paylater.

7. Aktivasi Sedang di Diproses

Selesai. Aktivasi telah berhasil dikirimkan dan menunggu proses persetujuan pihak Jenius. Proses ini hanya memakan waktu yang sangat singkat, yakni hanya kurang dari 10 menit saja.

Kesimpulan

Melihat dari pembahasan diatas terkait cara aktivasi Jenius Paylater, disini dapat disimpulkan bahwa aktivasi ini diperlukan agar nantinya pengguna bisa menggunakan layanan ini. Perhatikan juga pada saat menginput data-data haruslah benar, karena ini akan berpengaruh dengan disetujui atau tidaknya aktivasi tersebut.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara aktivasi Jenius Paylater. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat rkonline.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles