7 Cara Bayar Pakai Jenius Paylater Paling Mudah

Cara Bayar Pakai Jenius Paylater – Berbelanja kapan pun dan dimana pun dapat dilakukan mudah dengan adanya layanan paylater Jenius. Ya, Jenius Paylater menjadi salah satu layanan atau fitur terbaru yang dihadirkan oleh Jenius BTPN. Layanan Jenius Paylater juga akan hadir dalam bentuk penawaran kepada pengguna terpilih saja. Jadi tidak semua pengguna Jenius bisa menikmati layanan paylater satu ini.

Setelah sukses dengan adanya layanan Flexi Cash Jenius, kami rasa Jenius akan kembali mengulang kesuksesan dengan menghadirkan Jenius Paylater ini. Membahas mengenai paylater Jenius, kami juga sudah menginformasikan secara lengkap terkait apa itu Jenius Paylater yang bisa kalian simak di pembahasan sebelumnya. Nah di pertemuan kali ini kami juga akan membahas mengenai Jenius Paylater namun lebih ke topik penggunaan layanan satu ini, yaitu cara bayar pakai Jenius Paylater.

Citayam

Ketika pengguna sudah berhasil melakukan aktivasi dan mendapatkan limit paylater, maka mereka akan bisa menggunakan limit tersebut untuk bertransaksi di merchant rekanan Jenius. Menariknya para pengguna juga bisa membayar transaksi menggunakan fitur scan QRIS Bagi kalian yang mungkin belum mengetahui bahwa bayar transaksi bisa pakai Jenius Paylater, di pertemuan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap yang akan kami sertai dengan gambar untuk memudahkan kalian semua.

Namun penting diketahui juga bahwa pembayaran dengan limit Jenius Paylater juga memiliki syarat. Informasi ini juga akan kami bagikan nanti bersamaan dengan pembahasan utama kali ini. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita masuk ke topik pembahasan utama mengenai cara bayar pakai Jenius Paylater yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Bayar Pakai Jenius Paylater

Syarat Bayar Pakai Jenius Paylater

Pertama kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai persyaratan bayar transaksi menggunakan layanan paylater Jenius. Perlu diketahui bahwasanya Jenius Paylater juga telah bekerjasama dengan beberapa merchant. Ketika pengguna berbelanja di merchant rekanan tersebut, tentunya mereka bisa membayar transaksi menggunakan limit paylater Jenius dengan mudah.

Untuk bisa membayar transaksi menggunakan limit Jenius Paylater, tentunya pengguna harus memastikan bahwa limit paylater mereka tersedia. Nantinya pembayaran bisa dilakukan dengan mudah melalui fitur QRIS. Hampir semua merchant rekanan Jenius Paylater juga sudah menyediakan layanan pembayaran menggunakan QRIS ini. Kami rasa untuk syarat bayar pakai paylater ini hanya itu saja, tidak ada syarat lain lagi yang diperlukan.

Cara Bayar Pakai Jenius Paylater

Jika kalian sudah mengetahui informasi diatas terkait syarat membayar transaksi pakai Jenius Paylater, berikutnya kita akan membahas mengenai cara bayar pakai Jenius Paylater. Pembayaran transaksi menggunakan limit paylater Jenius tentu akan lebih memudahkan kita, karena tidak perlu mengeluarkan uang tunai. Terlebih lagi pembayaran menggunakan QRIS juga sudah tersedia di hampir semua merchant rekanan Jenius. Untuk lebih jelasnya mari simak tutorial cara bayar pakai Jenius Paylater berikut ini.

1. Buka Aplikasi Jenius

Untuk langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan masuk lebih dulu ke aplikasi Jenius. Pada halaman utama, kalian bisa pilih menu Scan QRIS.

2. Arahkan Kamera ke Kode QR

Langkah berikutnya kalian dapat Arahkan kamera ke kode QR atau tap ikon foto untuk menggunakan kode QR yang ada di galeri smartphone kalian.

3. Masukkan Nominal Pembayaran

Pada tahap ini kalian bisa memasukkan nominal pembayaran yang akan dibayarkan atau perhatikan jumlah uang yang muncul di layar secara otomatis.

4. Pilih Metode Paylater

Berikutnya kalian dapat memilih metode pembayaran menggunakan paylater.

5. Cek Detail Transaksi

Cek kembali detail transaksi yang kalian lakukan, mulai dari nominal pembayaran dan juga metode pembayaran yang dipilih. Jika sudah tap Lanjut.

6. Masukkan Password Jenius

Langkah terakhir disini kalian dapat memasukkan password Jenius dan tunggu proses pembayaran transaksi menggunakan QRIS selesai.

7. Pembayaran Transaksi Pakai Jenius Paylater Berhasil

Selesai. Pembayaran transaksi menggunakan limit Jenius Paylater telah berhasil.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas terkait cara bayar pakai Jenius Paylater, disini dapat disimpulkan bahwa pembayaran transaksi pakai paylater Jenius ini bisa juga menggunakan scan QRIS atau kode barcode. Ketika ingin membayar menggunakan scan QRIS, kalian bisa tanyakan lebih dulu kepada kasir apakah pembayaran sudah bisa menggunakan scan QRIS atau tidak. Lalu pastikan kembali bahwa limit paylater Jenius tersedia dan mencukupi agar proses pembayaran bisa berhasil. Ingat disini kalian tidak akan dibebani dengan biaya admin sepeser pun.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara bayar pakai Jenius Paylater. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat rkonline.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bias bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles