Lazada Paylater Tidak Muncul ? Ini Penyebab & Solusinya

Lazada Paylater Tidak Muncul – Beragam layanan paylater yang dihadirkan oleh beberapa martketplace kenamaan Indonesia memang hanya diberikan kepada para pengguna terpilih saja. Tidak semua pengguna bisa menikmati layanan satu ini. Salah satu marketplace seperti Lazada juga memiliki layanan ini, dimana Lazada bekerjasama dengan Akulaku untuk menyediakan Lazada Paylater yang diberikan kepada pengguna terpilih. Mereka bisa melakukan aktivasi dengan syarat mudah serta proses cepat. Nah bagi pengguna yang belum terpilih, kalian tentu tidak akan menemukan menu paylater ini, atau bisa dikatakan menu Lazada paylater tidak muncul di aplikasi kalian.

Terkait permasalahan seperti ini, ada juga beberapa pengguna terpilih yang masih tidak bisa menemukan layanan paylater tersebut. Jika demikian, lalu apa yang menjadi penyebabnya, dan bagaimana solusi untuk mengatasi masalah Lazada Paylater tidak muncul? Kalian tidak perlu khawatir disini, karena tim rkonline.id akan memberikan informasi lengkap terkait penyebab dan cara mengatasi LazPaylater tidak muncul. Penting diketahui bahwa Lazada biasanya akan mengirim pemberitahuan lewat email atau notifikasi di aplikasi Lazada jika pengguna tersebut merupakan pengguna terpilih yang bisa melakukan aktivasi Lazada Paylater agar bisa menggunakannya.

Namun ada beberapa kendala yang biasanya dialami oleh pengguna terpilih tersebut. Salah satu kendala yang cukup umum adalah mereka belum melakukan update aplikasi Lazada ke versi terbaru, sehingga menu LazPaylater tidak muncul. Kemudian selain penyebab tersebut, masih ada lagi beberapa penyebab yang nantinya akan kami sampaikan, maka dari itu kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir nanti, agar permasalahan LazPaylater tidak muncul bisa kalian pecahkan dengan mudah. Selain membahas mengenai penyebab dan cara mengatasi Lazada Paylater tidak muncul, ada juga beberapa pembahasan lainnya yang akan turut kami sampaikan di pembahasan kali ini.

Membahas mengenai layanan paylater Lazada yang tidak muncul di pilihan menu. Penting diketahui juga ketika kalian bukan merupakan pengguna terpilih, jadi sangat tidak mungkin layanan tersebut akan muncul di menu. Bisa disimpulkan jika pembahasan ini akan lebih tertuju ke pengguna terpilih yang belum melihat ada menu LazPaylater di pilihan menu mereka. Baiklah daripada penasaran mengenai pembahasan kali ini, lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi layanan LazPaylater tidak muncul yang telah rkonline.id sampaikan berikut ini.

Lazada Paylater Tidak Muncul

Kenapa Lazada Paylater Tidak Muncul?

Sebelum kita berlanjut ke pembahasan lainnya mengenai penyebab dan juga cara mengatasi Lazada Paylater tidak muncul disini kami akan membahas sedikit mengenai layanan Lazada Paylater ini. Seperti sudah dijelaskan diatas bahwasanya pihak Lazada biasanya akan mengirimkan notifikasi melalui email atau aplikasi langsung kepada pengguna terpilih. Atau bisa juga pihak Lazada akan langsung memunculkan layanan tersebut di aplikasi pengguna. Cara melihat layanan paylater juga cukup mudah, kalian hanya perlu pergi ke menu Akun kemudian di halaman tersebut akan terlihat menu paylater di Lazada Credit.

Lalu bagaimana bisa Lazada Paylater tidak muncul, padahal saya sudah mendapatkan notifikasi aktivasi layanan Paylater? Nah ini yang menjadi permasalahan beberapa pengguna, mengapa layanan tersebut tidak muncul di pilihan menu Lazada Credit. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait permasalahan ini, lebih baik kita langsung menuju ke pembahasan penyebab terlebih dahulu di bawah ini.

Penyebab Lazada Paylater Tidak Muncul

Nah mengenai penyebabnya, disini penting diketahui bahwa kalian harus mengetahui apa saja penyebabnya agar proses pemecahan masalah bisa dilakukan dengan mudah. Adapun penyebab Lazada Paylater tidak muncul adalah sebagai berikut.

1. Umur Akun Lazada Masih Baru

Penyebab pertama biasanya dikarenakan umur akun pengguna masih baru. Walaupun pihak Lazada sudah mengirimkan notifikasi untuk aktivasi layanan paylater tersebut, tetap saja menu Lazada Paylater tidak akan muncul di pilihan menu Lazada Credit.

2. Pengguna Jarang Melakukan Transaksi

Penyebab kedua bisa juga dikarenakan pengguna jarang melakukan transaksi di aplikasi Lazada. Lazada memang memberikan layanan kepada pengguna terpilih, namun yang namanya sistem tentu akan mengalami error seperti halnya pemilihan pengguna Lazada untuk menikmati layanan paylater ini. Selain dikarenakan pengguna jarang melakukan transaksi, bisa juga dikarenakan sistem error di aplikasi Lazada.

3. Belum Memiliki Akun Akulaku

Kemudian selanjutnya dikarenakan pengguna belum memiliki akun Akulaku. Penting diketahui bahwa hadirnya layanan paylater Lazada adalah hasil kerja sama dengan Akulaku. Jadi jika kalian belum memiliki akun Akulaku, layanan tersebut tidak akan muncul di pilihan menu di aplikasi Lazada.

4. Aplikasi Lazada Belum di Update

Kemudian untuk penyebab terakhir adalah karena aplikasi Lazada belum di update ke versi terbaru. Setiap aplikasi biasanya wajib diperbarui, setelah aplikasi tersebut diperbarui nantinya akan ada beberapa tambahan menu, seperti Lazada Paylater atau lainnya. Jika LazPaylater tidak muncul, bisa juga karena kalian belum memperbarui aplikasi tersebut.

Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Muncul

Setelah mengetahui informasi diatas mengenai penyebabnya, selanjutnya kalian bisa langsung simak cara mengatasi Lazada Paylater tidak muncul yang telah kami siapkan di bawah ini.

1. Pastikan Usia Akun Sudah 3 Bulan

Cara pertama kalian bisa memastikan lebih dulu bahwa akun Lazada sudah berusia lebih dari 3 bulan. Ini mungkin menjadi salah satu syarat aktivasi Lazada Paylater yang wajib. Ketika usia akun sudah lebih dari 3 bulan, mungkin menu LazPaylater akan muncul dan bisa segera di aktivasi.

2. Memiliki Akun Akulaku

Selanjutnya pastikan juga jika kalian sudah memiliki akun Akulaku, dan pastikan juga jika akun tersebut sudah memiliki limit kredit. Nantinya kalian bisa menautkan akun Akulaku ke aplikasi Lazada. Jika hal ini sudah dilakukan, besar kemungkinan layanan LazPaylater akan muncul.

3. Belanja di Aplikasi Lazada Secara Intens

Usahakan untuk selalu berbelanja menggunakan aplikasi Lazada. Agar nantinya pihak Lazada mengklaim jika kalian merupakan pengguna aktif sehingga menu Lazada Paylater bisa muncul di pilihan menu Lazada Credit di halaman akun.

4. Update Aplikasi ke Versi Terbaru

Cara mengatasi berikutnya kalian bisa melakukan update aplikasi Lazada ke versi terbaru. Untuk pengguna smartphone berbasis Android, kalian bisa memperbarui aplikasi tersebut melalui Play Store, dan jika pengguna smartphone berbasis iOS, kalian bisa memperbarui aplikasi tersebut di App Store.

5. Hubungi Call Center Lazada

Jika kalian sudah mencoba melakukan cara diatas dan hasilnya masih nihil, kalian bisa mencoba untuk menghubungi Call Center Lazada di nomor +622180640090 untuk mempertanyakan masalah tersebut. Nantinya kalian akan mendapatkan jawaban pasti dari pihak Lazada terkait layanan Lazada Paylater tidak muncul.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan mengenai pembahasan diatas, disini kami bisa tarik kesimpulan bahwa layanan LazPaylater tidak muncul dikarenakan pengguna belum memiliki akun Akulaku dan belum memperbarui aplikasi Lazada ke versi terbaru. Untuk mengatasi masalah ini, kami lebih menyarankan untuk menghubungi pihak Lazada, agar nantinya kalian mendapatkan jawaban pasti atas permasalahan tersebut. Biasanya pihak Lazada juga akan membantu memecahkan masalah Lazada Paylater tidak muncul tersebut.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai Lazada Paylater tidak muncul. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat rkonline.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan serta menjadi referensi kalian ketika mengalami permasalahan tersebut.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *