25 Cara Aktifkan Paylater Lazada 2021 (Limit, Syarat & Keuntungan)

Cara Aktifkan Paylater Lazada – Seakan tidak ingin kalah saing dari para kompetitornya. Salah satu e-Commerce terbesar di Indonesia yakni Lazada, belakangan ini sedang gencar-gencarnya menawarkan layanan belanja sekarang bayar nanti atau paylater kepada para pelanggan terpilih.

Melalui sistem pembayaran paylater ini, setidaknya memungkinkan para pelanggan setia Lazada dapat melakukan pembelian barang apapun dengan skema cicilan meskipun tidak memiliki kartu kredit. Hadirnya Lazada Paylater sendiri merupakan hasil kerjasama antara Lazada & Akulaku.

Apabila kalian merupakan pengguna Lazada yang beruntung dan mendapatkan fasilitas Paylater Lazada. Maka agar sepenuhnya fitur tersebut bisa dimanfaatkan, maka kalian harus aktifkan paylater Lazada terlebih dahulu untuk mendapatkan limit credit.

Nantinya limit kredit yang didapat itulah yang akan bisa digunakan untuk melakukan pembelian barang dengan sistem kredit. Nah bicara mengenai cara aktifkan Paylater Lazada, sesuai judul di atas, kali ini rkonline.id akan menjelaskan bagaimana langkah demi langkah yang harus dilakukan.

Apa Itu Paylater Lazada?

Apa-Itu-Paylater-Lazada

Sebelum kita membahas lebih detail bagaimana langkah demi langkah cara mengaktifkan Lazada paylater. Mungkin disini ada dari kalian belum begitu paham tentang apa itu Lazada Paylater atau LazPaylater. Jadi, tidak ada salahnya jika disini rkonline.id jelaskan secara singkat lebih dulu.

Paylater Lazada adalah salah satu metode pembayaran yang ditawarkan Lazada kepada para pelanggan terpilih untuk bisa melakukan pembelian barang di Lazada dengan sistem kredit menggunakan limit kredit dimiliki. Besaran limit kredit setiap pengguna akan berbeda-beda.

Limit Paylater Lazada

Limit-Paylater-Lazada

Saat pertama kali aktifkan LazPaylater, nantinya akan memperoleh limit kredit sebagai saldo awal yang dapat digunakan untuk belanja di Lazada. Namun seperti kami singgung di atas, besaran limit ditawarkan Lazada kepada setiap pelanggan akan berbeda-beda.

Batas limit maksimal dapat diperoleh yakni sebesar Rp 5.000.000 rupiah. Selama penggunaan dan pembayaran tagihan lancar, kemungkinan besar limit kredit yang ada pada akun paylater Lazada kalian bisa saja terus meningkat.

Baca  5 Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater 2021

Semakin besarnya limit kredit paylater Lazada dimiliki, tentu saja akan dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Namun perlu diingat, hampir sama seperti Shopee Paylater yang menetapkan SUKU BUNGA. Lazada juga menetapkan suku bunga di setiap limit kredit digunakan.

Syarat Mengaktifkan Lazada Paylater

Syarat-Aktifkan-Lazada-Paylater

Untuk kalian yang beruntung mendapatkan kesempatan bisa aktifkan Paylater Lazada. Maka jika memang ingin fasilitas beli sekarang bayar nanti ini bisa dipakai. Ada beberapa syarat aktifkan Lazada Paylater perlu untuk disiapkan.

Untuk itu, sebelum kita masuk ke pembahasan bagaimana cara aktifkan Paylater Lazada. Berikut kiranya beberapa syarat yang harus kalian lengkapi saat ingin mengaktifkan fasilitas Paylater Lazada.

  • Tentu saja telah memiliki akun Lazada serta sudah aktif dan terverifikasi.
  • Mempunyai nomor HP aktif yang bisa dihubungi serta dapat menerima SMS kode OTP.
  • Menyiapkan alamat email aktif & bisa di akses dengan mudah.
  • Menyiapkan e-KTP aktif. Mengunggah foto selfie.
  • Mengisi formulir pengajuan aktivasi Paylater Lazada.

Cara Aktifkan Paylater Lazada

Apabila semua berkas diatas telah kalian lengkapi, maka cara berikutnya perlu untuk dilakukan yakni mulai melakukan aktivasi layanan Paylater Lazada. Untuk itu, agar meminimalisir gagal aktivasi Paylater Lazada, berikut cara aktifkan Paylater Lazada bisa diikuti.

1. Masuk Aplikasi Lazada

Cara pertama silahkan masuk pada aplikasi Lazada versi terbaru di HP masing-masing dan pastikan sudah login menggunakan akun yang tepat.

Masuk-Aplikasi-Lazada

2. Pilih Menu Akun

Setelah itu, untuk memulai proses aktifkan paylater Lazada, silahkan pilih menu akun di bagian pojok kanan bawah.

Pilih Menu Akun

3. Cari & Pilih Paylater Lazada

Sampai pada halaman akun, silahkan kalian scroll ke bawah cari dan pilih layanan Paylater Lazada.

Cari & Pilih Paylater Lazada

4. Aktifkan Paylater Sekarang

Saat berada pada halaman LazPaylater, silahkan kalian tap menu Aktifkan Paylater Sekarang.

Aktifkan Paylater Sekarang

5. Masukkan Nomor HP + OTP

Sampai disini, silahkan kalian masukkan nomor HP dan juga kode OTP terkirim ke nomor HP tersebut kemudian tap menu Aktifkan Paylater.

Masukkan Nomor HP + OTP

6. Upload Foto KTP

Cara aktifkan paylater Lazada yang berikutnya adalah mengunggah foto e-KTP, pastikan saat proses foto kualitas gambar harus jelas dan jernih.

Upload Foto KTP

7. Lakukan Foto Selfie

Apabila proses upload foto e-KTP telah dilakukan, lanjutkan dengan foto selfie pastikan pula bahwa hasil foto benar-benar jelas dan jernih.

Lakukan Foto Selfie

8. Verifikasi Data Diri

Ketika sudah melakukan dua hal di atas, maka aplikasi akan meminta untuk memeriksa data tertera pada kolom sudah sesuai dengan identitas di KTP atau belum, jika sudah silahkan tap menu berikutnya.

Verifikasi Data Diri

9. Unggah Foto Selfie Memegang e-KTP

Setelah itu, untuk proses aktifkan Paylater Lazada. lanjutkan dengan mengunggah foto selfie sedang memegang e-KTP. Pastikan sesuai dengan contoh lalu tap berikutnya.

Unggah Foto Selfie Memegang e-KTP

10.  Lengkapi Alamat

Sampai disini, silahkan isi detail alamat dengan benar dan juga jangan lupa masukkan alamat email aktif sudah disiapkan.

Lengkapi Alamat

11. Isi Detail Pekerjaan

Sampai disini, silahkan isi semua kelengkapan detail pekerjaan secara detail dan tap berikutnya.

Isi Detail Pekerjaan

12. Masukkan Detail Kontak Darurat

Cara aktifkan paylater Lazada berikutnya harus dilakukan yaitu memasukan detail kontak darurat bisa dihubungi dan tap berikutnya.

Isi Detail Kontak Darurat

13. Masukkan Nama Ibu Kandung

Input nama ibu kandung dan status pernikahan lalu tap Ajukan Sekarang.

Masukkan Nama Ibu Kandung

14. Aktifkan Lazada Paylater Berhasil

Setelah kalian melihat tampilan seperti berikut ini, maka itu berarti proses aktivasi Paylater Lazada telah berhasil dilakukan.

Aktifkan Lazada Paylater Berhasil

Keuntungan Lazada Paylater

Keuntungan-Lazada-Paylater

Setelah mengikuti cara aktifkan Paylater Lazada seperti di atas kami sampaikan. Biasanya proses verifikasi akan memakan waktu 1 x 24 jam untuk menentukan lolos tidaknya kalian melakukan aktivasi. Jika dianggap lolos, maka kalian akan mendapatkan berbagai keuntungan berikut ini.

  • Berkesempatan mendapatkan limit maksimal Rp 5 juta rupiah.
  • Selain bisa di cicil, pembayaran Paylater Lazada juga bisa kalian pilih tempo 30 hari.
  • Saat menggunakan Paylater Lazada penggunaan voucher tetap dapat dilakukan.
  • Pilihan tenor panjang dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan.
Baca  15 Cara Melihat Tagihan Shopee Paylater 2021 (Sisa & Jumlah)

Call Center Lazada Paylater

Call-Center-Lazada-Paylater

Namun jika masih ada kendala dan membuat pengajuan ditolak meskipun sudah mengikuti panduan cara aktifkan Paylater Lazada di atas. Maka kami sarankan untuk segera menghubungi pihak Lazada dengan memanfaatkan layanan call center berikut ini.

  • Live Chat : di aplikasi Lazada
  • Call Center : 021-80640090 (Senin – Minggu: 09.00 – 17.00)

Kesimpulan

Demikian kiranya informasi mengenai cara aktifkan Paylater Lazada yang kali ini dapat rkonline.id sampaikan. Semoga penjelasan singkat di atas bisa menjadi referensi yang menarik dan bisa menjadi gambaran bagaimana mudahnya cara mengaktifkan Lazada Paylater.

5/5 - (1 vote)

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *