6 Cara Bayar Jenius Paylater : Syarat dan Tutorial Lengkap

Cara Bayar Jenius Paylater – Memiliki sebuah layanan paylater tentu akan lebih mempermudah kita ketika melakukan transaksi. Dimana pengguna bisa memilih metode pembayaran nanti atau tempo 30 hari. Cara ini tentu akan sangat membantu ketika tanggal gajian masih cukup lama. Nah berbicara mengenai paylater, kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan layanan seperti Shopee Paylater, Kredivo, Akulaku dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah dari perbankan juga tidak ingin ketinggalan, dimana Jenius BTPN juga akhirnya menghadirkan layanan paylater yang bisa dinikmati oleh para penggunanya.

Informasi lengkap terkait apa itu Jenius Paylater juga sudah kami bahas secara lengkap di pertemuan sebelumnya yang bisa kalian pahami. Seperti kebanyakan layanan paylater lainnya, Jenius Paylater juga hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja melalui penawaran. Jadi tidak semua pengguna Jenius bisa menikmati layanan paylater satu ini. Membahas mengenai Jenius Paylater, di pertemuan kali ini kami akan membahas mengenai cara bayar Jenius Paylater. Bagi kalian pengguna Jenius Paylater yang sudah menggunakan limit paylater, tentu memiliki kewajiban untuk membayarkan tagihan tersebut.

Citayam

Nah berbeda halnya dengan layanan paylater seperti SPaylater, Kredivo maupun Akulaku yang memiliki banyak metode pembayaran, Jenius Paylater ini hanya bisa dibayarkan melalui aplikasi Jenius saja. Jadi kalian harus memastikan lebih dulu bahwa saldo di rekening Jenius tersedia dan mencukupi untuk membayar tagihan. Pada pembahasan terkait cara bayar Jenius Paylater, kami juga akan membagikan beberapa informasi lainnya seperti syarat dan tutorial lengkap pembayaran tagihan. Pada tutorial kali ini kami juga akan menyertakan gambar di setiap langkahnya untuk memudahkan kalian.

Memang masih ada beberapa pengguna yang belum mengetahui tata cara pembayaran tagihan Jenius Paylater ini. Untuk itu, kalian dapat terus simak pembahasan kali ini sampai akhir agar bisa melakukan pembayaran tagihan dengan mudah. Baiklah tanpa berlama-lama lagi lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara bayar Jenius Paylater yang telah rkonline.id siapkan berikut ini.

Cara Bayar Jenius Paylater

Syarat Bayar Tagihan Jenius Paylater

Di pembahasan pertama kami akan menjelaskan lebih dulu terkait informasi persyaratan apa saja yang diperlukan dalam proses ini. Seperti sudah kami singgung sedikit diatas bahwasanya pembayaran tagihan Jenius Paylater ini bisa dilakukan langsung melalui aplikasi Jenius. Jadi, disini syarat utamanya adalah dengan memastikan bahwa saldo di rekening Jenius kalian tersedia dan mencukupi.

Pembayaran tidak dilakukan secara autodebet layaknya bayar Flexi Cash Jenius, jadi kalian harus benar-benar memperhatikan jatuh tempo pembayaran agar tidak terkena denda. Selain syarat tersebut, pastikan juga bahwa koneksi internet yang digunakan stabil agar nantinya proses pembayaran bisa berjalan lancar dan berhasil. Nah apabila kalian sudah memahami beberapa persyaratan ini, maka pembayaran tagihan Jenius Paylater dapat dilakukan segera.

Cara Bayar Jenius Paylater

Selanjutnya kita masuk ke pembahasan mengenai cara bayar Jenius Paylater. Pembayaran tagihan Jenius Paylater bisa dilakukan dengan sangat mudah. Dimana kalian hanya membutuhkan 6 langkah saja untuk menyelesaikan proses pembayaran. Jika kalian belum mengetahui seperti apa caranya, mari simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Buka Aplikasi Jenius

Langkah pertama masuk ke aplikasi Jenius terlebih dahulu. Kemudian kalian dapat pilih menu Wealth di bagian bawah.

2. Pilih Menu Credit

Di halaman Wealth akan terlihat beberapa menu, silahkan langsung saja pilih menu Credit dan pilih Bayar Sekarang.

3. Informasi Tagihan

Berikutnya kalian bisa melihat informasi tagihan yang harus dibayarkan. Langsung saja tap Lanjut.

4. Konfirmasi Pembayaran

Pada halaman konfirmasi kalian dapat cek kembali, jika sudah tap Bayar Sekarang.

5. Masukkan Password Jenius

Lalu untuk langkah terakhir silahkan masukkan Password Jenius untuk menyelesaikan pembayaran tagihan Jenius Paylater.

6. Pembayaran Berhasil

Selesai. Pembayaran tagihan Jenius Paylater telah berhasil.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas terkait cara bayar Jenius Paylater, dapat disimpulkan bahwa pembayaran tagihan bisa dengan mudah dilakukan tanpa harus menggunakan aplikasi pembayaran lain. Namun disini kalian harus benar-benar memastikan bahwa saldo di rekening Jenius kalian tersedia dan mencukupi untuk melakukan pembayaran. Ingat, disini kalian akan dikenai biaya layanan sebesar Rp 15.000 per bulan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara bayar tagihan Jenius Paylater yang bisa kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa rkonline.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles