5 Cara Membatalkan Pinjaman di Pinjam Yuk 2022 : Syarat & Biaya

Cara Membatalkan Pinjaman di Pinjam Yuk – Platfrom pinjaman online memang semakin banyak di Indonesia sehingga membuat orang mudah untuk memilih mana yang terbaik. Pinjam Yuk merupakan salah satu fasilitas pinjaman online yang tidak membutuhkan agunan dan sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan/OJK.

Secara langsung Pinjam Yuk menawarkan pinjaman uang tunai mulai dari Rp.500.000 hingga Rp.10.000.000 sehingga dapat memenuhi berbagai kebutuhan debitur. Kami sebelumnya sudah membahas kenapa pengajuan Atome ditolak dimana memang membutuhkan syarat yang banyak, sedangkan Pinjam Yuk cukup menggunakan KTP saja. Namun karena pertimbangan tertentu setelah mengajukan beberapa orang mencari cara membatalkan pinjaman di Pinjam Yuk.

Citayam

Pada dasarnya cara membatalkan pinjaman di Pinjam Yuk memang mungkin dilakukan asalkan memenuhi syarat serta ketentuan berlaku. Misalnya kalian sudah terlanjut mengajukan pinjaman karena alasan tidak sengaja tertekan tombolnya maka dapat dilakukan pembatalan dalam jangka waktu tertentu.

Sebelum terkena penagihan Pinjam Yuk kalian dapat memutuskan untuk melakukan pembatalan supaya tidak mengalami kerugian. Disamping itu mungkin kalian memiliki pertimbangan terhadap bunga ataupun biaya harian yang dirasa besar sehingga memutuskan membatalkan pinjaman.

Penyebab Pembatalan Pinjaman di Pinjam Yuk

Kadang permasalahan dalam pengajuan pinjaman di Pinjam Yuk dapat terjadi sehingga membuat beberapa orang memutuskan membatalkannya. Namun bagaimana jika ternyata pinjaman sudah berhasil dilakukan dan ingin membatalkan?

Pada dasarnya ketika mengajukan pinjaman memang setiap orang memiliki alasan dan pertimbangan masing masing. Demikian pula ketika membatalkan pinjaman pastinya akan ada penyebab dan sumbernya. Alasan yang kuat memang diperlukan supaya dalam proses pembatalan dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

  • Limit pinjaman di Pinjam Yuk dinilai kecil karena hanya bisa maksimal Rp10.000.000 sedangkan kebutuhan debitur lebih besar.
  • Tenor pinjaman di Pinjam Yuk termasuk singkat hanya 91 sampai 120 hari. sehingga tidak cocok dengan kebutuhan debitur.
  • Suku bunga dinilai tinggi yaitu 14% pertahun jadi perbulannya sebesar 1,16%.
  • Adanya biaya layanan harian senilai 0,0388%, sedangkan kalian ingin terbebas dari berbagai biaya.
  • Sudah melakukan pinjaman dengan fasilitas lainnya yang dianggap lebih baik.
  • Tidak membutuhkan lagi pinjaman dari Pinjam Yuk karena mendapatkan uang dari penyedia kredit ataupun saudara.
  • Salah memencet tombol sehingga membuat pengajuan kredit dilakukan padahan sedang tidak membutuhkan pinjaman.
  • Tidak setuju dengan syarat yang diberikan Pinjam Yuk.
  • Tidak merasa meminjam di aplikasi Pinjam Yuk, bisa jadi karena kesalahan sistem ataupun penyalahgunaan data.

Syarat Membatalkan Pinjaman

Jadi ketika kamu tidak sama sekali mengajukan pinjaman namun ternyata terdaftar maka dapat mengajukan pembatalan. Demikian pula ketika salah pencet dimana mengakibatkan pinjaman sudah terlanjut diajukan yang membuat kalian harus membayar bunga serta biaya harian.

Pada dasarnya cara membatalkan pinjaman di Pinjam Yuk memang masih dapat dilakukan sesuai dengan ketentuan berlaku. Ketika kalian sudah terjanjur meminjam maka bisa mempersiapkan alasan yang kuat kemudian memenuhi semua ketentuan yang diberikan oleh pihak Pinjam Yuk, berikut ini beberpa diantaranya.

  • Memiliki alasan yang kuat dan yakin membatalkan pinjaman di Pinjam Yuk.
  • Pembatalan hanya bisa dilakukan ketika status pinjaman belum disetujui atau uang belum ditransfer ke rekening.
  • Proses membatalkan pinjaman hanya bisa dilakukan pada jam kerja Pinjam Yuk yaitu senin-jumat pukul 09.00-18.00.
  • Ketika dana sudah ditransfer ke rekening peminjam maka proses pembatalan tidak dapat dilakukan.

Berbeda halnya dengan upgrade Kredivo Premium gagal dimana pelanggan memang berada pada proses pendaftaran bukannya pengajuan pinjaman. Ketika sudah melakukan pengajuan maka jadi tanggung jawab penuh dari pelanggan, entah itu karena sengaja atau tidak proses pinjaman akan tetap berjalan. Oleh karena itu perhatikan seluruh syarat diatas sebelum membatalkan pinjaman.

Biaya Pembatalan Pinjam Yuk

Kemudian berapa besar biaya pembatalan pinjaman di Pinjam Yuk? Kalian tidak perlu kawatir selama dana belum masuk ke rekening maka tidak akan dikenakan biaya apapun. Namun kalian harus mempersiapkan pulsa untuk menghubungi call center karena tujuannya adalah telepon rumah. Kamu bisa mempersiapkan nominal pulsa mulai dari 10 ribu rupiah supaya dapat menelpon dan membatalkan pinjaman.

Cara Membatalkan Pinjaman di Pinjam Yuk

Memang cara membatalkan pinjaman di Pinjam Yuk dapat dilakukan dengan memenuhi semua kriteria dan syarat yang berlaku. Kamu juga dapat mempersiapkan alasan serta bukti untuk dapat memproses pembatalan pinjaman. Pada dasarnya jika uang belum masuk ke rekening maka prosesnya cepat dalam waktu beberapa menit saja.

Namun jika uangnya sudah ditransfer maka kalian harus mengikuti semua prosedur dan ketentuan berlaku. Pada saat pengajuan akan ada proses verifikasi kurang lebih 30 menit jadi kalian dapat secara langsung membatalkan pinjaman sebelum diproses ketahapan berikutnya. Agar lebih jelas simak cara membatalkan pinjaman di Pinjam Yuk dibawah ini.

1. Hubungi Call Center Pinjam Yuk

Cara pertama adalah langsung menghubungi call center Pinjam Yuk di nomor 08041681900 yang beroperasi setiap hari mulai jam 09.00-18.000. Ketika pinjaman kalan belum disetujui ataupun ditransfer bisa langsung kontak call center untuk membatalkan pinjaman. Sebutkan alasan yang memang nyata dan jangan dibuat buat supaya bisa diproses dengan cepat.

Status pengajuan akan berubah dalam waktu 5 sampai dengan 30 menit sesuai dengan proses verifikasi dari tim Pinjam Yuk. Jadi disinilah kesempatan kalian untuk membatalkan pinjaman karena memang belum ada kesepakatan dan kontrak yang berjalan. Hindari membatalkan saat uang sudah ditransfer karena secara otomatis ditolak.

2. Gunakan Live Chat di Aplikasi Pinjam Yuk

Cara membatalkan pinjaman di Pinjam Yuk juga dapat dilakukan melalui fitur live chat layanan pelanggan. Kalian dapat langsung mengirimkan pesan yang berisi alasan pembatalan dan juga bukti secara lengkap. Namun memang kadang harus mengantri terlebih dahulu karena CS akan melayani pelanggan yang lebih dahulu mengirimkan pesan.

3. Membatalkan Pinjaman di Pinjam Yuk via Email

Cara selanjutnya adalah dengan mengirimkan email ke alamat cs@pinjamyuk.co.id dimana berisi alasan membatalkan serta bukti secara konkrit. Kemudian layanan email memang akan memiliki respon yang kurang cepat namun kelebihannya kalian tidak perlu mengeluarkan biaya apapun karena semua gratis..

4. Membatalkan Pinjaman Lewat Sosial Media Pinjam Yuk

Berikutnya kalian dapat membatalkan pinjaman dengan chat langsung admin sosial media Pinjam Yuk. Pada dasarnya admin sosial media lebih sering online ketika jam kerja dibandingkan lewat layanan email. Jadi kalian dapat langsung mengirimkan pesan kemudian meminta solusi untuk bisa membatalkan pinjaman di Pinjam Yuk.

5. Mendatangi Kantor Pinjam Yuk

Langkah terakhir untuk bisa membatalkan pinjaman di Pinjam Yuk adalah mendatangi alamat kantornya. Hal ini dapat dilakukan ketika kalian tidak merasa meminjam dan ada tagihan yang muncul dari aplikasi Pinjam Yuk. Secara langsung petugas di kantor Pinjam yuk akan melakukan verifikasi, jika terbukti buka kalian yang meminjam maka akan dilakukan pembatalan.

  • Alamat kantor : PT KuaiKuai Tech Indonesia, Atrium Mulia Lantai 3 Suite 306, Jl.H. R. Rasuna Said, RT.5/RW.1, Kuningan, Setia Budi, DKI Jakarta 12910

Kesimpulan

Memang sesuai aturan pelanggan bisa melakukan cara membatalkan pinjaman di Pinjam Yuk asalkan memenuhi syarat yang berlaku. Paling penting jangan sampai pinjaman sudah disetujui atau ditransfer baru melakukan pembatalan karena permintaan kalian tidak bisa diproses. Demikian pembahasan dari rkonline.id, semoga dapat jadi gambaran dan referensi bagi kalian.

gambar : rkonline.id

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles