6 Sebab Limit Kredit Pintar Terkunci & Cara Mencairkan 2022

Limit Kredit Pintar Terkunci – Fasilitas pinjaman online memang jumlahnya semakin banyak, Kredit Pintar sudah hadir sejak lama sebagai penyedia pinjaman terpercaya dan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Pelanggan Kredit Pintar bisa mendapatkan limit pinjaman sampai dengan Rp.20.000.000 sehingga mampu memenuhi berbagai kebutuhan.

Sebelumnya kami sudah membahas bagaimana cara membatalkan pinjaman di Kredit Pintar dimana dapat dilakukan bagi yang ingin merubah nominal, tenor ataupun telah mendapatkan fasilitas dari pinjol lainnya. Masalah yang cukup sering dikeluhkan pelanggan adalah limit Kredit Pintar terkunci sehingga pinjamannya tidak bisa diterima.

Citayam

Sistem limit Kredit Pintar akan mengikuti skor kredit dan analisis kelayakan sehingga nominal yang diberikan kepada pelanggan akan berbeda beda. Ketika menjumpai limit Kredit Pintar turun atau pengajuan kedua Kredit Pintar gagal maka pasti ada penyebab utamanya. Demikian pula dengan limit terkunci dimana aktivitas pengajuan pinjaman tidak dapat dilakukan sampai batas waktu yang ditentukan.

Ketika sedang membutuhkan dana cepat maka limit Kredit Pintar terkunci akan menjadi penghalang yang cukup besar. Selain pengajuan tidak dapat dilakukan, untuk sementara aktivitas akun juga akan dibatasi. Untuk penyebab dan cara mencairkan limit Kredit Pintar yang terkunci kami akan membahasnya dibawah ini.

Kenapa Limit Kredit Pintar Terkunci ?

Penyebab limit Kredit Pintar terkunci memang wajib diketahui sehingga pelanggan dapat melakukan langkah cepat untuk mengatasinya. Pada dasarnya limit terkunci sifatnya sementara, seperti notifikasi dibawah ini akan tertera kapan pengajuan ulang pinjaman akan dapat dilakukan. Namun jika pelanggan melakukan pelanggaran berat seperti aktivitas gestun maka bisa jadi akun Kredit Pintar akan ditutup secar permanen.

Limit Terkunci Kredit Pintar

Limit terkunci juga dapat disebabkan oleh aktivitas dan riwayat transaksi penggunanya. Apalagi ketika terbaca gagal bayar maka secara otomatis sudah tidak dapat mengajukan sampai dengan semua tagihannya dilunasi. Berikut ini beberapa penyebab limit Kredit Pintar terkunci yang paling sering terjadi.

1. Pengajuan Sebelumnya Ditolak

Penyebab yang paling sering dijumpai adalah pengguna sudah pernah mengajukan pengajuan pinjaman sebelumnya namun hasilnya ditolak. Kredit Pintar memang memiliki sistem analisa yang mampu menilai apakah pengguna layak ataupun tidak mendapatkan pinjaman. Jadi ketika Kredit Pintar sudah memutuskan untuk menolak pinjaman maka secara otomatis limit terkunci.

2. Memiliki Pinjaman Kredit Pintar Berjalan

Lalu ketika kalian memiliki pinjaman berjalan maka tidak dapat mengajukan pinjaman kembali karena limit sudah digunakan dan belum terjadi pelunasan. Jadi sistem kerja Kredit Pintar hanya memperbolehkan satu pinjaman berjalan dalam sekali periodenya. Ketika ada tanggungan pinjaman secara otomatis limit terkunci meskipun masih ada sisanya.

3. Data Pelanggan Kredit Pintar Tidak Lengkap

Sebab selanjutnya adalah data yang diberikan oleh pelanggan tidak lengkap sehingga proses pengajuan ditolak dan limit terkunci. Pelanggan harus berwarga negara Indonesia, berusia 18 sampai 55 tahun, mempunyai KTP berlaku, rekening Bank sesuai KTP, melengkapi data diri dan juga pekerjaan. Ketika salah satu saja ada yang tidak sesuai maka secara otomatis akan membuat pengajuannya ditolak dan juga limit terkunci otomatis.

4. Riwayat Cicilan Tidak Lancar

Pihak Kredit Pintar akan memeriksa riwayat cicilan kalian, saat sering ada keterlambatan pembayaran maka dianggap cicilan tidak lancar. Jangan menyepelekan telat bayar Kredit Pintar, karena bisa bisa limit Kredit Pintar tidak naik dan terkunci sehingga sulit mengajukan pinjaman kembali. Bahkan setelah limit Kredit Pintar setelah 3 juta bisa jadi turun menjadi angka ratusan ribu ketika riwayat cicilannya tidak lancar.

Kredit Pintar menggunakan sistem analisa riwayat transaksi sehingga ketika banyak keterlambatan maka akun kalian akan sulit dipercaya mendapatkan limit dan pinjaman. Sebenarnya sudah menjadi tanggung jawab pelanggan yang meminjam untuk mengembalikannya tepat waktu, namun diakui banyak yang salah perhitungan bahkan sampai mengalami gagal bayar.

5. Skor Kredit Pintar Tidak Memenuhi Kriteria

Lalu penyebab lainnya adalah soal skor kredit atau penilaian dari Kredit Pintar kepada pelanggannya. Pada umumnya skor kredit yang buruk disebabkan oleh telat bayar, gagal bayar, melakukan pelanggaran dan informasi SLIK OJK/BI Checking. Pada saat nama kalian terdaftar di SLIK OJK dengan predikat buruk atau bahkan masuk daftar hitam maka Kredit Pintar akan secara otomatis mengunci atau membekukan limit.

SLIK OJK memang menjadi acuan dalam perusahaan finansial memberikan fasilitas kredit kepada pelanggannya. Demikian pula dengan Kredit Pintar, saat ada pelanggan dengan penilaian SLIK OJK yang buruk maka limit akan dikunci sementara bahkan kadang diambil tindakan pemblokiran atau penutupan akun.

6. Kesalahan Sistem Kredit Pintar

Lalu limit Kredit Pintar terkunci juga dapat terjadi karena kesalahan dari sistem sehingga menyebabkan akun yang normal akan terkena imbasnya. Namun sumber masalah ini cukup jarang dijumpai, pada saat saat tertentu saja misalnya maintenance, update aplikasi ataupun server error. Ketika menjumpai masalah ini namun kalian rasa sudah menjadi pelanggan yang baik maka dapat komplain langsung ke CS Kredit Pintar.

Cara Mencairkan Limit Kredit Pintar Terkunci

Lantas bagaimana cara mencairkan limit Kredit Pintar yang terlanjur terkunci? Disini kalian dapat melakukan beberapa langkah supaya limit dapat kembali terbuka dan digunakan. Pada dasarnya limit pertama Kredit Pintar yang diberikan nominalnya memang berbeda beda, namun ada kemungkinan semua orang dapat mengalami limit terkunci.

Kami juga sudah membahas cara membatalkan pinjaman di Rupiah Cepat dimana untuk mendapatkan limit penilaiannya juga memakai skor kredit sama seperti Kredit Pintar. Memang kenaikan limit besarannya ditentukan oleh Kredit Pintar dan pelanggan hanya dapat melakukan aktivitas untuk menaikkan skor kredit. Semisal setelah limit pinjaman ke 2 Kredit Pintar menyebabkan akun terkunci maka kalian dapat melakukan beberapa langkah dibawah ini.

1. Hubungi CS Kredit Pintar

Langkah pertama adalah langsung menghubungi layanan customer service Kredit Pintar dimana dapat dilakukan lewat telepon, email, Facebook, Twitter dan juga Instagram. Untuk paling cepat responnya hubungi via telepon meskipun memang harus mengeluarkan pulsa seluler.

  • Telepon : 021-50598882
  • Email : cs@kreditpintar.com
  • Facebook : KreditPintarOfficial
  • Instagram : @KreditPintar
  • Twitter : @KreditPintar

Sesudah terhubung dengan CS Kredit Pintar langsung sampaikan bahwa limit kalian terkunci dan memintar untuk mengatasinya. Disini CS akan menjelaskan kenapa penyebab limit terkunci kemudian menyarankan beberapa langkah agar dapat terbuka kembali.

2. Melunasi Tagihan Kredit Pintar

Langkah berikutnya adalah melunasi semua tagihan Kredit Pintar terutama untuk kalian yang sudah terlanjur menunggal, telat bayar bahkan mengalami gagal bayar. Dengan melunasi semua tagihan maka akan memperbaiki riwayat pembayaran akun. Meskipun memang jika sudah gagal bayar membutuhkan waktu lebih lama supaya limit bisa terbuka.

3. Melengkapi Data & Dokumen

Pada saat limit terkunci silahkan langsung cek bagian data serta dokumen persyaratan Kredit Pintar. Pastikan kalian sudah mengisikan semua data dengan benar, upload persyaratan dokumen dan verifikasi secara lengkap. Dengan melengkapi semua data serta dokumennya maka akan memudahkan proses pengajuan berikutnya.

4. Melakukan Pengajuan Ulang

Ketika limit terkunci kalian bisa mengajukan ulang lagi pinjaman sesudah jangka waktu 15 hari atau mengikuti notifikasi yang ada di aplikasi Kredit Pintar. Pada dasarnya Kredit Pintar masih memberikan kesempatan bagi pengguna untuk melakukan pengajuan ulang selama akun belum diblokir permanen. Jeda waktu ini juga bisa dimanfaatkan untuk mempersiapkan semua syarat dan kriteria supaya dalam pengajuan berikutnya limit pinjaman bisa cair.

Setelah Melunasi Kredit Pintar Apakah Bisa Pinjam Lagi?

Ketika semua tagihan sudah lunas serta status tagihannya telah terbayar maka kamu dapat pinjam lagi. Namun jika pengajuannya ditolak atau limitnya terkunci maka silahkan ajukan kembali sesudah 15 hari. Kredit Pintar akan membutuhkan waktu untuk mereview ulang akun dan skor kredit kalian, ketika tidak bisa pinjam lagi maka berikan jeda waktu yang dibutuhkan.

Pastikan juga akun kalian tidak mengalami keterlambatan pembayaran sehingga catatan skor kredit akan tetap baik. Semakin tinggi penilaian skor kredit maka semakin memudahkan mendapatkan kenaikan limit dan juga pencairan pinjaman.

Kesimpulan

Sesudah mengetahui penyebab dan cara mencairkan limit terkunci maka kalian dapat mencobanya. Pada dasarnya skor kredit tinggi tidak dapat diperoleh instan dimana dibutuhkan waktu analisa kelayanan pelanggan dan melihat riwayat pembayarannya. Demikian penjelasan rkonline.id, semoga dapat jadi referensi kalian ketika limit terkunci.

gambar : rkonline.id

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles