7 Cara Membatalkan Pinjaman di Kredit Pintar Syarat & Biaya 2022

Cara Membatalkan Pinjaman di Kredit Pintar – Aplikasi Kredit Pintar memang sudah dikenal secara luas dan dipercaya banyak pihak. Terlebih Kredit Pintar juga sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan sehingga pengguna dapat lebih aman. Dengan banyaknya pengguna, pernahkah kalian ingin membatalkan pinjaman di Kredit Pintar setelah sudah terlanjut mengajukan?

Pada dasarnya cara membatalkan pinjaman di Kredit Pintar masih dapat dilakukan jika memang uang belum dikirimkan kepada debitur. Sebelumnya kami juga sudah membahas cara membatalkan pinjaman di Pinjam Yuk dimana ada beberapa aturan yang sama. Terjadinya pembatalan seringkali karena alasan pertimbangan yang kurang matang, salah memencet tombol atau bahkan akun digunakan oleh orang lain tanpa sepengetahuan pemilik.

Citayam

Selain itu pembatalan pinjaman juga dapat terjadi ketika debitur sudah memperoleh dana dari aplikasi ataupun fasilitas kredit lain sehingga ingin membatalkan. Kemudian beberapa debitur juga menganggap pinjaman di Kredit Pintar memiliki bunga dana biaya cicilan terlalu tinggi sehingga merasa tidak cocok. Oleh karena itu membatalkan pinjaman menjadi langkah yang tepat supaya tidak terlanjur terjerat dengan hutang.

Bagi kalian yang sudah terlanjur meminjam maka dapat request pembatalan dengan jangan waktu yang sudah ditentukan oleh kredit pintar. Dengan cara membatalkan pinjaman online akan mengurangi beban pengeluaran bulanan dan menghindari biaya tambahannya. Selain itu untuk yang tidak sengaja mengajukan juga dapat membatalkan selama batas waktunya belum terlampaui.

Syarat Membatalkan Pinjaman di Kredit Pintar

Sebelum cara membatalkan pinjaman di Kredit Pintar dilakukan akan ada beberapa syarat dan ketentuan yang wajib dipahami oleh debitur. Proses pembatalan harus sesuai dengan prosedur berlaku, jika tidak maka kalian tetap harus menjalankan cicilan sesuai tenor yang berlaku. Terlebih lagi kebijakan untuk pelanggan baru dan lama akan berbeda, supaya tidak bingung simak syarat membatalkan pinjaman dibawah ini.

  • Membatalkan pinjaman dapat dilakukan untuk jenis pinjaman baru dimana belum memiliki riwayat transaksi di Kredit Pintar sebelumnya.
  • Pembatalan dapat dilakukan maksimum 1 x 24 jam semenjak pencairan dana berhasil dilakukan.
  • Ketika melebihi 1 x 24 jam maka pelanggan tidak bisa membatalkan pinjaman.
  • Saat membatalkan pinjaman waktu dilakukan pengembalian dana yang berhasil diterima/pokok pinjaman ditambah dengan biaya admin.
  • Pembatalan bisa dilakukan dengan menghubungi customer service Kredit Pintar.
  • Peminjam lama atau yang sudah mempunyai riwayat pinjaman sebelumnya tidk bisa membatalkan.

Biaya Pembatalan di Kredit Pintar

Berikutnya adalah untuk biaya membatalkan pinjaman dimana kalian harus mengembalikan semua dana yang diterima ataupun pokok pinjamannya ditambahkan biaya admin Rp.10.000 sudah dicairkan maksimal 3 jam. Biaya admin ini akan digunakan sebagai pergantian biaya transfer ke rekening pribadi debitur, sedangkan untuk lainnya tidak ada penambahan biaya.

Jam Kerja Kredit Pintar

Berikutnya adalah informasi mengenai jam kerja Kredit Pintar dimana harus kamu ketahui ketika membatalkan pinjaman. Kredit Pintar hanya membuka layanannya pada saat jam operasional saja sehingga jangan sampai terlambat untuk mengajukan pembatalan karena jika telat 1 jam saja maka tidak bisa diproses. Berikut ini jam kerja berdasarkan jenis layanan kredit Pintar.

LayananHari KerjaJam Kerja
Call CenterSenin-Minggu08.00-17.00
EmailSenin-Minggu08.00-22.00
Sosial MediaSenin-Minggu08.00-17.00
Live Chat AplikasiSenin-Minggu08.00-22.00

Cara Membatalkan Pinjaman di Kredit Pintar

Saat sudah memahami semua syarat, biaya serta jam kerjanya maka kalian dapat melakukan tahapan membatalkan pinjaman sesuai dengan prosedur berlaku. Pada dasarnya proses pembatalan dapat berlaku untuk pengguna baru ataupun lama asalkan memenuhi semua kritera dan persyaratan berlaku.

Kami juga sudah pernah menjelasakan kenapa pengajuan Atome ditolak dimana akan ada proses verifikasi sama seperti di Kredit Pintar. Pelanggan juga akan diberikan beberapa fasilitas mulai dari call center, email, sosial media dan live chat untuk bisa mengajukan pembatalan pinjaman secara langsung.

1. Mengetahui Proses Pinjaman di Kredit Pintar

Cara pertama adalah mengetahui sejauh mana proses pengajuan pinjaman di Kredit Pintar. Kalian bisa cek status pada aplikasi Kredit Pintar untuk memastikan apakah pinjamannya masih belum disetujui, sudah disetujui, proses pencairan ataupun dana sudah ditransfer. Pada dasarnya proses pengajuan pinjaman akan terbagi kedalam beberapa alur sebagai berikut.

  • Pengajuan pinjaman oleh akun baru dimana memakan waktu 1 sampai dengan 3 hari untuk verifikasinya. Ketika masih dalam proses verifikasi akun maka kalian dapat meminta pembatalan secara langsung lewat fasilitas yang disediakan Kredit Pintar.
  • Pengajuan pinjaman oleh akun lama, karena sudah terdaftar dan pernah meminjam maka verifikasinya memakan waktu 5 sampai dengan 30 menit. Saat pengajuan tidak sengaja kalian dapat meminta membatalkan secara langsung selama masih dalam proses verifikasi.
  • Ketika proses pencairan belum dilakukan baik akun baru ataupun lama dapat membatalkan pinjaman karena uang belum masuk kedalam rekening dan sistem cicilan belum berjalan.
  • Untuk akun baru jika pinjaman sudah ditransfer atau dicarikan ke rekening maka dapat membatalkan dalam waktu waktu maksimal 24jam dengan membayar biaya admin Rp.10.000.
  • Sedangkan untuk akun lama/pernah meminjam, jika dana sudah ditransfer atau dicairkan tidak bisa membatalkan pinjamannya.

2. Kontak Call Center Kredit Pintar

Sesudah mengetahui alur pinjaman maka kalian dapat meminta cara membatalkan lewat fasilitas call center Kredit Pintar. Siapkan juga data diri berupa KTP dan bukti transaksi supaya memudahkan dalam pelacakan pinjaman. Kalian dapat mengikuti cara menghubungi call center sebagai berikut.

  • Siapkan pulsa untuk bisa menelpon Kredit Pintar
  • Silahkan menghubungi nomor (021) 50598882 pada hari senin-jumat di jam 08.00-17.00.
  • Apabila sudah terhubung maka sampaikan bahwa ingin membatalkan pinjaman di Kredit Pintar.
  • Kalian akan ditanyakan mengenai data diri dan informasi pinjamannya.
  • Ketika dianggap memenuhi syarat maka pembatalan akan diproses.
  • Untuk prosesnya memakan waktu 1 sampai dengan 3 jam.

3. Kirimkan Email ke Kredit Pintar

Berikutnya kalian dapat mengirim email pembatalan pinjaman kealamat cs@kreditpintar.com dihari senin-jumat jam 08.00-22.00. Bagi yang masih bingung bagaimana menulis emailnya maka kalian dapat menggunakan format penulisan seperti dibawah ini.

Kepada : cs@kreditpintar.com
Subjek : Pembatalan Pinjaman di Kredit Pintar

Isi :
Selamat Pagi

Saya Isman Budiman pada tanggal 22 Agustus 2022 melakukan pengajuan pinjaman di Kredit Pintar. Karena alasan kesalahan dalam memencet tombol saya ingin mengajukan permohonan untuk membatalkan pinjaman di Kredit Pintar. Berikut ini saya berikan data pribadi sebagai alat verifikasi :

Nama : Isman Budiman
Tempat, Tanggal Lahir : Jambi, 1 Agustus 1989
Nomor Handphone : 098789099878

Sampai sekarang saya belum menerima pencairan dana dari Kredit Pintar. Oleh karena itu saya memohon bantuan untuk memproses pembatalan pinjaman. Terima kasih.

4. Kontak Admin Sosial Media Kredit Pintar

Lalu cara membatalkan pinjaman di Kredit Pintar selanjutnya adalah lewat sosial media dimana bisa diakses senin sampai jumat jam 08.00-17.00. Kalian dapat secara mudah mengirimkan pesan ke Instagram, Facebook maupun Twitter untuk membatalkan pinjaman. Berikan juga semua data dan informasi yang ditanyakan admin supaya memudahkan dalam prosesnya.

5. Mengakses Live Chat di Aplikasi Kredit Pintar

Cara berikutnya adalah melalui fasilitas live chat di aplikasi Kredit Pintar. Kamu dapat memanfaatkannya secara langsung setiap hari mulai dari jam 08.00-22.00. Namun memang responnya masih kurang cepat jika dibanding telepon, meski begitu kamu tidak perlu mengeluarkan pulsa ataupun biaya sedikitpun.

6. Kunjungi Lokasi Kantor Kredit Pintar

Ketika cara membatalkan pinjaman di Kredit Pintar semuanya gagal dilakukan maka kamu yang tinggal diwilayah Jakarta Selatan bisa mengunjungi kantornya. Pastikan siapkan data diri serta handphone yang terinstall Kredit Pintar untuk bisa membatalkan pinjaman.

PT Kredit Pintar Indonesia
District 8 Treasury Tower lt 53
Sudirman Central Business District (SCBD) Lot 28
Jl.Jend Sudirman Kavling 52-54 Senayan, Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190

7. Pengaduan ke Otoritas Jasa Keuangan

Selain mendatangi kantor Kredit Pintar kalian juga dapat mengirimkan pengajuan ke Otoritas Jasa Keuangan, terutama jika akun kamu disalahgunakan. Dengan mengisi formulir pengaduan maka akan diproses ketika memang benar benar konsumen dirugikan bukan karena tindakan sedniri. Silahkan akses formulirnya dibawah ini.

Kesimpulan

Dengan memahami cara membatalkan pinjaman di Kredit Pintar maka kalian dapat melakukannya secara mudah dan cepat. Selain itu perhatikan apakah pembatalannya sudah sesuai dengan syarat dan juga kriteria yang berlaku. Demikian pembahasan dari rkonline.id, semoga akan membantu menangani permasalahan kalian.

Sumber gambar : rkonline.id

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.