7 Cara Membatalkan Pinjaman di Rupiah Cepat & Syarat 2022

Cara Membatalkan Pinjaman di Rupiah Cepat – Fasilitas pinjaman di Rupiah Cepat memang memudahkan setiap orang untuk mendapatkan dana tunai kapan saja dibutuhkan. Limit Rupiah Cepat mulai dari Rp.400.000 hingga Rp.10.000.000 dimana dapat dipakai untuk berbagai keperluan. Namun karena alasan tertentu seringkali beberapa debitur memilih membatalkan pinjaman di Rupiah Cepat.

Alasan yang sering dipakai adalah bunga pinjaman di Rupiah Cepat dianggap tinggi mencapai 24% pertahun atau 1% tiap bulannya. Seperti cara membatalkan pinjaman di Kredit Pintar, terdapat beberapa persyaratan dan ketentuan yang wajib dipenuhi oleh debitur. Kemudian karena tenornya termasuk singkat yaitu 91 hingga 365 hari dimana debitur membutuhkan waktu lebih panjang untuk melunasi tagihannya.

Citayam

Memang cara ajukan pinjaman di Rupiah Cepat sangatlah mudah dan prosesnya hanya memakan waktu beberapa menit saja. Cukup banyak orang bertanya aplikasi Rupiah Cepat penipuan atau tidak, jawabannya tentunya tidak karena sudah resmi terdaftar serta diawasi Otoritas Jasa Keuangan. Rupiah Cepat memakai sistem skor kredit dimana dinilai dari riwayat pembayaran serta pinjaman yang dilakukan oleh debitur. Seringkali karena skor kredit tidak tercapai nominal pinjaman yang diberikan justru terbatas.

Secara langsung debitur memang memiliki pilihan untuk mendapatkan pinjaman terbaik, jadi kadangkala justru sudah mendapatkan pinjaman sementara proses pengajuan di Kredit cepat masih berjalan. Oleh karena itu membatalkan pinjaman di Rupiah Cepat wajib dilakukan supaya tidak terbebani bunga dan cicilan nantinya. Supaya kalian tidak mengalami kerugian maka simak cara membatalkan pinjaman di Rupiah Cepat dibawah ini.

Cara Melihat Detail Pinjaman di Rupiah Cepat

Sebelum membatalkan kalian bisa melihat status pengajuan pada menu detail pinjaman. Pada dasarnya jika pihak Rupiah Cepat belum melakukan transfer dana maka kalian masih dapat membatalkan pinjamannya. Disamping itu dari status pengajuan juga dapat diketahui informasi mengenai ID pinjaman dimana berguna untuk melacak data dari pelanggan.

Debitur memang memiliki hak sesuai dengan aturan yang dibuat oleh Rupiah Cepat. Demikian pula untuk membatalkan pinjaman selama prosesnya belum 100% selesai dilakukan. Sebagai langkah awal memang cara melihat detail pinjaman di Rupiah Cepat sangat penting sebagai pondasi untuk mengetahui sejauh mana proses pengajuannya.

  • Jalankan aplikasi Rupiah Cepat, berikutnya silahkan masuk ke menu Saya yang terletak disebelah kanan bawah
berapa lama menunggu persetujuan rupiah cepat
  • Akan muncul menu profile kalian, lanjutkan dengan menekan ikon profil yang ada nomor handphonenya
cara ajukan pinjaman di rupiah cepat
  • Setelah itu muncul menu Peraturan, lanjutkan dengan masuk ke Detail Pinjaman
Cara Membatalkan Pinjaman
  • Status pinjaman akan muncul, seperti gambar dibawah ini sedang menunggu persetujuan. Disini kalian juga bisa menyimpan ID pinjaman dimana nantinya dibutuhkan untuk alat pelacakan
cara melihat detail pinjaman di rupiah cepat

Berapa Lama Menunggu Persetujuan Rupiah Cepat ?

Lantas berapa lama menunggu persetujuan Rupiah Cepat? Jawabannya untuk akun baru antara 24 jam, sedangkan akun lama terdaftar mulai dari paling cepat 15 menit. Akun baru akan memakan waktu lebih lama karena harus melakukan verifikasi data diri dan persyaratan dari debitur. Sedangkan akun lama pengecekannya memakan waktu lebih cepat sehingga dana akan dicairkan langsung ke rekening.

Syarat Membatalkan Pinjaman di Rupiah Cepat

Berikutnya adalah syarat membatalkan pinjaman di Rupiah Cepat dimana ada beberapa. Pada dasarnya memang membatalkan pinjaman dapat dilakukan asalkan sesuai dengan prosedur serta ketentuan berlaku. Jadi kalian dapat mengajukan pembatalan dengan memenuhi beberapa ketentuan sebagai berikut.

  • Pinjaman di Rupiah Cepat bisa dibatalkan saat proses verifikasi dimana untuk akun baru antara 24 jam, sedangkan akun lama kurang lebih 15 menit.
  • Membatalkan pinjaman bisa dilakukan selama pinjaman belum disetujui.
  • Siapkan alasan pembatalan dan bukti berupa screenshot ataupun rekening koran.
  • Berikan ID Pinjaman untuk mempermudah dalam melacak pengajuan dari debitur.
  • Persiapkan data diri seperti KTP, nomor HP dan alamat email terdaftar di Rupiah Cepat.
  • Layanan pembatalan pinjaman dilakukan lewat customer service dan fasilitas lainnya dari Rupiah Cepat.
  • Jika dana sudah cair ke rekening debitur maka proses pembatalan tidak dapat dilakukan.

Biaya Pembatalan di Rupiah Cepat

Kemudian ketika melakukan cara membatalkan pinjaman di Rupiah Cepat tidak akan ada biaya admin yang dikenakan kepada pelanggan. Jadi pastikan kalian memenuhi semua syarat dan ketentuan berlaku agar tidak terkena kerugian. Jangan sampai terlambat membatalkan karena waktu verifikasi pinjaman memang berlangsung sebentar.

Cara Membatalkan Pinjaman di Rupiah Cepat

Setiap pelanggan tentunya memiliki alasan tersendiri mengapa cara membatalkan pinjaman di Rupiah Cepat dilakukan. Terdapat beberapa fasilitas yang dapat kalian gunakan untuk membatalkan pinjaman asalkan memenuhi persyaratan berlaku. Setelah mengetahui detail pinjaman serta status pengajuannya belum disetujui maka lakukan beberapa cara dibawah ini.

1. Kontak Customer Service Rupiah Cepat

Cara pertama adalah dengan menghubungi customer service di nomor 021 30006000 untuk membatalkan pinjaman. Kalian perlu mempersiapkan pulsa minimal Rp.20.000 supaya obrolan dengan CS tidak terputus ditengah jalan. Nantinya setelah terhubung kalian akan ditanyakan nama dan data diri, kemudian setelah itu sampaikan bahwa ingin membatalkan pinjaman.

Pihak CS akan melakukan pemeriksaan, untuk kasus tertentu akan diminta ID pinjaman dimana diperoleh langsung dari menu detail pinjaman seperti cara diatas. Ketika data pelanggan sudah diperoleh maka berikutnya CS akan menjelaskan lebih detail mengenai pembatalan. Jika disetujui maka kalian tinggal menunggu proses pembatalan pinjaman dengan jangka waktu 1 hingga 3 hari. Hal ini hampir sama dengan cara membatalkan pinjaman di Akulaku.

2. Cara Membatalkan Pinjaman di Rupiah Cepat via Email

Berikutnya kalian bisa mengirimkan email secara langsung ke alamat cs@rupiahcepat.co.id berisi alasan dan juga data pinjaman. Sebagai penguat kalian bisa melampirkan screenshot aplikasi Rupiah Cepat dimana berisi status pengajuan dan ID Pinjaman. Untuk format kirim email kamu bisa mencontoh sebagai berikut.

Kepada : cs@rupiahcepat.co.id
Subjek : Pembatalan Pinjaman di Rupiah Cepat

Isi :
Selamat Pagi/Siang/Sore

Saya Ilham Kurniawan ditanggal 1 Juli 2022 mengajukan pinjaman di Rupiah Cepat. Dikarenakan alasan sudah mendapatkan pinjaman dana dari fasilitas kredit lain maka saya ingin membatalkan pengajuan pinjaman di Rupiah Cepat. Untuk memudahkan verifikasi saya berikan data sebagai berikut :

Nomor telepon terdaftar : 089282929
Nama lengkap : Ilham Kurniawan
ID Pinjaman : R19292943040P
Bukti pendukung : Screenshoot pengajuan terlampir

Mohon untuk membantu proses membatalkan pengajuan pinjaman, terima kasih.

3. Chat CS Rupiah Cepat via Line

Lalu cara membatalkan pinjaman di Rupiah Cepat berikutnya adalah dengan chat langsung ke Line Officialnya. Melalui Line kalian dapat mengirimkan pesan secara langsung kemudian menjelaskan alasan membatalkan pinjaman. Disamping itu ketika harus mengirimkan bukti screenshot pengajuan juga akan lebih mudah dilakukan.

  • Buka Line @rupiahcepat kemudian silahkan tambahkan sebagai teman
  • Berikutnya silahkan akses menu chat Line
  • Setelahnya kirimkan pesan dengan isi membatalkan pinjaman di Rupiah Cepat
  • Admin akan meminta data dan screenshot sebagai buktinya
  • Silahkan kirimkan
  • Proses pembatalan akan dilakukan

4. Mengakses Menu Layanan Pelanggan di Aplikasi Rupiah Cepat

Kemudian membatalkan pinjaman di Rupiah Cepat juga dapat dilakukan memakai menu bantuan yang tersedia di aplikasinya. Secara otomatis kalian akan terhubung kedalam livechat dimana dapat langsung mengetikkan alasan pembatalan dan meminta untuk memprosesnya.

  • Buka Rupiah Cepat, masuk ke menu Saya
  • Tekan profile dimana ada nomor terdaftar
  • Berikutnya masuk ke Layanan Pelanggan
  • Pilih Livechat dan kirimkan permintaan membatalkan pinjaman

5. Membatalkan Pinjaman di Rupiah Cepat Lewat Sosial Media

Selama masih dalam proses verifikasi dan pinjaman belum dicairkan maka kalian dapat membatalkan melalui akun sosial media resmi Rupiah Cepat. Caranya cukup mudah, kalian langsung saja kirimkan pesan kemudian admin akan meresponnya. Namun memang jika lewat sosial media memang responnya cukup lambat, tapi kelebihannya gratis tanda biaya.

6. Mengakses Pengaduan Penipuan Rupiah Cepat

Cara ini dipakai ketika kalian tidak merasa mengajukan pinjaman namun ada tagihan yang muncul. Kalian dapat mengadukan terjadinya penipuan ataupun tindakan kejahatan yang merugikan konsumen. Tentunya dengan melaporkan akan secara langsung menghindari kerugian lebih besar karena penyalahgunaan data pelanggan.

  • Kunjungi laman rupiahcepat.co.id/antiFraud
  • Akan muncul Email Pengaduan Penipuan yaitu antifraud@rupiahcepat.co.id
  • Silahkan kirimkan pesan ke email tersebut jika akun kalian menjumpai penipuan atas nama Rupiah Cepat, akun diretas ataupun mendapatkan link mencurigakan

7. Datangi Kantor Rupiah Cepat

Cara terakhir adalah mendatangi kantor Rupiah Cepat untuk menyelesaikannya secara langsung. Kamu bisa mengunjungi kantor pusat dan operasional dengan membawa syarat seperti KTP serta HP terinstall aplikasi Rupiah Cepat. Berikut ini beberapa alamat yang dapat langsung dikunjungi.

Kantor PusatKantor Operasional
Komplek Puri Mutiara Blok B Nomor BF 07-08
Jalan Griya Utama Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara 14350
MGK Office Tower B Lantai 2 & 3
Gunung Sahari, Kemayoran, Jakarta Pusat, DKI Jakarta
Springhill Office Tower Unit 8D & 8H
Jalan Benyamin Suaeb Blok D7, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta 14410

Kesimpulan

Pada dasarnya cara membatalkan pinjaman di Rupiah Cepat memang dapat dilakukan oleh siapa saja selama proses masih verifikasi dan belum disetujui sepenuhnya. Kalian masih diberikan waktu mulai dari 15 menit untuk dapat membatalkan pengajuan pinjaman. Semoga penjelasan rkonline.id dapat memberikan pencerahan bagi kalian.

Sumber gambar : youtube.com, rkonline.id

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.