13 Syarat Pinjam Uang di Kantor POS 2022 : Biaya & Ketentuan

Syarat Pinjam Uang di Kantor POS – PT. POS Indonesia bergabung dengan Koperasi Nusantara menjadi KOPNUSPOS yang memberikan layanan pinjaman dan simpanan kepada anggotanya. Tak heran jika kini kantor POS juga memiliki produk pinjaman yang khusus ditujukan bagi pensiunan TNI, Polri dan juga PNS.

Pinjaman PT POS Indonesia menawarkan fasilitas limit mencapai Rp.250.000.000 sehingga nominalnya sangat besar. Pastinya nominalnya hampir menyamai tabel angsuran Bank Surasari Hutama jadi dapat memenuhi semua jenis kebutuhan debitur.

Memang pinjam uang syarat KTP saja cukup sulit saat ini, demikian pula di kantor POS yang membutuhkan dokumen lebih banyak. Meski begitu kamu jangan kawatir karena syarat pinjam uang di kantor POS termasuk mudah untuk dipenuhi dan prosedurnya tidak sesulit Bank ataupun lembaga keuangan lainnya.

Syarat pinjaman koperasi nusantara atau KOPNUSPOS hanya menggunakan jaminan SK sehingga tidak membutuhkan agunan dalam bentuk lainnya. Kalian bisa langsung mendapatkan informasi pinjaman melalui kantor cabang ataupun kemitraan loket kantor POS terdekat.

Syarat Pinjam Uang di Kantor POS

Kini pinjam POS apk juga dapat dilakukan memakai aplikasi KOPNUSPOS yang bisa diunduh gratis pada perangkat pengguna. Kalian akan mendapatkan fasilitas pinjam dana dengan sistem bunga kompetitif sehingga tidak ada ruginya.

Kemudian syarat jauh lebih mudah karena tidak perlu gadai BPKB motor di kantor POS. Keunggulan lainnya adalah debitur dapat memilih secara langsung tenor pinjam hingga maksimal 12 tahun dimana termasuk kedalam kredit jangka panjang.

Hadirnya kantor POS disemua wilayah Indonesia juga semakin memudahkan kalian mengajukan kredit secara langsung. Lalu jika ingin mengetahui syarat pinjam uang di kantor POS silahkan simak informasinya dibawah ini.

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia.
  2. Menyiapkan Surat Keputusan (SK) asli pensiun.
  3. Memberikan Kartu Identitas Pensiun (Karip ataupun Buku Asabri).
  4. Umur maksimal 83 tahun ketika jangka waktu pinjamannya berakhir.
  5. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) suami & istri.
  6. Fotocopy Kartu Keluarga (KK).
  7. Fotocopy surat nikah.
  8. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  9. Pas photo 4×6 2 lembar suami istri.
  10. Untuk profesi pengusaha diwajibkan usaha berjalan minimal 1 tahun.
  11. Memberikan SBU (Sertifikat Badan Usaha) ataupun SIUP (Sertifikat Izin Usaha Perdagangan)
  12. Memiliki rekening bank aktif.
  13. Mengisi formulir pengajuan pinjam uang di kantor POS.

Bisa dikatakan syarat pinjam uang di kantor POS sangatlah mudah dipenuhi untuk semua pensiunan yang memiliki SK aktif. Dana dapat digunakan untuk kebutuhan renovasi, membayar biaya kesehatan, membeli kendaraan, bayar pendidikan maupun modal usaha.

Syarat pinjam uang di kantor POS dapat dipenuhi kapanpun ketika kalian membutuhkan dana darurat. Kelebihan lainnya hingga usia 83 tahun pensiunan masih dapat mengajukan kredit, hal ini cukup berbeda dengan penyedia jasa keuangan lainnya yang membatasi sampai 75 tahun saja.

Biaya Pinjam Uang di Kantor POS

Pos Indonesia memang menjalin kerjasama dengan Citibank untuk memberikan layanan finansial kepada debitur. Meskipun produk pinjamannya hanya tersedia untuk pensiunan saja namun layanannya berkualitas karena bisa diakses dari seluruh kantor Pos di Indonesia.

Kemudian kamu perlu mengetahui biaya pinjam uang di kantor POS supaya lebih nyaman dalam pengajuannya. Memang pada tabel pinjaman kantor POS tidak dicantumkan informasi mengenai biaya dan bunga cicilannya sehingga mungkin membingungkan sebagian orang.

Layaknya pinjaman koperasi Alfamart, debitur akan dikenakan biaya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Agar lebih jelas berikut ini beberapa jenis biaya yang diterapkan ketika pinjam uang di kantor POS.

Bunga0,69% – 0,85% perbulan
Biaya provisi 3% dari plafon dana
Biaya admin gratis
Biaya AsuransiMenyesuaikan

Khusus untuk biaya provisi akan dipotong secara langsung dari awal sehingga debitur akan menerima bersih 97% dari plafon dana. Lalu untuk asuransi jiwa semuanya akan tergantung dari aturan kantor POS cabang dimana akan berbeda.

Kelebihan Pinjaman KOPNUSPOS

Hadirnya produk pinjaman dari POS semakin memudahkan pensiunan mendapatkan dana cepat dengan syarat mudah. Jika dilihat selain syarat pinjam uang di kantor POS sangat mudah dipenuhi kalian dapat pula mendapatkan banyak kelebihan lainnya.

  • Proses pengajuannya cepat karena hanya memakan waktu minimal 10 menit untuk bisa cair apabila memenuhi semua syarat dan ketentuan.
  • Memiliki suku bunga ringan sehingga mampu membuat cicilan perbulan jauh lebih terjangkau.
  • Terbebas dari biaya admin sehingga akan membuat beban angsuran berkurang.
  • Mempunyai limit pinjaman sampai dengan Rp.250.000.000 sehingga mampu dipakai untuk berbagai jenis kebutuhan.
  • Menawarkan bunga kompetitif dengan sistem perbulan sehingga akan menurunkan nilai cicilan debitur.
  • Tenor panjang sampai maksimum 12 tahun dimana termasuk kedalam kredit jangka panjang.
  • Ada fasilitas take over sehingga dapat dimanfaatkan memindahkan kredit dari bank lainnya.
  • Memiliki jaminan asuransi jiwa sehingga meminimalisir resiko.
  • Potongan awalnya rendah, hanya 3% saja sehingga debitur bisa menerima kredit bersih 97% dari plafon dana.

Kontak KOPNUSPOS

Cara pinjam uang di kantor POS akan diproses secara cepat apabila kalian memenuhi semua persyaratannya. Ketika ada pertanyaan mengenai syarat pinjam uang di kantor POS dan juga pengajuannya kalian bisa kontak alamat serta nomor berikut.

  • Alamat kantor pusat : Gedung KOPNUSPOS, Jl.Prof. Dr.Soepomo No.2b, Jakarta 12870 – Indonesia.
  • Call Center : 1500099
  • WhatsApp : 081909500099
  • Email: kopnuspos@company.com
  • Facebook
  • Instagram
  • Twitter

Kesimpulan

Bisa diambil kesimpulan bahwa syarat pinjam uang di kantor POS sangat mudah untuk dipenuhi. Sayangnya memang pinjamannya masih terbatas hanya kepada pensiunan TNI, PNS dan Polri saja dimana belum dibuka kepada khalayak umum.

Meskipun begitu ada begitu banyak keuntungan yang dapat diperoleh debitur mulai dari plafond besar, cicilan panjang, syarat mudah, minim potongan dan lain sebagainya. Demikian penjelasan dari rkonline.id semoga bisa jadi referensi untuk kalian.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.