3 Tabel Pinjaman Kantor POS 2022 : Syarat Kredit & Kelebihan

Tabel Pinjaman Kantor POS – Akses pinjaman saat ini bisa didapatkan dari berbagai lembaga keuangan serta non keuangan sehingga memudahkan debitur memenuhi kebutuhannya. Pilihan kredit kantor POS mulai banyak dikenal karena memberikan kemudahan dalam pengajuan dan persyaratannya.

Kredit pensiunan di kantor POS lebih aman dibandingkan dengan pinjaman jaminan BPKB motor karena berasal dari lembaga pemerintah bukan perusahaan finance. Kepastian dapat diperoleh karena prosedurnya jelas dan mudah untuk diikuti.

Citayam

Lantas apa itu pinjaman KOPNUSPOS? Pinjaman KOPNUSPOS adalah produk dari PT. Pos Indonesia untuk melayani kebutuhan kredit pensiunan. KOPNUSPOS merupakan hasil kerjasama antara KSP Nusantara dan kantor POS yang memberikan fasilitas meliputi simpanan berjangka, umum, merchant dan pinjaman.

Konsumen akan lebih mudah menentukan nominal menggunakan bantuan dari tabel pinjaman kantor POS. Melalui tabel pinjaman kantor POS akan tercantum informasi cicilan perbulan, total pinjaman dan tenor pelunasan sampai akhir periode.

Syarat Pinjam Uang di Kantor Pos

Memang aktivitas gadai bpkb motor di kantor POS masih jarang, adapun hanya ketika ada event tertentu saja. Selain itu kegiatan usaha kantor POS memang tidak bergerak pada bidang finansial namun ke pengiriman atau jasa ekspedisi barang.

Jadi untuk mendapatkan pinjaman kantor POS memang hanya diperuntukkan bagi pensiunan saja dengan mengunggulan suku bunga rendah. Bisa dilihat dari tabel pinjaman kantor POS dimana memang nominal dananya cukup besar, namun bisa dicairkan menggunakan gaji pensiunan.

Sebelum mengetahui tabel pinjaman kantor POS kalian perlu melihat apa saja persyaratan dan juga ketentuannya. Kurang lebih untuk mendapatkan pinjaman kantor POS memang cukup mudah, apabila tidak percaya simak syarat dibawah ini.

  • Fotokopi KTP suami istri
  • KK.
  • Surat nikah.
  • Kartu pensiun (Karip/Buku Asabri).
  • SK pensiunan asli.
  • NPWP.
  • Umur maksimal 83 tahun ketika masa pinjaman berakhir.

Bunga & Biaya Kredit Kantor POS

Bisa dikatakan tabel pinjaman kantor POS akan berbeda dengan jenis pinjaman konvensional. Pada tabel pinjaman kantor POS tenornya mulai dari 5, 10 sampai maksimal 15 tahun. Namun debitur bisa memperoleh pinjaman mencapai nominal maksimal Rp.300.000.000 sehingga jumlahnya tergolong sangat besar.

Keuntungan lainnya adalah bebas biaya admin, debitur hanya perlu membayar asuransi jiwa dan dipotong provisi sebesar 3% diawal pinjaman. Selain itu pinjaman kantor POS memiliki bunga ringan mulai dari 0,69% – 0,85% perbulan sehingga meringankan beban pensiunan.

Secara langsung pinjaman kantor POS menawarkan banyak kemudahan untuk pensiunan mewujudkan rencana dan kebutuhan. Kemudian untuk informasi lebih detail mengenai biaya, bunga maupun plafonnya silahkan simak pada tabel dibawah ini.

ParameterNominal
Maksimal plafon pinjaman usia < 72tahunMaks Rp.300.000.000
Maksimal plafon pinjaman usia 72 – 80 tahun Maks Rp.100.000.000
Maksimal plafon pinjaman usia 78 – 83 tahun Maks Rp.50.000.000
Biaya Provisi3% dari plafon pinjaman
Bunga 0,69% – 0,85% perbulan
Biaya admingratis
Biaya asuransiAsuransi jiwa sesuai ketentuan

Cara Pinjam Uang di Kantor POS

Pastinya sebelum melihat tabel pinjaman kantor POS kalian perlu tahu tata cara pengajuannya. Seluruh proses pengajuan pinjaman dilakukan melalui cabang kantor POS diseluruh Indonesia sehingga memudahkan debitur menyerahkan seluruh persyaratannya.

  1. Pergi ke kantor POS terdekat dengan membawa seluruh persyaratan lengkap.
  2. Saat sudah sampai maka ungkapkan bahwa ingin pinjam uang KOPNUSPOS.
  3. Kalian akan diminta mengisi formulir pengajuan pinjaman POS.
  4. Serahkan formulirnya kepada petugas bersamaan dengan seluruh persyaratan.
  5. Petugas POS akan memeriksa berkas kalian.
  6. Ketika pinjaman disetujui maka berikutnya tinggal proses penandatanganan perjanjian. Kalian akan dijelaskan semua aturan dan tata cara pelunasannya.
  7. Silahkan baca berkas dan tanda tangani surat perjanjian pinjaman POS.
  8. Setelah penandatanganan maka pencairan dilakukan ke rekening debitur.

Proses pengajuan pinjaman memang akan berbeda beda untuk tiap kantor POS karena bergantung kepada kelengkapan persyaratannya. Namun kamu jangan kawatir apabila syarat lengkap maka dijanjikan bisa cair dalam waktu 10 menit saja.

Tabel Pinjaman Kantor POS

Selanjutnya adalah tabel pinjaman kantor POS dimana akan dibedakan berdasarkan kepada umur dari debitur. Pada tabel pinjaman kantor POS tertera jelas bahwa memang untuk dibawah umur 72 tahun masih dapat menerima kredit maksimal sampai 300 juta.

Namun untuk usia 72 hingga 60 tahun akan dibatasi nominalnya menjadi 100 juta. Demikian pula jika sudah menginjak umur 78 sampai 83 tahun dimana nominal plafonnya akan turun menjadi 50 juta, hal ini disesuaikan dengan resiko kredit dari debitur.

Pada dasarnya melalui tabel pinjaman kantor POS kita dapat memperoleh informasi cicilan perbulan sesuai tenor yang dipilih. Ketika sudah memenuhi syarat pinjam uang di kantor POS silahkan simak tabel dibawah ini sebagai referensi nominal pengajuannya.

Tabel Pinjaman POS
kopnuspos
kredit kantor pos

Jika dilihat dari tabel pinjaman kantor POS diatas maka kalian bisa menentukan nominal angsuran yang sesuai kebutuhan. Selain itu rincian tabel pinjaman POS juga dapat dipakai referensi untuk dibandingkan dengan penyedia pinjaman lainnya.

Kelebihan Pinjaman Kantor Pos

Dari tabel pinjaman kantor POS diatas kalian dapat memperoleh gambaran cicilan sampai dengan lunas. Meskipun diperuntukkan bagi pensiunan namun peminatnya cukup banyak karena ada berbagai kelebihan yang diberikan seperti berikut.

  • Terbebas dari biaya admin sehingga tidak banyak pengeluar perbulan.
  • Biaya provisi termasuk rendah karena dihitung 3% darti total pinjaman POS.
  • Syarat cukup mudah dicari dan dikumpulkan.
  • Memiliki asuransi jiwa sebagai perlindungan kepada debitur.
  • Proses pencairannya termasuk cepat dimana memakan waktu 10 menit saja.
  • Bisa take over dari Bank lainnya.
  • Usia maksimum mencapai 83 tahun sehingga cukup panjang.
  • Pengajuannya mudah melalui kantor POS yang tersebar diseluruh Indonesia.

Dibanding pinjaman sindikasi memang nominalnya lebih sedikit, namun karena persyaratannya mudah dipenuhi dapat jadi pilihan utama khususnya bagi pensiunan. Dengan sistem jelas dan transparan maka semuanya dapat memperoleh cicilan terbaik perbulannya.

Call Center Pinjaman KOPNUSPOS

Lantas bagaimana jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai pinjaman POS? Kalian dapat menanyakannya melalui fasilitas call center dimana mudah dihubungi 24 jam penuh. Melalui call center kalian juga dapat komplain apabila ada tagihan tidak sesuai ataupun salah.

  • Nomor WhatsApp : 081909500099
  • Nomor Telepon : 1500099
  • Akun Instagram: @kopnuspos
  • Akun Facebook :@kopnuspos
  • Akun Twitter: @kopnuspos

Ketika adalah permasalahan dalam pengajuan ataupun kekurangan dokumen pihak call center akan memberikan informasi detail. Kemudian sebagai debitur kalian juga bisa memperoleh informasi mengenai promo dan juga penawaran terbaru.

Kesimpulan

Pinjam POS memang dapat jadi pilihan terbaru diantara berbagai jenis kredit lainnya. Sampai saat ini cukup banyak lembaga keuangan memberikan pinjaman pensiun namun belum ada yang bebas biaya sehingga fasilitas dari POS memiliki kelebihan tersendiri.

Dengan batas umur sampai 83 tahun maka banyak orang dapat merencanakan program pensiunan secara mudah dan cepat. Demikian pembahasan dari rkonline.id, semoga akan membantu kalian mendapatkan informasi dari tabel pinjaman diatas.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles