Rekening Bank Dibatasi Shopee Pinjam? Begini Penjelasannya

Rekening Bank Dibatasi Shopee Pinjam – Nampaknya untuk mencari pinjaman uang tunai tidak perli bingung seperti sebelum sebelumnya, karena saat ini sudah banyak sekali perusahaan pinjaman online menawarkan sebuah pinjaman kepada semua orang. Adapun cukup banyak keuntungan didapatkan ketika melakukan pinjaman online atau Pinjol, salah satu diantaranya adalah limit mudah untuk di cairkan dengan hitungan menit saja serta masih banyak keuntungan lain bisa dirasakan.

Salah satu contohnya saja Shopee Pinjam, merupakan salah satu fitur pinjaman yang disediakan oleh pihak Shopee maka semua pengguna bisa melakukan pengajuan dengan mudah dan cepat, namun tidak sepenuhnya itu bisa terjadi. Lantaran beberapa waktu belakangan ini ada beberapa pengguna yang mengalami kejadian seperti rekening bank dibatasi Shopee Pinjam, sehingga pengajuan dilakukan ditolak oleh pihak dari SPinjam.

Buat kalian yang pertama kali mengalami kejadian seperti tersebut pastinya akan merasakan kebingungan dan muncul pikiran bagaimana cara mengatasi agar notifikasi tersebut tidak muncul lagi pada saat melakukan pengajuan. Jadi perihal masalah seperti tersebut bukan menjadi sebuah masalah besar, sebab terdapat solusi untuk mengatasinya sama seperti halnya dengan Shopee Paylater tidak bisa digunakan dimana langkah pertama harus dilakukan yakni cari sumber masalahnya karena apa.

Dikarenakan banyak orang yang penasaran dengan itu semua maka pada kesempatan sangat baik ini kami akan mencoba menjelaskan kepada kalian semua akan permasalahan yang sedang dihadapi oleh pengguna dari Shopee Pinjam, untuk itu sangat disarankan sekali agar simak artikel ini sampai selesai. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan dari Rkonline.id mengenai rekening Bank dibatasi Shopee Pinjam yang sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Penyebab Rekening Bank Dibatasi Shopee Pinjam

Sebagaimana sudah dijelaskan kepada kalian semua ketika mendapati masalah terkait layanan dari Shopee Pinjam, sangat disarankan sekali kepada kalian semua untuk mencari tahu sumber masalahnya terlebih dahulu. Jika ingin mengetahui lebih lengkapnya silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

1. Data Rekening Berbeda

Jadi penyebab pertama kenapa rekening bank dibatasi dikarenakan data rekening yang dimasukkan berbeda dengan akun Shopee Pinjam kalian, sebagaimana telah diketahui jika terjadi perbedaan data tersebut pastinya maka pengajuan tidak bisa diverifikasi. Pasalnya pihak Shopee mengharuskan untuk kesamaan data dari pengguna serta rekening bank di daftarkan

2. Rekening Hangus

Berikutnya disebabkan karena rekening yang sebelumnya sudah di daftarkan telah hangus karena sudah lama tidak isi saldo, sehingga rekening menjadi hangus. Apabila hal serupa terjadi maka bisa dipastikan, akan muncul notifikasi seperti tersebut.

3. Terjadi Aktivitas Mencurigakan

Terakhir disebabkan karena sistem dari Shopee mendeteksi aktivitas yang tidak wajar, sehingga menyebabkan pihak dari Shopee akan menghentikan sementara segala aktivitas terkait layanan dari Shopee.

Cara Mengatasi Rekening Bank Dibatasi Shopee Pinjam

Setelah mengetahui akan penyebabnya kenapa muncul pemberitahuan kenapa rekening bank dibatasi Shopee Pinjam, meskipun dimudahkan untuk mencari solusinya namun beberapa orang pasti bingung untuk melangkah kedepan seperti apa. Jika ingin mengetahui lebih lengkapnya silahkan simak langsung ulasan sudah kami persiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

1. Cek Nomor Rekening

Untuk cara pertama bisa kalian lakukan untuk mengatasi masalah tersebut memang sangat mudah sekali, silahkan cek terlebih dahulu nomor rekening yang kalian masukkan apakah sama seperti data diri kalian. Diatas memang sudah dijelaskan kepada kalian semua, untuk informasi rekening bank memang diharuskan sama seperti nama pemilik, dengan begitu notifikasi rekening dibatasi tidak akan muncul lagi pada saat melakukan pengajuan pinjaman.

2. Input Rekening Baru

Jadi cara mengatasi selanjutnya yang bisa dilakukan ialah input rekening baru atau tambah rekening bank lain yang kalian miliki, dengan melakukan cara ini maka bisa dipastikan jika notifikasi tersebut tidak akan muncul lagi. Adapun cara menambah rekening bank baru memang sangat mudah, jadi kami sangat menyarankan sekali kepada kalian semua untuk memastikan nomor rekening sudah benar dan nama rekening sama dengan akun kalian.

2. Hubungi Call Center Shopee

Sedangkan untuk cara terakhir bisa dilakukan oleh semua pengguna Shopee Pinjam, silahkan hubungi langsung layanan call center Shopee. Hanya saja untuk melakukan panggilan tersebut, setiap pengguna wajib menyediakan pulsa lebih dari cukup, karena pada layanan tersebut dikenakan tarif normal sesuai ketentuan masing masing provider.

Selain itu, kalian bisa menghubungi lewat Live chat dengan cara pilih tab Saya kemudian pilih Chat dengan Shopee lalu pilih Chat with Live Agent, silhakn tunggu beberapa saat sampai ada balasan kembali. Selanjutnya tinggal informasikan saja apa yang kalian ingin sampaikan, nantinya pihaknya akan membantu mengatasi masalah kalian sampai selesai termasuk juga rekening dibatasi oleh pihak SPinjam.

Kesimpulan

Apabila melihat dari penjelasan seperti diatas maka dapat menyimpulkan setiap permasalahan terkait layanan dari Shopee Pinjam pastinya terdapat jalan keluarnya, disini kami sangat menghimbau sekali agar memiliki rekening cadangan jadi bisa digunakan nantinya. Disini kami sangat menyarankan sekali kepada kalian semua agar memasukkan data rekening dengan benar dari nama rekening dan nomor rekening sehingga masalah bisa diatasi.

Nah seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi rekening bank dibatasi Shopee Pinjam dapat Rkonline.id sampaikan kepada kalian semua. Semoga saja dengan adanya penjelasan tersebut bisa membantu semua orang sedang membutuhkan informasi sudah kami sampaikan seperti diatas.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles