11 Sebab Upgrade Kredivo Premium Gagal & Cara Mengatasi 2022

Upgrade Kredivo Premium Gagal – Banyak orang mengenal Kredivo sebagai penyedia paylater dan pinjaman tunai yang terpercaya di Indonesia. Kredivo mempunyai 3 jenis akun meliputi Starter, Basic serta Premium yang memiliki nominal limit berbeda beda. Akun Kredivo Premium banyak diminati karena memberikan nilai limit paling besar dengan tenor sampai 12 bulan.

Kredivo Premium memiliki limit maksimal Rp.30.000.0000, tentunya tiap pengguna akan diberikan nominal berdasarkan penilaian skor kredit dan kelayakannya. Sebelumnya kami sudah membahas mengenai pinjaman tunai Kredivo ditolak dimana salah satu penyebabnya adalah akun belum di upgrade ke Premium.

Citayam

Untuk mendapatkan akun Kredivo Premium pengguna harus melakukan upgrade dengan menyerahkan foto KTP, selfie, NPWP dan juga akun ecommerce. Seringkali karena persyaratannya kurang lengkap menyebabkan upgrade Kredivo Premium gagal. Sebagai pengguna mungkin bertanya tanya penyebab upgrade Kredivo Premium gagal karena memang tidak diberikan informasi secara jelas pada notifikasi penolakannya.

JIka memilih upgrade kredivo tanpa NPWP memang dapat dilakukan terutama bagi akun pengguna yang mempunyai riwayat transaksi baik, skor kredit tinggi serta dinilai layak. Namun nyatanya tidak semua akun mempunyai penilaian tinggi karena kebijakan Kredivo memang cukup banyak untuk memastikan penggunanya tidak mengalami gagal bayar.

Sebab Upgrade Kredivo Premium Gagal

Keuntungan utama Kredivo Premium adalah limit besar sampai 30 juta, mendapatkan fasilitas paylater dengan tenor 3, 6 atau 12 bulan dan memperoleh tenor pinjaman tunai hingga 6 bulan. Namun nyatanya banyak cara upgrade Kredivo ke Premium yang gagal dilakukan karena pengguna tidak memberikan informasi dan syarat lengkap.

upgrade kredivo premium

Memang saat ini upgrade Kredivo pakai internet banking hanya berlaku untuk akun Basic, sedangkan jika dipaksakan ke Premium maka kemungkinan besar gagal. Pada dasarnya pengguna mudah melakukan cara pinjam Kredivo tanpa upgrade, namun nominal yang didapatkan memang jauh lebih rendah. Selain itu akan ada batasan tenor sehingga tidak dapat mengambil cicilan panjang. Oleh karena itu jika mengalami upgrade Kredivo Premium gagal silahkan ketahui penyebabnya sebagai berikut.

1. Pengguna Tidak Mempunyai NPWP

Sebab utama upgrade Kredivo Premium gagal adalah karena tidak mempunyai NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak dimana sudah menjadi syarat utamanya. Kredivo Premium mempunyai aturan cukup ketat karena memang limit yang diberikan nominalnya besar sehingga tidak bisa sembarangan orang akan mendapatkannya. Ketika kalian belum mempunyai NPWP maka silahkan melakukan pendaftaran di kantor pajak terdekat.

2. Domisili Diluar Area Layanan Kredivo

Penyebab gagal update Kredivo lainnya adalah karena pelanggan berdomisili atupun tinggal diluar area layanan. Saat ini Kredivo sudah hadir di beberapa Kota seperti Bandung, Batam, Bali, Balikpapan, Cirebon, Jabodetabek, Kediri, Medan, Malang, Manado, Makassar, Purwakarta, Pekanbaru, Padang, Palembang, Semarang, Samarinda, Surabaya, Sukabumi, Solo serta Yogyakarta. Ketika kami tidak tinggal diwilayah itu maka upgrade kemungkinan besar akan gagal.

3. Penghasilan Dibawah 3 Juta Rupiah

Selanjutnya adalah karena penghasilan dari pelanggan dibawah Rp.3.000.000 dimana tidak sesuai dengan analisi kelayakan Kredivo. Nominal pendapatan pelanggan memang akan jadi tolak ukur apakah pengajuan Kredivo Premium akan diterima. Semakin besar penghasilannya maka peluang mendapatkan akun Premium bertambah besar.

4. Skor Kredit Dinilai Buruk OIeh Kredivo

Skor kredit adalah gambaran profil finansial dari pelanggan dimana Kredivo mengevaluasinya tiap bulan. Skor kredit dinilai dari seringnya transaksi memakai Kredivo serta pembayaran tagihannya secara tepat waktu. Nilai skor kredit akan dimulai dari A+ untuk nilai tertinggi hingga F terburuk, usahakan akun kalian jangan sampai mendapatkan nilai C, D ataupun F.

5. Jarang Memanfaatkan Pembayaran Kredivo

Kredivo juga akan melihat riwayat transaksi pelanggan sebagai alat bukti kelayakan mendapatkan kenaikan limit. Ketika kalian jarang bertransaksi memakai Kredivo maka akan dianggap pelanggan yang tidak tidak kredibel. Nantinya kalian juga akan mengalami kesulitan dalam mengajukan pinjaman atau cicilan jika sudah terlalu lama tidak memakai Kredivo.

6. Terlambat Bayar Tagihan Kredivo

Jika dalam waktu dekat kalian pernah terlambat bayar tagihan maka akan tercatat langsung dalam riwayat Kredivo sehingga menyebabkan penurunan skor kredit. Setelahnya akan mengalami upgrade Kredivo Premium gagal, belum lagi pelanggan juga harus membayar denda akibat keterlambatannya.

7. Terdeteksi Pelanggaran Akun Kredivo

Lalu sebab lain upgrade Kredivo Premium gagal adalah karena sudah terdeteksi melakukan pelanggaran. Paling sering jika pelanggan melakukan gesek tunai atau gestun serta aktivitas mencairkan limit Kredivo melalui pihak ketiga. Limit paylater Kredivo memang tidak diperbolehkan dicairkan menjadi uang tunai, ketika kalian membutuhkan uang sebaiknya gunakan fasilitas pinjaman tunai.

8. Foto KTP Tidak Jelas

Penyebab gagal upgrade selanjutnya adalah unggahan foto KTP yang tidak jelas baik dari segi tulisan ataupun gambar pemiliknya. Usahakan ketika mengambil foto KTP hasilnya jelas dengan pencahayaan yang cukup, tidak blur serta tidak terlalu gelap.

9. Kesalahan Data Diri Pelanggan Kredivo

Sebab lainnya adalah karena pelanggan salah memasukkan data diri misalnya nama, nomor KTP, alamat email, kontak, rekening Bank, NPWP, BPJS dan lain sebagainya. Usahakan sebelum mengajukan upgrade Kredivo Premium cek kembali formulirnya, apakah semua data diri yang dimasukkan sudah benar serta sesuai.

10. Nama Pada Rekening Bank Tidak Sama Dengan KTP

Hal lain yang wajib diperhatikan ketika proses upgrade adalah memastikan nama di rekening Bank sama dengan KTP. Ketika tidak sama maka Kredivo berhak menolak upgrade karena dianggap pelanggan tidak memenuhi persyaratan yang berlaku.

11. Sistem Kredivo Mengalami Error

Sebab upgrade Kredivo Premium gagal yang terakhir adalah karena sistem yang memang sedang error atau mengalami gangguan. Biasanya saat ada pemeliharaan sistem, kesalahan data ataupun update aplikasi sehingga menyebabkan upgrade gagal. Dalam hal ini pelanggan hanya dapat menunggu sampai sistem Kreidvo normal kembali

Cara Mengatasi Upgrade Kredivo Premium Gagal

Lantas bagaimana mengatasi upgrade Kredivo Premium gagal? Sebagai pengguna kamu dapat menempuh beberapa cara supaya proses upgrade dapat dilakukan dengan lancar. Berdasarkan semua penyebab diatas dapat diambil tindakan yang sesuai sehingga kedepannya pengajuan upgrade akan diterima.

 cara upgrade kredivo ke premium

Seperti KTA Asetku tidak bisa pinjam, masalah penilaian skor kredit dan riwayat transaksi pelanggan memang menjadi hal utama. Pada dasarnya cara upgrade Kredivo ke Premium tanpa NPWP dan internet banking memang sulit dilakukan, kecuali untuk akun tertentu yang bisa upgrade otomatis. Jadi untuk mengatasi upgrade Kredivo Premium gagal silahkan simak beberapa langkah dibawah ini.

1. Membayar Tagihan Kredivo

Kemudian berikutnya kalian dapat melakukan pembayaran semua cicilan dan pinjaman tunai Kredivo sampai semuanya lunas. Pastikan bayar sesuai tanggal jatuh temponya dan jangan sampai terlambat karena akan tercacat sebagai riawayat kredit buruk sehingga mempengaruhi proses upgrade.

2. Sesering Mungkin Bertransaksi dengan Kredivo

Langkah berikutnya adalah menggunakan limit kredivo sesering mungkin supaya terdaftar memiliki riwayat transaksi yang baik. Kalian dapat meminjam pinjaman tunai ataupun membeli barang belanjaan online. Usahakan menghindari pembelian produk digital dan juga emas karena Kredivo kurang senang dan pada beberapa kasus dianggap aktivitas gesek tunai atau mencairkan limit saldo.

3. Mempersiapkan Syarat Upgrade Kredivo Premium

Setelah menjumpai upgrade Kredivo Premium gagal maka kalian bisa melakukan langkah awal dengan mempersiapkan semua persyaratannya. Silahkan persiapkan dokumen secara lengkap, informasi data diri dan pastikan skor kredit akun benar benar baik. Untuk beberapa syarat upgrade secara umum adalah sebagai berikut.

  • Memiliki KTP
  • Memiliki NPWP
  • Pendapatan minimum Rp.3.000.000
  • Pelanggan Kredivo harus terdaftar minimal 6 bulan.
  • Pastikan tinggal di wilayah Bandung, Batam, Bali, Balikpapan, Cirebon, Jabodetabek, Kediri, Medan, Malang, Manado, Makassar, Purwakarta, Pekanbaru, Padang, Palembang, Semarang, Samarinda, Surabaya, Sukabumi, Solo serta Yogyakarta.
  • Skor kredit B, B+, A ataupun A+.
  • Sering menggunakan Kredivo dan bayar tepat waktu.
  • Tidak mempunyai cicilan atau pinjaman Kredivo berjalan.
  • Memberikan informasi internet banking.
  • Memberikan informasi akun ecommerce.

4. Melakukan Cara Upgrade Kredivo ke Premium Ulang

Supaya upgrade Kredivo Premium gagal kalian wajib memenuhi semua persyaratan diatas. Kredivo memberikan kesempatan pengajuan upgrade ulang dengan jangka waktu 3 bulan sehingga dapat dimanfaatkan untuk memenuhi semua syarat dan kriteria yang dibutuhkan. Kemudian setelah tanggal yang ditentukan maka kalian dapat melakukan pengajuan dengan cara sebagai berikut.

  • Jalankan Kredivo, pada menu utama tekan Akun dipojok kanan bawah.
  • Pada bagian nama profile tekan tulisan UPGRADE
  • Kemudian tekan Upgrade Sekarang
  • Tekan Oke kemudian atur maps dan masukkan alamat pelanggan sesuai KTP.
  • Tekan Gunakan Lokasi ini dan Simpan Alamat
  • Bukti tempat tinggal silahkan hubungkan dengan akun ecommerce kalian.
  • Bukti penghasilan bisa pilih NPWP Pribadi atau DJP. Pilih NPWP Pribadi lalu unggah foto dan ketikkan nomor NPWP.
  • Masukkan informasi pekerjaan berupa nama perusahaan dan memilih jabatan.
  • Tekan Kirim
  • Isikan alamat lengkap, kode POS dan detail lokasi.
  • Setujui perjanjian dan tekan Kirim
  • Pendaftaran diterima dan diproses, tekan Oke

5. Kontak CS Kredivo

Ketika masih saja mengalami upgrade Kredivo Premium gagal maka kalian dapat meminta bantuan kepad customer service. Silahkan hubungi nomor 08071573348 kemudian sampaikan keluhan mengenai upgrade akun Premium gagal. CS akan memberikan solusi dan langkah yang harus dilakukan supaya pengajuannya diterima.

Kesimpulan

Memang upgrade Kredivo pakai BPJS Ketenagakerjaan tidak dapat dijadikan syarat karena aturannya harus memakai NPWP ataupun DJP. Sekian penjelasan dari rkonline.id, semoga kalian dapat mengatasi upgrade Kredivo Premium dan dengan mudah melakukan pengajuan ulang.

gambar : Kredivo.id

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.