Akun Kredivo Terblokir Sementara ? Begini Cara Mudah Mengatasinya

Akun Kredivo Terblokir Sementara – Pinjaman Online maupun layanan paylater memang sampai detik ini masih menjadi yang paling banyak diminati oleh banyak masyarakat di Indonesia. Dimana dengan adanya layanan tersebut, masyarakat tentu sangat terbantu ketika mereka membutuhkan dana tunai mendesak pada saat itu juga. Selain itu kebutuhan belanja juga bisa dilakukan walaupun merek tidak memiliki cukup uang karena bisa memanfaatkan layanan paylater. Salah satu aplikasi yang menghadirkan kedua layanan tersebut adalah Kredivo. Ya Kredivo hadir dengan 2 fitur, yakni pinjaman online dan juga paylater.

Membahas mengenai Kredivo, kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan salah satu aplikasi pinjaman online dan paylater terbaik satu ini bukan? Ya, Kredivo adalah solusi kredit instan yang memberikan kamu kemudahan untuk beli sekarang dan bayar nanti dalam 30 hari atau cicilan 3 bulan dengan bunga 0% ataupun dengan cicilan 6 bulan atau 12 bulan dengan bunga 2.6% per bulan. Untuk bisa menggunakannya, pengguna tentu harus melakukan aktivasi akun terlebih dahulu. Nantinya juga pengguna bisa memilih 2 jenis akun, yaitu Basic dan Premium. Dimana dari segi fitur, keduanya memiliki fitur yang berbeda.

Citayam

Bagi kalian yang berminat untuk mendaftar Kredivo, disini kalian bisa menggunakan KODE REFERRAL boni1ybsd agar nantinya bisa mudah diterima dan juga kalian akan mendapatkan bonus Kredivo Points sebesar Rp 150.000. Terkait Kredivo, disini kami akan memberikan informasi terkait permasalahan yang kerap dialami oleh para pengguna, dimana ada beberapa pengguna yang mengalami masalah akun Kredivo terblokir sementara. Masalah akun terblokir tentu bukan tanpa penyebab. Ada beberapa penyebab mengapa akun Kredivo terblokir sementara. Disini kalian harus benar-benar mengetahuinya.

Jadi, setelah kalian mengetahui beberapa penyebab mengapa akun Kredivo terblokir sementara, solusi untuk pemecahan masalah ini tentu akan bisa didapatkan dengan mudah. Bukan hanya memberikan informasi terkait penyebab dan cara mengatasinya saja, tim rkonline.id juga akan memberikan sedikit tips agar akun Kredivo yang terblokir bisa kembali. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai akun Kredivo terblokir sementara yang telah kami siapkan berikut ini.

Akun Kredivo Terblokir Sementara

Penyebab Akun Kredivo Terblokir Sementara

Pertama kita akan masuk ke pembahasan mengenai penyebab. Seperti sudah kami singgung diatas bahwa setiap masalah tentu ada penyebabnya. Untuk penyebab Kredivo terblokir sementara biasanya dikarenakan beberapa hal, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Salah Memasukkan PIN

Penyebab pertama bisa juga dikarenakan pengguna salah memasukkan PIN Kredivo ketika akan melakukan transaksi, baik itu pinjaman maupun cicilan barang. Ketika melakukan transaksi, pengguna tentu diwajibkan untuk memasukkan PIN Kredivo tersebut, nah ketika PIN tersebut salah sebanyak 3 kali berturut-turut, tentu pihak Kredivo akan membaca adanya aktivitas mencurigakan disini. Sehingga akun Kredivo pengguna akan langsung diblokir secara sepihak untuk sementara waktu.

2. Telat Bayar Tagihan

Lalu untuk penyebab kedua karena pengguna telat bayar dan tagihan atau belum membayar tagihan berbulan-berbulan. Ini berkaitan dengan skor kredit yang dimiliki pengguna. Semakin skor kredit buruk maka akses penggunaan limit juga akan di stop sementara waktu oleh pihak Kredivo. Bahkan fatalnya, akun bisa terblokir. Pembayaran tagihan di aplikasi seperti Kredivo ataupun aplikasi serupa lainnya memang sangat sensitif, maka dari itu kami sarankan untuk tidak pernah telat bayar tagihan apabila kalian masih ingin menggunakan layanan tersebut.

3. Login di 2 Perangkat Berbeda

Kemudian penyebab berikutnya bisa juga dikarenakan pengguna login di 2 perangkat yang berbeda. Ini bisa dicurigai oleh pihak Kredivo karena Kredivo menyangka bahwa akun tersebut telah disalahgunakan oleh oknum-oknum tertentu. Untuk antisipasi hal ini, akhirnya sistem akan melakukan pemblokiran akun untuk sementara waktu. Kami sarankan untuk login hanya di 1 perangkat saja tidak lebih.

4. Adanya Aktivitas Mencurigakan

Lalu penyebab terakhir adalah karena adanya aktivitas mencurigakan di akun tersebut. Sebenarnya poin ini berkaitan dengan poin nomor 1 dan 3, dimana hal tersebut akan terbaca oleh sistem akan adanya aktivitas mencurigakan. Maka tak heran jika pemblokiran akun akan dilakukan secara sepihak oleh pihak Kredivo.

Cara Mengatasi Akun Kredivo Terblokir Sementara

Setelah kita mengetahui penyebabnya, berikutnya kita akan berlanjut ke pembahasan mengenai cara mengatasinya. Untuk mengatasi masalah ini, kalian bisa mengikuti beberapa cara di bawah ini.

1. Mengirim Email ke Kredivo

Cara pertama adalah dengan mengirim email ke Kredivo. Caranya pun cukup mudah, kalian bisa simak langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama masuk ke aplikasi Kredivo dan kemudian pilih menu Akun lalu pilih menu FAQ.
  • Di halaman FAQ, kalian bisa temukan menu email kami di bagian bawah. Tap menu tersebut.
  • Tulis email ke pihak Kredivo mengenai permasalahan Kredivo Terblokir sementara.
  • Setelah email berhasil terkirim, kalian tinggal menunggu email balasan dari pihak Kredivo terkait permasalahan tersebut.

2. Menghubungi CS Kredivo

Kemudian cara kedua adalah dengan menghubungi Customer Service Kredivo. Cara ini kami rasa cukup efisien dan sangat membantu karena kalian bisa berkomunikasi langsung dengan pihak Kredivo. Setiap permasalahan yang ada bisa diselesaikan dengan mudah karena CS akan senantiasa membantu kalian. Jika kalian ingin menggunakan cara ini, kalian bisa menghubungi nomor 08071573348.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai akun Kredivo terblokir sementara. Adanya masalah ini biasanya disebabkan karena adanya aktivitas yang mencurigakan di akun pengguna tersebut. Proses pemblokiran akun juga akan langsung dilakukan sepihak oleh pihak Kredivo. Jadi untuk mengatasi masalah ini kami sarankan untuk langsung menghubungi CS Kredivo agar akun bisa digunakan kembali untuk bertransaksi.

Itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi akun Kredivo terblokir sementara. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa rkonline.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles