Apa Itu Credinex ? Fitur, Limit, Layanan & Keunggulan

Apa Itu Credinex – Layanan paylater berbasis kartu memang saat ini kerap bermunculan, dimana sebelumnya ada Yup Paylater, kali ini ada Credinex. Nah pada pembahasan kali ini kami akan mengupas secara lengkap mengenai apa itu Credinex. Bagi kalian yang mungkin sudah lama di dunia keuangan digital, pinjaman online, paylater dan lainnya, tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan paylater berbasis kartu yang satu ini.

Paylater berbasis kartu memang memiliki cara kerja yang sama dengan kartu kredit, atau bahkan bisa jadi merupakan kartu kredit? Sebenarnya layanan ini memang dihadirkan berkat kerjasama dengan beberapa perbankan, seperti Credi Nex yang bekerjasama dengan Bank BNI untuk menghadirkan fitur kartu paylater Credinex ini. Hanya saja PT. Digital Yinshan Technology selaku penyedia Credinex dan Bank BNI belum bekerjasama dengan Mastercard maupun Visa.

Citayam

Jadi untuk kartu Credi Nex ini hanya bisa digunakan untuk alat transaksi dalam negeri saja karena baru bekerjasama dengan GPN (Gerbang Pembayaran Nasional). Walaupun demikian, kalian para pengguna juga tidak perlu khawatir karena Credinex juga sudah bekerjasama dengan banyak merchant yang menyediakan banyak produk berkualitas yang bisa didapatkan dengan mudah tanpa harus membelinya ke luar negeri. Selain membahas terkait apa itu Credinex, kami juga akan memberikan banyak informasi lainnya.

Maka dari itu kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir. Salah satu informasi penting yang bisa kalian ketahui nantinya adalah mengenai keunggulan, fitur, layanan dan juga limit serta suku bunga Credi Nex. Baiklah, daripada berlama-lama lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai apa itu Credinex yang telah rkonline.id siapkan berikut ini.

Apa Itu Credinex

Apa Itu Credinex ?

Pertama kami akan menjelaskan lebih dulu apa itu Credinex. Credinex adalah produk keuangan yang dimiliki oleh PT Digital Yinshan Technology. Produk ini memfasilitasi pertemuan antara pemberi dana dan penerima dana dengan menggunakan kartu sebagai media penyaluran pinjaman maupun transaksi oleh si penerima dana.

Seperti sudah kami jelaskan diatas bahwasanya Credinex memang memiliki cara kerja yang sama dengan kartu kredit. Hanya saja untuk saat ini Credinex bekerjasama dengan GPN, belum bekerjasama dengan Mastercard maupun Visa. Meskipun demikian, Credinex juga masih bisa digunakan untuk alat pembayaran di e-Commerce lokal.

Mengingat bahwa kartu Credinex ini diterbitkan oleh Bank BNI, dimana GPN dari Bank BIN sudah dapat digunakan sebagai metode pembayaran online di kancah lokal melalui kerjasama dengan Artajasa.

Keunggulan Credinex

Dapat dipastikan bahwa setiap layanan paylater tak terkecuali Credinex tentu akan memiliki keunggulan. Nah adapun keunggulan daripada Credinex diantaranya adalah:

  • Suku bunga ringan sebesar 3% – 6% per bulan dan 0% untuk pengguna baru yang berlaku selama 34 hari pertama.
  • Bebas biaya layanan / biaya layanan 0%.
  • Proses pendaftaran cepat dan hanya 3 menit.
  • Proses verifikasi yang bisa dibilang simpel pastinya dapat dilakukan secara online.
  • Limit paylater maksimal hingga Rp 20 juta rupiah.
  • Terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).
  • Telah diawasi oleh Asosiasi Fintek Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

Fitur & Layanan

Selanjutnya kita akan membahas mengenai fitur dan juga layanan Credinex. Mengenai fitur dan layanan, dapat dipastikan semua fitur layanan akan sesuai dengan slogan daripada Credi Nex, yaitu Belanja & Paylater. Credinex bisa dimanfaatkan sebagai salah satu aplikasi belanja online layaknya Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan lain sebagainya dengan pemilihan metode pembayaran secara paylater atau bayar nanti. Menariknya juga, Credi Nex juga bisa untuk belanja offline di merchant rekanannya. Bukan hanya itu saja, beberapa layanan yang tersedia diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Pembayaran BPJS
  • Pembayaran PDAM
  • Pembelian Pulsa / Token Listrik
  • Pembelian Pulsa / Paket Data
  • Pembayaran Tagihan Bulanan lainnya

Perlu kalian ketahui disini bahwa ketika pengguna melalukan pembayaran, Credi Nex akan memberikan kesempatan kepada penggunanya untuk mendapatkan diskon serta promosi menarik lainnya yang dapat digunakan di beberapa merchant rekanannya seperti di bawah ini.

  • Blibli
  • Starbucks
  • Fore Coffee
  • Domino’s
  • Alfamart
  • Indomaret
  • M-Tix
  • dan merchant lainnya

Merchant Rekanan

Selain beberapa merchant diatas, ada juga merchant lain yang bisa kalian gunakan untuk berbelanja secara online dan juga offline. Adapun merchant rekanan Credinex diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Blibli
  2. JD.ID
  3. Tiket.com
  4. Starbucks
  5. Janji jiwa
  6. Kopi Kenangan
  7. Xi bo ba
  8. Chatime
  9. KFC
  10. Pizza Hut
  11. Alfamart
  12. Superindo
  13. Hypermart
  14. Cinema 21/XXI
  15. Matahari
  16. Fore Coffee
  17. Domino’s

Limit & Suku Bunga

Setelah mengetahui informasi terkait apa itu, fitur, layanan dan juga keunggulannya, berikutnya kita bahas limit dan juga suku bunganya. Terkait limit, Credi Nex akan memberikan limit maksimal kepada penggunanya mencapai Rp 20.000.000. Besaran limit tersebut tentu sebanding dengan layanan Flexi Card Kredivo maupun Akulaku. Namun untuk pemberian limit awal biasanya berkisar antara Rp 1.000.000 – Rp 2.000.000 saja.

Lalu untuk soal suku bunga, kartu Credi Nex akan memberikan suku bunga mulai dari 0% khusus pembayaran nanti atau masa bebas bunga selama 34 hari. Nah setelah itu pengguna bisa dikenai bunga mulai dari 3% sampai dengan 6% per transaksi dalam 1 bulan.

Keunggulan

Terkait pembahasan diatas, disini dapat disimpulkan bahwa layanan Kartu Credi Nex ini bisa menjadi opsi utama bagi kalian yang mungkin menginginkan kemudahan transaksi baik secara online maupun offline. Credinex bekerjasama dengan Bank BNI selaku penerbit kartu tersebut, dimana pengguna nantinya tetap bisa melakukan pembayaran secara offline di banyak merchant rekanan Credinex tersebut.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai apa itu Credinex, fitur, keunggulan, layanan, suku bunga dan limit. Baiklah, hanya ini saja yang bisa rkonline.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles