Flexi Card Kredivo : Fitur, Limit, Bunga Kelebihan & Kekurangan

Flexi Card Kredivo – Saat ini banyak sekali aplikasi cicilan tanpa kartu kredit yang banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Dari beberapa aplikasi tersebut, ada juga yang akhirnya menghadirkan kartu kredit, salah satunya adalah Kredivo. Kredivo belum lama ini telah bekerjasama dengan Bank Sahabat Sampoerna untuk menghadirkan Flexi Card Kredivo. Kartu ini juga akan diberikan kepada pengguna terpilih saja, jadi tidak semua pengguna aktif Kredivo bisa menikmati fasilitas tersebut.

Walaupun kartu ini sudah banyak dikirimkan kepada pengguna terpilih, namun untuk lebih jelas mengenai apa yang dimaksud dengan kartu kredit Kredivo tersebut, di pertemuan kali ini kami akan membahasnya secara detail. Pembahasan kali ini meliputi pengertian, fitur, fasilitas, limit, bunga dan kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh Flexi Card Kredivo. Cara kerja daripada Flexi Card Kredivo juga pastinya tidak berbeda dengan Kartu Kredit pada umumnya.

Citayam

Pengguna nantinya bisa menggunakannya untuk belanja secara offline di merchant rekanan Kredivo. Pilihan tenor yang diberikan memang tidak sepanjang kartu kredit pada umumnya, dimana Kredivo hanya memberikan tenor mulai dari 3 bulan, 6 bulan dan maksimal 12 bulan saja. Lalu perihal suku bunga dibebankan juga cukup ringan, yakni sebesar 2,6% per bulan. Menariknya disini, pengguna nantinya tidak akan dibebani dengan biaya tahunan dan juga biaya administrasi.

Selain pembahasan tersebut, kami juga masih memiliki beberapa pembahasan lainnya yang bisa kalian simak nanti. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai Flexi Card Kredivo yang telah rkonline.id sampaikan di bawah ini.

Flexi Card Kredivo

Apa Itu Flexi Card Kredivo?

Di poin pembahasan pertama, kita akan langsung masuk ke pembahasan inti yaitu mengenai apa yang dimaksud dengan Flexi Card Kredivo. Flexi Card Kredivo atau lebih dikenal dengan Kartu Kredit Kredivo adalah salah satu fasilitas terbaru dari Kredivo hasil kerjasama dengan Bank Sahabat Sampoerna yang menggunakan jaringan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Dengan Kartu Kredivo ini, nantinya para pengguna terpilih bisa menggunakannya untuk pembayaran belanja secara offline di jutaan gerai berlogo GPN di seluruh Indonesia dengan limit Kredivo.

Fitur & Fasilitas Flexi Card Kredivo

Setelah mengetahui apa itu Flexi Card Kredivo, kalian juga harus mengetahui apa saja fasilitas dan fitur yang dimiliki oleh Kartu Kredit Kredivo tersebut, lebih jelasnya langsung saja simak fitur dan fasilitasnya berikut ini.

Fitur Flexi Card Kredivo

  • Beli sekarang bayar nanti : Pilihan tenor cicilan beragam dengan bunga 0% untuk pembayaran dalam 30 hari dan 2.6% untuk cicilan 3, 6 dan 12 bulan.
  • Sistem approval kredit cepat : Kurang dari 24 jam, tanpa perlu mengisi berbagai formulir dan tanpa survey.
  • Satu akun untuk semua : Pengguna hanya perlu satu akun Kredivo untuk setiap transaksi di lebih dari 150 merchant online dan offline.
  • Transaksi Real-time : Semua transaksi diproses secara real-time dan pengguna akan mendapat notifikasi langsung melalui email dan SMS.
  • Terintegrasi di Aplikasi : Kelola seluruh transaksi dan pembayaran melalui aplikasi Kredivo.

Fasilitas Flexi Card Kredivo

  • Discount & Privileges : Diskon untuk transaksi pertama menggunakan Kredivo dengan kode promo di seluruh merchant.
  • Gunakan kode referal saat merekomendasikan Kredivo dan dapatkan diskon Rp 100.000.
  • Bill Payment : Pembayaran terintegrasi menggunakan akun virtual pengguna atau melalui Indomaret.
  • Penagihan terhitung 30 hari setelah hari transaksi, tidak ada tanggal penagihan tetap.
  • Customer Service : Hubungi call center Kredivo setiap Senin-Minggu pukul 08.00 sampai 20.00 di +62-855-7467-9098 atau email ke support@kredivo.com.

Limit & Tenor Flexi Card Kredivo

Berikutnya adalah mengenai informasi limit dan juga tenor Kartu Kredit Flexi Kredivo. Terkait soal limit, Kartu Kredivo ini memiliki besaran limit yang nantinya akan menyesuaikan dengan limit yang dimiliki oleh akun pengguna. Limit tersebut juga bisa dinaikkan hingga maksimal Rp 30 juta secara bertahap ketika pengguna dirasa memenuhi kriteria kenaikkan limit. Adapun untuk soal tenor cicilan, pengguna bisa menggunakan kartu kredit Kredivo untuk layanan cicilan mulai dari 3 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan.

Bunga & Biaya Kartu Kredivo

Membahas mengenai suku bunga dan juga biaya kartu kredit Kredivo. Perlu diketahui bahwa suku bunga untuk kartu kredit Kredivo ini sebesar 0% sampai 2,6% tergantung tenor yang dipilih. Kami rasa suku bunga tersebut tentunya sangatlah ringan. Maka dari itu jika kalian terpilih mendapatkan kartu ini, kami sarankan untuk segera melakukan aktivasi agar bisa menikmati semua fitur dan fasilitas yang ada. Kemudian untuk informasi biaya dan lain-lain kalian bisa simak di bawah ini.

  • Biaya kartu : Gratis
  • Biaya pengiriman : Gratis
  • Biaya administrasi per tahun : Gratis
  • Biaya layanan: Gratis
  • Denda Keterlambatan Pembayaran : 3%

Syarat Mendapatkan Kartu Kredit Kredivo

Penting diketahui bahwa kartu kredit Kredivo ini hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja. Nah jika kalian menjadi salah satu pengguna terpilih, maka kalian bisa segera mengaktifkan kartu ini. Adapun syarat aktivasi kartu kredit Kredivo diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Minimal pendapatan Rp 3.000.000 per bulan
  • Usia minimal pemegang kartu utama 18 tahun dan usia maksimal 60 tahun
  • Tidak wajib memiliki kartu kredit sebelumnya

Kelebihan & Kekurangan Flexi Card Kredivo

Dan yang terakhir adalah mengenai kelebihan dan juga kekurangan. Flexi Card Kredivo juga memiliki sejumlah kelebihan serta kekurangan yang wajib diketahui, diantaranya adalah sebagai berikut.

Kelebihan

  • Cicilan tanpa kartu kredit, bayar dalam 30 hari tanpa bunga atau cicilan hingga 12 bulan dengan bunga 2.6%.
  • Proses pengajuan mudah melalui aplikasi Kredivo, persetujuan kurang dari 1 hari.
  • Semua data pribadi dienkripsi dan setiap transaksi menggunakan PIN & OTP.
  • Transaksi dapat dilakukan di 150 lebih merchant partner terpercaya, kamu bisa membayar setelah pesanan sampai.
  • Tanpa DP, tanpa biaya admin dan biaya tahunan.

Kekurangan

  • Kredivo tidak dapat digunakan untuk penarikan tunai
  • Tidak berlaku bagi orang yang berdomisili di luar Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Denpasar
  • Belum memiliki sistem Reward dan Miles
  • Denda cukup besar
  • Hanya berlaku untuk WNI

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai Flexi Card Kredivo. Disini kita tahu bahwa fasilitas ini memang hanya diperuntukkan bagi pengguna terpilih saja. Limit yang ada pada kartu tersebut juga akan mengikuti besaran limit yang dimiliki oleh akun penggunanya. Lalu dari segi aktivasi, kami rasa syarat dan prosesnya cukup mudah untuk dilakukan.

Itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai Flexi Card Kredivo yang bisa kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat rkonline.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles