Kartu Kredit OVO U Card 2022 : Limit, Syarat & Biaya

Kartu Kredit OVO U Card – Pengguna kartu kredit memang semakin terkikis karena hadirnya paylater dan dompet digital yang menawarkan kemudahan dalam bertransaksi. OVO merupakan salah satu dompet digital dengan banyak pengguna di Indonesia dan diandalkan untuk berbagai jenis pembayaran.

Kini OVO bekerjasama dengan Bank BRI untuk menghadirkan OVO U Card yang menjadi kolaborasi fintech dan lembaga perbankan. Hampir sama dengan kartu kredit mandiri Hypermart dimana OVO U Card termasuk kedalam kategori kartu co-brand.

Citayam

OVO U Card menawarkan pengajuan secara mudah karena bisa diproses langsung melalui aplikasi OVO sehingga lebih fleksibel. Selain itu kartu kredit ini juga dapat digunakan untuk bertransaksi didalam maupun luar negeri memakai jaringan Mastercard.

Pada dasarnya OVO Card memang dirancang untuk generasi milenial dimana membutuhkan sistem pembayaran cepat serta mudah. Kemudian penggunanya bisa mendapatkan berbagai keuntungan termasuk sistem reward dengan OVO point.

Apa itu OVO U Card?

OVO U Card

OVO U Card adaah kartu kredit co branding yang diterbitkan resmi oleh PT.Bank Rakyat
Indonesia(Persero) Tbk. yang bekerjasama dengan OVO. Kartu kredit ini hanya diberikan kepada akun OVO Premier pelanggan yang terpilih sehingga tidak banyak orang bisa mengakifkannya.

Selain itu kartu kredit ini juga menjalin kerjasama dengan Mastercard dimana memudahkan pelanggan melakukan transaksi didalam ataupun luar negeri. Pemilik kartunya bebas mengubah transaksi jadi cicilan 0% sampai tenor maksimal 12 bulan.

Penggunanya juga bisa memakai aplikasi OVO untuk memantau secara langsung pemakaian kartunya. Dilengkapi dengan fasilitas seperti aktivasi kartu, pemblokiran maupun konversi cicilan akan memudahkan dalam menggunakannya.

Syarat Kartu Kredit OVO

Kalian tidak perlu kawatir karena untuk pelanggan terpilih bisa mengaktifkan kartu kredit dalam waktu cepat hanya memakan waktu 1 hari kerja saja. Kalian juga akan mendapatkan bonus untuk awal bergabung dan juga OVO Points untuk tiap transaksinya.

OVO card adalah salah satu pilihan terbaik karena juga memberikan cashback sehingga berbelanja akan jauh lebih hemat. Untuk syarat pengajuan kartu kredit cukup mudah dipenuhi oleh pengguna terpilih sebagai berikut.

  • OVO U Card diberikan kepada pengguna OVO Premier yang terpilih.
  • Melakukan aktivasi dari aplikasi OVO di smartphone.
  • Melengkapi data pribadi mencakup email dan nomor handphone.
  • Memberikan alamat lengkap.
  • Memberikan informasi pekerjaan.
  • Memberikan kontak darurat.
  • Mempersiapkan foto KTP, NPWP, slip gaji dan foto selfie

Sama seperti beberapa jenis produk kartu kredit lain, kalian harus menyiapkan NPWP dan juga slip gaji sebagai syaratnya. Jadi NPWP merupakan syarat wajib untuk aktivasi dan bisa mendapatkan limit pada kartu kreditnya.

OVO U Card Limit

Kemudian berapa besar limit dari OVO U Card? Pemilik kartu akan diberikan nominal limit berbeda beda dimulai dari Rp.5.000.000 hingga maksimalnya Rp.1.000.000.000. Setiap pengguna berkesempatan mendapatkan limit maksimal berdasarkan pada penghasilan dan skor kreditnya.

Apabila dibandingkan dengan paylater mungkin nominalnya termasuk lebih besar. Namun beberapa kartu kredit bank lainnya menawarkan jumlah limit yang lebih besar, meski begitu OVO card memiliki proses aktivasi lebih mudah.

Selain itu pengguna juga bisa melakukan cara menaikkan limit OVO U Card dengan menghubungi contact center BRI di nomor 14017 ataupun 1500017. Nantinya akan ada syarat dan ketentuan yang wajibn ditaati oleh pemilik kartunya.

OVO U Card Biaya

Kemudian jika berbicara masalah biaya memang OVO U Card tidak berbeda dengan kartu kredit lainnya. Untuk tiap transaksi akan dikenakan bunga dan juga yang cukup rendah dimana nominalnya sudah ditentukan bank BRI.

Pada dasarnya kartu kredit OVO U Card memang menawarkan kemudahan dengan iuran tahunan yang digratiskan. Jadi kalian bebas memakainya asalkan tidak mengalami overlimit ataupun menunggak tagihan pembayarannya.

TransaksiBiaya
Suku bunga transaksi titel2,25%
Suku bunga transaksi tunai2,25%
Iuran tahunan kartugratis
Tarik tunai4% dari total tarik tunai (minimal Rp.60.000)
OverlimitRp.150.000
Denda telat bayar tagihan3% dari total tagihan (maksimal Rp.150.000)
AutopaymentRp.2.500/tagihan
Pergantian kartu kredit OVO U CardRp.50.000
Pengembalian saldo ke rekening BRIRp.100.000
Pengembalian saldo ke rekening Bank lainRp.50.000
Ringkasan transaksiRp.100.000/tahun

Dari semua OVO U Card biaya diatas memang lebih sedikit dibandingkan kartu kredit pada umumnya. Jadi pelanggan dapat lebih leluasa menggunakannya untuk bertransaksi diberbagai outlet, merchant ataupun secara online.

Dibandingkan tabel angsuran Pinang BRI memang OVO U Card dapat dikatakan lebih terjangkau karena memiliki cicilan sampai 0%. Selain itu kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk pembayaran tagihan karena memang minim biaya potongan.

Kelebihan OVO Card

Meski penawaran kartu kredit OVO U Card BRI hanya untuk pengguna terpilih saja namun banyak kelebihan yang dapat dinikmati. Fasilitas OVO U Card promo pastinya banyak dijumpai sehingga berbelanja lebih hemat.

Kemudian review OVO U Card dari banyak orang juga positif mengingat biayanya lebih mudah dibanding kartu kredit lainnya. Kalian juga wajib tahu beberapa kelebihan dari kartu kredit OVO U Card seperti dibawah ini.

  • Syarat pengajuan kartu kredit OVO Card mudah dipenuhi.
  • Daftar OVO U Card sangat mudah karena dilakukan secara langsung pada aplikasi OVO.
  • Proses pengajuannya membutuhkan waktu hanya 1 sampai 4 hari kerja sehingga termasuk singkat.
  • Pengguna bisa mengubah transaksi jadi cicilan 0% lewat aplikasi OVO dengan mengikuti ketentuan berlaku.
  • Terdapat fasilitas manajemen di aplikasi OVO meliputi aktivasi kartu, pemblokiran serta konversi nilai cicilan.
  • Memiliki sistem reward yaitu OVO Points dimana mudah ditukarkan secara online maupun pada merchant OVO.
  • Mendapatkan welcome bonus dengan nominal 50.000 OVO Points ditambahkan dengan 200 OVO Points untuk tiap transaksi dengan nominal Rp.100.000.
  • Didukung dengan riwayat transaksi realtime sehingga mampu menampilkan semua aktivitas keuangan mencakup nominal, sisa limit dan juga biaya administrasinya.

Kesimpulan

OVO U Card memang menawarkan beragam kemudahan bagi pengguna untuk melakukan transaksi pada merchant ataupun secara online. Kemudian bagi pengguna terpilih memang bisa mengajukan kartu kreditnya, namun jika OVO U Card ditolak maka masih dapat melakukan pengajuan ulang.

Ditengah banyaknya fasilitas keuangan bisa dikatakan kartu kredit OVO U Card menjadi pilihan baru dengan membawa sistem paylater kedalam kartu kreditnya. Demikian penjelasan rkonline.id semoga dapat bermanfaat bagi kalian.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles