Kartu Kredit Mandiri Hypermart 2022 : Biaya, Syarat & Limit

Kartu Kredit Mandiri Hypermart – Memilih kartu kredit Mandiri yang bagus memang harus disesuaikan dengan kebutuhan dan besaran transaksi pemegangnya. Salah satu kartu kredit Mandiri paling murah adalah Hypermart karena memiliki biaya tahunan terjangkau dengan limit besar.

Kartu Hypermart merupakan co brand atau hasil kerjasama antara Bank Mandiri dan juga Hypermart yang digunakan untuk tujuan memenuhi kebutuhan berbelanja. Berbeda dengan jenis kartu kredit Panin Bank, hanya tersedia satu jenis kartu Hypermart saja dengan level gold untuk bisa digunakan sehari hgari.

Citayam

Lantas kartu kredit Mandiri Hypermart bisa dipakai dimana saja? Kalian bisa mengunakan kartunya untuk berbelanja pada semua outlet dan juga merchant pilihan. Kamu juga bisa mendapatkan promo kartu kredit Mandiri, diskon maupun cashback menarik.

Setiap harinya kamu bisa mendapatkan diskon sampai 20% untuk jenis produk fresh serta value plus. Disamping itu kamu juga diberikan cicilan 0% dengan tenor 3 bulan untuk semua produk yang dibeli dengan minimal transaksi Rp.1.000.000.

Tampilan Kartu Kredit Mandiri Hypermart

Desain kartu Hypermart memang cukup berbeda dengan jenis kartu kredit lainnya karena menggunakan co branding. Pada bagian depan tertera logo Mandiri, Hypermart dan juga VISA karena kartunya juga digunakan untuk transaksi internasional.

Desainnya cukup eksklusif karena memiliki cutout huruf H dimana melambangkan Hypermart yang tampilannya berbeda. Kalian juga bisa mengikuti program Weekly Gift With Purchase atau GWP untuk mendapatkan promo menarik dengan minimal transaksi Rp.500.000.

Pemegang kartu ini juga bisa mengikuti program bulanan dimana menyediakan voucher cashback sampai dengan 20%. Memang kartu Hypermart sangat cocok dipakai untuk kalian yang sering bertransaksi dan belanja di outlet Hypermart.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit

Kemudian level kartu kredit Mandiri ini termasuk kedalam Gold sehingga akan memiliki persyaratan yang sama dengan beberapa kartu kredit Mandiri lainnya. Ketika berminat memiliki kartunya kalian bisa melengkapi persyaratan secara mudah.

Memang pada semeua kartu kredit diberlakukan aturan berbeda beda, namun memang syaratnya lebih banyak dibanding kartu debit. Kalian dapat memenuhi persyaratan karena memang kartu ini bisa untuk semua kalangan mulai karyawan, pengusaha sampai profesional.

Syarat Umum

Yang perlu kalian perhatian pertama kalia adalah syarat umum saat pengajuan kartu kredit Mandiri. Terdapat beberapa jenis kriteria yang wajib dipenuhi oleh calom pemilik kartu kredit diantaranya sebagai berikut.

  • WNI/WNA.
  • Usia minimal pemegang kartu utama adalah 21 tahun ataupun sudah menikah.
  • Usia minimal pemegang kartu tambahan adalah 17 tahun ataupun sudah menikah.
  • Usia maksimal pemegang kartu utama dan tambahan 70 tahun.
  • Berdomisili ataupun bekerja pada wilayah pemasaran dari bank Mandiri.
  • Memiliki penghasilan Rp.5.000.000 perbulan.
  • Memberikan informasi emergency contact anggota keluarga.
  • Tidak termasuk kedalam blacklist SLIK OJK, SID BI ataupun AKKI.

Syarat Dokumen

Selain itu kalian harus memenuhi persyaratan dokumen untuk mengajukan kartu kredit Mandiri Hypermart. Untuk karyawan, pengusaha maupun profesional akan berbeda beda , lebih jelasnya simak ditabel berikut.

DokumenKaryawanPengusahaProfesional
Mengisi Formulir Pengajuan
KTP/Paspor/KITAS/KITAP
NPWP
Slip Gaji/Bukti Penghasilan
SIUP/TDP/Akta Pendirian
SIP/Surat Izin Praktik ✖
Rekening koran 3 bulan terakhir/ SPPT PPh 21

Biaya Kartu Kredit Mandiri Hypermart

Lantas apa saja biaya kartu kredit Mandiri Hypermart? Pada dasarnya seperti kartu kredit lain penggunanya akan dikenakan biaya berdasarkan pemakaian, transaksi, pergantian kartu, maupun aktivitas keuangan lainnya.

Bisa dikatakan biaya kartu kredit Mandiri Hypermart cukup terjangkau terutama pada iuran kartu pertahunnya. Kemudian kalian juga akan semakin mudah bertransaksi karena memang minim biaya ataupun potongan.

Selain itu bunga tarik tunai juga cukup rendah sehingga dapat diandalkan ketika kebutuhan darurat. Disamping itu ketika kartunya ingin diganti kamu bisa mendapatkan gratis biaya admin asalkan tidak hilang.

Jenis BiayaNominal
Iuran tahunan kartu utamaRp.200.000
Iuran tahunan kartu tambahanRp.150.000
Tarik tunai6% dari nominal tarik tunai atau Rp.100.000
Denda Keterlambatan BayarRp.150.000
Minimal pembayaran10% dari nominal tagihan/Rp.50.000
Bunga tarik tunai2,25%
Mandiri Protection0,55% dari total tagihan
OverlimitRp.150.000
Pergantian kartu hilangRp. 50.000
Pergantian kartu karena penyebab laingratis
Kenaikan limitgratis
Salinan sales draftRp.30.000
Cetak lembar tagihanRp.12.500/lembar
Salinan lembar tagihanRp.25.000/lembar
Bayar lewat cabangRp.25.000
Bayar lewat ATMgratis
Bayar lewat debitRp.5000

Cukup berbeda dengan tabel angsuran Pinang BRI dimana menawarkan biaya lebih sedikit. Meski begitu kartu kredit Mandiri Hypermart masih tetap bisa diandalkan untuk bertransaksi mengingat jaringan outlet tersebar luas diseluruh Indonesia.

Limit Kartu Kredit Mandiri Hypermart

Kemudian kalian juga perlu mengetahui limit maksimal serta minimal transaksi supaya memudahkan ketika melakukan belanja online. Untuk limit minimalnya adalah Rp.2.000.000 sedangkan maksimalnya Rp.300.000.000.

Bisa dikatakan limit yang diberikan cukup besar sehingga dapat dimanfaatkan untuk berbelanja di Hypermart maupun merchant lainnya secara mudah. Bahkan besarnya limit kartu kredit ini bisa mengalahkan beberapa produk dari Bank lainnya.

Limit Kartu Kredit Mandiri HypermartNominal
MinimalRp.2.000.000
MaksimalRp.300.000.000

Kesimpulan

Dengan mengetahui limit, biaya maupun syarat pengajuan kartu kredit Mandiri Hypermart kalian dapat menjadikannya referensi ketika mencari produk keuangan terbaik. Memang sampai saat ini limitnya masih kalah dengan jenis kartu kredit platinum, namun kelebihannya ada banyak promo dan cashback dari kartu Hypermart.

Konsumen dapat memilih kartu kredit mana sesuai dengan kebutuhan transaksi setiap harinya. Demikian penjelasan dari rkonline.id, semoga akan membantu kamu dalam menemukan dan membandingkan kartu kredit terbaik.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles