5 Penyebab Kartu Kredit Mandiri Belum Diterima & Mengatasi 2022

Kartu Kredit Mandiri Belum Diterima – Peminat kartu kredit memang masih termasuk banyak di Indonesia karena berbagai kemudahan yang diberikan. Salah satu pilihan Bank penyedia kartu kredit terbaik adalah Mandiri karena memberikan keamanan terjamin. Selain itu kartu kredit Mandiri menawarkan promo serta diskon menarik kepada pelanggan, kemudian ada fasilitas tarik tunai sehingga memudahkan ketika membutuhkan dana darurat.

Kemudian nilai bunganya sedikit lebih rendah dibanding bunga kartu kredit BCA sehingga mampu menghemat pengeluaran pengguna. Meskipun kartu kredit Mandiri sudah memiliki jaringan luas namun hal yang cukup banyak dikeluhkan adalah pengirimannya sampai kealamat pemilik. Diakui cukup banyak komplain mengenai kartu kredit Mandiri belum diterima namun tagihannya sudah aktif terlebih dahulu.

Citayam

Tentunya konsumen akan merasa kecewa jika tiba-tiba ada tagihan kartu kredit Mandiri padahal kartunya belum sampai bahkan belum sempat aktivasi. Kebanyakan kartu kredit Mandiri belum diterima terjadi pada nasabah yang mendaftar online ataupun melalui jalur telepon. Meski begitu ada juga yang dari kantor cabang Mandiri dimana harus menunggu kartunya datang dari pusat.

Pada dasarnya kartu kredit akan dikirimkan memakai beberapa jasa ekspedisi untuk menjangkau nasabah diberbagai wilayah. Tujuan pengirimannya adalah alamat nasabah Mandiri yang sudah terdaftar sebelumnya. Untuk dapat mengetahui penyebab serta langkah mengatasi kartu kredit Mandiri belum diterima silahkan simak dibawah ini.

Kurir Pengiriman Kartu Kredit Mandiri

Lantas apa saja kurir pengiriman kartu kredit Mandiri? Pada umumnya pengiriman memakai ekspedisi meliputi POS Indonesia, J&T dan juga JNE Express. Meskipun begitu tidak menutup kemungkinan juga memakai jasa ekspedisi lain jika memang yang biasa digunakan mengalami overload ataupun kelebihan kapasitas.

Berapa Lama Pengiriman Kartu Kredit Mandiri ?

Pertama kalian wajib mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan pada saat pengiriman kartu kredit. Setelah kartu kredit sudah disetujui maka akan dikirimkan dalam jangka waktu 2 sampai dengan 7 hari kerja. Namun itu merupakan estimasi yang diberikan pihak Bank Mandiri, bisa saja karena faktor tertentu pengirimannya mengalami keterlambatan.

Sesuai dengan pengalaman banyak orang, ketika tempat tinggal nasabah berada diwilayah Jakarta sekitarnya maka 2 harian saja bisa sampai. Namun untuk wilayah lainnya pastinya estimasinya akan lebih lama, apalagi yang jaraknya jauh.

Penyebab Kartu Kredit Mandiri Belum Diterima

Memang ketika kartu kredit Mandiri belum diterima ada cukup banyak penyebab yang mempengaruhi baik dari jasa ekspedisi, pihak Bank bahkan sampai nasabah. Oleh karena itu kalian wajib memeriksa secara langsung apakah ada kesalahan baik dari segi alamat maupun informasi data pribadi.

1. Kesalahan Alamat

Penyebab paling sering kartu kredit Mandiri belum diterima adalah kesalahan alamat penerimanya. Kesalahan bisa saja terjadi ketika input informasi dari website ataupun call center sehingga menyebabkan pihak Bank mengirimkannya ke alamat berbeda dengan aslinya.

2. Pengiriman Tidak Bisa Diterima Orang Lain

Sesuai dengan instruksi dari Bank Mandiri hanya nasabah saja yang bisa menerima kartu kredit. Jadi ketika pengirimannya sudah dilakukan namun yang menerima orang lain baik keluarga atau teman maka tidak dapat dilakukan. Ketika terpaksa harus diterima orang lain maka kamu harus membuat surat kuasa yang resmi.

3. Rumah ataupun Kantor Kosong

Walaupun sepele namun jika rumah ataupun kantor tempat pengiriman kartu kredit Mandiri kosong maka tidak bisa menerimanya. Jadi pastikan nasabah mengecek status pengirimannya kemudian bersiap dialamat tujuan untuk dapat menerimanya.

4. Pihak Pengirim Mengalami Kendala

Lalu kartu kredit Mandiri belum diterima juga bisa jadi disebabkan kendala dari pihak pengirim. Misalnya ketika ada bencana alam, penutupan jalan, kecelakaan maupun kondisi lainnya yang menyebabkan pengiriman tidak dapat dilakukan.

5. Lokasi Terlalu Jauh Dijangkau

Seringkali kartu kredit Mandiri belum diterima karena berada diluar jangkauan Bank. Memang masalah ini cukup jarang terjadi, pada umumnya ketika pada wilayah nasabah tidak ada kantor cabang Bank Mandiri terdekat.

Langkah Mengatasi Kartu Kredit Mandiri Belum Diterima

Lantas bagaimana mengatasi kartu kredit Mandiri belum diterima? Kalian awalnya bisa langsung melakukan pengecekan status pengirimannya sudah sampai mana dan melihat apakah ada kendala ataupun tidak. Kemudian bisa meminta bantuan call center untuk memperjelas pengirimannya.

Dari sumber masalah yang terjadi memang dapat diselesaikan dengan beberapa tindakan. Langkah finalnya adalah dengan cara menutup kartu kredit Mandiri yang belum diaktifkan. Supaya lebih jelasnya silahkan simak beberapa car dibawah ini.

Cek Status Pengiriman Kartu Kredit Mandiri

Pertama adalah dengan cek status pengiriman kartu kredit Mandiri dimana bisa lewat website resminya. Dengan mengecek statusnya kamu dapat memantau posisi kartunya sudah sampai mana. Jika memang terlalu lama berhenti di suatu lokasi maka dapat meminta bantuan CS.

Minta Bantuan Call Center Mandiri

Setelah mengetahui status pengiriman dan kartu kredit Mandiri belum diterima maka kalian dapat langsung menghubungi CS Mandiri. Tersedia layanan telepon, email, Telegram serta sosial media lainnya. Silahkan gunakan sesuai dengan keinginan kalianh.

Cara Menutup Kartu Kredit Mandiri yang Belum Diaktifkan

Seperti halnya pada masalah limit Kredit Pintar tekunci memang call center akan sangat membantu pelanggan dalam menyelesaikan masalahnya. Jika memang kartu kredit Mandiri belum diterima dalam waktu lebih dari 1 bulan maka kalian dapat meminta membatalkan atau cancel.

Cara menutup kartu kredit Mandiri yang belum diaktifkan termasuk mudah karena cukup dengan menghubungi Mandiri Call dinomor 14000. Silahkan telepon kemudian minta untuk menutup kartu kredit karena alasan lama pengiriman dan sampai saat ini belum diterima.

Berikutnya CS akan menjelaskan prosedurnya secara rinci. Langkah berikutnya kalian akan didaftarkan untuk penutupan kartu kredit dan harus mendatangi kantor cabang Mandiri terdekat. Bawa KTP dan buku tabungan kemudian petugas cabang Mandiri akan membantu langsung melakukan penutupan.

Kesimpulan

Permasalah kartu yang belum diterima memang cukup membuat banyak orang kawatir. Terlebih jika tiba tiba muncul tagihan mendadak padahal kalian tidak merasa menggunakan bahkan mengaktifkan kartu kreditnya.

Ketika kartu kredit Mandiri belum di terima dalam waktu lebih dari 1 bulan maka kami sarankan untuk melakukan penutupan terlebih dahulu. Hal ini untuk menghindari penyalahgunaan data ataupun paket kartu kredit yang diterima orang lain.

Sumber gambar: rkonline.id

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.