Biaya Tahunan Kartu Kredit BCA Utama & Tambahan 2022

Biaya Tahunan Kartu Kredit BCA – Kalian pengguna kartu kredit BCA atau berencana mau mengajukan kepemilikan kartu kredit BCA?. Tentu ada beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan terkait kepemilikan kartu kredit. Dan dari sekian banyak hal tersebut adalah biaya iuran tahunan.

Memiliki kartu kredit memang menjadi impian bagi sebagian besar orang, mengingat dengan adanya kartu kredit kita akan dapat lebih mudah melakukan pembelanjaan barang kebutuhan baik secara online maupun offline. Dan menariknya kita dapat menggunakan skema cicilan dengan bunga 0%.

Citayam

Sebagai salah satu bank swasta terbaik yang saat ini memiliki jumlah pengguna begitu banyak. Bank BCA tentu memberikan kesempatan bagi para nasabah untuk bisa memiliki kartu kredit BCA. Bahkan sampai dengan saat ini, setidaknya ada beberapa jenis kartu kredit BCA yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Dimilikinya jenis kartu kredit BCA tersebut, tentu membuat biaya iuran kartu kredit BCA akan berbeda untuk setiap jenisnya. Oleh karena itu, disini akan kita bahas secara rinci besaran biaya iuran tahunan kepemilikan kartu kredit BCA untuk semua jenis. Silahkan simak sampai akhir yah.

Biaya Tahunan Kartu Kredit Untuk Apa?

Meski sekarang ini sudah ada begitu banyak pengguna aktif yang memanfaatkan kartu kredit BCA untuk berbagai macam kebutuhan. Nyatanya masih ada beberapa diantaranya masih belum mengetahui apa itu biaya tahunan kartu kredit BCA dan untuk apa biaya tersebut.

Bagi kalian yang masih belum tahu, perlu digarisbawahi bahwa biaya tahunan kartu kredit juga sering disebut dengan Annual Fee. Yang dimana biaya ini nantinya akan dibebankan ke dalam tagihan pertama maupun setelah para nasabah menggunakan/memegang kartu kredit BCA selama 1 tahun.

Fungsi utama dari biaya iuran tersebut yaitu sebagai biaya kompensasi ats berbagai macam fasilitas yang telah diberikan penerbit kartu kredit (BCA) kepada setiap pemegang kartu kredit. Besaran biaya tahunan kartu kredit BCA sendiri akan berbeda untuk setiap jenis baik itu classic, gold maupun platinum.

Jenis Biaya Tahunan Kartu Kredit BCA

Setelah memahami apa itu Annual Fee pada kartu kredit seperti di atas rkonline.id sampaikan. Perlu diketahui juga bahwa setidaknya biaya tahunan pun akan dibedakan menjadi dua macam yaitu biaya iuran tahunan untuk kartu utamyanga dan untuk kartu tambahan.

  • Kartu Kredit Utama

Biaya kartu kredit utama ini maksudnya adalah biaya iuran wajib serta harus dibayar para pemegang kartu kredit sebagai kompensasi dari berbagai macam fitur yang diberikan pihak penerbit.

  • Kartu Kredit Tambahan

Sedangkan biaya kartu kredit tambahan yaitu biaya yang hanya perlu pemegang kartu kredit bayar jika memang mereka melakukan permintaan tambahan kartu kredit utama. Besaran biaya iuran kartu kredit tambahan biasanya jauh lebih kecil dibanding kartu kredit utama.

Biaya Tahunan Kartu Kredit BCA

Dan dengan adanya banyak jenis kartu kredit BCA yang bisa kita miliki. Tentu bagi kalian yang berencana ingin melakukan pengajuan kartu kredit BCA harus tahu berapa besaran biaya tahunan kartu kredit BCA untuk kartu utama maupun kartu tambahan setiap jenisnya.

Berikut adalah data lengkap iuran tahunan kartu kredit bank BCA untuk semua jenis bisa dijadikan sebagai referensi.

1. BCA Visa Batman

Kartu UtamaRp 125.000
Kartu TambahanRp 100.000

2. BCA Indomaret Card

Kartu UtamaRp 120.000
Kartu TambahanRp 100.000

3. BCA Everyday Card

Kartu UtamaRp 125.000
Kartu TambahanRp 100.000

4. BCA Mastercard Matahari

Kartu UtamaRp 125.000
Kartu TambahanRp 100.000

5. BCA Visa Platinum

Kartu UtamaRp 450.000
Kartu TambahanRp 250.000

6. BCA Visa Black

Kartu UtamaRp 450.000
Kartu TambahanRp 250.000

7. BCA Mastercard Black

Kartu UtamaRp 450.000
Kartu TambahanRp 250.000

8. BCA UnionPay

Kartu UtamaRp 125.000
Kartu TambahanRp 100.000

9. BCA Card Platinum

Kartu UtamaRp 250.000
Kartu TambahanRp 175.000

10. BCA Mastercard Platinum

Kartu UtamaRp 125.000
Kartu TambahanRp 100.000

11. BCA JCB Black

Kartu UtamaRp 450.000
Kartu TambahanRp 250.000

Bisakah Iuran Tahunan Kartu Kredit Dihapus?

Tidak bisa dipungkiri dengan nilai iuran yang tidak sedikit per tahunnya, banyak sekali pengguna kartu kredit BCA, kartu kredit Standard Chartered maupun kartu kredit lain yang bertanya apakah bisa biaya iuran tahunan kartu kredit dihapus?.

Jika mengacu pada informasi yang kami dapat, Annual Fee atau Biaya Tahunan kartu kredit dapat/bisa dihapuskan oleh pihak penerbit melalui program penghapusan biaya tahunan. Namun secara sistem, penghapusan biaya ini pun akan memiliki syarat tertentu, seperti:

  • Nasabah sudah harus mencapai jumlah nilai transaksi tertentu.
  • Kedisiplinan nasabah dalam pembayaran cicilan & lain-lain.
  • dll.

Untuk lebih jelasnya silahkan tanyakan langsung pada call center bank BCA terkait hal tersebut. Namun yang pasti faktor kedisiplinan pembayaran menjadi poin yang harus diperhatikan, sebab hampir semua bank menjadikan ini sebagai poin utama ketika kalian meminta penghapusan Iuran tahunan kartu kredit.

Kesimpulan

Setidaknya dengan mengetahui besaran biaya iuran tahunan kepemilikan kartu kredit bank BCA seperti di atas rkonline.id sampaikan. Kalian akan dapat menentukan mana pilihan kartu kredit yang tepat dan cocok untuk bisa kalian miliki.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles