Flexi Card Kredivo Tidak Bisa Digunakan ? Penyebab & Solusi

Flexi Card Kredivo Tidak Bisa Digunakan – Kredivo menjadi salah satu aplikasi paylater dan pinjaman online terbaik yang saat ini banyak digunakan oleh orang-orang. Kemudahan pendaftaran akun dan juga potensi mendapatkan limit yang besar mencapai Rp 30 juta tentu menjadi faktor tersendiri mengapa Kredivo banyak dipilih.

Membahas mengenai Kredivo, belum lama Kredivo juga bekerjasama dengan Bank Sampoerna untuk menghadirkan fitur kartu yang dikenal dengan nama Flexi Card Kredivo. Flexi Card Kredivo ini memiliki cara kerja yang sama dengan kartu kredit. Dimana nantinya pengguna bisa melakukan transaksi offline di merchant rekanan Kredivo tersebut.

Citayam

Ini tentu akan membuat pengalaman transaksi para penggunanya menjadi lebih menarik, aman, nyaman dan mudah. Namun ada beberapa pengguna kartu Kredivo yang mengeluh ketika Flexi Card Kredivo tidak bisa digunakan ketika bertransaksi. Gagalnya penggunaan kartu Kredivo ketika transaksi tentunya bukan tanpa penyebab, ada beberapa penyebab yang wajib diketahui oleh kalian.

Salah satu penyebab paling umum adalah karena adanya perbaikan sistem pada aplikasi Kredivo. Perlu diketahui bahwa limit Flexi Card Kredivo ini terintegrasi dengan limit Kredivo kalian. Jadi kartu tersebut hanya sebagai perantara saja. Nah terkait penyebab lainnya, nanti akan kami sampaikan bersamaan dengan solusinya tersebut. Tanpa berlama-lama lagi kalian bisa simak informasi lengkapnya berikut ini.

Flexi Card Kredivo Tidak Bisa Digunakan

Penyebab Flexi Card Kredivo Tidak Bisa Digunakan

Seperti biasa, pada pembahasan awal kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai penyebab mengapa Flexi Card Kredivo tidak bisa digunakan. Kami rasa penyebab Flexi Card Kredivo tidak bisa digunakan tidak berbeda dengan OVO U Card tidak bisa digunakan. Informasi tersebut juga sudah kami bahas di pertemuan sebelumnya. Terkait apa saja penyebabnya, kalian bisa langsung simak penjelasan berikut ini.

1. Limit Tidak Tersedia

Penyebab pertama adalah karena limit Flexi Card Kredivo tidak tersedia. Ya, informasi terkait limit Kredivo ini bisa kalian lihat di halaman utama aplikasi Kredivo. Penting diketahui bahwa limit Kredivo ini sama saja dengan limit Flexi Card yang digunakan. Nah ketika pengguna melakukan transaksi dengan total melebihi sisa limit yang ada, maka dapat dipastikan transaksi tersebut tidak bisa dilanjutkan.

2. Akun Kredivo Terblokir

Kemudian penyebab kedua adalah karena pengguna tidak sadar bahwa akun Kredivo terblokir. Akun Kredivo terblokir ini bisa dikarenakan pengguna telat bayar tagihan. Kredivo juga tentu akan melakukan cek riwayat kredit penggunanya ketika sistem membaca akan ada penggunaan limit Kredivo. Biasanya pemblokiran tersebut juga bersifat sementara sampai tagihan sebelumnya sudah dilunasi. Namun ketika akun Kredivo terblokir, maka pengguna tidak akan bisa menggunakan limit mereka untuk sementara waktu.

3. Perbaikan Sistem

Lalu penyebab berikutnya adalah karena adanya perbaikan sistem. Ketika sistem aplikasi Kredivo dalam perbaikan, bisa dipastikan akan ada beberapa menu atau layanan yang tidak bisa digunakan untuk sementara waktu, bisa juga terjadi pada penggunaan limit Kredivo melalui Flexi Card Kredivo.

4. Merchant Tidak Mendukung Pembayaran Kredivo

Dan penyebab terakhir adalah karena merchant tidak mendukung pembayaran Kredivo. Merchant rekanan Kredivo memang banyak, namun ada juga yang tidak bekerjasama dengan Kredivo sehingga tidak mendukung pembayaran menggunakan limit Kredivo. Terkadang pengguna tidak menyadari bahwa merchant tersebut bukanlah rekanan Kredivo.

Cara Mengatasi Flexi Card Kredivo Tidak Bisa Digunakan

Setelah mengetahui penjelasan diatas terkait penyebab Flexi Card Kredivo tidak bisa digunakan, berikutnya kita akan membahas mengenai cara mengatasi masalah ini. Solusi masalah ini tentu akan mudah didapat jika kita mengetahui penyebabnya, nah adapun solusinya bisa kalian simak pada penjelasan di bawah ini.

1. Pastikan Limit Tersedia

Solusi pertama adalah dengan memastikan lebih dulu apakah limit Kredivo tersedia atau tidak. Untuk mengetahui sisa limit Kredivo, kalian hanya perlu masuk ke aplikasi Kredivo dan kemudian di halaman awal dapat terlihat sisa limit tersedia, mulai dari limit 30 hari, 3 bulan, 6 bulan sampai 12 bulan. Jika kalian sudah memastikan limit tersedia, kalian juga mengukur berapa total transaksi yang bisa dilakukan dengan membayar pakai limit Kredivo tersebut.

2. Perbaiki Skor Kredit

Apabila penyebab gagalnya penggunaan kartu Kredivo dikarenakan skor kredit buruk, karena memiliki tagihan yang belum dibayarkan, coba untuk segera melunasi tagihan tersebut. Jika tagihan tersebut lunas, kemungkinan kalian bisa menggunakan limit Kredivo kembali untuk bertransaksi.

3. Ganti Merchant

Lalu berikutnya coba untuk mengganti merchant ke merchant yang bekerjasama dengan Kredivo. Coba saja untuk pindah ke merchant lain seperti di bawah ini.

  • Indomaret
  • Alfamart
  • DanDan
  • KFC
  • Starbucks
  • MI Store
  • iBox
  • Kopi Kenangan

4. Hubungi CS Kredivo

Dan solusi terakhir kalian bisa langsung menghubungi Call Kredivo di nomor 0807-1-573358 atau bisa juga dengan mengirimkan email ke alamat email support@kredivo.com. Kemudian sampaikan juga kepada CS mengenai keluhan Flexi Card Kredivo tidak bisa digunakan. Nantinya CS Kredivo akan dengan senang hati memberikan solusi agar masalah teratasi.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas terkait penyebab dan cara mengatasi Flexi Card Kredivo tidak bisa digunakan, disini dapat disimpulkan bahwa penyebab paling umum biasanya karena limit tidak mencukupi dan juga adanya perbaikan sistem pada aplikasi Kredivo. Namun untuk penyebab lain yang mungkin kalian alami seperti kami sampaikan diatas, untuk solusi pastinya, kami sarankan untuk langsung meminta bantuan kepada CS Kredivo.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas terkait Flexi Card Kredivo tidak bisa digunakan. Baiklah mungkin hanya ini saja yang bisa rkonline.id sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles