3 Kartu Kredit BCA Singapore Airlines 2022 : Jenis, Limit, Biaya & Syarat

Kartu Kredit BCA Singapore Airlines – Pilihan kartu kredit memang semakin banyak untuk memenuhi tiap kebutuhan penggunanya. Salah satu jenis kartu kredit yang banyak digunakan adalah jenis travel karena memudahkan dalam bepergian keluar negeri dan berbelanja memakai limitnya.

Katika kalian sering traveling ke luar negeri maka kartu kredit BCA Singapore Airlines bisa menjadi pilihan terbaik karena menawarkan berbagai keunggulan. Terlebih biaya tahunan kartu kredit BCA dikenal terjangkau sehingga tidak akan membebani pengeluaran pemakainya.

Citayam

Kelebihannya ketika kalian menggunakan kartu kredit BCA Singapore Airlines adalah mendapat KrisFlyer Miles tiap bulannya ketika memakai limit. KrisFlyer adalah program frequent flyer atau penumpang setia dari Singapore Airlines dimana akan memberikan berbagai jenis hadiah menarik.

Beberapa keuntungan yang bisa diproleh diantaranya upgrade kelas pesawat lebih tinggi, fasilitas belanja dan penukaran miles dengan hadiah menarik lainnya. Untuk lebih mengenal jenis kartu kredit, biaya bahkan syarat pengajuannya simak berikut ini.

Jenis Kartu Kredit BCA Singapore Airlines

Lantas apa itu kartu kredit BCA Singapore Airlines? Kartu kredit BCA Singapore Airlines adalah produk co-branding dimana termasuk kedalam golongan mid tier dengan sistem reward didalamnya. Pelanggan bisa memperoleh welcome bonus maupun earning rate dengan nilai kompetitif.

Saat ini terdapat 3 jenis kartu kredit BCA Singapore Airlines meliputi BCA Singapore Airlines Visa Signature Card, Visa Infinite Card dan PPS Club Visa Infinite Card. Untuk penjelasan lengkapnya simak dibawah ini.

1. BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Signature

Kartu kredit ini memberikan kemudahan dalam memperoleh KrisFlyer miles secara langsung dari tiap transaksinya. Kalian juga bisa menikmati layanan istimewa ketika memakainya saat bepergian keseluruh dunia.

Cocok digunakan untuk kegiatan bisnis maupun liburan karena juga menawarkan layanan eksklusif dari mitra pilihan seperti pusat perbelanjaan, tujuan wisata dan juga restoran. KrisFlyer miles dapat ditukarkan dengan tiket penerbangan Singapore Airlines, SilkAir maupun member airlines pada jaringan Star Allianc.

2. BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Infinite

BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Infinite

Kartu kredit ini menawarkan miles langsung pada tiap transaksi memakai limitnya. Kamu akan mendapatkan kemudahan untuk perjalanan bisnis keluar negeridengan penawaran dari restoran maupun hotel pilihan.

Desain kartunya berwarna coklat hitam dimana menawarkan tampilan premium. Kemudian kamu juga bisa memperoleh kemudahan dalam menukarkan poin menjadi tiket penerbangan Singapore Airlines, SilkAir serta jaringan Star Alliance.

3. BCA Singapore Airlines PPS Club Visa Infinite

BCA Singapore Airlines PPS Club Visa Infinite

Kartu kredit Singapore Airlines PPS Club Visa Infinite menawarkan kemudahan dalam transaksi secara global di berbagai negara. Cocok digunakan untuk kalian yang sering memiliki agenda bisnis keluar negeri karena memiliki haringan keuangan, bisni, merchant diseluruh dunia.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit BCA Singapore Airlines

Ketika kalian berminat memiliki kartu kredit Singapore Airlines pastinya wajib tahu apa saja syarat dan kriterianya. Pada dasarnya semua orang dapat memiliki kartu kreditnya asalkan memenuhi persyaratan sebagai berikut.

  • Memiliki nominal penghasilan minimal Rp.10.000.000 perbulan.
  • Usia pemegang kartu utama 21 hingga 65 tahun.
  • Usia pemegang kartu tambahan 17 hingga 65 tahun.
  • Warga Negara Indonesia (WNI) atau Warga Negara Asing (WNA).

Selain persyaratan diatas kalian juga wajib menyiapkan beberapa jenis dokumen agar pengajuannya disetujui. Pemohon bisa berprofesi sebagai karyawan, pengusaha maupun profesional dengan kelengkapan dokumen sebagai berikut.

DokumenKaryawan/ PegawaiPengusahaProfesional
Fotocopy KTP atau KITAS ✔ ✔ ✔
Slip Gaji/ SPT/ SKP ✔ ✖ ✔
Fotocopy Rekening Tabungan 3 bulan terakhir ✖ ✔ ✖
Fotocopy SIP (Surat Izin Profesi) ✖ ✖ ✔
NPWP ✔ ✔ ✔
Fotocopy SIUP/ TDP/ akta pendirian ✖ ✔ ✖

Limit Kartu Kredit BCA Singapore Airlines

Seperti halnya Flexi Card Kredivo, kartu kredit yang ditawarkan BCA memiliki nominal limit. Kamu jangan kawatir karena limit minimal yang ditawarkan adalah 20 juta rupiah dan bisa tidak terbatas menyesuaikan dengan pendapatan penggunanya.

Kemudian pengguna kartunya juga dikenakan minimal limit transaksi harian sesuai ketentuan Singapore Airlines. Kalian bisa bertransaksi sampai nominal maksimum 3 juta rupiah setiap harinya asalkan memenuhi kriterianya.

LimitNominal
Limit kartu kredit BCA Singapore AirlinesMinimal Rp.20.000.000 – tidak terbatas
Transaksi contactless tanpa PIN Maksimal Rp.1.000.000
Transaksi dengan PIN Maksimal Rp.3.000.000
Limit harian transaksi ContactlessMaksimal Rp.3.000.000 (10 kali transaksi)

Biaya & Iuran Tahunan

Lantas bagaimana dengan biaya serta iuran tahunan kartunya? Kalian jangan kawatir karena kartu credit BCA Singapore Airlines tidak memberlakukan biaya terlalu besar sehingga masih dapat dijangkau oleh semua kalangan.

Iuran wajib dilakukan pertahun kemudian pada tiap transaksinya dikenakan biaya berbeda beda berdasarkan jenisnya. Kamu tidak perlu kawatir karena biaya administrasinya masih termasuk murah jika dibandingkan kartu kredit BCA lainnya.

Jenis BiayaBiaya kartu kredit BCA Singapore Airlines
Iuran tahunan kartu utama Rp.500.000 (gratis 1 tahun pertama)
Iuran tahunan kartu tambahanRp.300.000
Bunga 2,95% perbulan
Minimal pembayaran Rp.50.00 ataupun 5% dari total tagihannya
Denda 3% ataupun minimal Rp.150.000
Biaya ganti kartu Rp.50.000
Biaya over limit Rp.40.000
Tarik tunai 4% atau minimum Rp.40.000
Penarikan lewat ATM internasional 4% atau minimum Rp.40.000
Maksimal tarik tunai 40% dari limitnya
Biaya perlindungan kredit 0,4% dari total tagihan perbulan

Cara Cek Miles KrisFlyer BCA

Karena dalam kartu kredit BCA Singapore Airlines terdapat sistem KrisFlyer miles maka kamu wajib mengetahui nominal yang didapatkan. Dari 3 kartu kredit ingapore Airlines masing masing menawarkan jumlah KrisFlyer dengan nilai berbeda seperti pada tabel dibawah ini.

PemakaianKrisFlyer Visa SignatureKrisFlyer Visa InfinitePPS Club Visa Infinite
LokalRp.10.000Rp.8000Rp.5000
InternasionalRp.10.000Rp.8000Rp.5000

Jadi jumlah miles yang didapatkan akan menyesuaikan pada pemakaian lokal serta internasionalnya. Kemudian bagaimana cek miles KrisFlyer BCA? Kamu bisa memakai fasilitas dari BCA dibawah ini untuk cek miles kapan saja.

  • Aplikasi BCA mobile.
  • Situs bca.co.id/rewardbca.
  • Kirimkan SMS ke 69888 dengan format Reward(spasi)nomor Kartu Kredit BCA.
  • Hubungi Halo BCA di nomor 1500888.

Kelebihan Kartu Kredit BCA Singapore Airlines

Bisa dikatakan kartu kredit diatas juga memberikan fasilitas pembayaran dengan cara cicilan sehingga memudahkan pemenuhan kebutuhan konsumen. Untuk kelebihan lainnya silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

  • Pengguna kartu kredit akan memperoleh KrisFlyer miles pada tiap transaksi dan mudah ditukarkan ke hadiah menarik.
  • Dapat memenuhi kebutuhan bisnins ataupun liburan karena menyediakan penawaran menarik dari merchant pilihan.
  • KrisFlyer miles dapat ditukar menjadi tiket penerbangan Singapore Airlines, SilkAir serta mitra dalam jaringan Star Alliance.
  • Mendapatkan bonus awal cukup besar dimana diberikan saat penagihan pertama.
  • Mendapatkan bonus tambahan ketika pengeluaran mencapai Rp.3.000.000 dalam kurun waktu 2 bulan sesudah penerbitan kartu kredit.
  • Memperoleh bonus bulanan.
  • Diskon hotel dan restoran hingga 50%.
  • Asuransi kecelakaan dalam perjalanan berlaku bagi 1 orang suami/istri serta maksimal 3 anak kandung.
  • Bisa mengakse reward BCA untuk ditukarkan ke hadiah menarik.
  • Cicilan dengan bunga kompetitif dan tenor maksimal 36 bulan.

Kesimpulan

Pada dasarnya kartu kredit dari Singapore Airlines menawarkan pemenuhan kebutuhan bisnis dan perjalanan liburan penggunanya keluar negeri. Dengan bonus menarik mampu menarik banyak minat konsumen untuk memilikinya.

Selain itu KrisFlyer Miles semakin mudah didapatkan sehingga memperbesar peluang mendapatkan berbagai fasilitas eksklusif. Demikian penjelasan dari rkonline.id, semoga dapat jadi referensi dan gambaran untuk kalian.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles