√ Limit Kartu Kredit Citibank Simplicity : Syarat, Biaya & Kelebihan

Limit Kartu Kredit Citibank Simplicity – Produk kartu kredit memang semakin bertambah dan bisa dipilih sesuai kebutuhan penggunanya. Citibank merupakan salah satu lembaga perbankan penyedia kartu kredit ternama, produk unggulannya bernama kartu kredit Citi Simplicity+ dimana menawarkan berbagai jenis keunggulan didalamnya.

Citibank Simplicity atau Citi Simplicity+ adalah kartu kredit untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban dimana mempunyai gaya hidup modern diwilayah perkotaan. Secara langsung Citibank menawarkan kartu kredit yang terbebas dari biaya sehingga pelanggan dapat menghemat untuk pembayaran tagihannya. Kelebihannya utamanya kalian bisa mendapatkan potongan sampai dengan 10% untuk bunga serta biayanya ketika melakukan pembayaran tepat waktu.

Citayam

Sebelumnya kami sudah membahas mengenai kartu kredit Mandiri belum diterima dimana disediakan layanan call center 24 jam. Demikian pula dengan Citibank Simplicity yang juga memberikan pelayanan kepada pelanggannya kapan saja dibutuhkan. Pelanggan juga akan terbebas dari biaya telat bayar tagihan sehingga tidak akan terbebani. Selain itu juga bebas biaya penggunaan diluar batas limit kredit.

Kemudian limit kartu kredit Citibank Simplicity yang diberikan memang untuk kategori individu sehingga dapat memenuhi sebagai berbagai kebutuhan sehari hari. Untuk lebih jelasnya mengenai limit kartu kredit Citibank Simplicity serta cara ceknya silahkan simak pembahasan dibawah ini.

Limit Kartu Kredit Citibank Simplicity

Apabila bicara limit kartu kredit Citibank Simplicity tentunya berhubungan erat dengan maksimal jumlah transaksi dari pengguna. Pada dasarnya karena dibebaskan semua biaya ketika mencapai batas maksimal limit yang ditentukan. Jadi ketika kalian melakukan transaksi diatas batas limit maka secara otomatis akan tidak dikenakan tarif admin sesuai dengan ketentuan berlaku.

Citibank Simplicity

Untuk limit kartu kredit Citibank Simplicity maksimal Rp.10.000.000, kemudian per harinya penarikan tunai dapat dilakukan maksimal 40% dari nominal limit tersedia. Nominal limitnya memang tidak sebesar jenis kartu kredit Citibank lainnya namun memiliki berbagai fitur yang menguntungkan dan banyak manfaatnya.

Limit Kartu Kredit Citibank SimplicityRp.10.000.000
Penarikan Tunai Maksimal Perhari40% dari limit Citibank Simplicity

Cek Limit Kartu Kredit Citibank

Meskipun nominalnya tidak seperti limit kartu kredit Citibank platinum namun Simplicity tetap memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen. Untuk mengatur penggunaannya maka kalian wajib tahu cara cek limit kartu kredit Citibank dimana dapat dilakukan lewat SMS, telepon dan juga aplikasi sebagai berikut.

1. Cek via Citi Mobile SMS

Langkah pertama adalah menggunakan fasilitas SMS Banking dimana dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Caranya cukup mudah tinggal mengetikkan pesan kemudian dikirimkan ke nomor sesuai dengan format yang disediakan. Setelahnya kamu akan mendapatkan balasan mengenai sisa limit kartu kreditnya.

Saldo<spasi>4 digit kartu kredit Citibank Simplicity
kirim ke 0212529999

2. Cek Lewat Citi Phone

Berikutnya adalah dengan menghubungi Citi Phone dimana merupakan layanan call center 24 jam. Kamu haris mempersiapkan 16 digit nomor kartu kredit kemudian PIN dan pulsa secukupnya untuk mendapatkan sisa saldonya. Silahkan hubungi nomor dibawah ini.

  • (021) 2529999
  • 1500335
  • 699999

3. Cek Melalui Citi Mobile App

Cara terakhir adalah melalui aplikasi Citi Mobile dimana dapat diakses pemilik kartu kredit terdaftar. Tinggal buka aplikasinya kemudian login menggunakan akun kalian. Secara otomatis pada menu awal akan tampil informasi saldo dan juga sisa limit kartu kredit.

Syarat Kartu Kredit Citibank Simplicity

Setelah mengetahui limit kartu kredit Citibank Simplicity mungkin diantara kalian ada yang tertarik untuk mengajukannya. Pada dasarnya pengguna wajib memenuhi syarat kartu kredit Citibank dimana cukup mudah untuk dipenuhi. Syaratnya akan berupa kriteria, informasi pribadi dan juga dokumen sebagai berikut.

  • Warna Negara Indonesia
  • Umur pemegang kartu utama 21 – 65 tahun
  • Umur pemegang kartu tambahan 17 – 65 tahun
  • Minimal penghasilan Rp.8.000.000
  • FC KTP
  • NPWP
  • FC slip gaji/SPT/SKP untuk karyawan dan profesional
  • FC rekening tabungan 2 bulan terakhir untuk wirausaha
  • FC surat ijin profesi bagi profesional
  • FC akta pendirian/TDP/SIUP untuk wirausaha

Biaya & Iuran

Selain limit kartu kredit Citibank Simplicity terdapat juga tarif yang dikenakan dan iuran pertahunnya. Memang kelebihan utama dari kartu kredit ini tidak dikenakan biaya denda serta keterlambatan, namun terdapat jenis biaya lainnya. Kalian juga dapat melakukan perhitungan bunga kartu kredit citibank berdasarkan informasi sebagai berikut.

Jenis BiayaNominal
Bunga kartu kredit Citibank Simplicity2,25%
Iuran tahunan kartu utamaRp.350.000
Iuran tahunan kartu tambahanRp.150.000
Denda telat bayarRp.0
Biaya admin keterlambatanRp.0
Penarikan tunai 6% dari nominal atau minimal Rp.100.000
Pembayaran tiap bulan minimalRp.50.000 ataupun 10% dari total tagihannya

Kelebihan Bayar Kartu Kredit Citibank Simplicity

Sebelumnya kami juga sudah membatas mengenai limit Kredit Pintar terkunci dimana disebabkan over limit. Namun dengan kartu kredit Simplicity kalian tidak perlu kawatir overlimit karena tidak dikenakan biaya apapun. Lantas apa saja kelebihan bayar kartu kredit citibank ini? Jawabannya ada dibawah ini.

  • Memiliki cicilan ringan dimana dapat sampai maksimal 36 bulan dengan minimal transaksi Rp.500.000 saja. Konsumen dapat dengan nyaman berbelanja tiap bulannya dan melakukan pelunasan tanpa perlu terbebani.
  • Penggunanya akan bebas dari biaya telat bayar ataupun denda sehingga lebih meringankan beban bulanan. Semisal kalian tidak bisa membayar tagihan maka tidak ada biaya yang dikenakan.
  • Kemudian kamu akan mendapatkan potongan 10% untuk seluruh biaya serta bunga cukup dengan membayar tepat waktu. Kelebihannya kapan saja bisa mendapatkan potongan tanpa ada batas maksimal pemakaian.
  • Terbebas dari biaya over limit atau ketika pengguna memakai limitnya diluar batas. Keuntunganya kalian tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan jika memang transaksi bulanan melebihi limit yang disediakan.

Kesimpulan

Dengan mengetahui limit kartu kredit Citibank kalian dapat dengan mudah menentukan apakah produknya sesuai dengan kebutuhan atau tidak. Disamping itu akan ada banyak kelebihan yang mampu dinikmati sehingga pengguna akan merasa lebih nyaman. Demikian penjelasan rkonline.id, semoga bisa bermanfaat.

Sumber gambar : citibank.co.id, rkonline.id

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles