12 Kartu Kredit Paling Mudah Disetujui 2021 : Jenis, Fitur & Syarat

Kartu Kredit Paling Mudah Disetujui – Seiring berjalannya era digital seperti sekarang ini telah membentuk pola transaksi keuangan menjadi lebih mudah dan praktis. Tidak hanya selalu dalam bentuk dana tunai ataupun debit, namun kartu kredit kini sudah menjadi favorit bagi sebagian banyak kalangan.

Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya kartu kredit memiliki segudang manfaat bagi pemilik dalam mencukupi kebutuhannya sehari-hari. Terlebih lagi, saat ini pola transaksi keuangan membuat kartu kredit jauh lebih bermanfaat karena kebanyakan sudah menggunakan teknologi digital seperti cashless.

Di Indonesia sendiri saat ini hampir semua pihak perbankan sudah menyediakan fasilitas kartu kredit kepada para nasabahnya, mulai dari bank BUMN, swasta, komersil hingga bank daerah. Akan tetapi, kebanyakan orang menganggap bahwa proses pengajuan atau apply kartu kredit sangat sulit.

Sebenarnya, saat ini sudah tersedia cukup banyak jenis kartu kredit milik pihak perbankan yang dapat diajukan dengan mudah oleh nasabahnya. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi daftar kartu kredit paling mudah disetujui di Indonesia.

Ciri Kartu Kredit Paling Mudah Disetujui

Ciri Kartu Kredit Paling Mudah Disetujui

Sebelum membahas daftar rekomendasi kartu kredit paling mudah disetujui lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu beberapa ciri-cirinya. Seperti dijelaskan di atas, tujuan pemula dalam mengajukan kartu kredit yaitu untuk mendapatkan keuntungan yang tidak didapat dari penggunaan uang tunai seperti poin, promo fasilitas cicilan dan lain sebagainya.

Secara umum, kartu kredit milik pihak perbankan juga menjadi salah satu syarat utama dalam pengajuan produk KREDIT TANPA AGUNAN. Adapun beberapa ciri kartu kredit yang pas untuk pemula dengan syarat mudah serta persetujuan cepat diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • Tidak mewajibkan memiliki kartu kredit sebelumnya.
  • Diterbitkan oleh pihak perbankan jaringan luas.
  • Iuran tahunan gratis atau tidak melebihi Rp 250.000.
  • Kerap menghadirkan promo-promo menarik kepada para nasabah.
  • Jenis kartu kredit diterima luas seperti kartu terbitan Visa ataupun MasterCard.
  • Syarat pengajuan kartu kredit tergolong ringan.
  • Limit kredit kecil.

Daftar Kartu Kredit Paling Mudah Disetujui

Setelah mengetahui beberapa ciri-ciri kartu kredit paling mudah disetujui, selanjutnya kalian juga harus mengerti beberapa daftar rekomendasi jenis kartunya. Daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik rekomendasi daftar kartu kredit paling mudah disetujui di Indonesia.

1. BCA Everyday Card

BCA Everyday Card

Sebagai salah satu perbankan swasta terbesar di Indonesia, BCA menghadirkan kartu kredit kepada nasabahnya bernama BCA Everyday Card. Dimana BCA Everyday Card tersebut membebankan nasabahnya iuran tahunan sebesar Rp 125.000. Selain itu, BCA Everyday Card juga menawarkan fasilitas cicilan bunga 0.5% per bulan dengan tenor maksimal 36 bulan.

2. HSBC Gold Card

HSBC Gold Card

Rekomendasi kartu kredit paling mudah disetujui selanjutnya berasal dari Bank HSBC. Bank asal London tersebut menawarkan kartu kredit bernama Gold Card dengan annual fee paling rendah yaitu sekitar Rp 300.000 per tahun. Menariknya lagi, HSBC Gold Card kerap memberikan diskon sampai 50% menggunakan HSBC Poin Rewards serta penukaran voucher belanjaan.

3. Kartu Kredit Mandiri

Kartu Kredit Mandiri

Sebagaimana diketahui, Bank Mandiri memiliki kantor cabang yang sudah tersebar luas di seluruh Indonesia. Jadi, nasabah dapat dengan mudah mengajukan kartu kredit Mandiri meskipun mereka berada di desa pelosok sekalipun. Mandiri biasanya memiliki peraturan mengenai penghasilan minimum bagi nasabah yang hendak mengajukan kartu kredit, yaitu Rp 3 juta per bulannya.

4. Citibank Citi Simplicity+

Citibank Citi Simplicity+

Citibank Citi Simpliccity+ juga termasuk ke dalam deretan kartu kredit paling mudah disetujui di Indonesia. Sebab, salah satu syarat utama dalam pengajuan kartu kredit di Citibank yaitu nasabah harus memiliki penghasilan minimal Rp 60 juta per tahunnya. Selain itu, nasabah juga hanya perlu melampirkan KTP, NPWP serta slip gaji ketika hendak mengajukannya.

5. Kartu Kredit BNI

BNI

Tidak mau kalah dengan Mandiri, BNI juga menghadirkan fasilitas kartu kredit paling mudah disetujui kepada nasabahnya. Dimana BNI menawarkan Kartu Kredit Gold bagi nasabahnya dengan syarat memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan. Namun sayangnya, limit yang diberikan juga terbilang rendah, yaitu hanya sekitar Rp 3 juta sampai 4 jutaan saja.

6. Kartu Kredit UOB

Kartu Kredit UOB

Bank UOB menawarkan kartu kredit kepada nasabahnya bernama UOB Yolo Card. Fasilitas tersebut sudah dilengkapi fitur gratis iuran tahunan di tahun pertama. Selain itu, UOB Yolo Card juga menawarkan cicilan 0% sampai 6 bulan untuk kategori hotel dan travel, entah itu online ataupun melalui agen travel.

7. Kartu Kredit Permata Bank

Kartu Kredit Permata Bank

Permata bank menawarkan fasilitas kartu kredit paling mudah disetujui. Dimana Permata Bank menawarkan produk berupa PermataReward Card Classic bagi para pemula dengan iuran tahunan sebesar Rp 200.000. Keunggulan dari PermataReward Card Classic yaitu menghadirkan poin reward kepada pemegang kartu untuk bertransaksi di luar negeri menggunakan valuta asing serta transaksi rupiah di merchant hotel, travel hingga airlines.

8. Kartu Kredit Bank Mega

Kartu Kredit Bank Mega

Bank Mega menawarkan fasilitas kartu kredit paling mudah disetujui kepada nasabahnya, yaitu Kartu Kredit Mega Silver. Bank Mega memberlakukan ketentuan iuran tahunan bagi pemegang kartu kredit sebesar Rp 300.000 per tahunnya. Sementara untuk fasilitasnya sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dari beberapa jenis kartu kredit di atas.

9. Kartu Kredit DBS Digibank

Kartu Kredit DBS Digibank

Sebagai salah satu pelopor bank digital di Indoneisa, DBS Digibank menghadirkan produk Kartu Kredit Digibank Live Fresh Visa kepada nasabahnya. DBS Digibank menawarkan produk kartu kredit dengan syarat ringan sehingga mudah disetujui. Selain itu, DBS Digibank juga hanya memberlakukan ketentuan iuran tahunan sebesar Rp 300.000 per tahun sehingga menjadi keunggulan tersendiri.

10. Kartu Kredit CIMB Niaga

Kartu Kredit CIMB Niaga

Daftar kartu kredit paling mudah disetujui dimiliki oleh CIMB Niaga. Bank tersebut menghadirkan produk CIMB Niaga Classic berlogo MasterCard yang menggratiskan iuran tahunan seumur hidup, sedangkan logo Visa gratis di 2 tahun pertama. Menariknya lagi, CIMB Niaga menawarkan fasilitas cicilan tetap setiap bulannya dengan tenor mulai dari 3 bulan, 6 bulan sampai 12 bulan.

11. Kartu Kredit Bank Sinarmas

Kartu Kredit Bank Sinarmas

Bank swasta selanjutnya yang menawarkan fasilitas kartu kredit kepada nasabahnya yaitu Sinarmas. Sinarmas Cashback Platinum Visa dapat diajukan oleh nasabahnya yang memiliki penghasilan tetap sebesar Rp 3 juta per bulannya. Salah satu keuntungan kartu kredit milik Sinarmas yaitu membebaskan nasabah dalam iuran tahunan selama seumur hidup.

12. Kartu Kredit Mandiri Traveloka

Kartu Kredit Mandiri Traveloka

Rekomendasi kartu kredit paling mudah disetujui terakhir buat para pemula yaitu Mandiri Traveloka. Bank tersebut membebaskan pemegang kartu kredit Mandiri Traveloka terhadap iuran tahunan, akan tetapi hanya untuk tahun pertama saja. Sementara tahun selanjutnya nasabah akan dikenai iuran sebesar Rp 500.000 per tahun.

Tips Apply Kartu Kredit Cepat Disetujui

Tips Apply Kartu Kredit Cepat Disetujui

Di atas sudah dijelaskan beberapa rekomendasi daftar kartu kredit paling mudah disetujui dilengkapi fitur dan fasilitasnya. Nah, di bawah ini juga akan kami berikan beberapa tips dalam mengajukan atau apply kartu kredit agar cepat diterima dan disetujui.

  • Ketahui batas usia pengajuan kartu kredit.
  • Cermati syarat minimum penghasilan bulanan.
  • Penuhi semua dokumen persyaratan pengajuan kartu kredit.
  • Ikuti seluruh prosedur pengajuan pembuatan kartu kredit.
  • Ajukan pembuatan kartu kredit sesuai domisili atau tempat tinggal kalian.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas bisa diambil kesimpulan bahwa beberapa jenis kartu kredit tersebut memang dikhususkan bagi para pemula. Dimana nasabah pemula tersebut dapat mengajukan pembuatan kartu kredit dengan persyaratan ringan sehingga mudah dan cepat dalam proses persetujuannya.

Demikian penjelasan dari Rkonline.id seputar daftar rekomendasi kartu kredit paling mudah disetujui dilengkapi ciri-ciri hingga tips pengajuannya. Semoga informasi di atas bermanfaat serta bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan ketika hendak mengajukan pembuatan kartu kredit bagi pemula.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *