20 Cara Cek Limit Kartu Kredit Bank Mega (SMS, Online, CS)

Cara Cek Limit Kartu Kredit Bank Mega – Menggunakan kartu kredit untuk memenuhi kebutuhan memang menjadi pilihan yang cukup menarik bagi setiap orang. Bisa belanja bulanan dan beli barang dengan metode cicilan menjadi salah satu keuntungan sudah pasti akan bisa didapat.

Bank Mega merupakan salah satu lembaga perbankan bisa dibilang cukup sukses menarik para nasabah untuk bisa memiliki kartu kredit mereka. Penawaran limit besar dan proses pengajuan mudah menjadi salah satu hal yang bisa dibilang cukup membuat banyak nasabah tertarik.

Dengan adanya limit kredit yang ada, tentunya setiap nasabah dapat lebih memaksimalkan penggunaan kartu kredit mereka. Namun jika kita bicara mengenai limit kartu kredit, tentu saja setiap pemegang kartu kredit sudah seharusnya paham dan tahu apa itu limit dan juga bagaimana cara cek sisa limit yang mereka miliki.

Tujuannya tentu saja untuk bisa mengalokasikan limit sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu buat kalian para pengguna kartu kredit bank Mega. Kami rasa tepat sekali ada pada artikel terbaru rkonline.id ini. Sebab sesuai topik pembahasan kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara cek limit kartu kredit bank Mega.

Cara Cek Limit Kartu Kredit Bank Mega

Masuk ke dalam daftar KARTU KREDIT MUDAH DISETUJUI, tentunya buat yang tertarik memiliki salah satu jenis kartu kredit bank Mega. Kami rasa bisa dengan mudah mengajukannya. Nah kembali ke topik pembahasan.

Tidak berbeda jauh dengan cara cek limit kartu kredit pada umumnya, cara cek limit kartu kredit bank Mega juga bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa metode. Beberapa metode yang rkonline.id maksud tersebut antara lain meliputi:

1. Cek Limit Kartu Kredit Mega Lewat SMS

Cara Cek Limit Kartu Kredit Bank Mega-Lewat-SMS

Salah satu cara cek sisa limit kartu kredit bank Mega paling mudah untuk dilakukan yakni dengan memanfaatkan metode SMS. Namun untuk cara yang satu ini pastikan bahwa proses pengecekannya menggunakan nomor HP terdaftar di kartu kredit dan juga pastikan pula memiliki pulsa cukup.

  • Untuk mulai mengecek sisa limit kartu kredit bank Mega menggunakan SMS, maka silahkan buka fitur SMS di HP maupun Smartphone.
  • Setelah itu tuliskan format pengecekan sisa limit kartu kredit bank Mega seperti berikut ini
    INFOLIMIT[spas][4 digit terakhir kartu kredit Bank Mega].
  • Sebagai contoh, INFOLIMIT 4598.
  • Kemudian lanjutkan dengan mengirim format SMS tersebut ke nomor 3377.
  • Sampai di sini, tunggu balasan dari server bank Mega yang menginformasikan sisa limit, besaran tagihan dan juga tanggal jatuh tempo pembayaran kartu kredit bank Mega.

Sebagai informasi tambahan, ketika memanfaatkan cara cek limit kartu kredit bank Mega lewat SMS ini. Setidaknya akan ada biaya harus ditanggung yakni sekitar Rp 550 untuk satu kali pengiriman SMS. Namun biaya bisa saja berubah sesuai dengan kebijakan operator dipakai.

2. Cek Sisa Limit Kartu Kredit Mega via Aplikasi

Cek-Sisa-Limit-Kartu-Kredit-Mega-via-Aplikasi

Sama halnya dengan cara cek sisa limit melalui fasilitas SMS. Jika kalian lebih memilih untuk cek limit kartu kredit dari rumah, maka metode lain yang pastinya akan dapat membuat kalian lebih santai yaitu dengan menggunakan layanan mobile apps atau aplikasi bernama Mega CC Mobile.

Namun metode ini mengharuskan kalian sudah melakukan registrasi lebih dulu. Dan bila sudah memiliki akun untuk fasilitas satu ini, maka berikut adalah langkah demi langkah cara cek limit kartu kredit bank Mega lewat Mega CC Mobile yang dapat diikuti.

  • Pertama download dan install aplikasi Mega CC Mobile ke smartphone dipakai.
  • Setelah itu silahkan buka aplikasi tersebut dan pastikan pakai koneksi internet stabil.
  • Lakukan proses login dengan memasukkan User ID dan juga Password.
  • Saat proses login sudah berhasil di lakukan, silahkan pilih kartu kredit mana yang ingin cek sisa limitnya.
  • semua informasi terkait sisa limit, tanggal jatuh tempo pembayaran bulanan serta total tagihan harus di bayar pun akan terlihat.

3. Cek Limit Lewat Call Center

Cek-Limit-Lewat-Call-Center

Bukan hanya menggunakan metode atas. Untuk dapat melakukan pengecekan sisa limit kartu kredit bank Mega, kalian juga bisa memanfaatkan fasilitas call center. Namun pastikan jika ingin menggunakan metode ini, siapkan pulsa mencukupi.

Karena sampai dengan detik ini, proses mengecek sisa limit kartu kredit bank Mega melalui layanan call center belum bebas pulsa. Jadi untuk kalian para pemegang kartu kredit bank Mega yang ingin cek sisa limit, silahkan ikuti panduan yang akan rkonlin.id rangkum di bawah ini.

  • Masuk ke fitur panggilan pada HP atau smartphone dipakai.
  • Lalu lakukan panggilan ke nomor 60010 (apabila menggunakan HP) / ke 1500010 (apabila menggunakan telepon rumah).
  • Saat sudah tersambung ke saluran call center, silahkan tekan angka 1 untuk menu Transaksi Perbankan dan Kartu Kredit.
  • Selanjutnya masukkan 16 digit nomor kartu kredit kalian dengan di akhiri menggunakan tanda (*).
  • Lanjutkan dengan memasukkan PIN kartu kredit dengan benar.
  • Dan tunggu sampai pihak call center menyampaikan sisa limit kartu kredit bank Mega kalian.

4. Cek Sisa Limit Lewat Kantor Bank Mega

Cek-Sisa-Limit-Lewat-Kantor-Bank-Mega

Cara terakhir yang dapat kalian pakai untuk dapat melakukan cek sisa limit kartu kredit bank Mega yakni dengan mendatangi kantor bank Mega terdekat di daerah kalian. Namun jika ingin menggunakan cara ini, pastikan kalian membawa semua berkas yang mungkin diperlukan seperti eKTP, buku rekening tabungan dan juga kartu kreditnya.

  • Pertama silahkan kunjungi kantor bank Mega terdekat di wilayah kalian dengan membawa semua berkas dokumen yang kami sebut di atas.
  • Lalu ambil nomor antrean untuk bertemu dengan customer service dan tunggu sampai giliran kalian di panggil.
  • Saat nomor antrean dipanggil, silahkan katakan kepada petugas bahwa kalian ingin cek sisa limit kartu kredit.
  • Berikan identitas dan juga kartu kredit kalian kepada petugas dan tunggu proses pengecekan di lakukan.
  • Nantinya petugas customer service akan menjelaskan sisa limit yang ada pada kartu kredit bank Mega kalian lengkap dengan semua informasi penting di dalamnya.

Kesimpulan

Dari penjelasan singkat seperti rkonline.id sampaikan di atas, bisa kita tarik kesimpulan bahwa cara cek limit kartu kredit bank Mega merupakan hal penting sebelum kalian menggunakannya. Selain itu, hampir semua metode yang diberikan pun tergolong cukup mudah. Sekian dan semoga bisa bermanfaat serta bisa membantu.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *